Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
BENGKEL YANG SUKA NIPU
+11
guaboski
romancia
dr503rya
laredo
wahyukuncoro12
p4ri
Rayap_Aspal
sentra
budayatimur
a6ung
Sigit Ario
15 posters
Halaman 2 dari 2
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
romancia wrote:Klo yg 20 thn lalu tuh di BMW Astra tebet, gak tau msh ada atau gak tuh.... yg terakhir di Pancaran motor, ciputat, katanya resmi juga afiliasi dari BMW astra cilandak ...sy sih gak mau bilang nipu tp segampang itu memvonis masalah tanpa di cek dulu scr benar2
sepertinya yg di Tebet itu "Tunas BMW" bukan "Astra BMW" CMIIW
Dee_Ariadi- Jumlah posting : 32
Reputation : 0
Join date : 30.06.10
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Dee_Ariadi wrote:romancia wrote:Klo yg 20 thn lalu tuh di BMW Astra tebet, gak tau msh ada atau gak tuh.... yg terakhir di Pancaran motor, ciputat, katanya resmi juga afiliasi dari BMW astra cilandak ...sy sih gak mau bilang nipu tp segampang itu memvonis masalah tanpa di cek dulu scr benar2
sepertinya yg di Tebet itu "Tunas BMW" bukan "Astra BMW" CMIIW
ooo Tunas yaaa..hehehe... maap, dah tuir, 19 thn lalu gitu looo
romancia- Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
p4ri wrote:@ bro Wahyu - maksudnya disetel ulang itu gimana ya? Dimainkan gigi geriginya ya?
Wah, kok jadi kayak gitu ya kualitas pelayanan disana?
Dulu banget, gak seperti itu pelayanannya. Dulu malah sempat ngebengkel dengan pemilik masih turun langsung dan ditemani 2 montir. Satu yang kurus berambut panjang, satu lagi agak montok. Terus mereka pindah ke tempat itu. Setelah itu gak pernah kesana lagi.
Padahal di tempat itu dikelola langsung pemilik, gak ada istilah bagi hasil.
Salam kenal semua Bmw lover.. ane newbie blm setahun pake ni bmw khususnya E30.. ane tinggal di jakarta, ngangkat ni biem juli taon kemaren.. hari pertama langsung ane cek dan ricek di bengkel rekomendasi owner sebelumnya. B**k*t Ab**i dgn montir kawakan koh H*s*n..
sedikit share pengalaman ..maaf awalnya agak oot dgn topik..
nah kira2 bulan november kemaren, ane ama istri ada rencana ke jogja. tapi naas, 3 hari sebelum brgkt, tiba2 mobil berasa bergetar terus ada bunyi dug dug dari kolong mobil, hari itu jumat, hari terakhir bengkel buka. ane bergegas ke bengkel dan minta di check ama koh h*s*n,ternyata bermasalah dengan kopel. ane disaranin nyari copotan yg kondisinya masih bagus di daerah LA. dan di LARANG KERAS KELUAR KOTA..sabtunya ane lgsg berburu, tapi nihil,. nah perjalanan pulang ke rumah dgn tangan kosong, bunyi itu hilang, getaran itupun ga terasa lg.. tiba2 terlintas dipikiran untuk tetap melanjutkan niat untuk ke jogja. meski mundur sehari, ane dan istri senin pagi berangkat ke jogja..ane pilih jalur selatan, via bandung - tasik - banjar - perbatasan - buntu dan mampir makan di RM L**t*r* karanganyar.. so far so good. check dan ricek air radiator,oli mesin, minyak rem,oli pw. dan sedikit membersihkan aliran bensin ke mesin.. aman..lanjut. singkat cerita, jam 8 malam tiba jantung kota jogja.. TUGU.!! senangnya bukan main.. ini PERTAMA KALInya ane on trip sejauh ini, bahkan dengan mobil kesayangan ane yg ane namain OPA.. OPA Hebat!! tua mski kondisi kurang ON TOP, tapi masih mampu memberikan kenyamanan dan keamanan,( mungkin kalo Boil nippon ane ma istri udah tepar kali ya..) besoknya mobil ane tiba2 berasa oleng, jalan berasa bergelombang. maklum kemaren ane lewat jalan selatan purworejo yg deket pantai. sewaktu ane kuliah di jogja thn 2008 seingat ane jalan itu sementara di aspal dan di lebarin, jadi asumsi ane setelah beberpa tahun 2013, mungkin jalan itu sudah mulus, tapi.... busyeeet dah, malah makin parah lubangnya parah bangat dan ga habis2nya...
lanjut..lanjut..
kondisi mobil ini bikin ane gak nyaman, lgsg browse alamat bengkel bmw jogja.. dapatnya yg deket terminal concat tsbt, setiba disana ane lgsg keluh kesah dgn kodisi Opa.., di test sama montir dengan ngiterin jalan.. satu putaran cukup, kesimpulan KOPEL bermasalah.. owner mya mas w*b* lgsg nawarin kalo dia punya stok kopel dari m40 yg kepajang dpn bengkelnya, harganya 2,5 udah dgn jasa. pikir2 dan rembukan ama iistri, Itu kemahalan!!.. tapi bgmn lg, meski kita tahu pasaran jkt kopel copotan kondisi bagus itu kisaran 1,5 tapi faktanya kita sekarang di jogja. dan mas wb pun ga mau turun harga.. akhentar kita deal, tapi ane ga mau rugi begitu aja. ane liat2 m40 yg nangkring depan bengkel itu kira2 apa yg bisa ane ambil dari mobil itu untuk opa ane.. beberap kali ane kelilingin m40 tsbt, tiba2 mata ane terhenti pada sepasang stoplamp yng keliatan usang krn tertutup debu tebal. ane gosok sedikit pake jari, gila ternyata masih mulus.. ane datangin mas wb.. ane coba tawar lagi itu kopel, ampe ane nyebutin harga di jakarta.. mas wb tetap tidak bergeming dengan harganya. akhirnya ane nyerah. tapi..... kebetulan dari dlm kantor bengkel itu si m40 keliatan, ane lgsung tunjuk aja tuh m40 sambil ane bilang, oke 2,5 tapi stoplamp itu buat ane. lama mas wb berpikir, dia malah nawarin yg baru 2jt sepasang kalo ga salah ingat.. ane ga mau, ane cuma minta yng masih nempel di m40 itu. dari dalam kantor itu stoplamp emang keliatan udah usang.. jauh dari kantor, para montir lagi sibuk bongkar pasang kopel, setelah kopel di pasang ane ngoming lg ama mas wb. dan akhirnya deal, dgn 2,5jt ane bisa dapet kopel dan stoplamp yang ternyata setelah di bbersihkan dan dipasang terlihat sepert baru, mulus dan bersih. OPA siap jlan, sedikit tip buat montir dan ane lgsg jalan, getar dan bunyi dug2 di kolong ulang, tarikanpun lbh mantap tapi oleng masih berasa sedikiiit.. besoknya ane langsung bawa ke bengkel spooring yg kebetulan ane liat ada di seberang jlan bengkel mas wb..setelah di cek ternyata masalah hanya di ban belakang yg sudah tipis dan benjol. jadilah ganti ban. 2 ban baru ane taruh depan, dan yg depan ane pindahin ke belakang.. dan hasilnya, OPA jadi lebih mantap,nyaman dan tarikannya lebih OK.. dan aman sentosa pulang jkt.
kesimpulan, Pengalaman ane baru seujung jari, agar tidak tertipu ane hanya berusaha untuk melakukan pendekatan dengan menganggap owner ataupun montirnya seperti teman lama, dan membuang jauh perasaan / prasangka buruk. dan yg paling penting jangan berlagak bos, dan menganggap dia hanyalah Montir, yng akan bekerja jika di kasih tips, montir jug manusia yg perlu dihormati, bukan di hargai dengan tips sekedarnya..
maaf atas kelancangan nubie.
Imanez- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 20.03.14
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Imanez wrote:p4ri wrote:@ bro Wahyu - maksudnya disetel ulang itu gimana ya? Dimainkan gigi geriginya ya?
Wah, kok jadi kayak gitu ya kualitas pelayanan disana?
Dulu banget, gak seperti itu pelayanannya. Dulu malah sempat ngebengkel dengan pemilik masih turun langsung dan ditemani 2 montir. Satu yang kurus berambut panjang, satu lagi agak montok. Terus mereka pindah ke tempat itu. Setelah itu gak pernah kesana lagi.
Padahal di tempat itu dikelola langsung pemilik, gak ada istilah bagi hasil.
Salam kenal semua Bmw lover.. ane newbie blm setahun pake ni bmw khususnya E30.. ane tinggal di jakarta, ngangkat ni biem juli taon kemaren.. hari pertama langsung ane cek dan ricek di bengkel rekomendasi owner sebelumnya. B**k*t Ab**i dgn montir kawakan koh H*s*n..
sedikit share pengalaman ..maaf awalnya agak oot dgn topik..
nah kira2 bulan november kemaren, ane ama istri ada rencana ke jogja. tapi naas, 3 hari sebelum brgkt, tiba2 mobil berasa bergetar terus ada bunyi dug dug dari kolong mobil, hari itu jumat, hari terakhir bengkel buka. ane bergegas ke bengkel dan minta di check ama koh h*s*n,ternyata bermasalah dengan kopel. ane disaranin nyari copotan yg kondisinya masih bagus di daerah LA. dan di LARANG KERAS KELUAR KOTA..sabtunya ane lgsg berburu, tapi nihil,. nah perjalanan pulang ke rumah dgn tangan kosong, bunyi itu hilang, getaran itupun ga terasa lg.. tiba2 terlintas dipikiran untuk tetap melanjutkan niat untuk ke jogja. meski mundur sehari, ane dan istri senin pagi berangkat ke jogja..ane pilih jalur selatan, via bandung - tasik - banjar - perbatasan - buntu dan mampir makan di RM L**t*r* karanganyar.. so far so good. check dan ricek air radiator,oli mesin, minyak rem,oli pw. dan sedikit membersihkan aliran bensin ke mesin.. aman..lanjut. singkat cerita, jam 8 malam tiba jantung kota jogja.. TUGU.!! senangnya bukan main.. ini PERTAMA KALInya ane on trip sejauh ini, bahkan dengan mobil kesayangan ane yg ane namain OPA.. OPA Hebat!! tua mski kondisi kurang ON TOP, tapi masih mampu memberikan kenyamanan dan keamanan,( mungkin kalo Boil nippon ane ma istri udah tepar kali ya..) besoknya mobil ane tiba2 berasa oleng, jalan berasa bergelombang. maklum kemaren ane lewat jalan selatan purworejo yg deket pantai. sewaktu ane kuliah di jogja thn 2008 seingat ane jalan itu sementara di aspal dan di lebarin, jadi asumsi ane setelah beberpa tahun 2013, mungkin jalan itu sudah mulus, tapi.... busyeeet dah, malah makin parah lubangnya parah bangat dan ga habis2nya...
lanjut..lanjut..
kondisi mobil ini bikin ane gak nyaman, lgsg browse alamat bengkel bmw jogja.. dapatnya yg deket terminal concat tsbt, setiba disana ane lgsg keluh kesah dgn kodisi Opa.., di test sama montir dengan ngiterin jalan.. satu putaran cukup, kesimpulan KOPEL bermasalah.. owner mya mas w*b* lgsg nawarin kalo dia punya stok kopel dari m40 yg kepajang dpn bengkelnya, harganya 2,5 udah dgn jasa. pikir2 dan rembukan ama iistri, Itu kemahalan!!.. tapi bgmn lg, meski kita tahu pasaran jkt kopel copotan kondisi bagus itu kisaran 1,5 tapi faktanya kita sekarang di jogja. dan mas wb pun ga mau turun harga.. akhentar kita deal, tapi ane ga mau rugi begitu aja. ane liat2 m40 yg nangkring depan bengkel itu kira2 apa yg bisa ane ambil dari mobil itu untuk opa ane.. beberap kali ane kelilingin m40 tsbt, tiba2 mata ane terhenti pada sepasang stoplamp yng keliatan usang krn tertutup debu tebal. ane gosok sedikit pake jari, gila ternyata masih mulus.. ane datangin mas wb.. ane coba tawar lagi itu kopel, ampe ane nyebutin harga di jakarta.. mas wb tetap tidak bergeming dengan harganya. akhirnya ane nyerah. tapi..... kebetulan dari dlm kantor bengkel itu si m40 keliatan, ane lgsung tunjuk aja tuh m40 sambil ane bilang, oke 2,5 tapi stoplamp itu buat ane. lama mas wb berpikir, dia malah nawarin yg baru 2jt sepasang kalo ga salah ingat.. ane ga mau, ane cuma minta yng masih nempel di m40 itu. dari dalam kantor itu stoplamp emang keliatan udah usang.. jauh dari kantor, para montir lagi sibuk bongkar pasang kopel, setelah kopel di pasang ane ngoming lg ama mas wb. dan akhirnya deal, dgn 2,5jt ane bisa dapet kopel dan stoplamp yang ternyata setelah di bbersihkan dan dipasang terlihat sepert baru, mulus dan bersih. OPA siap jlan, sedikit tip buat montir dan ane lgsg jalan, getar dan bunyi dug2 di kolong ulang, tarikanpun lbh mantap tapi oleng masih berasa sedikiiit.. besoknya ane langsung bawa ke bengkel spooring yg kebetulan ane liat ada di seberang jlan bengkel mas wb..setelah di cek ternyata masalah hanya di ban belakang yg sudah tipis dan benjol. jadilah ganti ban. 2 ban baru ane taruh depan, dan yg depan ane pindahin ke belakang.. dan hasilnya, OPA jadi lebih mantap,nyaman dan tarikannya lebih OK.. dan aman sentosa pulang jkt.
kesimpulan, Pengalaman ane baru seujung jari, agar tidak tertipu ane hanya berusaha untuk melakukan pendekatan dengan menganggap owner ataupun montirnya seperti teman lama, dan membuang jauh perasaan / prasangka buruk. dan yg paling penting jangan berlagak bos, dan menganggap dia hanyalah Montir, yng akan bekerja jika di kasih tips, montir jug manusia yg perlu dihormati, bukan di hargai dengan tips sekedarnya..
maaf atas kelancangan nubie.
yg paling penting hrs rajin cari tau di mana bengkel2 spesialis non beres di kota mana pun yg lg kita tuju, bisa cari di internet suka ada yg info
romancia- Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Saya newbie ikut nyimak..
Pengalaman ngebengkel di bandung dulu seringnya di bengkel J* motor jl. Cihampelas. Murah dn service ok. Tp semenjak bngkl tsb kebakaran beralih ke bengkel yg di bal*d*wa. Awalnya servicenya bgs tp mmg hrga spareparts dan jasanya cukup mahal, belakangan ini service disana sering bolak-balik ngga kunjung bener mslh mobilnya. Pernah jg service di bengkel yg jln pajajaran dkt pertigaan dgn jln wastukencana, hrga lmyn murah tp ya kerjaannya kurang oke msh jg sering bolak-balik lg k bngkl. Pernah jg ke bengkel di jl. Wa*s, harga service dn parts lmyn murah, cm sedikit teledor mekaniknya, perlu dicek ulang sblm brs service. Pernah kipas mesin lupa di baut stlh di bngkr walhasil temperatur naik krna kipas lepas ) wkwk. Last, balik deh ke bengkel h*lsp*c yg di burangrang sm kadang konsultasi sm mas Eko dr garasiBMW.
Pengalaman ngebengkel di bandung dulu seringnya di bengkel J* motor jl. Cihampelas. Murah dn service ok. Tp semenjak bngkl tsb kebakaran beralih ke bengkel yg di bal*d*wa. Awalnya servicenya bgs tp mmg hrga spareparts dan jasanya cukup mahal, belakangan ini service disana sering bolak-balik ngga kunjung bener mslh mobilnya. Pernah jg service di bengkel yg jln pajajaran dkt pertigaan dgn jln wastukencana, hrga lmyn murah tp ya kerjaannya kurang oke msh jg sering bolak-balik lg k bngkl. Pernah jg ke bengkel di jl. Wa*s, harga service dn parts lmyn murah, cm sedikit teledor mekaniknya, perlu dicek ulang sblm brs service. Pernah kipas mesin lupa di baut stlh di bngkr walhasil temperatur naik krna kipas lepas ) wkwk. Last, balik deh ke bengkel h*lsp*c yg di burangrang sm kadang konsultasi sm mas Eko dr garasiBMW.
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Salam biemmer.
Sorry ane baru banget di forum ini, mungkin klo ane tau forum ini dari lama, an akan aktfi di forum ini. Selama ini ane di kaskus aja.
Well, masalah bengkel yg suka nipu atau sejenisnya, ane coba share pengalaman ane sendiri di beberapa bengkel di Bandung sejujur mungkin sesuai pengalaman ane, kebetulan ane domisili di Bandung.
Ane pakai BMW udah hampir 5 tahun, pertama pake E36 M40 AT 93, sekarang pakai E36 M52 AT 97.
Pengalaman saat pake E36 M40 AT 93:
Waktu itu ane masih newbie banget masalah BMW, pertama kali pake jd gak tau orinya gimana, tipe mesinnya gimana dll.
Ane pertama service sama yg namanya pak kumis yg bisa dipanggil ke rumah, kebetulan cuma service biasa aja. Waktu itu cuma bersihin busi, ganti air radiator sama setel AFM.
Berhubung pak kumis susah dihubungin, waktu itu ane coba ke AEP buat service dan ganti oli. Pelayanan rmaha, harga murah, cuma waktu itu ane gak tau banget nih masalah BMW, pas isi oli dipakein 10-40, ane gak dibilangin harusnya 15-40. Hasilnya gak lama mobil ane ngebul dan harus turun mesin. Tp keburu ane jual mobilnya.
Makin kesini ane tau klo sebetulnya pak AEP yg sekarang jd teman klub ane itu hobby sama yg namanya E30 M40, jd klo ente punya mobil itu, bawa ke dia, dijamin diperlakukan VIP, tp klo tipe mobil lain, ane gak recommend, soalnya pak AEP gak turun langsung dan denger2 montirnya agak ceroboh. Mungkin kayak kejadian masalah oli ane td.
Pengalaman saat pake E36 M52 AT 97:
Nah pas pake ini, ane udah mulai ngerti BMW. Pertama pake, ane ke holspec sesuai saran teman. Disini kebetulan turun mesin, karena owner sebelumnya mau tanggung biaya service. Sampai mobil selesai, gak ada masalah. Om Bob dan Tante Yeni kenal baik sama ane sampai sekarang. Cuma, gak lama dari itu kok packing cover klep ane mulai rembes, ane heran padahal baru dan merek victor reinz. Pas ane bawa ke Bintang Jaya Makmur (BJM), katanya pasangnya sebelumnya kurang rapi. Setelah itu ane masih ke Holspec karena murah, BJM mahal ongkosnya. Pas kedua ini yg buat ane gak rela mobil ane dipegang montir holspec, sebetulnya sih mereka paham BMW, cuma klo udah rame, kerja buru2 dan beberapa montir rela ninggalin kerjaannya buat ngerjain mobil lain yg baru dateng. Ini ane gak suka banget.
Setelah kecewa dari holspec, ane ke BJM, disini ada 2 group montir, ane buka2an aja, satu group kepalanya sugeng, satu lg kepalanya iwan (sekarang rudi), nah selama udah hampir 2 tahun ane langganan kesini, gak ada masalah sedikitpun kecuali part yg mahal. Klo ongkos mahal ane berani karena ane puas. Kebetulan mobil ane dipegang sama group sugeng, dari testi teman2 klub dan customer ane (ane sekarang jual sparepart BMW ) gak pernah denger keluhan. Nah klo disini ada yg kecewa sama BJM, mungkin dari group satunya, soalnya banyak jg yg cerita ke ane masalah ini. Iwan sendiri dipecat karena suka ngobyek diluar, sekarang digantiin adiknya yaitu rudi. Klo pemilik BJM yaitu jason, ane jg kenal baik.
Intinya, bengkel cocok2an, pemilik boleh baik, tp montir belum tentu. Terkadang montir nakal penyebab nama bengkel jd jelek. Klo ke holspec, cari mang engkus, dia telaten orangnya, klo ke BJM, cari aja Oyo atau sugeng. Merek satu group dan ane langganan mereka.
Untuk mengakali harga di BJM yg mahal, ane bawa sparepart sendiri, kebetulan ane jual sparepart sekarang. Untuk ongkos, gak beda2 jauh lah dengan bengkel lain.
Untuk testi yg ane kumpulin tentang bengkel2 di Bandung dari teman, anak2 CCI, dan cutomer:
AEP: klo punya E30 M40, bawa kesini, dijamin pelayanan VIP karena pemilik bengkel turun langsung. Klo selain itu, harus diperhatiin montirnya. Disini untun elektrikal jg kurang, terakhir ane kesana, belum ada komputer buat scan system. Klo harga disini murah.
Holspec: pemiliknya super ramah, cuma semenjak ada anaknya yg ikutan di bengkel, jd banyak kasus, mobil kebakar, part hilang, kerjaan gak sesuai dll. Intinya, montirnya harus diperhatiin kerjanya, kita harus rewel klo gak montir suka seenaknya.
BJM: ane gak kecewa lah disini selain ongkos yg lebih mahal. Tp ane ditanganin di group sugeng ya, klo group satunya yaitu iwan dan sekarang rudi, memang banyak yg ngeluh. Jd klo mau kesini, tricknya yaitu bawa sparepart sendiri sama ke group sugeng.
Cakra: pemiliknya namanya teddy, dulu di jl. Gatsu sekarang pindah ke lengkong. Pemiliknya dulu anghota CCI sekarang anggota BBC. Ane gak pernah kesini walaupun ane kenal pemiliknya, soalnya benerapa teman club ane ngeluh dan sempat ribut sama teddy. Ada teman ane yg mobilnya nginep tiba2 foglamp hilang, pas ditanya mereka angkat tangan. Ada yg per sama shock dituker, dll. Ane gak tau ini salah pemilik atau montir.
Pak Kumis: dulu system storing, sekarang katanya punya bengkel di daerah bojong soang. Menurut customer ane, ongkos mahal dan kerja super lambat. Dia turun mesin disitu tp sebulan lebih mobil belum apa2, dan hasil kurang maksimal.
Martin: ini di padjadjaran, mercy dan BMW, ane pernah kesini, menurut ane, martin ini orangnya sombong, merasa pinter sendiri. Tp pas ada customer ane kesini buat pasang HID, ternyata kemampuan dia jelek, dia nyalahin barang ane yg gak kenapa2. Pas ane coba check ternyata bisa. Dan keliatannya, dia lebih hobby ke mercy dibanding BMW.
Madi: di dekat husein, jl. Baladewa klo gak salah. Teman ane langganan disitu, dia percaya banget sama pak madi. Ane pernah kesana, menurut ane, untuk BMW dia kurang paham. Soalnya ada yg pernah ganti lampu disana, ternyata dia salah lampu dan lampu yg dia salah beli jtu tetap minta dibayar sama customernya. Customernya sih cuma gerutu doang, yg salah dia kok customer tetap suruh bayar.
Milan: menurut customer ane, disini montirnya gak mau ribet. Jd kerja yg susah2 dia gak mau. Klopun diterima, dikerjainnya lama. Jd waktu itu customer ane lari ke holspec.
Riz-q BMW: ini di cimahi, sekarang udah tutup, cuma melayani storing aja. Pemiliknya kenal dekat banget sama ane. Suka ambil barang di ane jg. Klo disini, menurut ane pas awal berdiri montirnya kurang pengalaman dan kurang paham BMW. Kadang masih sering nanya ke ane, padahal ane bukan montir. Ini yg nyebabin banyak pelanggan yg cuma sekali kesini abis itu gak dateng lg. tp sekarang2 ini montirnya mulai banyak pengalaman.
Bina: ane kurang paham sama bengkel ini, sejauh ini sih testi dari teman2 ane ya bagus2 aja. Dan bengkelnya tetap rame aja.
Imron: menurut salah satu montir BJM, imron jago masalah elektrik. Duplikat kunci yg pakai EWS jg dia bisa. Alat punya. Tp untuk mesin, teman ane bilang masih bagus BJM. Karena teman ane langganan 2 bengkel ini.
Garasi BMW: ini tempatnya di ahmad yani, dekat IBCC. Yg punga namanya Eko. Ane gak pernah kesini sih, cuma dari sekian banyak testi dari teman dan customer, disini ini lah yg paling banyak keluhan. Udah berapa kali hampit dipukul orang. Pertama customer ane dari cirebon yg katanya mobilnya harus turun mesin, estimasi berapa, pas dibongkar ternyata beda harganya, pas complaint malah mobil yg udah dibongkar disuruh dibawa. Selain itu aki dituker, dan mobil gak jd bagus. Ada lg teman club ane, pas ke jogja, mobilnya gak kenapa2, si eko ini tiba2 ngutak ngatik mobil teman ane, eh malah brebet. Ngamuk2 teman ane. Dan masih banyak lg. dulu eko gabung sama ricky, ricky sekarang keluar dan melayani storing. Untuk ricky ini ane gak paham, cuma customer ane di buah batu langganan dia. Klo garasi ini ane gak tau problemnya dari mana, apa pemiliknya, montirnya, atau apanya. Yg jelas ini keluhan banyak. Klo pak eko baca, no hurt feeling. Mungkin testi jelek gak nyampe ke ente, ane cuma niat baik supaya ente memperbaiki diri.
Sorry nih newbie ngomong panjang, intinya supaya kita lebih hati2 dan gak banyak newbie2 yg ketipu dan supaya bengkel2 jg lebih meningkatkan kualitas dan pelayanannya. Disini nama gak ada yg ane samarin, bair semua paham dan keterangan ane 100% bisa ane pertanggung jawabkan. Ane bisa sebutin dan tunjukin orang2 yg udah cerita tentang bengkel2 diatas ke ane.
Semoga bermanfaat.
Sorry ane baru banget di forum ini, mungkin klo ane tau forum ini dari lama, an akan aktfi di forum ini. Selama ini ane di kaskus aja.
Well, masalah bengkel yg suka nipu atau sejenisnya, ane coba share pengalaman ane sendiri di beberapa bengkel di Bandung sejujur mungkin sesuai pengalaman ane, kebetulan ane domisili di Bandung.
Ane pakai BMW udah hampir 5 tahun, pertama pake E36 M40 AT 93, sekarang pakai E36 M52 AT 97.
Pengalaman saat pake E36 M40 AT 93:
Waktu itu ane masih newbie banget masalah BMW, pertama kali pake jd gak tau orinya gimana, tipe mesinnya gimana dll.
Ane pertama service sama yg namanya pak kumis yg bisa dipanggil ke rumah, kebetulan cuma service biasa aja. Waktu itu cuma bersihin busi, ganti air radiator sama setel AFM.
Berhubung pak kumis susah dihubungin, waktu itu ane coba ke AEP buat service dan ganti oli. Pelayanan rmaha, harga murah, cuma waktu itu ane gak tau banget nih masalah BMW, pas isi oli dipakein 10-40, ane gak dibilangin harusnya 15-40. Hasilnya gak lama mobil ane ngebul dan harus turun mesin. Tp keburu ane jual mobilnya.
Makin kesini ane tau klo sebetulnya pak AEP yg sekarang jd teman klub ane itu hobby sama yg namanya E30 M40, jd klo ente punya mobil itu, bawa ke dia, dijamin diperlakukan VIP, tp klo tipe mobil lain, ane gak recommend, soalnya pak AEP gak turun langsung dan denger2 montirnya agak ceroboh. Mungkin kayak kejadian masalah oli ane td.
Pengalaman saat pake E36 M52 AT 97:
Nah pas pake ini, ane udah mulai ngerti BMW. Pertama pake, ane ke holspec sesuai saran teman. Disini kebetulan turun mesin, karena owner sebelumnya mau tanggung biaya service. Sampai mobil selesai, gak ada masalah. Om Bob dan Tante Yeni kenal baik sama ane sampai sekarang. Cuma, gak lama dari itu kok packing cover klep ane mulai rembes, ane heran padahal baru dan merek victor reinz. Pas ane bawa ke Bintang Jaya Makmur (BJM), katanya pasangnya sebelumnya kurang rapi. Setelah itu ane masih ke Holspec karena murah, BJM mahal ongkosnya. Pas kedua ini yg buat ane gak rela mobil ane dipegang montir holspec, sebetulnya sih mereka paham BMW, cuma klo udah rame, kerja buru2 dan beberapa montir rela ninggalin kerjaannya buat ngerjain mobil lain yg baru dateng. Ini ane gak suka banget.
Setelah kecewa dari holspec, ane ke BJM, disini ada 2 group montir, ane buka2an aja, satu group kepalanya sugeng, satu lg kepalanya iwan (sekarang rudi), nah selama udah hampir 2 tahun ane langganan kesini, gak ada masalah sedikitpun kecuali part yg mahal. Klo ongkos mahal ane berani karena ane puas. Kebetulan mobil ane dipegang sama group sugeng, dari testi teman2 klub dan customer ane (ane sekarang jual sparepart BMW ) gak pernah denger keluhan. Nah klo disini ada yg kecewa sama BJM, mungkin dari group satunya, soalnya banyak jg yg cerita ke ane masalah ini. Iwan sendiri dipecat karena suka ngobyek diluar, sekarang digantiin adiknya yaitu rudi. Klo pemilik BJM yaitu jason, ane jg kenal baik.
Intinya, bengkel cocok2an, pemilik boleh baik, tp montir belum tentu. Terkadang montir nakal penyebab nama bengkel jd jelek. Klo ke holspec, cari mang engkus, dia telaten orangnya, klo ke BJM, cari aja Oyo atau sugeng. Merek satu group dan ane langganan mereka.
Untuk mengakali harga di BJM yg mahal, ane bawa sparepart sendiri, kebetulan ane jual sparepart sekarang. Untuk ongkos, gak beda2 jauh lah dengan bengkel lain.
Untuk testi yg ane kumpulin tentang bengkel2 di Bandung dari teman, anak2 CCI, dan cutomer:
AEP: klo punya E30 M40, bawa kesini, dijamin pelayanan VIP karena pemilik bengkel turun langsung. Klo selain itu, harus diperhatiin montirnya. Disini untun elektrikal jg kurang, terakhir ane kesana, belum ada komputer buat scan system. Klo harga disini murah.
Holspec: pemiliknya super ramah, cuma semenjak ada anaknya yg ikutan di bengkel, jd banyak kasus, mobil kebakar, part hilang, kerjaan gak sesuai dll. Intinya, montirnya harus diperhatiin kerjanya, kita harus rewel klo gak montir suka seenaknya.
BJM: ane gak kecewa lah disini selain ongkos yg lebih mahal. Tp ane ditanganin di group sugeng ya, klo group satunya yaitu iwan dan sekarang rudi, memang banyak yg ngeluh. Jd klo mau kesini, tricknya yaitu bawa sparepart sendiri sama ke group sugeng.
Cakra: pemiliknya namanya teddy, dulu di jl. Gatsu sekarang pindah ke lengkong. Pemiliknya dulu anghota CCI sekarang anggota BBC. Ane gak pernah kesini walaupun ane kenal pemiliknya, soalnya benerapa teman club ane ngeluh dan sempat ribut sama teddy. Ada teman ane yg mobilnya nginep tiba2 foglamp hilang, pas ditanya mereka angkat tangan. Ada yg per sama shock dituker, dll. Ane gak tau ini salah pemilik atau montir.
Pak Kumis: dulu system storing, sekarang katanya punya bengkel di daerah bojong soang. Menurut customer ane, ongkos mahal dan kerja super lambat. Dia turun mesin disitu tp sebulan lebih mobil belum apa2, dan hasil kurang maksimal.
Martin: ini di padjadjaran, mercy dan BMW, ane pernah kesini, menurut ane, martin ini orangnya sombong, merasa pinter sendiri. Tp pas ada customer ane kesini buat pasang HID, ternyata kemampuan dia jelek, dia nyalahin barang ane yg gak kenapa2. Pas ane coba check ternyata bisa. Dan keliatannya, dia lebih hobby ke mercy dibanding BMW.
Madi: di dekat husein, jl. Baladewa klo gak salah. Teman ane langganan disitu, dia percaya banget sama pak madi. Ane pernah kesana, menurut ane, untuk BMW dia kurang paham. Soalnya ada yg pernah ganti lampu disana, ternyata dia salah lampu dan lampu yg dia salah beli jtu tetap minta dibayar sama customernya. Customernya sih cuma gerutu doang, yg salah dia kok customer tetap suruh bayar.
Milan: menurut customer ane, disini montirnya gak mau ribet. Jd kerja yg susah2 dia gak mau. Klopun diterima, dikerjainnya lama. Jd waktu itu customer ane lari ke holspec.
Riz-q BMW: ini di cimahi, sekarang udah tutup, cuma melayani storing aja. Pemiliknya kenal dekat banget sama ane. Suka ambil barang di ane jg. Klo disini, menurut ane pas awal berdiri montirnya kurang pengalaman dan kurang paham BMW. Kadang masih sering nanya ke ane, padahal ane bukan montir. Ini yg nyebabin banyak pelanggan yg cuma sekali kesini abis itu gak dateng lg. tp sekarang2 ini montirnya mulai banyak pengalaman.
Bina: ane kurang paham sama bengkel ini, sejauh ini sih testi dari teman2 ane ya bagus2 aja. Dan bengkelnya tetap rame aja.
Imron: menurut salah satu montir BJM, imron jago masalah elektrik. Duplikat kunci yg pakai EWS jg dia bisa. Alat punya. Tp untuk mesin, teman ane bilang masih bagus BJM. Karena teman ane langganan 2 bengkel ini.
Garasi BMW: ini tempatnya di ahmad yani, dekat IBCC. Yg punga namanya Eko. Ane gak pernah kesini sih, cuma dari sekian banyak testi dari teman dan customer, disini ini lah yg paling banyak keluhan. Udah berapa kali hampit dipukul orang. Pertama customer ane dari cirebon yg katanya mobilnya harus turun mesin, estimasi berapa, pas dibongkar ternyata beda harganya, pas complaint malah mobil yg udah dibongkar disuruh dibawa. Selain itu aki dituker, dan mobil gak jd bagus. Ada lg teman club ane, pas ke jogja, mobilnya gak kenapa2, si eko ini tiba2 ngutak ngatik mobil teman ane, eh malah brebet. Ngamuk2 teman ane. Dan masih banyak lg. dulu eko gabung sama ricky, ricky sekarang keluar dan melayani storing. Untuk ricky ini ane gak paham, cuma customer ane di buah batu langganan dia. Klo garasi ini ane gak tau problemnya dari mana, apa pemiliknya, montirnya, atau apanya. Yg jelas ini keluhan banyak. Klo pak eko baca, no hurt feeling. Mungkin testi jelek gak nyampe ke ente, ane cuma niat baik supaya ente memperbaiki diri.
Sorry nih newbie ngomong panjang, intinya supaya kita lebih hati2 dan gak banyak newbie2 yg ketipu dan supaya bengkel2 jg lebih meningkatkan kualitas dan pelayanannya. Disini nama gak ada yg ane samarin, bair semua paham dan keterangan ane 100% bisa ane pertanggung jawabkan. Ane bisa sebutin dan tunjukin orang2 yg udah cerita tentang bengkel2 diatas ke ane.
Semoga bermanfaat.
The.mata.ikan- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 28.11.14
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» Tanya Perbandingan: Bengkel Resmi dan Bengkel Khusus
» m40 RPM nya suka turun
» masih suka goyang...
» e34 m50 - mesin suka susah hidup
» rpm mobil ga stabil suka ngaco
» m40 RPM nya suka turun
» masih suka goyang...
» e34 m50 - mesin suka susah hidup
» rpm mobil ga stabil suka ngaco
Halaman 2 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris