BMW Lovers of Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» BMW 520d 2012 rembes oli
Newbie dengan BMW M10 EmptyThu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85

» Speed Limit BMW E90 2008
Newbie dengan BMW M10 EmptyTue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic

» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Newbie dengan BMW M10 EmptyTue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara

» RPM naik sendiri
Newbie dengan BMW M10 EmptySun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw

» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Newbie dengan BMW M10 EmptySat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara

» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Newbie dengan BMW M10 EmptySat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara

» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Newbie dengan BMW M10 EmptySat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara

» Kedala bmw e36 m43
Newbie dengan BMW M10 EmptyFri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery

» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Newbie dengan BMW M10 EmptyTue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris

Gallery


Newbie dengan BMW M10 Empty
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking reddit      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

bengkel bmw tegal sekitarnya

Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall

malem master semua Very Happy ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …

[ Full reading ]

Comments: 7

Macet total prngapian busi

Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d

Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi

Herman d

Comments: 0

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3


Newbie dengan BMW M10

3 posters

Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Newbie dengan BMW M10

Post  jerryyorke Wed 11 Jul 2012 - 6:23

Pagi, suhu2 bembie sekalian.... saya baru ambil bmw e30 m10 1986 terdapat beberapa yang harus di repair :
mobil suka overheat, masalah sbg berikut :
a. Air radiator sering berkurang, tetapi setelah dikuras ternyata di radiator ga ada kebocoran.
b. Setelah dipake 3 bulanan ada oli warna kayak cappucino masuk ke radiator. Di bawa ke bengkel ternyata
ternyata terpaksa harus turun setengah mesin. Setelah di cek ternyata untung ge melenting cylinder
head, tetapi dudukan dan di beberapa bagian sudah keropos... akhirnya kepaksa ganti cylinder head 2nd
yang agak numayan masih mulus.

Yang pengen di share dan mohon pencerahan ama suhu2 sekalian adalah :
1. kalo ganti blok cylinder head apakah nanti ngerubah nomor mesin nya?
2. Ternyata setelah di cek, si m10 ini ga pake thermostat. Sebaiknya gimana ya? kalo mau pake yang berapa
derajat?
3. Mobil ini setelah diperhatiin dari depan ternyata miring ke kanan (posisi kiri lebih tinggi), ternyata bagian
depan sebelah kiri beda 2 jari dengan yang sebalah kanan. itu kenapa yah?


jerryyorke

Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 11.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  Sigit Ario Wed 11 Jul 2012 - 7:26

jerryyorke wrote:Pagi, suhu2 bembie sekalian.... saya baru ambil bmw e30 m10 1986 terdapat beberapa yang harus di repair :
mobil suka overheat, masalah sbg berikut :
a. Air radiator sering berkurang, tetapi setelah dikuras ternyata di radiator ga ada kebocoran.
b. Setelah dipake 3 bulanan ada oli warna kayak cappucino masuk ke radiator. Di bawa ke bengkel ternyata
ternyata terpaksa harus turun setengah mesin. Setelah di cek ternyata untung ge melenting cylinder
head, tetapi dudukan dan di beberapa bagian sudah keropos... akhirnya kepaksa ganti cylinder head 2nd
yang agak numayan masih mulus.

Yang pengen di share dan mohon pencerahan ama suhu2 sekalian adalah :
1. kalo ganti blok cylinder head apakah nanti ngerubah nomor mesin nya?
gak Perlu, pan nomor seri ada di block crank shaft
2. Ternyata setelah di cek, si m10 ini ga pake thermostat. Sebaiknya gimana ya? kalo mau pake yang berapa
derajat? pakein termostat biar saat short trip gak boros bensin , pake yang 80cel juka ok
3. Mobil ini setelah diperhatiin dari depan ternyata miring ke kanan (posisi kiri lebih tinggi), ternyata bagian
depan sebelah kiri beda 2 jari dengan yang sebalah kanan. itu kenapa yah?
check pernya apakah sudah dipotong? dan lakukan restorasi pada kaki2 jika diperlukan ....


Sigit Ario

Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  semut.hitam.m40 Wed 11 Jul 2012 - 10:45

Sepertinya masalah-nya umum aja bro..ga perlu terlalu risau.lah

sekedar tambahan, lebih bagus sekalian ganti Timing Belt + Tensioner-nya jadi pekerjaan-nya bareng dgn pemasangan Cyl-Head.nya.
Perhatikan jg Pompa Air-nya, mgk perlu dibersihkan agar lbh optimal daya kerja pompa-nya
Perhatikan selang-selang sirkulasi air radiator (atas, bawah, depan-belakang), apkh ada retak, kaku, keras or benjol.
Perhatikan viscous-nya juga
dan yang terakhir gunakan air radiator coolant (entah warna hijau or merah)

demikian
semut.hitam.m40
semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  Sigit Ario Wed 11 Jul 2012 - 14:32

semut.hitam.m40 wrote:Sepertinya masalah-nya umum aja bro..ga perlu terlalu risau.lah

sekedar tambahan, lebih bagus sekalian ganti Timing Belt + Tensioner-nya jadi pekerjaan-nya bareng dgn pemasangan Cyl-Head.nya.
baru ngerti ada M10 pake Timming belt Shocked
Perhatikan jg Pompa Air-nya, mgk perlu dibersihkan agar lbh optimal daya kerja pompa-nya
Perhatikan selang-selang sirkulasi air radiator (atas, bawah, depan-belakang), apkh ada retak, kaku, keras or benjol.
Perhatikan viscous-nya juga
dan yang terakhir gunakan air radiator coolant (entah warna hijau or merah)

demikian

Very Happy

Sigit Ario

Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  semut.hitam.m40 Thu 12 Jul 2012 - 11:08

Sigit Ario wrote:
semut.hitam.m40 wrote:Sepertinya masalah-nya umum aja bro..ga perlu terlalu risau.lah

sekedar tambahan, lebih bagus sekalian ganti Timing Belt + Tensioner-nya jadi pekerjaan-nya bareng dgn pemasangan Cyl-Head.nya.
baru ngerti ada M10 pake Timming belt Shocked
Perhatikan jg Pompa Air-nya, mgk perlu dibersihkan agar lbh optimal daya kerja pompa-nya
Perhatikan selang-selang sirkulasi air radiator (atas, bawah, depan-belakang), apkh ada retak, kaku, keras or benjol.
Perhatikan viscous-nya juga
dan yang terakhir gunakan air radiator coolant (entah warna hijau or merah)

demikian

memang-nya kalo ga pake Timming Belt, trus pake apa ya.. Question Question Question

Very Happy
semut.hitam.m40
semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  Sigit Ario Thu 12 Jul 2012 - 11:13

semut.hitam.m40 wrote:
Sigit Ario wrote:
semut.hitam.m40 wrote:Sepertinya masalah-nya umum aja bro..ga perlu terlalu risau.lah

sekedar tambahan, lebih bagus sekalian ganti Timing Belt + Tensioner-nya jadi pekerjaan-nya bareng dgn pemasangan Cyl-Head.nya.
baru ngerti ada M10 pake Timming belt Shocked
Perhatikan jg Pompa Air-nya, mgk perlu dibersihkan agar lbh optimal daya kerja pompa-nya
Perhatikan selang-selang sirkulasi air radiator (atas, bawah, depan-belakang), apkh ada retak, kaku, keras or benjol.
Perhatikan viscous-nya juga
dan yang terakhir gunakan air radiator coolant (entah warna hijau or merah)

demikian


memang-nya kalo ga pake Timming Belt, trus pake apa ya.. Question Question Question

Very Happy
pake tali rafia kali ya...xixixixixixixixxi M10 masih pake rantai, mulai M20, M40 pake Timming belt

Sigit Ario

Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  semut.hitam.m40 Thu 12 Jul 2012 - 11:32

Sigit Ario wrote:
semut.hitam.m40 wrote:
Sigit Ario wrote:
semut.hitam.m40 wrote:Sepertinya masalah-nya umum aja bro..ga perlu terlalu risau.lah

sekedar tambahan, lebih bagus sekalian ganti Timing Belt + Tensioner-nya jadi pekerjaan-nya bareng dgn pemasangan Cyl-Head.nya.
baru ngerti ada M10 pake Timming belt Shocked
Perhatikan jg Pompa Air-nya, mgk perlu dibersihkan agar lbh optimal daya kerja pompa-nya
Perhatikan selang-selang sirkulasi air radiator (atas, bawah, depan-belakang), apkh ada retak, kaku, keras or benjol.
Perhatikan viscous-nya juga
dan yang terakhir gunakan air radiator coolant (entah warna hijau or merah)

demikian


memang-nya kalo ga pake Timming Belt, trus pake apa ya.. Question Question Question

Very Happy
pake tali rafia kali ya...xixixixixixixixxi M10 masih pake rantai, mulai M20, M40 pake Timming belt

Oo masalah penggunaan material-nya, kirain apa to..
kalo mau lebih kuat pake tali timba sumur tu..mangstaaap..hehehe..
semut.hitam.m40
semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Newbie dengan BMW M10 Empty Re: Newbie dengan BMW M10

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik