Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
air radiator bercampur dengan oli
5 posters
Halaman 1 dari 1
air radiator bercampur dengan oli
maaf sebelumnya saya kiki pengguna baru (2bln) BMW th 2002 . 318i
2 hari terakhir mobil saya mengalami overheat dan setelah dingin saya check air radiatornya ternyta sudah bercampul dengan oli sampai brwarna seperti coffemix (putih kecoklat2an).. setelah itu saya hidupkan lagi mesinnya, radiatornyjuga sudah saya isi air ternyata kipas pada bagian radiatornya tidak mau berfungsi. saya juga sudah tanya kepada bengkel2 dan mereka mematok harga sangat tingi sekitar 20 juta untuk mengganti silinder tabung yang sudah semplak.. berhubung mobil saya masih di garasi dn saya cewek juga gatau masalah2 kayak gitu mohon bantuannya ya BMW lovers sya bgg sekali.. terimakasihh [/justify][/color]
2 hari terakhir mobil saya mengalami overheat dan setelah dingin saya check air radiatornya ternyta sudah bercampul dengan oli sampai brwarna seperti coffemix (putih kecoklat2an).. setelah itu saya hidupkan lagi mesinnya, radiatornyjuga sudah saya isi air ternyata kipas pada bagian radiatornya tidak mau berfungsi. saya juga sudah tanya kepada bengkel2 dan mereka mematok harga sangat tingi sekitar 20 juta untuk mengganti silinder tabung yang sudah semplak.. berhubung mobil saya masih di garasi dn saya cewek juga gatau masalah2 kayak gitu mohon bantuannya ya BMW lovers sya bgg sekali.. terimakasihh [/justify][/color]
kiki cleo- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 05.10.11
Age : 32
Lokasi : jogjakarta
Re: air radiator bercampur dengan oli
Turut prihatin. Baru pakai BMW 2 bulan sudah ada masalah besar. Sepertinya salah pilih.
Bawa ke bengkel BMW terpercaya saja. Sepertinya perlu turun mesin. Bukan hanya perlu ganti tabung silinder yang semplak.
Bawa ke bengkel BMW terpercaya saja. Sepertinya perlu turun mesin. Bukan hanya perlu ganti tabung silinder yang semplak.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: air radiator bercampur dengan oli
Aduh bro, turut prihatin banget...
Bukannya mau nakut-nakutin, tapi problemnya masuk kategori gawat nih...
Besar kemungkinan memang betul seperti kata bengkel, head gasket-nya keok, itu sebabnya air radiator bercampur oli... ganti head gasket sih harus turun setengah mesin.
Kepalang basah, pas turun 1/2 mesin sekalian aja skir klep dan ganti seal klep/valve-nya
Jangan nekad dicoba nyalain lagi bro sampe dibenerin masalah ini... apalagi dibawa jalan...
Yang paling saya khawatirkan kalau pernah overheat (mulai dari pemilik sebelumnya)... tapi sebelum kita mikir terlalu jauh, dicoba benerin dulu aja fan dan head gasket itu bro...
Btw 20 juta itu di bengkel mana? Bengkel resmi yah? Kalau bengkel spesialis BMW (non-resmi) harusnya tidak sebombastis itu koq... turun 1/2 mesin termasuk jasa dan part kurang lebih 4-5 juta di bengkel non-resmi yang bagus...
Tapi kalau ada budget cukup, saya rekomen memang bengkel resmi saja... peralatannya presisi dan ada garansi... bongkar mesin bukan pekerjaan ringan...
Bukannya mau nakut-nakutin, tapi problemnya masuk kategori gawat nih...
Besar kemungkinan memang betul seperti kata bengkel, head gasket-nya keok, itu sebabnya air radiator bercampur oli... ganti head gasket sih harus turun setengah mesin.
Kepalang basah, pas turun 1/2 mesin sekalian aja skir klep dan ganti seal klep/valve-nya
Jangan nekad dicoba nyalain lagi bro sampe dibenerin masalah ini... apalagi dibawa jalan...
Yang paling saya khawatirkan kalau pernah overheat (mulai dari pemilik sebelumnya)... tapi sebelum kita mikir terlalu jauh, dicoba benerin dulu aja fan dan head gasket itu bro...
Btw 20 juta itu di bengkel mana? Bengkel resmi yah? Kalau bengkel spesialis BMW (non-resmi) harusnya tidak sebombastis itu koq... turun 1/2 mesin termasuk jasa dan part kurang lebih 4-5 juta di bengkel non-resmi yang bagus...
Tapi kalau ada budget cukup, saya rekomen memang bengkel resmi saja... peralatannya presisi dan ada garansi... bongkar mesin bukan pekerjaan ringan...
Gunther- Jumlah posting : 73
Reputation : 0
Join date : 09.12.08
Lokasi : Gading Serpong
Re: air radiator bercampur dengan oli
waduh sistah....jangan bersedih dan kecil hati, masih banyak solusinya koq, seperti yang diomongin bro gunther and bro pari.
untuk menekan budget biar gak gila2an ada baiknya coba cari part copotan yang masih bagus, misal tabung cylinder klo gak salah ngartiin cylinder head tapi urusan gasket diwajibkan pake yang baru, jatuhnya lumayan jauh....klo udah ganti semua, check kondisi system pendingin mesin, siapa tau ada yang perlu ganti juga...
moga membantu
untuk menekan budget biar gak gila2an ada baiknya coba cari part copotan yang masih bagus, misal tabung cylinder klo gak salah ngartiin cylinder head tapi urusan gasket diwajibkan pake yang baru, jatuhnya lumayan jauh....klo udah ganti semua, check kondisi system pendingin mesin, siapa tau ada yang perlu ganti juga...
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
re; ms gunther . mas pari . dn ms sigit
iya kemaren udh di tanyain sm bengkel2 bmw yg nonresmi dn setiap bengkel bilangnya lain2 nih jd bgg dn yg 20 matok harga 20 juta itu bukan bengkel resmi bmw.. klw di perbaiki saja head silindernya sm fannya apa bisa normal lagi? kmrn sempet di bwa mudik (berhubung kota kuliah jauh sm rumah) si oke2 aja tp ini ko tiba2 jd panas.. oke deh sy coba tanya2 sm bengkel yg tau part copotan yang masih bagus.. terimakasih yah atas bantuannya..
kiki cleo- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 05.10.11
Age : 32
Lokasi : jogjakarta
Re: air radiator bercampur dengan oli
nah klo di Jogja bisa dateng ke mas Bambang di OB Motor tuch jalan paris, deket pom Jogokarian, siapa tau jodo.
moga membantu
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: air radiator bercampur dengan oli
kiki cleo wrote:maaf sebelumnya saya kiki pengguna baru (2bln) BMW th 2002 . 318i
2 hari terakhir mobil saya mengalami overheat dan setelah dingin saya check air radiatornya ternyta sudah bercampul dengan oli sampai brwarna seperti coffemix (putih kecoklat2an).. setelah itu saya hidupkan lagi mesinnya, radiatornyjuga sudah saya isi air ternyata kipas pada bagian radiatornya tidak mau berfungsi. saya juga sudah tanya kepada bengkel2 dan mereka mematok harga sangat tingi sekitar 20 juta untuk mengganti silinder tabung yang sudah semplak.. berhubung mobil saya masih di garasi dn saya cewek juga gatau masalah2 kayak gitu mohon bantuannya ya BMW lovers sya bgg sekali.. terimakasihh [/justify][/color]
aku turut prihatin ya atas masalah biem-nya..
kalo biaya 20jt spt yg dibilang org bengkel non-resmi itu diabaikan aja karena biaya yg sebenarnya ga smp 20jt.
aku coba bantu menghibur dirimu atas kasus yg terjadi..
hendaknya dibawa aja ke bengkel resmi dgn pengalaman yg dimiliki mekanik-nya dijamin ga asal dikerjain biem kamu dan punya garansi pekerjaan.
Pertama yg di cek & mgk dibenahi adalah sistem sirkulasi air/pendingin mesin:
-Radiator unit, tentang kebocoran
-Pompa air, msh bagus ato tidak
-Termostat, msh bagus ato tidak
-Selang-selang
-Mungkin jg perlu ganti Timing Belt termasuk set Tensioner-nya sekalian (diskusi dgn bengkel)
Kedua yg di cek & dibenahi adalah area mesin:
-Busi dikeluarkan utk dicek kondisi pembakaran ruang bakar & tes starter tanpa busi apkh keluar air/tidak
bila keluar air, dipastikan silinder head memuai karena panas alias melengkung jd ruang bakar kemasukan air & harus dilakukan bongkar separuh mesin.
-Silinder head bisa diganti baru, ganti bekas kondisi bagus ato di scrup mesin bubut (terserah owner)
-Paking silinder ganti dgn jenis Paking Plus (lebih tebal dr standard bila silinder head di scrup)
-Cek HVA, Rocker Arm, Noken As, apkh trjdi pemuaian trhdp part tersebut, bila tdk tentu msh bisa dipakai
Setelah perihal diatas ditangani, radiator isi coolant baru, mesin isi oli baru & ganti filter baru, BBM full tank
Lalu, Running Test selama setengah hari ato 6 jam, test idle dan jalan lancar & macet.
Bila tidak ada masalah selama pengetesan, maka mobil bisa diambil pemilik.
Utk teknis penyediaan spare.part bisa dilakukan secara personal artinya pemilik dapat membeli sendiri segala part yg dibutuhkan dan bengkel akan mengenakan ongkos kerja-nya aja.
Waktu perbaikan sekitar 6-8 hari kerja tergantung jg antrian di bengkel bubut utk scrup silinder head
Estimasi ongkos kerja, yg aku tahu M40 E30 di BeRes sekitar 2jt-an include diskon pemilik paspor service
Estimasi spare.part, cost tertinggi di pekerjaan silinder head & segala isi-nya..
demikian Jeng, mudah2han dpt gambaran atas masalah tersebut.
Mobil jangan dipake dulu ya tapi antar langsung ke Bengkel agar ga tambah parah rusak-nya..
ini rekomendasi aku utk penjual spare.part biem di Jakarta tp bisa melayani antar daerah tinggal tambah ongkir aja..
Toko AWA Motor, Atrium Senen, Telp.021-3847953
semut.hitam.m40- Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta
Re: air radiator bercampur dengan oli
hem....dijelasin panjang lebar...gw malah ikut pusing....
sebenarnya simple .... warna air radiator jadi coklat susu seperti cofemix artinya ada kebocoran di saluran pendinginan di blok mesin, bisa jadi cuma gasket/perpaknya aja.
penggantian perpak yang standard aja gak perlu yang neko2 yang pake plas plus hanya berlaku dengan kodisi cylinder head melengkung dan sudah diresurface biaya kerja mungkin berbeda tiap bengkel.
sebenarnya simple .... warna air radiator jadi coklat susu seperti cofemix artinya ada kebocoran di saluran pendinginan di blok mesin, bisa jadi cuma gasket/perpaknya aja.
penggantian perpak yang standard aja gak perlu yang neko2 yang pake plas plus hanya berlaku dengan kodisi cylinder head melengkung dan sudah diresurface biaya kerja mungkin berbeda tiap bengkel.
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: air radiator bercampur dengan oli
Sigit Ario wrote:hem....dijelasin panjang lebar...gw malah ikut pusing....
sebenarnya simple .... warna air radiator jadi coklat susu seperti cofemix artinya ada kebocoran di saluran pendinginan di blok mesin, bisa jadi cuma gasket/perpaknya aja.
penggantian perpak yang standard aja gak perlu yang neko2 yang pake plas plus hanya berlaku dengan kodisi cylinder head melengkung dan sudah diresurface biaya kerja mungkin berbeda tiap bengkel.
hehehe..ah moso pusing bro..wong boso indonesia juga koq..
pd akhirnya kan bengkel harus mengecek semua-nya juga sebelum memutuskan yg harus diganti & ditangani..
ane hny mencoba realistis, kalo dibilang gasket-nya aja tapi ternyata ada yg lain2 jg kan informasi bisa menyesatkan si pemilik thread to..
semut.hitam.m40- Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta
Re: air radiator bercampur dengan oli
lumayan malang melintang...cuman gasket yang jebol biasanya kagak lebih.....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Similar topics
» e36 M50 air radiator kurang terus& start engine agak susah
» Mobil baru
» Newbie dengan BMW M10
» Lampu indikator ODO gak Terang E36 1994
» perbedeaan mesin M50 dengan M52
» Mobil baru
» Newbie dengan BMW M10
» Lampu indikator ODO gak Terang E36 1994
» perbedeaan mesin M50 dengan M52
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris