Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Deteksi Penyebab Overheat Engine E36 M43
3 posters
Halaman 1 dari 1
Deteksi Penyebab Overheat Engine E36 M43
Permisi Newbie nih,
mau nanya tentang masalah overheat engine, saya baru pake E36 M43 ni mobil baru pake 2 mingguan, pemakaian normal, tetapi mungkin karena gak pengalaman di mobil tua jadi mohon pencerahannya dari punggawa2 biem di sini
Pagi2 saya lakukan pengisian air radiator tanpa melakukan buka tutup angin (bleeding), warming up selama 5 menit, kemudian 'BOOOMMMM" suara ledakan kecil di bawah kap dan asam uap meniup "buuussss"
Saya lihat temperatur engine di dashboard masih di posisi "Tengah" (Normal) tidak naik tidak turun, saya matikan engine buka kap dan terlihatlah robekan hose radiator atas, air radiator kemana2 memenuhi isi dalam kap mobil
setelah agak dingin suhu engine baru saya lepas radiator untuk cek kondisi buntu apa gak, ternyata lumayan banyak kotorannya juga, saya belum cek termostat apakah masih kerja atau belum, setelah saya bersihkan radiator dan cek ngalir,
saya coba pasang kembali termasuk ganti hose atas dan bawah, saya isi radiator kembali di posisi KALT/COLD, posisi nut buang angin saya putar/buka, running engine 5 menit nyembur uap panas di lubang angin radiator, kemudian saya kencangkan kembali nut angin radiator, saya cek hose atas dan bawah panas, kemudian saya matikan engine kembali. (takut boomm lagi tu hose)
Pertanyaan nya apakah normal cara kerjanya? atau termostat masih bermasalah? bagaimana cara mengeceknya? dan kira2 apa masalahnya ya?
Mohon pencerahannya ya teman2 biem semua ,,,
mau nanya tentang masalah overheat engine, saya baru pake E36 M43 ni mobil baru pake 2 mingguan, pemakaian normal, tetapi mungkin karena gak pengalaman di mobil tua jadi mohon pencerahannya dari punggawa2 biem di sini
Pagi2 saya lakukan pengisian air radiator tanpa melakukan buka tutup angin (bleeding), warming up selama 5 menit, kemudian 'BOOOMMMM" suara ledakan kecil di bawah kap dan asam uap meniup "buuussss"
Saya lihat temperatur engine di dashboard masih di posisi "Tengah" (Normal) tidak naik tidak turun, saya matikan engine buka kap dan terlihatlah robekan hose radiator atas, air radiator kemana2 memenuhi isi dalam kap mobil
setelah agak dingin suhu engine baru saya lepas radiator untuk cek kondisi buntu apa gak, ternyata lumayan banyak kotorannya juga, saya belum cek termostat apakah masih kerja atau belum, setelah saya bersihkan radiator dan cek ngalir,
saya coba pasang kembali termasuk ganti hose atas dan bawah, saya isi radiator kembali di posisi KALT/COLD, posisi nut buang angin saya putar/buka, running engine 5 menit nyembur uap panas di lubang angin radiator, kemudian saya kencangkan kembali nut angin radiator, saya cek hose atas dan bawah panas, kemudian saya matikan engine kembali. (takut boomm lagi tu hose)
Pertanyaan nya apakah normal cara kerjanya? atau termostat masih bermasalah? bagaimana cara mengeceknya? dan kira2 apa masalahnya ya?
Mohon pencerahannya ya teman2 biem semua ,,,
Rio Tama- Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 06.12.13
Age : 39
Lokasi : Balikpapan
Re: Deteksi Penyebab Overheat Engine E36 M43
wah om, kasusnya seperti saya tuh, sudah ganti thermostat tetep saja masih seperti itu. nah, setelah mengganti gasket head cylinder sekarang aman. dicoba aja om
oded88- Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12
Re: Deteksi Penyebab Overheat Engine E36 M43
coba di bleeding dengan cara yang baik dan benar dulu..sebelum memfonis head Gasket...
biasanya kalo head gasket bocor, oli berwarna coklat seperti cofemix karena tercampur air
biasanya kalo head gasket bocor, oli berwarna coklat seperti cofemix karena tercampur air
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Deteksi Penyebab Overheat Engine E36 M43
tp om sigit, waktu itu biem sy air radiator tdk ada sedikitpun oli tercampur, mkn blm parah kali ya.
setelah semua komponen cooling system diganti ( thermostat, housing thermostat, water pump, hose, radiator) masih saja over heat. sama kasusnya hose sebelah atas mleduk ketika di coba jalan bbrp mtr saja, begitu berulang ulang, padahal sudah di clamp dgn benar.
setelah semua komponen cooling system diganti ( thermostat, housing thermostat, water pump, hose, radiator) masih saja over heat. sama kasusnya hose sebelah atas mleduk ketika di coba jalan bbrp mtr saja, begitu berulang ulang, padahal sudah di clamp dgn benar.
oded88- Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12
Re: Deteksi Penyebab Overheat Engine E36 M43
itulah gunanya alat test radiator...ditest dengan tekanan 1.8 bar dan ditahan dalam 15 menit jika lost pressure bisa dipastikan ada kebocoran entah di setiap sambungan ato malah di gasket CHoded88 wrote:tp om sigit, waktu itu biem sy air radiator tdk ada sedikitpun oli tercampur, mkn blm parah kali ya.
setelah semua komponen cooling system diganti ( thermostat, housing thermostat, water pump, hose, radiator) masih saja over heat. sama kasusnya hose sebelah atas mleduk ketika di coba jalan bbrp mtr saja, begitu berulang ulang, padahal sudah di clamp dgn benar.
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Similar topics
» engine jadi cepat overheat setelah ganti coolant
» WTA: Cara deteksi waktunya ganti shock
» e46 n42 overheat
» BMW tersayangku kok sering overheat... Mohon bantuan pencerahannya
» e36 overheat cause?
» WTA: Cara deteksi waktunya ganti shock
» e46 n42 overheat
» BMW tersayangku kok sering overheat... Mohon bantuan pencerahannya
» e36 overheat cause?
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris