BMW Lovers of Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» BMW 520d 2012 rembes oli
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptyThu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85

» Speed Limit BMW E90 2008
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptyTue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic

» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptyTue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara

» RPM naik sendiri
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptySun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw

» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptySat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara

» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptySat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara

» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptySat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara

» Kedala bmw e36 m43
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptyFri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery

» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? EmptyTue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris

Gallery


Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking reddit      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

bengkel bmw tegal sekitarnya

Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall

malem master semua Very Happy ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …

[ Full reading ]

Comments: 7

Macet total prngapian busi

Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d

Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi

Herman d

Comments: 0

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3


Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

+4
yudi_88
Setia_One
zulfiqo
romancia
8 posters

Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  romancia Sun 7 Nov 2010 - 16:17

Teman2 mohon pencerahannya donks...

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium BKR6EIX di bmw e36 m52 gak? gw pingin tau pengalamannya...mesin gw standar, cuma air filternya aja pake k&n...cocok gak klo pake busi iridium? gw baca di thread2 yg ada byk yg pro kontra di berbagai macam mbl tp gw blm nemu post2 yg udh pernah pake utk e36 m52 ...ada jg yg bilang klo yg pake ECU kayak BMW gak cocok pake iridium, pake yg standar aja udh pasti aman...krn klo cocok, lumayan jg..bisa lbh lama pemakaian dgn performa mesin yg lbh baik dan lbh irit juga di kantong jdnya utk jangka pjg....tolong info ya, tks

romancia

Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  zulfiqo Mon 15 Nov 2010 - 0:29

Bro...gw udh pake NGK Iridium BKR6EIX, busi kode ini memang didisain utk BMW kita (e36 M52 320i) dan juga didisain utk mesin berkompresi tinggi (kompresi m52 320i = 11) tapi dengan mesin standar..(kode angka 6 memang utk mesin standar). di manual book m52 , busi yg direkomendasikan oleh pabrik cuma merk NGK & Bosch jd ya gw gak akan pake merk lain walaupun ada jg merk lainnya yg iridium & lbh murah.

Mesin gw jg standar, cuma pake K&N filter replacement aja...tadinya busi gw NGK standar kode BKR6E, pas gw ganti perbedaan lumayan signifikan kok...

1. Tarikan jauh lebih responsif. Lebih terasa banget perbedaannya waktu di rpm >3000...cepet banget naik rpmnya...klo utk macet2an iridium gak terlalu beda rasanya dgn busi standar

2. Injekan gasnya lebih efisien utk mencapai rpm tinggi dgn kata lain injekan gasnya tidak sedalam waktu pake busi standar utk mencapai rpmnya.

3. mesin lebih halus suaranya, hal ini jg didukung dgn k&n air filter

4. gw ambil contoh, sewaktu pake busi standar m52 gw utk bisa tembus 190kpj, rpmnya sekitar 5900...sewaktu udh ganti iridium, di rpm 5900 ternyata sdh tembus di 200kpj (ini sdh bbrp kali gw buktikan di tol manapun) berarti ada kenaikan torsi minimal 10% kira2 (klo menurut gw hehe)

5. krn pemakaian gas yg lbh efisien (selama gak elo bejek2 gak karuan krn enteng) sdh pasti bikin bbm lbh irit. gw jg sdh tes, waktu pake busi standar perjalanan pp jkt-bdg lwt cipularang ditambah jln2 dikit di bdg yg maceeetttttttt, bensin gw (pake shell 95) 1 liter = 7.80 km ....sewaktu udh ganti iridium 1 liter = 8.49 km (kondisi perjalanan 80% hampir sama, rpm gw gak pernah kurang dari 4000 di tol he he he)...sekitar hampir 10% keiritannya...klo gw jalan santai aja (main rpm rendah2 aja) pasti gw yakin akan lebih dari 10% (tapi kpn sampenya hehe)

6. So far ecu gw gak ada masalah dgn busi iridium ini. gw yakinlah pabrik sekelas NGK tdk bakalan bikin busi sampai ngerusak ecu krn mrk pasti sudah melalui penelitian dan percobaan2 yg sangat amat teliti. apalagi BKR6EIX ini memang didisain utk bmw e36 m52. klo sampe ada yg ngaco, gw yakin banget pasti kode businya salah spek utk mblnya ato mblnya emang udh ngaco. jgn pake kode yg bkr6eix-11, ini bukan utk bmw e36 tp e46 klo gak salah. gw coba baca di website2 ttg bmw yg ada di seluruh dunia, belum nemuin ada masalah dgn pemakaian busi iridium. jadi ya gw yakin lah akan aman2 aja.

7. Yg gw baca di websitenya ngk, busi iridium ini harus memakai bensin dgn oktan tinggi trus pake air filter yg bagus (k&n yg paling top lah saat ini) utk bisa memaksimalkan efek dari busi ini. di manual book m52 320i memang di haruskan memakai bensin oktan minimal 95. gw sdh coba pertamax plus, petronas 95, total 95 & shell 95 utk di mbl gw sejak pake iridium. ternyata pake shell 95 gw ngerasa paling mantap utk power & torsi mobil gw. Kualitas shell 95 memang terbukti paling OK diantara 4 merk tsb, jd wajar dia paling mahal skr seliternya (Rp. 7100)

8. Harga busi ini emang mahal, gw beli di jayapura motor duta mas fatmawati hrg 6 pcs = Rp. 495.000,- . Udh hrg yg paling bagus disini dan asli. Ada yg jual cuma 420.000 - 480.000 di bbrp website tp dikirim via pos, mrk gak mau cod...gw gak yakin, takut palsu barangnya. Tapi pemakaian busi ini bisa hingga 50.000 km (klaim dari pihak NGK), yg penting maintenance mesin elo bener2 hrs dijaga. Jgn coba2 diamplas ya busi ini, bakal hancur jarumnya (cuma 0.6 mm), selama pengapian elo bagus busi ini gak perlu di apa2in hingga 50.000 km (tp klo udh 10.000an lbh baik di cek aja biar yakin). Utk jangka panjang jelas lebih irit kantong. Busi NGK/bosch standar harganya sekitar 20.000 per pc x 6 = Rp. 120.000. mesti ganti tiap 10.000. kalo di kali hingga 50.000 berarti elo hrs ngeluarin hingga 600.000 utk ganti businya. lbh murah kan?

9. kesimpulan gw, klo dilihat dr teknologinya kayaknya busi iridium ini cocoknya utk mesin yg berkompresi tinggi (minimal 10.5 keatas). terus harus pake bensin oktan tinggi (mgkn supaya panas tinggi dari bensinnya bisa memaksimalkan percikan api di businya). pake air filter replacement berkualitas (menghasilkan udara yg bener2 bersih). Nah klo di m52 ini kan busi langsung ke koil (gak pake kabel busi), kekuatan iridium ini lgs masuk ke koil shg bener2 bisa maksimal. klo elo sering main di rpm tinggi, ya busi iridium akan mendukung elo deh tp klo elo ternyata lebih seringnya di daerah macet2an ya sayang pake iridium. utk mbl2 dgn kompresi rendah & cuma make premium, klo menurut gw gak usah pake iridium, gak akan maksimal dan duit terbuang percuma (ini menurut gw yaaa). krn yg gw baca, busi iridium ini memang bener2 didisain utk mbl yg berkompresi tinggi dan butuh bensin oktan tinggi. Dan yg paling penting, sblm elo pake iridium pastikan kondisi mobil elo semuanya sehat wal-afiat yaaaaa....... Cool

10. Elo punya mobil secanggih BMW ya jgn mikirin rupiahnya. Memang mahal di awal tp lbh irit utk jangka panjangnya. K&N filter emang mahal bgt tp utk pemakaian seumur hidup mobil elo. Busi iridium mahal (tp klo utk dipake hingga 50.000 km jelas lebih irit dari busi standar). Shell 95 jg mahal (7100/liter) tp lbh irit dibanding memakai oktan 92 (udh gw buktikan). Ada harga ada kualitas boss farao

11. Krn gw setiap hari klo ngantor pasti lewat tol, hal2 diatas jd lumayan agak2 maksimal pemakaiannya.

Selamat mencoba... Very Happy


Terakhir diubah oleh zulfiqo tanggal Thu 18 Nov 2010 - 15:31, total 5 kali diubah
zulfiqo
zulfiqo

Jumlah posting : 55
Reputation : 0
Join date : 08.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  romancia Mon 15 Nov 2010 - 22:30

wah thanks banget ya bos zulfiqo.......gw mau beli deh besok iridium.... jocolor

romancia

Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  Setia_One Tue 16 Nov 2010 - 12:00

Penjelasan yang sangat detail , thanks sudah bagi2 pengalaman , sukses selalu ya , thanks
Setia_One
Setia_One

Jumlah posting : 26
Reputation : 0
Join date : 08.11.10
Age : 48
Lokasi : Ruteng-Manggarai-Nusa Tenggara Timur

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  zulfiqo Tue 16 Nov 2010 - 23:44

ok bro sama2....ya share pengalaman aja...practice makes perfect Very Happy
zulfiqo
zulfiqo

Jumlah posting : 55
Reputation : 0
Join date : 08.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  yudi_88 Tue 21 Dec 2010 - 22:54

TOP banget penjelasan nya.. bener" jelasszz...

tq bro bwt info na... Very Happy

yudi_88

Jumlah posting : 21
Reputation : 0
Join date : 30.12.09

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  bandit Wed 12 Jan 2011 - 16:13

penjelasannya mantap bgt.. tapi kalau untuk mesin m50 320i bisa juga ga yah??
bandit
bandit

Jumlah posting : 19
Reputation : 0
Join date : 27.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  nofre Thu 13 Jan 2011 - 15:51

kalo di pake di m50 gimana??
nofre
nofre

Jumlah posting : 23
Reputation : 0
Join date : 30.12.10
Age : 45
Lokasi : Sawangan

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  zulfiqo Thu 20 Jan 2011 - 11:48

utk 320i m50 & m52 sama kode businya, bkr6eix ...utk lbh pasti utk spek mbl2 bisa di cek disini nihh

http://www.ngkbusi.com/profile.php?go=partfinder

sukses yaaaa Cool
zulfiqo
zulfiqo

Jumlah posting : 55
Reputation : 0
Join date : 08.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  bandit Fri 25 Feb 2011 - 10:40

zulfiqo wrote:utk 320i m50 & m52 sama kode businya, bkr6eix ...utk lbh pasti utk spek mbl2 bisa di cek disini nihh

http://www.ngkbusi.com/profile.php?go=partfinder

sukses yaaaa Cool

Sip thanks info nya
bandit
bandit

Jumlah posting : 19
Reputation : 0
Join date : 27.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  M43_82 Fri 1 Apr 2011 - 18:00

wuaahhh, dasyat penjelasannya bro Idea
saya juga baru coba NGK Iridium Greedy di Biem saya E36-M43, tapi lum bisa maksimal rasain manfaatnya, baru dapet iritnya aja.
karena recommended, jadi makin PeDe mbejeknya, tadinya takut juga makenya pale
M43_82
M43_82

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 01.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Denso Iridium

Post  mikael09 Sun 12 Aug 2012 - 19:30

[quote="zulfiqo"]Bro...gw udh pake NGK Iridium BKR6EIX, busi kode ini memang didisain utk BMW kita (e36 M52 320i) dan juga didisain utk mesin berkompresi tinggi (kompresi m52 320i = 11) tapi dengan mesin standar..(kode angka 6 memang utk mesin standar). di manual book m52 , busi yg direkomendasikan oleh pabrik cuma merk NGK & Bosch jd ya gw gak akan pake merk lain walaupun ada jg merk lainnya yg iridium & lbh murah.

Mesin gw jg standar, cuma pake K&N filter replacement aja...tadinya busi gw NGK standar kode BKR6E, pas gw ganti perbedaan lumayan signifikan kok...

1. Tarikan jauh lebih responsif. Lebih terasa banget perbedaannya waktu di rpm >3000...cepet banget naik rpmnya...klo utk macet2an iridium gak terlalu beda rasanya dgn busi standar

2. Injekan gasnya lebih efisien utk mencapai rpm tinggi dgn kata lain injekan gasnya tidak sedalam waktu pake busi standar utk mencapai rpmnya.

3. mesin lebih halus suaranya, hal ini jg didukung dgn k&n air filter

4. gw ambil contoh, sewaktu pake busi standar m52 gw utk bisa tembus 190kpj, rpmnya sekitar 5900...sewaktu udh ganti iridium, di rpm 5900 ternyata sdh tembus di 200kpj (ini sdh bbrp kali gw buktikan di tol manapun) berarti ada kenaikan torsi minimal 10% kira2 (klo menurut gw hehe)

5. krn pemakaian gas yg lbh efisien (selama gak elo bejek2 gak karuan krn enteng) sdh pasti bikin bbm lbh irit. gw jg sdh tes, waktu pake busi standar perjalanan pp jkt-bdg lwt cipularang ditambah jln2 dikit di bdg yg maceeetttttttt, bensin gw (pake shell 95) 1 liter = 7.80 km ....sewaktu udh ganti iridium 1 liter = 8.49 km (kondisi perjalanan 80% hampir sama, rpm gw gak pernah kurang dari 4000 di tol he he he)...sekitar hampir 10% keiritannya...klo gw jalan santai aja (main rpm rendah2 aja) pasti gw yakin akan lebih dari 10% (tapi kpn sampenya hehe)

6. So far ecu gw gak ada masalah dgn busi iridium ini. gw yakinlah pabrik sekelas NGK tdk bakalan bikin busi sampai ngerusak ecu krn mrk pasti sudah melalui penelitian dan percobaan2 yg sangat amat teliti. apalagi BKR6EIX ini memang didisain utk bmw e36 m52. klo sampe ada yg ngaco, gw yakin banget pasti kode businya salah spek utk mblnya ato mblnya emang udh ngaco. jgn pake kode yg bkr6eix-11, ini bukan utk bmw e36 tp e46 klo gak salah. gw coba baca di website2 ttg bmw yg ada di seluruh dunia, belum nemuin ada masalah dgn pemakaian busi iridium. jadi ya gw yakin lah akan aman2 aja.

7. Yg gw baca di websitenya ngk, busi iridium ini harus memakai bensin dgn oktan tinggi trus pake air filter yg bagus (k&n yg paling top lah saat ini) utk bisa memaksimalkan efek dari busi ini. di manual book m52 320i memang di haruskan memakai bensin oktan minimal 95. gw sdh coba pertamax plus, petronas 95, total 95 & shell 95 utk di mbl gw sejak pake iridium. ternyata pake shell 95 gw ngerasa paling mantap utk power & torsi mobil gw. Kualitas shell 95 memang terbukti paling OK diantara 4 merk tsb, jd wajar dia paling mahal skr seliternya (Rp. 7100)

8. Harga busi ini emang mahal, gw beli di jayapura motor duta mas fatmawati hrg 6 pcs = Rp. 495.000,- . Udh hrg yg paling bagus disini dan asli. Ada yg jual cuma 420.000 - 480.000 di bbrp website tp dikirim via pos, mrk gak mau cod...gw gak yakin, takut palsu barangnya. Tapi pemakaian busi ini bisa hingga 50.000 km (klaim dari pihak NGK), yg penting maintenance mesin elo bener2 hrs dijaga. Jgn coba2 diamplas ya busi ini, bakal hancur jarumnya (cuma 0.6 mm), selama pengapian elo bagus busi ini gak perlu di apa2in hingga 50.000 km (tp klo udh 10.000an lbh baik di cek aja biar yakin). Utk jangka panjang jelas lebih irit kantong. Busi NGK/bosch standar harganya sekitar 20.000 per pc x 6 = Rp. 120.000. mesti ganti tiap 10.000. kalo di kali hingga 50.000 berarti elo hrs ngeluarin hingga 600.000 utk ganti businya. lbh murah kan?

9. kesimpulan gw, klo dilihat dr teknologinya kayaknya busi iridium ini cocoknya utk mesin yg berkompresi tinggi (minimal 10.5 keatas). terus harus pake bensin oktan tinggi (mgkn supaya panas tinggi dari bensinnya bisa memaksimalkan percikan api di businya). pake air filter replacement berkualitas (menghasilkan udara yg bener2 bersih). Nah klo di m52 ini kan busi langsung ke koil (gak pake kabel busi), kekuatan iridium ini lgs masuk ke koil shg bener2 bisa maksimal. klo elo sering main di rpm tinggi, ya busi iridium akan mendukung elo deh tp klo elo ternyata lebih seringnya di daerah macet2an ya sayang pake iridium. utk mbl2 dgn kompresi rendah & cuma make premium, klo menurut gw gak usah pake iridium, gak akan maksimal dan duit terbuang percuma (ini menurut gw yaaa). krn yg gw baca, busi iridium ini memang bener2 didisain utk mbl yg berkompresi tinggi dan butuh bensin oktan tinggi. Dan yg paling penting, sblm elo pake iridium pastikan kondisi mobil elo semuanya sehat wal-afiat yaaaaa....... Cool

10. Elo punya mobil secanggih BMW ya jgn mikirin rupiahnya. Memang mahal di awal tp lbh irit utk jangka panjangnya. K&N filter emang mahal bgt tp utk pemakaian seumur hidup mobil elo. Busi iridium mahal (tp klo utk dipake hingga 50.000 km jelas lebih irit dari busi standar). Shell 95 jg mahal (7100/liter) tp lbh irit dibanding memakai oktan 92 (udh gw buktikan). Ada harga ada kualitas boss farao

11. Krn gw setiap hari klo ngantor pasti lewat tol, hal2 diatas jd lumayan agak2 maksimal pemakaiannya.

Selamat mencoba... Very Happy [quote]


Saya sudah pakai DENSO IRIDIUM untuk E36 M52. Dari segi kwalitas busi mana yang lebih baik?
mikael09
mikael09

Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 11.08.12
Lokasi : Cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52? Empty Re: Ada yg udh pernah pake busi ngk iridium di e36 m52?

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik