Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
+3
Reymo
Sigit Ario
Erry
7 posters
Halaman 1 dari 1
ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
Dear all, Salam sejahtera bagi semua member, moderator & para ahli Bimmer di forum ini..
saya mengalami hal paling-paling ANEH yang pernah saya alami
selama saya menggunakan e30m40 (sudah lebih dari 3 tahun sekarang)
saya googling dan tidak pernah menemukan pembahasan soal masalah ini...
hal aneh ini pernah terjadi beberapa bulan lalu, tapi kemudian tidak pernah
terjadi lagi krn tidak pernah menggunakan mobil di saat macet di jakarta,
nah beberapa hari lalu, saya bermacet ria, dan akhirnya keulang lagi keanehan di mobil saya ini..
hal yang saya amati sebelum keanehan terjadi antara lain:
1. Terjadi di saat macet, A/C ON dan jarum temperatur menunjuk di 1/2 kurang sedikit (T-stat terpasang 71C)
jadi udah masuk di suhu mesin lumayan panas krn biasanya jarum hanya di 1/4
2a. saat macet, A/C dalam kondisi ON, temperatur cepat terus naik,
2b. saat macet, kalo A/C dalam kondisi OFF, temperatur tetap, tapi ketika macet lebih dari 1 jam,
temperatur naik perlahan
3. pada saat A/C ON, Temperatur naik cepat pada saat saya tidak mendengar bunyi relay yg ada di balik
glove box, tapi kalo saya dengar suara relay itu bekerja (bunyi klik tiap 5-10 detik sekali),
temperatur tetap naik tapi jauh lebih lambat
Nah, keanehannya adalah:
A. jika A/C dalam kondisi OFF: A/C kemudian menyala sendiri(jika jarum temperatur sudah di kurang dr 1/2)
B. jika A/C dalam kondisi ON: high speed Aux fan tidak jalan (Aux-fan tetep low speed)
C. Nah kalo temperatur sudah 1/2 dan A/C menyala sendiri seperti ini,
ketika mobil saya stop dan matikan kontak, kemudian starter lagi, mesin gak mau start.. sama sekali,
bahkan pernah nunggu 1 jam lebih, mesin masih gak mau start, kecuali didorong..
Kondisi Mobil saya:
- T-stat baru ganti
- Radiator baru bleeding krn ganti selang2 radiator (Radiator Coolant pake yang punya BMW (botol putih 1.5L,
ber-sticker abu2 berlogo BMW)
- Tutup radiator baru
- Viscous Fan baru ganti
- Aux Fan berputar Low Speed tiap kali AC=ON, Low Speed: OK, High Speed: OK
*saya jumper kabel ke Temp Switch radiator, hijau/hitam ke coklat/hitam: High Speed Jalan,
*saya jumper kabel Hitam ke Coklat/Hitam: Low Speed jalan
- Relay2 Aux Fan berfungsi, K1;Low speed, K6:High speed. (saya swap lokasi2nya dgn relay lain yg sejenis)
- fuse no. 3 (15A), 18 (30A), 19 (7.5), 20 (30A) tidak ada yg putus
- Ac dingin, blower switch posisi 1,2,3,4 berfungsi semua
jadi pertanyaan saya:
1. kenapa A/C bisa ON sendiri tanpa saya tekan switch ac warna biru? (lampu biru di swicth menyala sendiri)
2. kenapa High speed aux fan ga mau auto-ON ketika temperatur mesin sudah terlalu panas? apakah temp swicth
disisi kanan radiator sudah ngadat?
3. suara relay di balik glove box itu, normal ato tidak? krn tiap kali relay bunyi, idle mesin berpengaruh,
RPM jadi naik-turun..?
4. kenapa mobil jadi gak bisa starter lagi kalo jarum temperatur sudah di posisi 1/2?
saya bener2 kebingungan mau check di mana dan apanya yg di check dari mobil saya ini,
mudah2an para suhu bimmer di forum ini ada yg pernah punya pengalaman yang sama dan sharing di sini
mohon di bantu om P4Ri, Om Sigit, dan Om2 yg lainnya...
makasih sebelumnya,
Erry
saya mengalami hal paling-paling ANEH yang pernah saya alami
selama saya menggunakan e30m40 (sudah lebih dari 3 tahun sekarang)
saya googling dan tidak pernah menemukan pembahasan soal masalah ini...
hal aneh ini pernah terjadi beberapa bulan lalu, tapi kemudian tidak pernah
terjadi lagi krn tidak pernah menggunakan mobil di saat macet di jakarta,
nah beberapa hari lalu, saya bermacet ria, dan akhirnya keulang lagi keanehan di mobil saya ini..
hal yang saya amati sebelum keanehan terjadi antara lain:
1. Terjadi di saat macet, A/C ON dan jarum temperatur menunjuk di 1/2 kurang sedikit (T-stat terpasang 71C)
jadi udah masuk di suhu mesin lumayan panas krn biasanya jarum hanya di 1/4
2a. saat macet, A/C dalam kondisi ON, temperatur cepat terus naik,
2b. saat macet, kalo A/C dalam kondisi OFF, temperatur tetap, tapi ketika macet lebih dari 1 jam,
temperatur naik perlahan
3. pada saat A/C ON, Temperatur naik cepat pada saat saya tidak mendengar bunyi relay yg ada di balik
glove box, tapi kalo saya dengar suara relay itu bekerja (bunyi klik tiap 5-10 detik sekali),
temperatur tetap naik tapi jauh lebih lambat
Nah, keanehannya adalah:
A. jika A/C dalam kondisi OFF: A/C kemudian menyala sendiri(jika jarum temperatur sudah di kurang dr 1/2)
B. jika A/C dalam kondisi ON: high speed Aux fan tidak jalan (Aux-fan tetep low speed)
C. Nah kalo temperatur sudah 1/2 dan A/C menyala sendiri seperti ini,
ketika mobil saya stop dan matikan kontak, kemudian starter lagi, mesin gak mau start.. sama sekali,
bahkan pernah nunggu 1 jam lebih, mesin masih gak mau start, kecuali didorong..
Kondisi Mobil saya:
- T-stat baru ganti
- Radiator baru bleeding krn ganti selang2 radiator (Radiator Coolant pake yang punya BMW (botol putih 1.5L,
ber-sticker abu2 berlogo BMW)
- Tutup radiator baru
- Viscous Fan baru ganti
- Aux Fan berputar Low Speed tiap kali AC=ON, Low Speed: OK, High Speed: OK
*saya jumper kabel ke Temp Switch radiator, hijau/hitam ke coklat/hitam: High Speed Jalan,
*saya jumper kabel Hitam ke Coklat/Hitam: Low Speed jalan
- Relay2 Aux Fan berfungsi, K1;Low speed, K6:High speed. (saya swap lokasi2nya dgn relay lain yg sejenis)
- fuse no. 3 (15A), 18 (30A), 19 (7.5), 20 (30A) tidak ada yg putus
- Ac dingin, blower switch posisi 1,2,3,4 berfungsi semua
jadi pertanyaan saya:
1. kenapa A/C bisa ON sendiri tanpa saya tekan switch ac warna biru? (lampu biru di swicth menyala sendiri)
2. kenapa High speed aux fan ga mau auto-ON ketika temperatur mesin sudah terlalu panas? apakah temp swicth
disisi kanan radiator sudah ngadat?
3. suara relay di balik glove box itu, normal ato tidak? krn tiap kali relay bunyi, idle mesin berpengaruh,
RPM jadi naik-turun..?
4. kenapa mobil jadi gak bisa starter lagi kalo jarum temperatur sudah di posisi 1/2?
saya bener2 kebingungan mau check di mana dan apanya yg di check dari mobil saya ini,
mudah2an para suhu bimmer di forum ini ada yg pernah punya pengalaman yang sama dan sharing di sini
mohon di bantu om P4Ri, Om Sigit, dan Om2 yg lainnya...
makasih sebelumnya,
Erry
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
yang jadi pertanyaan, apakah wiring kabel pernah diobok2 tangan yang tidak bertanggung jawab?? saya lebih cenderung dicheck dulu wiringnya jika perlu di mapping lagi apakah sesuai aslinya atau tidak
karena saya lebih cenderung ke wiring seputar Climate control
karena saya lebih cenderung ke wiring seputar Climate control
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
Thanks buat fast responnya om Sigit..
Wiring masih belum ada yang "obok-obok" koq kelihatannya mas, sy pernah bersih2 bagian headlamp,
wiring di bawah nya masih keliatan blm ada yg sealtape ulang.. socket2nya (lampu dsbnya) masih ori blm keliatan pernah diganti..
Trus pernah service perbaiki powersteering dan bersih2 AC + blowernya ( tempat berbeda) mereka malah bilang dalemannya masih pada belum pernah ganti ini mas, masih yg ori'nya..
cuma kalo fuse 19 memang udah meleleh di fusebox, jadi ada kabel keluar untuk dibuat housing fuse baru.
Wiring masih belum ada yang "obok-obok" koq kelihatannya mas, sy pernah bersih2 bagian headlamp,
wiring di bawah nya masih keliatan blm ada yg sealtape ulang.. socket2nya (lampu dsbnya) masih ori blm keliatan pernah diganti..
Trus pernah service perbaiki powersteering dan bersih2 AC + blowernya ( tempat berbeda) mereka malah bilang dalemannya masih pada belum pernah ganti ini mas, masih yg ori'nya..
cuma kalo fuse 19 memang udah meleleh di fusebox, jadi ada kabel keluar untuk dibuat housing fuse baru.
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
*ralat socket fuse di fusebox yg meleleh bukan yg no.19 mas, tp yang no.20 (30A)
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
hehe.. blm pernah ada yg ngalami kaya'nya nih..
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
Untuk point no.4, mesin ga bisa starter kalau temperatur 1/2 ,karena overheating. Mesin jadi berat ..
Reymo- Jumlah posting : 79
Reputation : 8
Join date : 13.06.12
Age : 49
Lokasi : jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
ikutan nyimak aja Broo..siapa tau ntar kena yg aneh-aneh gini...ribet jg kan....hehehehehe
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
coba cek sekalian baut mounting box fuse yang ngikat ke body.. kalau kendor atau berkarat bisa jadi juga terjadi keanehan2 macam begini..
Reymo- Jumlah posting : 79
Reputation : 8
Join date : 13.06.12
Age : 49
Lokasi : jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
thank om Reymo.. kmrn udh check2 fuse box.. seperti yg sy describe diatas, fuse no 20 slot'nya meleleh, jd dipindah keluar box untuk fuse no.20'nya (sepertinya udh pernah di obok2 nih wiring'nya)
nah kondisi sekarang, start waktu dingin, temperatur ada di atas blok biru sedikit, nah apakah karena saya pake t-stat 71 derajat jadi titik overheatnya ada di tengah? mengingat kalo pake t-stat 88, suhu normal di tengah trus titik overheatnya di blok merah..
sekarang untuk ngakali sementara, dari temp control hi-lo aux fan di radiator saya jumper, trus bikin switch di kabin, jd kalo udh mulai naik temperaturnya sy bisa switch manual ke highspeed fan'nya.. ini bahaya gak ya om?
thanks sebelumnya..
nah kondisi sekarang, start waktu dingin, temperatur ada di atas blok biru sedikit, nah apakah karena saya pake t-stat 71 derajat jadi titik overheatnya ada di tengah? mengingat kalo pake t-stat 88, suhu normal di tengah trus titik overheatnya di blok merah..
sekarang untuk ngakali sementara, dari temp control hi-lo aux fan di radiator saya jumper, trus bikin switch di kabin, jd kalo udh mulai naik temperaturnya sy bisa switch manual ke highspeed fan'nya.. ini bahaya gak ya om?
thanks sebelumnya..
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
Udah coba di bleeding kan air radiatornya? Emang jadinya ribet sih,kalau harus oake switch manua kaya gitu..belum lagi kalau kelistrikan fan ditarik langsung ke switch dalam tanpa pake relay, bisa resiko kebakar switch dalamnya..ksu pengen sistem bypass permanen,lebih baik bikin instalasi terpisah, pake relay, trus beli thermoswitch punya daihatsu charade, bikin drat dan selongsongnya di tukang radiator,trus pasang di selang atas radiator. Jadi seang radiator bagian atas dipotong di tengah, disok pake selongsong yang udah terpasang thermoswitch itu, kemudian di klem...jangan lupa selongsong tambahan itu diberi kabel ground ke body. Fungsi thermpswitch itu buat menghidupkan relay, yg kemudian menghidupkan fan secara otomatis,jika temperatur air yg melewatinya melebihi 86 derajat c..ga perlu pakai switch segala...
Reymo- Jumlah posting : 79
Reputation : 8
Join date : 13.06.12
Age : 49
Lokasi : jakarta
Problem Solved!! :)
thanks all, problems solved!!
E30 ku akhirnya ganti Radiator, merk Nissens, ganti thermostat baru, Viscofan merk Tass, and ganti water pump (lupa merk'nya :p ), hasilnya; suhu normal! gak pernah ketemu masalah yg sy sebutkan semua diatas..
Kenapa A/c 'nyala sendiri kalo temperatur udh terlalu panas?
karena memang settingnya begitu, si E30 berusaha mendinginkan diri dengan menyalakan extrafan supaya temperatur terbantu jadi dingin...
Kenapa mesin gak mau di starter lagi kalo udah terlalu panas temperaturnya?
karena masih dalam kondisi Overheat! gak bakalan mau nyala kalo belum dingin benar temperaturnya..
Ternyata, baru tahu, ECU si Biebu e30ku udh cukup canggih untuk mencegah terjadinya kerusakan2 yg lebih parah.. hehehe...
thanks utk teman2 yang udah respons yaa... God Bless You All!!
E30 ku akhirnya ganti Radiator, merk Nissens, ganti thermostat baru, Viscofan merk Tass, and ganti water pump (lupa merk'nya :p ), hasilnya; suhu normal! gak pernah ketemu masalah yg sy sebutkan semua diatas..
Kenapa A/c 'nyala sendiri kalo temperatur udh terlalu panas?
karena memang settingnya begitu, si E30 berusaha mendinginkan diri dengan menyalakan extrafan supaya temperatur terbantu jadi dingin...
Kenapa mesin gak mau di starter lagi kalo udah terlalu panas temperaturnya?
karena masih dalam kondisi Overheat! gak bakalan mau nyala kalo belum dingin benar temperaturnya..
Ternyata, baru tahu, ECU si Biebu e30ku udh cukup canggih untuk mencegah terjadinya kerusakan2 yg lebih parah.. hehehe...
thanks utk teman2 yang udah respons yaa... God Bless You All!!
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
udah coba ganti selenoid?
ada didekat dinamo starter.
ada didekat dinamo starter.
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
saat ext fan berputar dan ac nyala sendiri coba cabut connector temp switch yang nempel di radiator, jika ext fan mati dan AC juga mati, berarti wirring atau relay tidak beres. harus dibenahi tuh wirring / relay nya.Erry wrote:thanks all, problems solved!!
E30 ku akhirnya ganti Radiator, merk Nissens, ganti thermostat baru, Viscofan merk Tass, and ganti water pump (lupa merk'nya :p ), hasilnya; suhu normal! gak pernah ketemu masalah yg sy sebutkan semua diatas..
Kenapa A/c 'nyala sendiri kalo temperatur udh terlalu panas?
karena memang settingnya begitu, si E30 berusaha mendinginkan diri dengan menyalakan extrafan supaya temperatur terbantu jadi dingin...
Kenapa mesin gak mau di starter lagi kalo udah terlalu panas temperaturnya?
karena masih dalam kondisi Overheat! gak bakalan mau nyala kalo belum dingin benar temperaturnya..
Ternyata, baru tahu, ECU si Biebu e30ku udh cukup canggih untuk mencegah terjadinya kerusakan2 yg lebih parah.. hehehe...
thanks utk teman2 yang udah respons yaa... God Bless You All!!
kalo mesin ga mau start saat panas, udah coba ganti selenoid dinamo start?
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
maaf para suhu ane yg paling merepotkan disini karena kebanyakanan nanya
ane udah utak atik kabel extra fan tapi te2p g mau muter hi speed dan lo speednya,,,pas ane copot konektor temp switch ac ane idupin kok extra fan te2p bisa nyala y??tp cuma hi speednya....apa itu normal??
klo normal knpa hi speed dan lo speednya g mau mutar??
soalnya hari jum'at kmarin mesin overheat,,pas ane check air radiator kluar dri tu2p radiator,,,padahal itu tu2p ane beli baru kira2 baru 1th...tp g orinya...soalnya cri yg ori sudah susah...
ane udah utak atik kabel extra fan tapi te2p g mau muter hi speed dan lo speednya,,,pas ane copot konektor temp switch ac ane idupin kok extra fan te2p bisa nyala y??tp cuma hi speednya....apa itu normal??
klo normal knpa hi speed dan lo speednya g mau mutar??
soalnya hari jum'at kmarin mesin overheat,,pas ane check air radiator kluar dri tu2p radiator,,,padahal itu tu2p ane beli baru kira2 baru 1th...tp g orinya...soalnya cri yg ori sudah susah...
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
Harus diurut kabelnya, bro.
Silakan cari referensi perkabelan di pdftown.com
Silakan cari referensi perkabelan di pdftown.com
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
siap om pari...makasih bantuannya...
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
Sebelum urut kabel siapin electrical manual e30 nya & selang spiral om..
selang spiral gunanya agar kabel tidak mudah terkena panas yang mengakibatkan keras & patah2
seperti ini nih ngurut kabel bagian depan
selang spiral gunanya agar kabel tidak mudah terkena panas yang mengakibatkan keras & patah2
seperti ini nih ngurut kabel bagian depan
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
ribet juga y mas bambang...
sebenarnya klo pas ac on temperatur mesin pada posisi 110* klo ac off posisi kadang ada di 83* - 82*....makanya sampe sekarang ane masih bingung...
sebenarnya klo pas ac on temperatur mesin pada posisi 110* klo ac off posisi kadang ada di 83* - 82*....makanya sampe sekarang ane masih bingung...
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Similar topics
» bunyi2 aneh di kolong mobil
» bunyi aneh seperti mesin uap
» indicator temperatur
» Jarum temperatur di posisi tengah, amankah?
» Indikator RPM dan Temperatur
» bunyi aneh seperti mesin uap
» indicator temperatur
» Jarum temperatur di posisi tengah, amankah?
» Indikator RPM dan Temperatur
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris