Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 udara panas mesin masuk ke kaki supir
Sun 14 Oct 2018 - 17:02 by Kotakaneh

» INDONESIAN BIMMERFEST 2018
Sat 13 Oct 2018 - 11:55 by p4ri

» Wiring AC 318i e30 m40
Fri 12 Oct 2018 - 14:56 by gito

» Part e36 m40
Tue 11 Sep 2018 - 16:29 by p4ri

» indikator abs nyala dan mati sendiri
Tue 4 Sep 2018 - 13:30 by p4ri

» Sensor ABS E46 nyala terus
Tue 21 Aug 2018 - 20:01 by tyoe46bpn

» ac E46 tidak dingin saat hujan saja
Mon 20 Aug 2018 - 22:01 by tyoe46bpn

» Ajang Perkenalan
Fri 3 Aug 2018 - 9:14 by p4ri

» BMW E93 LCI bagian untuk dijual ( 07188)
Tue 10 Jul 2018 - 13:16 by propelautosg

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


need help : CO POTENSIOMETER

Go down

need help : CO POTENSIOMETER

Post  Dee_Ariadi on Tue 7 Jun 2011 - 17:57

1 bulan terakhir ini saya sering merasakan perubahan konsumsi bensin 318 M43 '98 saya , misalnya pada jarak tempuh,arah,cara nyetir dan kondisi jalan yg sama tetapi konsumsi bensin berubah-ubah, bisa 1:9 dan jg bisa jadi 1:6 (tapi yg saya rasakan lebih sering borosnya daripada iritnya). akhirnya saya coba chek dengan GAS ANALYZER,GT1 dan DIS ke 2 bengkel berbeda TAB & ANUGRA HJ. NAWI hasil nya ternyata keluar "CO POTENSIOMETER ---> FAULT X" (jadi co tidak bisa di stel hanya dengan memutar skurp yg ada di pinggir airflow) dan tidak bisa di reset.

> apakah CO POTENSIOMETER kalau fault berpengaruh pada konsumsi bensin yg berubah2/boros?
> apakah kerusakan ini terletak pada airflow atau yg lain?(kalau kemaren telp PAk Mugen siy katanya jarang CO POTI rusak)
data saat test CO dengan GAS ANALYZER
CO:0,9
CO2:13.8
HC:300an
o2:0,9
LAMDA:1.0,998s/d1.003
AFR:14,7s/d14,8


mohon bantuannya..........trimakasih

Dee_Ariadi

Jumlah posting : 32
Reputation : 0
Join date : 30.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: need help : CO POTENSIOMETER

Post  p4ri on Wed 8 Jun 2011 - 7:32

Bersihkan saja kerak2 di ruang bakar, busi, saringan udara dan saringan bbm. Kalau semua bersih, standar nilai CO bisa dicapai.

e36 M43
CO% at idle : 0.5% (Not adjustable)
CO% at 2500-3000rpm : 0.3% (Not adjustable)
HC max at idle : 100ppm
CO2 at idle : 14.5-16%
O2 at idle : 0.1-0.5%
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2950
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: need help : CO POTENSIOMETER

Post  Dee_Ariadi on Wed 8 Jun 2011 - 17:07

mas pari maksudnya co not adjustable itu bukannya untuk M43tu thn 2000an yg udah pake catalytic converter? bukannya co untuk 318 thn 98 masih bisa di stel pake obeng min - tinggal muter baut yg di samping airflow??

saya sudah tune up ganti busi, ganti filter udara dan bensin, kalibrasi injector,udah di carbon clean jg mesin. dan biasanya dari pertama pakai mobil ini co biasa di stel 1s/d1.3, karena pada co tersebut mobil bertenaga dan bisa 1:8s/d10,lambda dan afr nya pas +1 : 14,7.

mohon bantuan dan koreksi bila salah...
trimakasih

Dee_Ariadi

Jumlah posting : 32
Reputation : 0
Join date : 30.06.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: need help : CO POTENSIOMETER

Post  p4ri on Fri 10 Jun 2011 - 8:29

Mohon maaf bila saya salah.

Sebenarnya dari hasil uji emisi, mesin mas Dee_Ariadi bagus.

HC <300 artinya pembakaran bagus, tidak ada atau hanya sedikit kerak di ruang bakar.
Mungkin karena sudah melakukan carbon clean sebelumnya.

CO2 dan O2 juga menunjukkan tidak ada kebocoran di knalpot.

Pebengkel biasanya melakukan seting AFR "agak kaya" agar tenaga bisa sedikit lebih bagus.

Tapi terus terang saya merasakan ada keanehan karena ada keluhan bbm boros.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2950
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: need help : CO POTENSIOMETER

Post  Sigit Ario on Fri 10 Jun 2011 - 14:17

bro,
tenaga yang dikeluarin mungkin meningkat dengan konsekwensi BBM yang sedikit boros, bisa jadi settingan di AFM juga dirubah, pernah ada pengalaman, tangkai wiper pada AFM digeser sedikit ke arah rich dan gear juga pasti minta digeser untuk ngimbangin Pasokan Bensin..

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: need help : CO POTENSIOMETER

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik