Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
e36 overheat cause?
2 posters
Halaman 1 dari 1
e36 overheat cause?
bapak-bapak rekan bmwlovers of indonesia seluruhnya,
saya mau numpang tanya soal sebab-sebab overheat. jadi begini ceritanya, saya sedang jalan di tol dalam kota, kondisi sedikit macet. di tengah perjalanan tiba-tiba jarum temperatur ada di ujung kanan dan lampu indikator merah sudah menyala. saya tau itu overheat, lalu saya segera pinggirkan dan matikan mesin lalu menunggu dingin.
gejala awalnya mesin seperti bergetar / bergoyang kalo dalam keadaan berhenti (idle). seperti tersendat-sendat begitu. saya pikir ini karena ada filter udara yang kotor atau butuh setel pengapian dsb. on the way, asap knalpot berwarna putih saat idle. lalu, seperti saya ceritakan di atas, mobil overheat dan harus saya hentikan.
pertanyaannya: apakah kemungkinan penyebabnya? saya belum cek air radiator sih memang. mobilnya udah nangkring di bengkel, harus turun mesin untuk cari tahu penyebabnya. kalo belum turun mesin diagnosis tidak bisa dilakukan (katanya). karena katanya oli mesin sudah campur dengan air. saya kurang akrab dengan istilah otomotif, makanya mau tanya di sini.
mohon bantuannya para suhu bimmers, saya bingung dan agak putus asa. karena katanya pihak bengkel ada kemungkinan "terjadi kebengkokan" *maksudnya cylinder headnya bengkok? atau gasketnya aja? saya gak tanya lebih lanjut di bengkel, panik duluan *
terima kasih untuk responnya kelak
salam,
Cahyo / guekiller
saya mau numpang tanya soal sebab-sebab overheat. jadi begini ceritanya, saya sedang jalan di tol dalam kota, kondisi sedikit macet. di tengah perjalanan tiba-tiba jarum temperatur ada di ujung kanan dan lampu indikator merah sudah menyala. saya tau itu overheat, lalu saya segera pinggirkan dan matikan mesin lalu menunggu dingin.
gejala awalnya mesin seperti bergetar / bergoyang kalo dalam keadaan berhenti (idle). seperti tersendat-sendat begitu. saya pikir ini karena ada filter udara yang kotor atau butuh setel pengapian dsb. on the way, asap knalpot berwarna putih saat idle. lalu, seperti saya ceritakan di atas, mobil overheat dan harus saya hentikan.
pertanyaannya: apakah kemungkinan penyebabnya? saya belum cek air radiator sih memang. mobilnya udah nangkring di bengkel, harus turun mesin untuk cari tahu penyebabnya. kalo belum turun mesin diagnosis tidak bisa dilakukan (katanya). karena katanya oli mesin sudah campur dengan air. saya kurang akrab dengan istilah otomotif, makanya mau tanya di sini.
mohon bantuannya para suhu bimmers, saya bingung dan agak putus asa. karena katanya pihak bengkel ada kemungkinan "terjadi kebengkokan" *maksudnya cylinder headnya bengkok? atau gasketnya aja? saya gak tanya lebih lanjut di bengkel, panik duluan *
terima kasih untuk responnya kelak
salam,
Cahyo / guekiller
guekiller- Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur
Re: e36 overheat cause?
Turut prihatin dengan kondisi yang dialami.
Kalau penyakit mesin demam tinggi, biasanya:
- kalau stasioner, suhu naik --> cek visco fan
- kalau jalan suhu naik --> cek water pump, bleeding, kondisi selang2 pendingin dan extra fan (kalau pakai AC)
Tapi pernah juga punya masalah saat sedang jalan suhu naik. Ternyata visco goyang sehingga bilah kipas tidak berputar sebagaimana mestinya karena bersender ke fan shroud. Untung tidak sempat menimbulkan bahaya besar sehingga harus turun mesin.
Bisa terjadi tongkat piston bengkok. Ada teman yang pernah mengalami karena kebocoran gasket sehingga air merembes masuk ke piston.
Kalau penyakit mesin demam tinggi, biasanya:
- kalau stasioner, suhu naik --> cek visco fan
- kalau jalan suhu naik --> cek water pump, bleeding, kondisi selang2 pendingin dan extra fan (kalau pakai AC)
Tapi pernah juga punya masalah saat sedang jalan suhu naik. Ternyata visco goyang sehingga bilah kipas tidak berputar sebagaimana mestinya karena bersender ke fan shroud. Untung tidak sempat menimbulkan bahaya besar sehingga harus turun mesin.
Bisa terjadi tongkat piston bengkok. Ada teman yang pernah mengalami karena kebocoran gasket sehingga air merembes masuk ke piston.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: e36 overheat cause?
huhu, terima kasih mas p4ri. sedih nih si dolpin masuk bengkel. lebih sedih karena biayanya sih, haha.
satu hal yang nakutin dari e36 (saya baca di wiki answer), karena sudah computerized jarum indikator panas bisa bertahan di tengah sampe nanti tahu-tahu udah berbahaya panasnya lalu tiba-tiba ada di ujungkanan, lalu mesin mati sendiri deh.
nah, ini berlaku umum di semua e36 atau kasus si penjawab wikianswer aja, saya kurang tahu. bengkelnya belum ngerjain juga sih, jadi saya gak bisa jelasin juga. anyway, infonya akan saya ingat baik2, utk ke depannya. oli sudah campur dengan air kata bengkel, besar kemungkinan bengkok tuh.
satu hal yang nakutin dari e36 (saya baca di wiki answer), karena sudah computerized jarum indikator panas bisa bertahan di tengah sampe nanti tahu-tahu udah berbahaya panasnya lalu tiba-tiba ada di ujungkanan, lalu mesin mati sendiri deh.
nah, ini berlaku umum di semua e36 atau kasus si penjawab wikianswer aja, saya kurang tahu. bengkelnya belum ngerjain juga sih, jadi saya gak bisa jelasin juga. anyway, infonya akan saya ingat baik2, utk ke depannya. oli sudah campur dengan air kata bengkel, besar kemungkinan bengkok tuh.
guekiller- Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur
Similar topics
» BMW tersayangku kok sering overheat... Mohon bantuan pencerahannya
» e46 n42 overheat
» jalan 1 km overheat
» e36 318i pasca overheat plus geter di rpm 2rb-3rb
» Overheat n panel
» e46 n42 overheat
» jalan 1 km overheat
» e36 318i pasca overheat plus geter di rpm 2rb-3rb
» Overheat n panel
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris