Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ajang Perkenalan
Thu 11 Jan 2018 - 11:27 by dodin04

» Ada banyak foto di Gallery
Sun 7 Jan 2018 - 13:01 by Panji Sadino

» Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Thu 21 Dec 2017 - 12:09 by dj4mz

» Perayaan ulang tahun ke delapan BMWCCI Solo Chapter
Mon 11 Dec 2017 - 9:30 by p4ri

» kelistrikan dan aki bmw e34 m20
Sat 2 Dec 2017 - 8:59 by dhe_dhe

» bmw e30 m40 brebet
Fri 10 Nov 2017 - 18:57 by ard1

» Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
Fri 10 Nov 2017 - 8:09 by ard1

» Buka bearing roda kanan depan
Wed 8 Nov 2017 - 15:56 by rudysyamsudin

» Bunyi jedug jedug ketika di putaran rendah
Wed 1 Nov 2017 - 17:53 by blaxist87

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  Syofianto on Fri 1 Mar 2013 - 14:48

seperti judul om, tolongin sarannya gimana ya...?

AC : kalo saya ganti pake sekring keramic selalu putus, saya ganti pake yang 20A.., sama yg punya dulu dikasih 30A, tapi kalo lihat di manual service kan 20 ya., masalah dimananya ya ?

HEADLAMP : yang kiri (lampu yang bolampnya ngga bisa dilihat/pake lensa pembesar) tiba-tiba mati, kemudian saya periksa, tegangan 12volt nya ga ada, cuma 10an volt
itu masalahnya dimana ya ?, udah sekitar 2 bulanan ini saya tarik kabel dari sebelah kanan (serapi apapun kerjaan saya tetap aja udah ngga standart)

Tolongin ya om-om BIMERS senior ? Smile

sekali lagi saya ada di kalimantan tengah Kab. Seruyan, disini yg make Biem cuma saya (e36m50 '93)
avatar
Syofianto

Jumlah posting : 174
Reputation : 16
Join date : 04.01.13
Age : 37
Lokasi : Kab. Seruyan, Kalimantan Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  p4ri on Sat 2 Mar 2013 - 7:42

Kalau sekring putus, pasti ada beban berlebih atau korslet. Gunakan saja sekring dengan ukuran yang sesuai dan dari bahan keramik. Kalau bahan plastik bisa-bisa malah mengakibatkan lelehnya rumah sekring.

Permasalahan mungkin di sektor kipas atau blower yang sudah aus carbon dan mengakibatkan armature termakan.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2940
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  Sigit Ario on Sat 2 Mar 2013 - 7:46

Syofianto wrote:seperti judul om, tolongin sarannya gimana ya...?

AC : kalo saya ganti pake sekring keramic selalu putus, saya ganti pake yang 20A.., sama yg punya dulu dikasih 30A, tapi kalo lihat di manual service kan 20 ya., masalah dimananya ya ?

HEADLAMP : yang kiri (lampu yang bolampnya ngga bisa dilihat/pake lensa pembesar) tiba-tiba mati, kemudian saya periksa, tegangan 12volt nya ga ada, cuma 10an volt
itu masalahnya dimana ya ?, udah sekitar 2 bulanan ini saya tarik kabel dari sebelah kanan (serapi apapun kerjaan saya tetap aja udah ngga standart)

Tolongin ya om-om BIMERS senior ? Smile

sekali lagi saya ada di kalimantan tengah Kab. Seruyan, disini yg make Biem cuma saya (e36m50 '93)
sesuaikan dengan petujuk dari pada keterangan di tutup sikring...dan untuk masalah tegangan drop mungkin ada short ato bad kontak...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  bambangmuliyadi on Sat 2 Mar 2013 - 21:43

Syofianto wrote:seperti judul om, tolongin sarannya gimana ya...?

AC : kalo saya ganti pake sekring keramic selalu putus, saya ganti pake yang 20A.., sama yg punya dulu dikasih 30A, tapi kalo lihat di manual service kan 20 ya., masalah dimananya ya ?

HEADLAMP : yang kiri (lampu yang bolampnya ngga bisa dilihat/pake lensa pembesar) tiba-tiba mati, kemudian saya periksa, tegangan 12volt nya ga ada, cuma 10an volt
itu masalahnya dimana ya ?, udah sekitar 2 bulanan ini saya tarik kabel dari sebelah kanan (serapi apapun kerjaan saya tetap aja udah ngga standart)

Tolongin ya om-om BIMERS senior ? :)

sekali lagi saya ada di kalimantan tengah Kab. Seruyan, disini yg make Biem cuma saya (e36m50 '93)
Fuse AC no berapa tuh 20A? Nih dari manual bentley E36 1992-1993:
- No.16 (5A) ECU & IHKR E36
- No.20 (30) Blower
- No.23 (5A) Heater control
- No.31 (5A)
- No.37 (10A) Heating
- No.39 (7.5A) Compressor clutch
- No.41 (30A) Ext Fan.

Headlamp:
Cabut fuse No.29, lalu buka penutup headlamp bulb sebelah kiri cabut kabel nya lalu ukur ke arah pin fuse 29 harusnya ga sampai 10ohm, jika lebih dari 10ohm kabel rusak dan jika dibebani akan menurunkan tegangan beserta cahaya lampu.
Warna kabelnya yang ada di connector headlamp (4 kabel) warna yel&blue atau yel&green.



avatar
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 37
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  Syofianto on Fri 8 Mar 2013 - 10:46

terimakasih mas P4ri, mas Sigit, mas Bambang informasinya bermanfaat sekali.
avatar
Syofianto

Jumlah posting : 174
Reputation : 16
Join date : 04.01.13
Age : 37
Lokasi : Kab. Seruyan, Kalimantan Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  dim.rock on Fri 12 Jul 2013 - 19:58

masalah di mobil saya sama ni om pari. sekring meleleh dan sering putus. uda bolak balik bengkel ac blm ad yg sanggup. padahal blower uda ganti 2 kali mulai dari yang baru sampe yang copotan.
itu kira-kira apa yaa masalahnya om pari?
thanks before Very Happy 
avatar
dim.rock

Jumlah posting : 10
Reputation : 3
Join date : 06.12.12
Age : 27
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  p4ri on Fri 12 Jul 2013 - 21:22

Periksa kabel-kabelnya. Kabel yang ke blower mungkin ada korslet kalau sdh ganti blower tetep putus sekringnya.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2940
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  dim.rock on Fri 12 Jul 2013 - 21:54

berarti kudu ngurut kabel-kabel yaa om pari? Very Happy 
avatar
dim.rock

Jumlah posting : 10
Reputation : 3
Join date : 06.12.12
Age : 27
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  p4ri on Sat 13 Jul 2013 - 9:06

Sebaiknya begitu.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2940
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  Syofianto on Wed 24 Jul 2013 - 8:32

om dim.rock tarik kabel bru aja lebih praktis tapi tetap pake konentor yang ada.
avatar
Syofianto

Jumlah posting : 174
Reputation : 16
Join date : 04.01.13
Age : 37
Lokasi : Kab. Seruyan, Kalimantan Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: e36 fuse ac leleh, headlamp sebelah kiri (yang pake kaca pembesar)

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik