Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Go down

Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  la_bellee on Tue 2 Nov 2010 - 19:56

Salam kenal buat semua senior BMW lovers Smile

Mohon masukan, tadi pagi waktu mo starter mobil di garasi rumah, tiba2 setelah distarter lampu n listrik langsung mati semua trs keluar asap putih dari kap mobil. Trs kap mobil dibuka keluar asap mengepul n beberapa percikan api di kabel (ga tau kabel apa ;p) langsung disiram air ma sopirku.
Nah ternyata ga berhenti di situ, asap muncul lagi dari bawah mobil n sisi kanan blkg mbil, di bawah tangki bensin. Aq langsung lari kabur telp SOS ke bengkel resmi n semprot air ke seluruh bagian mobil. takuuut bgt meledak kayak punya temenku bbrp wkt lalu... akhirnya kepala bengkel n mobil gendong dtg ngejemput.

Mohon bantuan senior2, kira2 kenapa ya bisa begitu.
3 hari yang lalu mobil baru keluar bengkel karena ganti kabel radiator, dinamo ampere, fanbelt ama tensioner apa gt. Maklum cewe rada ga gt ngerti mesin.
Bengkel bilang krn accunya konslet.. masa bener begitu yah, heran aja Wink
makasi byk yaaaa buat info n sarannya
avatar
la_bellee

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 35
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  Sigit Ario on Tue 2 Nov 2010 - 22:00

Tragis....
asal percikan dari mana tuch, terutama dibawah kap mesin, apa dari motor stater ato fuse box,
buat catatan, klo api yang keluar dari komponen elektrik ato chemical jangan pake air malah jadi mleduk tar, pake aja lap pel yang udah dibasahin, klo ada sich bisa pake APAR yang Powder...
ati ati ya...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  la_bellee on Tue 2 Nov 2010 - 23:34

makasi yaa buat tipsnya, hehehe untung ga sampe meledak bom

Waktu kap mesin dibuka, kyknya di belakang radiator n sekitar2 dinamo amper.
Trs selama org bengkel dlm perjalanan, disuruh ngelepas accu, tnyt panas bgt n asap mengepul dr situ jg ampe soopirku kesetrum :p

Td sempet ngegoogle, tnyt kejadian bmw mengepul n meledak banyak bgt Crying or Very sad
jd rada2 trauma mo naik mbl sndr Mad

Kl accu memang bs konslet ya? bingung aja krn diagnosis bengkelnya itu. pdhl kan yg konslet bukannya accu tp kabel2 mesin ato komponen laen ya.. dibilangnya penyebabnya karena accunya uda aus n rusak jdnya konslet n ngebakar komponen laen confused kl accu konslet ato rusak kan malah ga mungkin muncul energi yak hehehehe maap ga ngerti sih ;p
Padahal abis dari bengkel ganti mcm2 n cek semua.
avatar
la_bellee

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 35
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  Wendz on Wed 3 Nov 2010 - 1:05

Saya coba urung rembung,

Betul 100% yang mbak katakan, Aki tidak akan menyebabkan hubungan singkat/korslet di komponen lain. Aki yang sudah berumur malah kecenderungan kemampuannya turun.
Jadi sangat tidak wajar bila penjelasan dari bengkel kejadian itu bersumber dari Aki.

Kalo mbak bilang sebelumnya dari bengkel dan ganti macam2, saya malah curiga disini.

Kemungkinan saat penggantian atau pengecekan ada kabel yang lecet atau mungkin tidak terpasang pada tempatnya sehingga tergerus besi atau yang lain, kemudian itu yang menjadi sumber korslet. Yang saya tau kalo kabelnya tidak terlalu besar, kemudian terjadi korslet, maka kawat di dalam kabel menjadi panas dan akhirnya membakar pelapisnya. Begitu korslet dan tidak lepas, maka sepanjang kabel akan terbakar sampai akhirnya karena panas, kawat akan putus dengan sendirinya atau sekring yang putus.

Kalo ada pertanyaan, kenapa di mobil ada sekring tapi tidak putus?
Jawabannya, mungkin yang bermasalah itu jalur yang tidak melalui sekring, seperti jalur Altenator (Dinamo Ampere) dan Stater. Atau entah bagaimana ada yang menyambung kabel langsung ke jalur tersebut atau langsung ke aki tanpa sekring.
Kalo kabel yang terbakar itu melaui sekring, kemungkinan sekring terlalu besar.

Jadi kesimpulannya............
Aki bukan penyebabnya.
Saya curiga ada kejadian atau tindakan (pake bahasanya dokter nih...) saat masuk bengkel sebelum kejadian terbakar itu yang menjadi penyebabnya, entah kabel yang lecet, terjepit atau instalasi yang buruk.
Kalo bengkel resmi, saya rasa, mekaniknya harusnya tidak ceroboh. Kalo bengkel non resmi, tidak juga selalu jelek.

Selanjutnya kalo ada masalah seperti ini, coba langsung sharing disini, banyak pakar2nya (bukan saya lho), sehingga mbak bisa mempertahankan argumen kalo bengkelnya aneh2. Atau bahkan mungkin ada rekan di Semarang yang bisa bantu saat itu juga.
avatar
Wendz

Jumlah posting : 24
Reputation : 0
Join date : 20.10.10
Age : 42
Lokasi : Ciledug

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  la_bellee on Wed 3 Nov 2010 - 6:00

Waaaah makasi banyak ya mas jadi lebih jelas skrg Very Happy
Kereen d cheers
Jadi lebih ngerti n punya bayangan kl penjelasan dr bengkel rada aneh Suspect
Siiip d, nyeseeel bgt d ga gabung di forum ini dari dulu Wink
avatar
la_bellee

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 35
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  Sigit Ario on Wed 3 Nov 2010 - 8:16

wah, klo abis ganti alternator...ni klo ganti 1 glondong lho....kemungkinan pemasangan kabelnya ada yang short body ato gak bener, kecuali klo cuma di re-winding lagi, bisa jadi Quality material kawat email gak bagus, gampang terkelupas lapisan isolatornya, ato gak dikasih serlac oto insulator chemical.....
ini tragisnya electrical wiring dengan arus DC, klo ada konslet gak gampang trip,yang jadi panasssss, leleh, dan semua off gak kaya arus AC yang langsung Njebloug ato trip.....
ada kejadian waktu jalan ke Sala3, ada M40 berenti dipinggir jalan dengan kap mesin dibuka,penasaran pengen kenalan juga, eh ternyata ada konslet juga, usut punya usut kable power ke Extra fan buat AC disambung dengan cara yang super aneeeeehhhh, dengan kabel yan beda ukuran....
gak usah trauma, bawa aja dengan kewaspadaan, ini bisa terjadi di mobil apa aja, bukan cuma BMW....so take it easy....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  la_bellee on Thu 4 Nov 2010 - 8:42

Ooooo gitu ya, hehehe makasi byk ya mas Smile
Bener2 membantu bgt, jd punya bekal buat ngobrol ma bengkelnya.. Bahasa marketing kadang susah dilawan :p
Thanks a lot guyzz..
avatar
la_bellee

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 35
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik