Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
BENGKEL YANG SUKA NIPU
+11
guaboski
romancia
dr503rya
laredo
wahyukuncoro12
p4ri
Rayap_Aspal
sentra
budayatimur
a6ung
Sigit Ario
15 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
BENGKEL YANG SUKA NIPU
ayo silahken yang ada pengalaman pahit dengan pengkel spesialis BMW tulis dimari,tujuanya biar bengkel pada bisa mawas diri dan gak sembarangan sama customer palagi pengguna BMW yang Ketat banget dalam Pengeluaran Perawatan dan Perbaikan Mobil..( termasuk ane... )
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
wah, kalau sebut bengkelnya kurang enak, yang jelas salah satu bengkel spesialis BMW di Bandung
beberapa pengalaman saya:
1. pernah ganti radiator di bengkel tsb, mesin dingin terus, ternyata thermostat tidak dipasang (entah dari sebelum ganti/ sesudah, seingat saya sebelum ganti temperatur turun disekitaran suhu kerja (garis tengah), efeknya campuran bensin jadi "kaya" terus, akibatnya ruang bakar kotor, busi cepat rusak. Menurut buku bentley, efek paling besar dari campuran yang kaya dan dibiarkan dalam jangka panjang bisa bikin silinder/ ring piston cepat aus, karena bensin yang tidak terbakar membasahi dinding silinder dan membuat lapisan film oli pada dinding silinder meluruh. Harusnya mekanik tahu hal ini dan tidak membiarkan thermostat tidak dipasang, jadi curiga ada kesengajaan supaya sering servis.
2. ga konsisten soal harga, pas ditelpon lebih murah, setelah dipasang harga jadi lebih mahal, cth kasus thermostat 88 yg hendak saya beli, ketika ditelp 125 rb, setelah dipasang 150 rb (itu diluar ongkos), dan ada beberapa onderdil lain.
3. mekanik kurang paham teori, namun paham bongkar pasang. Kasus, ketika ganti SA depan baru2 ini, ketika mengencangkan SA pada selongsong, batang as SA bagian atas ditahan menggunakan penjepit bergerigi tanpa menggunakan ganjal, kalau sampai as nya cacat, seal SA bisa cepat rusak dan bocor selain itu, selongsong harusnya disi oli (untuk mendistribusikan panas) sebelum SA dimasukan.
4. ganti sekring, tidak dicek amper nya main pasang2 saja sampai akhirnya saya cek ulang dan tukar beberapa sekring (jadi bolak balik)
5. beberapa kali perbaiki elektrik seperti power window & switch lampu mundur, dalam 1-2 hari mati lagi dan "tidak ada garansi untuk elektrik" kata pemilik bengkel.
6. ini yang paling bikin keki, 3 KALI GANTI DINAMO WIPER dalam jangkla waktu yang pendek karena terbakar terus dan tiap2 bayar terus. Akhirnya ganti dengan punya eterna dan hasilnya tidak memuaskan (karena wiper berhenti di sembarang posisi dan kalau kena getaran wiper tersendat seiring getaran berlangsung), nah dinamo ini yang rencana saya mau kirim ke Om Sigit (namun masih belum sempat Om ada 2)
maka dari itu, bila ingin ke bengkel tsb, mending pastikan dulu apa yang rusak dan hendak diganti (saya awam mesin dan mau tidak mau sedikit2 harus paham supaya tidak dibodohi pemilik bengkel), dan pastikan harga di toko onderdil di jalan "pungkur" bandung untuk mengukur apakah harga yang dijual di bengkel terlalu mahal atau tidak.
nah, kalau ada pengalaman serupa, ya itulah bengkelnya
sekalian oot dikit,
1. apakah oli mesin boleh pakai Pertamina Prima XP 10W-40 API SL?
2. apakah untuk transmisi bisa pakai Pertamina Rored MTF 80W90 GL4?
3. apakah untuk gardan bisa pakai Pertamina Rored 90 GL4?
http://pelumas.pertamina.com/Files/price_list.asp
sekarang pakai petronas syntium800 15W50, gardan dan transmisi sebelumnya gak tahu pakai apa.
beberapa pengalaman saya:
1. pernah ganti radiator di bengkel tsb, mesin dingin terus, ternyata thermostat tidak dipasang (entah dari sebelum ganti/ sesudah, seingat saya sebelum ganti temperatur turun disekitaran suhu kerja (garis tengah), efeknya campuran bensin jadi "kaya" terus, akibatnya ruang bakar kotor, busi cepat rusak. Menurut buku bentley, efek paling besar dari campuran yang kaya dan dibiarkan dalam jangka panjang bisa bikin silinder/ ring piston cepat aus, karena bensin yang tidak terbakar membasahi dinding silinder dan membuat lapisan film oli pada dinding silinder meluruh. Harusnya mekanik tahu hal ini dan tidak membiarkan thermostat tidak dipasang, jadi curiga ada kesengajaan supaya sering servis.
2. ga konsisten soal harga, pas ditelpon lebih murah, setelah dipasang harga jadi lebih mahal, cth kasus thermostat 88 yg hendak saya beli, ketika ditelp 125 rb, setelah dipasang 150 rb (itu diluar ongkos), dan ada beberapa onderdil lain.
3. mekanik kurang paham teori, namun paham bongkar pasang. Kasus, ketika ganti SA depan baru2 ini, ketika mengencangkan SA pada selongsong, batang as SA bagian atas ditahan menggunakan penjepit bergerigi tanpa menggunakan ganjal, kalau sampai as nya cacat, seal SA bisa cepat rusak dan bocor selain itu, selongsong harusnya disi oli (untuk mendistribusikan panas) sebelum SA dimasukan.
4. ganti sekring, tidak dicek amper nya main pasang2 saja sampai akhirnya saya cek ulang dan tukar beberapa sekring (jadi bolak balik)
5. beberapa kali perbaiki elektrik seperti power window & switch lampu mundur, dalam 1-2 hari mati lagi dan "tidak ada garansi untuk elektrik" kata pemilik bengkel.
6. ini yang paling bikin keki, 3 KALI GANTI DINAMO WIPER dalam jangkla waktu yang pendek karena terbakar terus dan tiap2 bayar terus. Akhirnya ganti dengan punya eterna dan hasilnya tidak memuaskan (karena wiper berhenti di sembarang posisi dan kalau kena getaran wiper tersendat seiring getaran berlangsung), nah dinamo ini yang rencana saya mau kirim ke Om Sigit (namun masih belum sempat Om ada 2)
maka dari itu, bila ingin ke bengkel tsb, mending pastikan dulu apa yang rusak dan hendak diganti (saya awam mesin dan mau tidak mau sedikit2 harus paham supaya tidak dibodohi pemilik bengkel), dan pastikan harga di toko onderdil di jalan "pungkur" bandung untuk mengukur apakah harga yang dijual di bengkel terlalu mahal atau tidak.
nah, kalau ada pengalaman serupa, ya itulah bengkelnya
sekalian oot dikit,
1. apakah oli mesin boleh pakai Pertamina Prima XP 10W-40 API SL?
2. apakah untuk transmisi bisa pakai Pertamina Rored MTF 80W90 GL4?
3. apakah untuk gardan bisa pakai Pertamina Rored 90 GL4?
http://pelumas.pertamina.com/Files/price_list.asp
sekarang pakai petronas syntium800 15W50, gardan dan transmisi sebelumnya gak tahu pakai apa.
Terakhir diubah oleh a6ung tanggal Wed 7 Mar 2012 - 14:27, total 1 kali diubah (Reason for editing : tambahan)
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
perlu dipahamin mas bro....bengkel klo udah disebut agak ketar ketir saat ngasih service takut tar diposting, itu tujuanya biar mereka gak asal dan kita kagak diperes...( dikira duit tinggal mungut ) klo memang bengkelnya Super friendly.....pastinya mereka gak khawatir...ibaratnya kasih shock terapi....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Nah semoga di Semarang bengkelnya baik-baik, friendly, nggak suka nipu dan tidak sombong hehehe......
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Buat semua bimmers di Bandung,
Hati2 sama bengkel di bawah ini :
1. B****** J*** M****R, Jalan Veteran
2. M***** M***R, Jalan Pungkur
3. Bengkel AC BMW, P**** & Son, jalan Karapitan
Buat no. 1 : Kepala Montir nya tipu2 nya banyak, yang pada akhirnya saya tau kalo itu bengkel sistem bagi hasil. 70% untuk Kepala Montir dan anak buahnya, 30% untuk pemilik bengkel. Saya rasa owner nya cukup baik, hanya dia gak bisa mengawasi anak buahnya yang banyak ngerjain order sendiri
2. Buat no.2, Temen saya dulu pernah turun 1/2 mesin, 3 minggu kemudian tambah parah. Pas di cek di bengkel lain, ketahuan kalo parts nya gak semua diganti sesuai dengan yang udah dibayar.
Buat no. 3 : Sistemnya sama dgn yang no.1, bagi hasil dan kerjaan dipaksakan harus cepat tanpa pikir kualitas. Mobil saya dulu pernah diusir dari tu bengkel gara2 kelamaan (3 malam nginep). Padahal itu kerjaan belum beres. Hal itu karena montir dan pemilik bengkel gak kompak.
Saran buat pemilik bmw:
1.Lihat bengkel jangan dari penampilan aja, tapi lihat kelakuan montir, kalo dari awal kita tanyain trus jawabnya udah mencla mencle, mending cabut.
2. Pastikan biaya perbaikan sebelum dilaksanakan. Jangan sampai udh diperbaiki, trus tagihannya berbeda dengan alasan macam2 yang gak masuk akal.
3. Lebih baik bila yang punya bengkel (owner) yang terjun langsung, gak cuma mengawasi montir doank.
4. Lebih baik lagi kalo owner nya juga ternyata punya hobby BMW dan member BMWCCI, jadi kalo dia punya kasus kan, malu juga sama bimmers yang lain
5. Buat member BMWCCI, lebih bagus kalo sharing juga bengkel yang biasa dipercaya, kan pahal juga bagi2 informasi
6. Sekedar info, jaman sekarang bengkel yang jujur sedikit, karena kejepit urusan pemasukan yang menurun dan persaingan. Alangkah baiknya kalo setiap perbaikan jangan ditinggal.
Saya harap juga kalo owner dari bengkel yang saya sebut tadi, membaca topik ini dan bisa introspeksi. Hal ini bukan untuk menjatuhkan bengkel, tetapi supaya mereka juga memperbaiki kinerja bengkel dan bisa memulihkan kepercayaan konsumen. Jangan sampai pengguna BMW yang baru, menganggap BMW itu mobil rewel, mahal perbaikan, rusak melulu dll. Buat saya BMW itu mobil nyaman, aman dan gak rewel, selama perawatan dan cara mengemudi nya sesuai standar.
Hati2 sama bengkel di bawah ini :
1. B****** J*** M****R, Jalan Veteran
2. M***** M***R, Jalan Pungkur
3. Bengkel AC BMW, P**** & Son, jalan Karapitan
Buat no. 1 : Kepala Montir nya tipu2 nya banyak, yang pada akhirnya saya tau kalo itu bengkel sistem bagi hasil. 70% untuk Kepala Montir dan anak buahnya, 30% untuk pemilik bengkel. Saya rasa owner nya cukup baik, hanya dia gak bisa mengawasi anak buahnya yang banyak ngerjain order sendiri
2. Buat no.2, Temen saya dulu pernah turun 1/2 mesin, 3 minggu kemudian tambah parah. Pas di cek di bengkel lain, ketahuan kalo parts nya gak semua diganti sesuai dengan yang udah dibayar.
Buat no. 3 : Sistemnya sama dgn yang no.1, bagi hasil dan kerjaan dipaksakan harus cepat tanpa pikir kualitas. Mobil saya dulu pernah diusir dari tu bengkel gara2 kelamaan (3 malam nginep). Padahal itu kerjaan belum beres. Hal itu karena montir dan pemilik bengkel gak kompak.
Saran buat pemilik bmw:
1.Lihat bengkel jangan dari penampilan aja, tapi lihat kelakuan montir, kalo dari awal kita tanyain trus jawabnya udah mencla mencle, mending cabut.
2. Pastikan biaya perbaikan sebelum dilaksanakan. Jangan sampai udh diperbaiki, trus tagihannya berbeda dengan alasan macam2 yang gak masuk akal.
3. Lebih baik bila yang punya bengkel (owner) yang terjun langsung, gak cuma mengawasi montir doank.
4. Lebih baik lagi kalo owner nya juga ternyata punya hobby BMW dan member BMWCCI, jadi kalo dia punya kasus kan, malu juga sama bimmers yang lain
5. Buat member BMWCCI, lebih bagus kalo sharing juga bengkel yang biasa dipercaya, kan pahal juga bagi2 informasi
6. Sekedar info, jaman sekarang bengkel yang jujur sedikit, karena kejepit urusan pemasukan yang menurun dan persaingan. Alangkah baiknya kalo setiap perbaikan jangan ditinggal.
Saya harap juga kalo owner dari bengkel yang saya sebut tadi, membaca topik ini dan bisa introspeksi. Hal ini bukan untuk menjatuhkan bengkel, tetapi supaya mereka juga memperbaiki kinerja bengkel dan bisa memulihkan kepercayaan konsumen. Jangan sampai pengguna BMW yang baru, menganggap BMW itu mobil rewel, mahal perbaikan, rusak melulu dll. Buat saya BMW itu mobil nyaman, aman dan gak rewel, selama perawatan dan cara mengemudi nya sesuai standar.
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
NAAHH INI DIA,......
langsung ajalah,.. Sy sangat kecewa banget setelah 4X berobat ke salah satu bengkel di area Jak-Sel,
1. Mulai dari konsultasinya gak akurat. contoh sy punya masalah roda belakang oleng kalau lewat jalan keriting, niat saya mau spooring tapi malah suruh ganti wheel suspension parts, tp oleng-nya gak sembuh2 udah 2X datang.
2. Penanganan Masalahnya
3. harga Barangnya tinggi dibandingkan bengkel alternatif lainya, padahal Parts nya KW.2 semua
4. Pengerjaan yang tidak Profesional, seperti Mekanik yang kerja serabutan, satu pekerjaan sering ditangani oleh berganti-ganti mekanik.
5. finishing pekerjaanya gak rapi, contoh habis ganti oli, setiap di starter indikatornya nyala selama 3-4 menit baru mati lagi, setelah saya posting baru ada konfirm via PM dengan pembelaan "ITU MUSTI DI RESET PAK, BAWA LAGI AJA KE BENGKEL KAMI" pertanyaan sy, apakah setiap hasil pekerjaan yang sudah dilakukan tidak pernah di evaluasi ulang dengan teliti??????
6. Padahal setiap biaya parts dan biaya jasa yang disodorkanya sy tidak pernah sy Complaign tapi kasih pelayanan yang nyaman dan puas dong. (MAAF SY BUKAN ORANG YANG KEBANYAKAN DUIT TAPI DEMI SEHAT DAN NYAMAN BIEM SY, SY RELA MENGUTAMAKAN PERAWATANYA, DAN JANGAN MENTANG2 SY PENGGUNA NEWBIE LANTAS SELALU DIREKAYASA)
7. masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan sampai hari ini, intinya masalah itu yang ditimbulkan dari akibat penanganan pada bengkel itu yang terkesan sembrono. (terutama Electrical) harapan sy anda Owner yang sering menyimak forum ini punya hati nurani-lah, dan tolong dong dirubah paradigmanya, sy yakin kok bukan sy aja yang Anda kecewakan, mungkin juga para senoir2 sy pun pernah punya pengalaman buruk di Workshop Anda.
langsung ajalah,.. Sy sangat kecewa banget setelah 4X berobat ke salah satu bengkel di area Jak-Sel,
1. Mulai dari konsultasinya gak akurat. contoh sy punya masalah roda belakang oleng kalau lewat jalan keriting, niat saya mau spooring tapi malah suruh ganti wheel suspension parts, tp oleng-nya gak sembuh2 udah 2X datang.
2. Penanganan Masalahnya
3. harga Barangnya tinggi dibandingkan bengkel alternatif lainya, padahal Parts nya KW.2 semua
4. Pengerjaan yang tidak Profesional, seperti Mekanik yang kerja serabutan, satu pekerjaan sering ditangani oleh berganti-ganti mekanik.
5. finishing pekerjaanya gak rapi, contoh habis ganti oli, setiap di starter indikatornya nyala selama 3-4 menit baru mati lagi, setelah saya posting baru ada konfirm via PM dengan pembelaan "ITU MUSTI DI RESET PAK, BAWA LAGI AJA KE BENGKEL KAMI" pertanyaan sy, apakah setiap hasil pekerjaan yang sudah dilakukan tidak pernah di evaluasi ulang dengan teliti??????
6. Padahal setiap biaya parts dan biaya jasa yang disodorkanya sy tidak pernah sy Complaign tapi kasih pelayanan yang nyaman dan puas dong. (MAAF SY BUKAN ORANG YANG KEBANYAKAN DUIT TAPI DEMI SEHAT DAN NYAMAN BIEM SY, SY RELA MENGUTAMAKAN PERAWATANYA, DAN JANGAN MENTANG2 SY PENGGUNA NEWBIE LANTAS SELALU DIREKAYASA)
7. masih ada beberapa masalah yang belum terselesaikan sampai hari ini, intinya masalah itu yang ditimbulkan dari akibat penanganan pada bengkel itu yang terkesan sembrono. (terutama Electrical) harapan sy anda Owner yang sering menyimak forum ini punya hati nurani-lah, dan tolong dong dirubah paradigmanya, sy yakin kok bukan sy aja yang Anda kecewakan, mungkin juga para senoir2 sy pun pernah punya pengalaman buruk di Workshop Anda.
Rayap_Aspal- Jumlah posting : 51
Reputation : 1
Join date : 15.11.11
Age : 48
Lokasi : Bogor Tengah
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Mantap, ada thread baru.
@ bro Agung - kalau baca buku mbah Bentley diteruskan dong, saya yakin, didalamnya ada tuh spesifikasi dari pelumas yang diperlukan kendaraannya.
1. Oli mesin, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli mesin 10W/40 - 20W/50, API SG. Selama ini saya pakai FAS***N 10W/40 API SL.
2. Oli transmisi, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli viscosity SAE 80 to API-GL4, or single-grade mineral-based, selama ini saya pakai ATF, agar lebih ringan. Tapi muncul suara agak berisik.
3. Oli gardan, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli BMW-approved hypoid gear oil, viscosity SAE 90, selama ini saya pakai produk dari negeri tetangga karena bengkel langganan kebetulan tidak menyediakan produk negeri sendiri.
@ bro Agung - kalau baca buku mbah Bentley diteruskan dong, saya yakin, didalamnya ada tuh spesifikasi dari pelumas yang diperlukan kendaraannya.
1. Oli mesin, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli mesin 10W/40 - 20W/50, API SG. Selama ini saya pakai FAS***N 10W/40 API SL.
2. Oli transmisi, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli viscosity SAE 80 to API-GL4, or single-grade mineral-based, selama ini saya pakai ATF, agar lebih ringan. Tapi muncul suara agak berisik.
3. Oli gardan, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli BMW-approved hypoid gear oil, viscosity SAE 90, selama ini saya pakai produk dari negeri tetangga karena bengkel langganan kebetulan tidak menyediakan produk negeri sendiri.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
p4ri wrote:Mantap, ada thread baru.
@ bro Agung - kalau baca buku mbah Bentley diteruskan dong, saya yakin, didalamnya ada tuh spesifikasi dari pelumas yang diperlukan kendaraannya.
1. Oli mesin, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli mesin 10W/40 - 20W/50, API SG. Selama ini saya pakai FAS***N 10W/40 API SL.
2. Oli transmisi, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli viscosity SAE 80 to API-GL4, or single-grade mineral-based, selama ini saya pakai ATF, agar lebih ringan. Tapi muncul suara agak berisik.
3. Oli gardan, kalau di buku Haynes, di hal 1-3 disebutkan perlu oli BMW-approved hypoid gear oil, viscosity SAE 90, selama ini saya pakai produk dari negeri tetangga karena bengkel langganan kebetulan tidak menyediakan produk negeri sendiri.
Iya Bro Pari.. Kalau dari spek sesuai dengan buku haynes, hanya siapa tahu pernah ada yang pakai dan bisa berbagi pengalaman mengenai oli yg sy tanyakan
Oli mesin rencana mau turun grade pakai pr**a xp..
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
saya new user, sedikit sharing semoga pemilik bengkel juga mawas diri....biasa di bandung sama holspec...cukup puas teknisi nya cocok semua, dan cukup realistis. om bob sama tantenya baik, suka kasih saran untuk mengawasi anak buahnya.
Tahun baru kemarin gerobak dibawa ke jogja rpm ngunci di 2000 rpm di purworejo. di pandu untuk tindakan pertama sama mas susilo (teknisi holspec by phone) meski jalannya seperti odong2 di rpm rendah akhirnya sampe rumah dirumah dekat ringroad utara.
paginya saya periksa di dekat rumah ada bengkel specialis BMW *****, saya cerita masalahnya langsung ditangani bahkan di scan segala ga ada masalah. saya cerita vanbelt ac baru ganti, servis, dll 1 bulan sebelum kejadian. disitu mulai dikeroyok montirnya mungkin tahu bukan plat lokal, ini itu minta ganti filter udara (memang sudah waktunya), filter bensin ( baru ganti saya tolak), AFM (dicoba cabut dari boil lain saya diam pura2 ga dengar silahkan ganti tapi ga mau bayar) terakhir timing belt disini saya merasa dijebak si teknisinya bilang tadi laporan timingbelt, saya bilang bukan timingbelt tapi vanbelt. dia nyalahin saya kalo laporan yang bener, akhirnya di cek timing belt masih bagus menurut saya; meski diancam kalo putus jadi parah, dan resiko sendiri. saya bertahan meski sudah dibuka covernya. terus terang kurang nyaman dengan cara seperti ini saya bilang nanti saya ganti di bandung saja.
dari jam 9 sampai jam 1 siang ada saja omongan ganti ini itu sampai service injector .... akhirnya saya pake trik begitu teknisi nya masuk ke kokpit saya tempel kasih duit sambil bilang mas tolong ya saya mau pulang dah siang saya mau pulang ke bandung, doain selamat... dalam hati ( monyong ga bakalan ke situ lagi...amit2) alhamdulillah akhirnya aku bisa sampe bandung, gerobak kondisi mantap ga ada keluhan sampe sekarang......
mungkin teknisi yang nakal, bos tahunya beres terima duit..
bagi saya ....duite mbah mu!
Tahun baru kemarin gerobak dibawa ke jogja rpm ngunci di 2000 rpm di purworejo. di pandu untuk tindakan pertama sama mas susilo (teknisi holspec by phone) meski jalannya seperti odong2 di rpm rendah akhirnya sampe rumah dirumah dekat ringroad utara.
paginya saya periksa di dekat rumah ada bengkel specialis BMW *****, saya cerita masalahnya langsung ditangani bahkan di scan segala ga ada masalah. saya cerita vanbelt ac baru ganti, servis, dll 1 bulan sebelum kejadian. disitu mulai dikeroyok montirnya mungkin tahu bukan plat lokal, ini itu minta ganti filter udara (memang sudah waktunya), filter bensin ( baru ganti saya tolak), AFM (dicoba cabut dari boil lain saya diam pura2 ga dengar silahkan ganti tapi ga mau bayar) terakhir timing belt disini saya merasa dijebak si teknisinya bilang tadi laporan timingbelt, saya bilang bukan timingbelt tapi vanbelt. dia nyalahin saya kalo laporan yang bener, akhirnya di cek timing belt masih bagus menurut saya; meski diancam kalo putus jadi parah, dan resiko sendiri. saya bertahan meski sudah dibuka covernya. terus terang kurang nyaman dengan cara seperti ini saya bilang nanti saya ganti di bandung saja.
dari jam 9 sampai jam 1 siang ada saja omongan ganti ini itu sampai service injector .... akhirnya saya pake trik begitu teknisi nya masuk ke kokpit saya tempel kasih duit sambil bilang mas tolong ya saya mau pulang dah siang saya mau pulang ke bandung, doain selamat... dalam hati ( monyong ga bakalan ke situ lagi...amit2) alhamdulillah akhirnya aku bisa sampe bandung, gerobak kondisi mantap ga ada keluhan sampe sekarang......
mungkin teknisi yang nakal, bos tahunya beres terima duit..
bagi saya ....duite mbah mu!
wahyukuncoro12- Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 48
Lokasi : bandung
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Bro Wahyu,
Lalu masalah yang ngunci di RPM 2000 sembuhnya diobati pakai apa?
Itu bengkel yang di Ygy apa yang dkt terminal ConCat?
Lalu masalah yang ngunci di RPM 2000 sembuhnya diobati pakai apa?
Itu bengkel yang di Ygy apa yang dkt terminal ConCat?
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
distel ulang om, AFMnya..... betul om, disitu. sebenarnya masalah disitu2 saja ga kemana belum sebulan di cek semua...kurang nyaman saja sih om. apalagi lagi diburu waktu kok disarannya ini itu, namanya grobak tua kalo dicari masalahnya banyak ...beda kalo beli baru....menurut saya keluhan utama beres ya sudah kecuali ada keluhan pendukung atau menemukan kejanggalan.....teknisi sih cukup menguasai.
cuma kurang nyaman bagi saya yang lagi diburu waktu
saya viewer aktif forum ini, jadi saya punya bechmark, kondisi dan kemampuan mobil saya. hampir saja ....bukan tertipu mungkin lebih cocok mereka cukup tricky...terima kasih semua admin dan member forum ini
cuma kurang nyaman bagi saya yang lagi diburu waktu
saya viewer aktif forum ini, jadi saya punya bechmark, kondisi dan kemampuan mobil saya. hampir saja ....bukan tertipu mungkin lebih cocok mereka cukup tricky...terima kasih semua admin dan member forum ini
wahyukuncoro12- Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 48
Lokasi : bandung
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
sama aja bro..kto UUD...ujung ujungnya duit kite yang diisep...... hadewww....temen gw duuuulllluuuuu banget pernah ada pengalaman pait disitu ...abis kasi duit sama mekanik ..eeehhhh cuma 15 menit beressss....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Sigit Ario wrote:sama aja bro..kto UUD...ujung ujungnya duit kite yang diisep...... hadewww....temen gw duuuulllluuuuu banget pernah ada pengalaman pait disitu ...abis kasi duit sama mekanik ..eeehhhh cuma 15 menit beressss....
kayak vampir aja tuh makaniknya kita jadi keluar duitnya dobel donk, bayar ke bengkelnya trus bayar lagi buat nyogok mekanik
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
@ bro Wahyu - maksudnya disetel ulang itu gimana ya? Dimainkan gigi geriginya ya?
Wah, kok jadi kayak gitu ya kualitas pelayanan disana?
Dulu banget, gak seperti itu pelayanannya. Dulu malah sempat ngebengkel dengan pemilik masih turun langsung dan ditemani 2 montir. Satu yang kurus berambut panjang, satu lagi agak montok. Terus mereka pindah ke tempat itu. Setelah itu gak pernah kesana lagi.
Padahal di tempat itu dikelola langsung pemilik, gak ada istilah bagi hasil.
Wah, kok jadi kayak gitu ya kualitas pelayanan disana?
Dulu banget, gak seperti itu pelayanannya. Dulu malah sempat ngebengkel dengan pemilik masih turun langsung dan ditemani 2 montir. Satu yang kurus berambut panjang, satu lagi agak montok. Terus mereka pindah ke tempat itu. Setelah itu gak pernah kesana lagi.
Padahal di tempat itu dikelola langsung pemilik, gak ada istilah bagi hasil.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
pemiliknya blum datang om siangan.
nasib saya yang lagi apes kali om. dapet teknisi vampir, nahan gondok dikasih tempat buang.
kemungkinan besar cuma saya aja yg bernasib sial disana, sewaktu mau bayar sempat ketemu pemilik cukup ramah. dan lihat pelanggan yg lain kelihatan happy, cuma saya yg unhappy
tapi terlanjur bad mood
anak saya yang kecil sampai nunggu di warung sebrang sampai nangis2 nunggu kelamaan, membosankan.
iya om dimainkan giginya, kok bisa rubah ya? cenderung kisaran 3000 rpm kondisi stasioner jadi kerasa di purworejo mulai banyak kendaraan
maklum tour pertama dengan yg ini, tancap gas terus merasakan nikmatnya melibas tikungan......(masalahnya kalo gerobak jepun yg sebelumnya meski tahun jauh lebih muda anak2 protes semua dan pada mabuk)
nasib saya yang lagi apes kali om. dapet teknisi vampir, nahan gondok dikasih tempat buang.
kemungkinan besar cuma saya aja yg bernasib sial disana, sewaktu mau bayar sempat ketemu pemilik cukup ramah. dan lihat pelanggan yg lain kelihatan happy, cuma saya yg unhappy
tapi terlanjur bad mood
anak saya yang kecil sampai nunggu di warung sebrang sampai nangis2 nunggu kelamaan, membosankan.
iya om dimainkan giginya, kok bisa rubah ya? cenderung kisaran 3000 rpm kondisi stasioner jadi kerasa di purworejo mulai banyak kendaraan
maklum tour pertama dengan yg ini, tancap gas terus merasakan nikmatnya melibas tikungan......(masalahnya kalo gerobak jepun yg sebelumnya meski tahun jauh lebih muda anak2 protes semua dan pada mabuk)
wahyukuncoro12- Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 48
Lokasi : bandung
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Tanya ke kang Sigit Ario saja tuh. Dia yang suka mainin gigi AFM.
Pada dasarnya karena dimainkan, si katup, jadi ringan atau berat, tergantung diputar kemana giginya. Tapi sebaiknya setelah itu dicek lagi emisinya. Agar sesuai spesifikasi.
Pada dasarnya karena dimainkan, si katup, jadi ringan atau berat, tergantung diputar kemana giginya. Tapi sebaiknya setelah itu dicek lagi emisinya. Agar sesuai spesifikasi.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Duluuuuuuuuuuu...banget.....saya ada service disitu perkaranya sepele...pas banget ada acara di Jogja dari pada nganggur mobil saya masukin cuma minta check pipa cam shaft karena ada bunyi tek2...udah dibongkar tuch mobil, Mekanik bilang ganti Rocker arm bla bla bla.....setelah semua part diganti dan dipasang....heeeeehhhh mesin jadi pincang langsung bilang Turun mesin.....gw bingung biasanya check kompresi baru bilang...ini nggak....ketemu sama yang punya bengkel....dia bilang...udah ikutin kata montir aja mas....ato bawa pulang dech.... dalam hati BAS^&RD ni orang....ok gw ikutin...gw cma pingin tau kwalitas kerjaan mereka...
dan Ternyata mobil Nginep sampe 2 Minggu belum diapa2in....akhirnya follow up dan dikerjain sampe malem dengan hasil yang ....RPM selalu diatas 2000 saat Idle....karena throttle body dipaksa buka
akhirnya gw bawa mobil pulang sampe rumah gw acak2 lagi sampe turun mesin semua....apa yang dikerjain part yang diganti, dan hasilnya ?????gak ada kondisi masih saaaammmmaaaa....dan part semua masih Standard pabrikan......akhirnya gw kembaliin semua check injector dan bersihin...suara hilang sama sekali...dari situ gw tau ni bengkel klakuanya persis dengan apa yang temen ane bilang....mungkin karena udah terkenal sampe direkomendasi jadi sewenang2....hasilnya NOL....
dan Ternyata mobil Nginep sampe 2 Minggu belum diapa2in....akhirnya follow up dan dikerjain sampe malem dengan hasil yang ....RPM selalu diatas 2000 saat Idle....karena throttle body dipaksa buka
akhirnya gw bawa mobil pulang sampe rumah gw acak2 lagi sampe turun mesin semua....apa yang dikerjain part yang diganti, dan hasilnya ?????gak ada kondisi masih saaaammmmaaaa....dan part semua masih Standard pabrikan......akhirnya gw kembaliin semua check injector dan bersihin...suara hilang sama sekali...dari situ gw tau ni bengkel klakuanya persis dengan apa yang temen ane bilang....mungkin karena udah terkenal sampe direkomendasi jadi sewenang2....hasilnya NOL....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
waduh kalo saya yang pemula diperlakukan gitu, langsung nyerah om, buang jadiin rumpon tuh mobil.
untung deh, jangan sampe ketemu lagi, bengkel nakal dan jorok
sebenarnya ga enak nih ngomongin kejelekan ... tapi buat saya perlu buat belajar.
kalo bisa diimbangi bengkel2 yang recomended ya om, jadi waktu pulang ke yogya pingin ketemu sesama pemakai YK di bengkel bisa nyaman.
ini ada om sigit
dulu pernah liat ada bacaan setelan AFM cuma blum ketemu lagi mo tanya malu om.
jadi prosedur standar servis
1. pilih teknisi
2. keluhan
3. tips ke teknisi
4. pengerjaan
5. selesai
serem juga kalo di kutak kutik yang ga jelas.....
untung deh, jangan sampe ketemu lagi, bengkel nakal dan jorok
sebenarnya ga enak nih ngomongin kejelekan ... tapi buat saya perlu buat belajar.
kalo bisa diimbangi bengkel2 yang recomended ya om, jadi waktu pulang ke yogya pingin ketemu sesama pemakai YK di bengkel bisa nyaman.
ini ada om sigit
dulu pernah liat ada bacaan setelan AFM cuma blum ketemu lagi mo tanya malu om.
jadi prosedur standar servis
1. pilih teknisi
2. keluhan
3. tips ke teknisi
4. pengerjaan
5. selesai
serem juga kalo di kutak kutik yang ga jelas.....
wahyukuncoro12- Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 48
Lokasi : bandung
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
@ Bro Sigit - masak iya sih pebengkel bisa ketipu. Sukur Alhamdulillah sampai saat ini saya belum pernah ketipu di bengkel tersebut. Tapi pernah ketipu di bengkel lain di Solo. Saat th. 2003, ganti plat kopling E30 M40 seharga Rp. 1.275.000,- Mahal banget kan? Tapi karena masih belajar, ya bayar saja. Tp bulan lalu, saat beli di Djago Motor, Semarang, harganya hanya Rp. 1.000.000,- Eskalasi harganya gila kan?
@ bro Wahyu - ya pebengkel yang seperti itu yang bikin pemilik kendaraan Eropa selalu menganggap kendaraannya harus dibiayai dengan mahal agar nyaman dikendarai. Padahal kalau pemilihan kendaraan pada waktu akan beli dilakukan dengan seksama dan mau belajar, pasti bisa melakukan perawatan hal-hal sepele dengan biaya yang seminim mungkin.
@ bro Wahyu - ya pebengkel yang seperti itu yang bikin pemilik kendaraan Eropa selalu menganggap kendaraannya harus dibiayai dengan mahal agar nyaman dikendarai. Padahal kalau pemilihan kendaraan pada waktu akan beli dilakukan dengan seksama dan mau belajar, pasti bisa melakukan perawatan hal-hal sepele dengan biaya yang seminim mungkin.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
masalahnya cuman lewat tilpon um....main percaya aja...pas ada acara keluarga jadi mobil diserahin gitu aja...istilahnya kadung teles...njegur sisan.....biar tau kwalitas bengkel yang di rekomendasikan...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
bengkel di veteran
wah kaget juga abis baca bengkel di veteran bandung masuk negatif list disini...emang sih beberapa kali ane punya pengalaman yang kurang enak disitu cuman msh kesana karena sebelumnya ke bengkel sebelahnya di veteran montirnya malah lebih bego lagi..(abis ganti oli ngga bisa reset service indikator pake reset tool...setelah ane cek sendiri di bimmer forum resetnya bisa lsg sendiri tanpa reset tool)..sudah gitu mau ngecharge reset tool nya lagi...
kembali ke bengkel b j m yg selama in langganan ane...mobil ane 2 th lalu ada bunyi rada aneh,,,yg katanya waterpump perlu ganti..setelah waterpump diganti...dalam 2 th ane ganti 4 kali (iya empat kali) tangki botol reservoir radiator yang meledak...2 kali bayar...2 kali digratisin...dan ganti thermostat 2 kali.
tahun lalu pernah ganti sparepart...(ane lupa tepatnya apa)...dan harganya mahal bgt menurut ane...trus ane coba crosscheck saat itu juga ke bengkel resmi yg ternyata lebih murah...(beda 40% an)...dan ane komplain ke owner nya....eh dia bilang...ya sdh betulin ke bengkel resmi aja tp dia cuma mau balikin harga part..karena ongkos katanya dia sdh bayar ke montir...alhasil part tsb didiskon tp msh 10% an kiar kira dari harga bengkel resmi...ane trima aja drpd mondar mandir bengkel juga.
terakhir ane ganti kampas rem blk plus sensor, botol radiator, termostat dicharge 2.7 jt (ongkos kerja doang 550 rb)....untk e39 530i. gak tahu deh mahal apa murah...tp yg jelas botol radiator nya aja1 jt..padahal 2 th lalu 700 rb (inflasi 50%) dan jasa 550 rb utk ongkos kerja rasanya rada mahal...
saatnya untuk say goodbye....dan thanks utk rekomendasi bengkel lain yg bagus di bdg...nanti mau ane coba.
kembali ke bengkel b j m yg selama in langganan ane...mobil ane 2 th lalu ada bunyi rada aneh,,,yg katanya waterpump perlu ganti..setelah waterpump diganti...dalam 2 th ane ganti 4 kali (iya empat kali) tangki botol reservoir radiator yang meledak...2 kali bayar...2 kali digratisin...dan ganti thermostat 2 kali.
tahun lalu pernah ganti sparepart...(ane lupa tepatnya apa)...dan harganya mahal bgt menurut ane...trus ane coba crosscheck saat itu juga ke bengkel resmi yg ternyata lebih murah...(beda 40% an)...dan ane komplain ke owner nya....eh dia bilang...ya sdh betulin ke bengkel resmi aja tp dia cuma mau balikin harga part..karena ongkos katanya dia sdh bayar ke montir...alhasil part tsb didiskon tp msh 10% an kiar kira dari harga bengkel resmi...ane trima aja drpd mondar mandir bengkel juga.
terakhir ane ganti kampas rem blk plus sensor, botol radiator, termostat dicharge 2.7 jt (ongkos kerja doang 550 rb)....untk e39 530i. gak tahu deh mahal apa murah...tp yg jelas botol radiator nya aja1 jt..padahal 2 th lalu 700 rb (inflasi 50%) dan jasa 550 rb utk ongkos kerja rasanya rada mahal...
saatnya untuk say goodbye....dan thanks utk rekomendasi bengkel lain yg bagus di bdg...nanti mau ane coba.
laredo- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 04.04.12
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
tambahan ane pernah hampir ketipu di klasse pak imron yg di pasir luyu, di suruh ganti ekstra fan bosch 1,9 trnyata di kasih yg bekas, untung ane bisa bongkar sendiri jdi ketauan tuh pada karat2. minta di tuker eh dikasih merk auto werk. setelah ribut2 akhirnya mau uang dbalikin dan beli sendiri di milan.
sebelumnya cek ac kurang dingin hbis 250 rbu dsana di gt scan segala tetep g ktemu suruh di inepin. ane tolak coba ke bengkel ac di terusan bubat, langsung ketauan mslhnya. cukup ganti filter (receiver drier) 500 rbu beres. btw, soal ac ane udah ke dj motor ( di suruh ganti kompressor, bongkar dashboard dll- hati2 klo benerin ac di mari) untung ane ga lgnsung ikutin saran pak madi nya.
sebelumnya cek ac kurang dingin hbis 250 rbu dsana di gt scan segala tetep g ktemu suruh di inepin. ane tolak coba ke bengkel ac di terusan bubat, langsung ketauan mslhnya. cukup ganti filter (receiver drier) 500 rbu beres. btw, soal ac ane udah ke dj motor ( di suruh ganti kompressor, bongkar dashboard dll- hati2 klo benerin ac di mari) untung ane ga lgnsung ikutin saran pak madi nya.
dr503rya- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 08.04.13
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Kalo saya paling males ke bengkel resmi astra bmw.. saya share pengalaman hampir 20 thn lalu, waktu itu saya masih kuliah semester 2.. ibu saya beli e36 m52 baru thn 95 di bmw tebet, hrgnya thn segitu saya ingat sekali yaitu 128jt,, (buset dah, sekarang cuma dapat apaan 128jt? cuma seperti Toyota Agiya dptnya skr) ... Lalu sy dtg kesana lagi utk service pertama yg km 5000... apa yg dikerjakan bengkel resmi tsb? Tanpa ada konsultasi dulu dgn saya langsung aja diganti sama mereka filter udara, busi, & oli mesinnya.. saya kaget mrk main hantam aja ganti itu semua krn saya dtg ke sana krn mengikuti petunjuk dr buku servicenya utk check setiap bbrp ribu km, kalo olinya ok lah krn udh 5000km.. Pas saya terima billnya, auzubilah minjalik hrg brg2 yg diganti & ongkos kerjanya itu mahalnya minta ampun bisa sampe 3x lipat dari harga di toko onderdil bmw di kota atau senen pdhl sama2 original.. harga olinya pun sinting, klo diganti pake merk Aral msh ok lah, ini cuma shell aja, saya ingat thn segitu hrg shell biru seliter itu masih sekitar 8000an/liter di toko2 oli terpercaya, di BMW resmi tsb seingat saya di charge sekitar 20ribuan perliter blm dihitung ongkos kerja ... saya komplain ke mrk knp main ganti2 tanpa ada ada info ke saya dulu.. kata mrk ini sdh prosedur BMW dan hrs diikuti spy aman... filter udara dan busi baru 5000 km udh diganti? Cuma org yg gak tau apa2 & gak pny pengalaman soal mesin yg bisa dibodohin begitu... saya marah sama mereka dan minta barang lamanya yg diganti utk saya bawa.. pas sy liat brgnya ternyata filter udara cuma perlu dibersihkan saja, businya pun jg sama cukup dibersihkan aja...lalu saya liatkan brgnya ke mrk dan sy tanya apa bener begini udh wajib diganti? saya bilang jg ke mrk apa mau saya ajarkan cara membersihkannya? diam aja mrk krn malu berat, gak berani liat muka saya... akhirnya saya bilang ke mrk tdk akan mau dtg lagi ke situ krn saya merasa ditipu dan dirampok... sejak itu utk perawatannya sy dtg ke bengkel2 ahli bmw non resmi hasil rujukan kawan2 sesama biemer dan harga brg serta ongkos kerja jauh lbh murah... sampai skr gak ada masalah yg ditimbulkan oleh bengkel non resmi tsb selain krn kerusakan yg memang sdh waktunya...
Saya msh suka dth ke resmi sebatas cek CO atau check mesin pake komputernya.. tapi bengkel resmi bukan berarti mrk lebih jago dari yg non resmi... satu lagi pengalaman waktu itu mobil saya berebet, asap knalpot bau dan perih.. sy pikir COnya... saya bawa ke resmi, pake komputernya gak ke detect masalahnya apa.. busi dll msh bagus.. lalu mrk akhirnya memvonis yg rusak itu ada di bagian dlm mesin, jadi hrs ditinggal dan hrs turun mesinnya... maap aje, dari pengalaman yg ada saya gak percaya begitu aja sama mrk ... saya bawa ke bengkel langganan saya di bintaro trade centre... hasilnya cuma krn settingan di bagian udaranya aja yg kurang akurat, tinggal disana 1 hari langsung beres tanpa harus turun mesin... bayangin aja klo sy nurut sama.bengkel resmi brp biaya yg harus dikeluarkan? apa krn bawa BMW so mrk bisa seenaknya aja ngecharge?
Saya sih share aja dari pengalaman
Saya msh suka dth ke resmi sebatas cek CO atau check mesin pake komputernya.. tapi bengkel resmi bukan berarti mrk lebih jago dari yg non resmi... satu lagi pengalaman waktu itu mobil saya berebet, asap knalpot bau dan perih.. sy pikir COnya... saya bawa ke resmi, pake komputernya gak ke detect masalahnya apa.. busi dll msh bagus.. lalu mrk akhirnya memvonis yg rusak itu ada di bagian dlm mesin, jadi hrs ditinggal dan hrs turun mesinnya... maap aje, dari pengalaman yg ada saya gak percaya begitu aja sama mrk ... saya bawa ke bengkel langganan saya di bintaro trade centre... hasilnya cuma krn settingan di bagian udaranya aja yg kurang akurat, tinggal disana 1 hari langsung beres tanpa harus turun mesin... bayangin aja klo sy nurut sama.bengkel resmi brp biaya yg harus dikeluarkan? apa krn bawa BMW so mrk bisa seenaknya aja ngecharge?
Saya sih share aja dari pengalaman
romancia- Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Sebutin aja deh nama2 bengkel nya mas bro mas bro di atas..... biar kena semua dan jadi pembelajaran
guaboski- Jumlah posting : 64
Reputation : 5
Join date : 20.09.13
Re: BENGKEL YANG SUKA NIPU
Klo yg 20 thn lalu tuh di BMW Astra tebet, gak tau msh ada atau gak tuh.... yg terakhir di Pancaran motor, ciputat, katanya resmi juga afiliasi dari BMW astra cilandak ...sy sih gak mau bilang nipu tp segampang itu memvonis masalah tanpa di cek dulu scr benar2
romancia- Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» Tanya Perbandingan: Bengkel Resmi dan Bengkel Khusus
» m40 RPM nya suka turun
» masih suka goyang...
» e34 m50 - mesin suka susah hidup
» rpm mobil ga stabil suka ngaco
» m40 RPM nya suka turun
» masih suka goyang...
» e34 m50 - mesin suka susah hidup
» rpm mobil ga stabil suka ngaco
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris