Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Clutch problem E36 M43, Need help..
5 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Clutch problem E36 M43, Need help..
rekans mohon bantuannya, sapa tau ada yg pernah ngalamin hal yg sama
pedal kopling sepetinya tidak bekerja (tidak memberikan tekanan / pressure) karena pada saat diinjak sangat terasa ringan sekali, apakah hydraulic system nya ya??
blm sempet ngecek lanjutan karena terasanya pas mau dipake ke kantor, setelah manasin mesin, mo start berangkat... eehh pas mo masukin gigi1, kok koplingnya ringan banget, n sempet nyoba tuas gigi di dorong ke posisi gigi satu terasa nyangkut n keras.
thx before
pedal kopling sepetinya tidak bekerja (tidak memberikan tekanan / pressure) karena pada saat diinjak sangat terasa ringan sekali, apakah hydraulic system nya ya??
blm sempet ngecek lanjutan karena terasanya pas mau dipake ke kantor, setelah manasin mesin, mo start berangkat... eehh pas mo masukin gigi1, kok koplingnya ringan banget, n sempet nyoba tuas gigi di dorong ke posisi gigi satu terasa nyangkut n keras.
thx before
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro,
coba check level brake fluid nya..sapa tau abis...
kalo udah terlanjur keabisan trus diisi lagi bisa jadi masuk angin..nah untuk yang ini perlu bleeding ato buang angin disistem,gak usah ke beres bisa aja di bengkel mobil biasa, prosesya sama seperti bleeding master rem
nah jika clutch slave ato penekan tuas clutch presser springnya bocor pada seal, bisa diliat pada saat clutch slave dilepas dari dudukannya, ini perlu 2 orang, 1 yang neken pedal dan yang 1 liat dibawah...(tapi kalo bisa 1 orng yang punya kaki panjang dan flexible juga bisa...he..he..)
nah liat diarea piston clutch slave kalo ada rembes brake fluid, berarti sealnya udah bocor, sepanjang sealnya gak rusak /pecah masih bisa di buat rapet lagi dengan chemical khusus namanya seal saver, lumayan mahal sich tapi bisa dipake untuk seal yang lain juga...pompa Hydraulic, Brake,Engine seal per botol Rp.500rb kalo gak salah 250ml, tapi penggunaanya 1: 100, tuh kan bisa dipake banyak .....patungan aja...he..he..he... dari pada beli seal baru...sealnya sich murah, biaya bongkarnya yang Muahalllll..
moga membantu
coba check level brake fluid nya..sapa tau abis...
kalo udah terlanjur keabisan trus diisi lagi bisa jadi masuk angin..nah untuk yang ini perlu bleeding ato buang angin disistem,gak usah ke beres bisa aja di bengkel mobil biasa, prosesya sama seperti bleeding master rem
nah jika clutch slave ato penekan tuas clutch presser springnya bocor pada seal, bisa diliat pada saat clutch slave dilepas dari dudukannya, ini perlu 2 orang, 1 yang neken pedal dan yang 1 liat dibawah...(tapi kalo bisa 1 orng yang punya kaki panjang dan flexible juga bisa...he..he..)
nah liat diarea piston clutch slave kalo ada rembes brake fluid, berarti sealnya udah bocor, sepanjang sealnya gak rusak /pecah masih bisa di buat rapet lagi dengan chemical khusus namanya seal saver, lumayan mahal sich tapi bisa dipake untuk seal yang lain juga...pompa Hydraulic, Brake,Engine seal per botol Rp.500rb kalo gak salah 250ml, tapi penggunaanya 1: 100, tuh kan bisa dipake banyak .....patungan aja...he..he..he... dari pada beli seal baru...sealnya sich murah, biaya bongkarnya yang Muahalllll..
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Sigit Ario wrote:bro,
coba check level brake fluid nya..sapa tau abis...
kalo udah terlanjur keabisan trus diisi lagi bisa jadi masuk angin..nah untuk yang ini perlu bleeding ato buang angin disistem,gak usah ke beres bisa aja di bengkel mobil biasa, prosesya sama seperti bleeding master rem
nah jika clutch slave ato penekan tuas clutch presser springnya bocor pada seal, bisa diliat pada saat clutch slave dilepas dari dudukannya, ini perlu 2 orang, 1 yang neken pedal dan yang 1 liat dibawah...(tapi kalo bisa 1 orng yang punya kaki panjang dan flexible juga bisa...he..he..)
nah liat diarea piston clutch slave kalo ada rembes brake fluid, berarti sealnya udah bocor, sepanjang sealnya gak rusak /pecah masih bisa di buat rapet lagi dengan chemical khusus namanya seal saver, lumayan mahal sich tapi bisa dipake untuk seal yang lain juga...pompa Hydraulic, Brake,Engine seal per botol Rp.500rb kalo gak salah 250ml, tapi penggunaanya 1: 100, tuh kan bisa dipake banyak .....patungan aja...he..he..he... dari pada beli seal baru...sealnya sich murah, biaya bongkarnya yang Muahalllll..
moga membantu
makasih mas sigit..
pantesan semalem pas sahur ngelirik garasi, kok ada genangan cairan di bawah kap mesin.
*biasanya gak ada mas... hehe
trus kebetulan tadi pagi juga gk sempet buka kap mesin, ngekar waktu masuk kantor.
btw hal seperti ini sering terjadi or accidental aja mas ya??
klo untuk betulin mungkin DIY gak mas?
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Bro,
masih bisa DIY...asal ada skill mekanik..bukan yang ahli gizi...
wah kalo dari sealnya biasanya sedikit demi sedikit...kalo habis membelai polisi bobo..ya kecelakaan..
he..he...
masih bisa DIY...asal ada skill mekanik..bukan yang ahli gizi...
wah kalo dari sealnya biasanya sedikit demi sedikit...kalo habis membelai polisi bobo..ya kecelakaan..
he..he...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Sigit Ario wrote:Bro,
masih bisa DIY...asal ada skill mekanik..bukan yang ahli gizi...
wah kalo dari sealnya biasanya sedikit demi sedikit...kalo habis membelai polisi bobo..ya kecelakaan..
he..he...
wah ini nih... agak nyambung tuh
terakhir make emang ngegerus polisi tidur mas sigit...
setelah itu masuk garasi gak keluar2 lagi sampe td pagi.
hhhmmm jadi kesimpulan nya gimana ni mas sigit??
soalnya kan udah positif ngegerus polisi bobo..hehe
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro,
coba diliat aja dulu, seberapa parah....kalo retak mending ganti yang second mungkin bisa seal sama pistonya dicheck dulu kali kantong lagi tebel..ya baru aja.....
he..he..he
coba diliat aja dulu, seberapa parah....kalo retak mending ganti yang second mungkin bisa seal sama pistonya dicheck dulu kali kantong lagi tebel..ya baru aja.....
he..he..he
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
mas sigit, udah tak liat, tapi belum ngerti nih, parts nya yg mana yg bermasalah
yg jelas genangan cairan tuh memang oli, semacam oli rem. agak bening, gak berbau.
trus level brake fluid gak terlalu keliatan berkurang, masih di atas garis minimum.
bisa kasih pencerahan lagi gak ngeceknya gimana
soalnya di sini gak ada bengkel resmi mas... thx
yg jelas genangan cairan tuh memang oli, semacam oli rem. agak bening, gak berbau.
trus level brake fluid gak terlalu keliatan berkurang, masih di atas garis minimum.
bisa kasih pencerahan lagi gak ngeceknya gimana
soalnya di sini gak ada bengkel resmi mas... thx
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Bro,
Liat dari gear box housing, disebelah kanan..paling enak ya mobil diatas biar gampang liatnya..trus check aja dari kebocoran...kalo bagian luar keliatan bersih coba lepas clutch slavenya...liat dipistonya..mungkin ada kebocoran dari situ..
moga membantu
Liat dari gear box housing, disebelah kanan..paling enak ya mobil diatas biar gampang liatnya..trus check aja dari kebocoran...kalo bagian luar keliatan bersih coba lepas clutch slavenya...liat dipistonya..mungkin ada kebocoran dari situ..
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
sip mas, nanti coba saya cek lagi..
mudah2an cuma sealnya aja yg bocor..
tapi memang kebocoran dari sebelah kanan mobil kok mas, ada rembesan/meleber oli dari situ
mudah2an cuma sealnya aja yg bocor..
tapi memang kebocoran dari sebelah kanan mobil kok mas, ada rembesan/meleber oli dari situ
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro,
sekalian selangnya dicheck siapa tau cuma dari situ..
moga membantu
sekalian selangnya dicheck siapa tau cuma dari situ..
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
berharapnya sih emang cuma dari selang2nya aja deh mas sigit..
mas punya gambar yg bisa di CoPast gak..
bagan or bagian dari clutch ini.
biar jelas mana yg disebut bagian gear box housing, clutch slave, dipisto, dll
di service manualnya juga ada gambarnya mas, tp item putih
mas punya gambar yg bisa di CoPast gak..
bagan or bagian dari clutch ini.
biar jelas mana yg disebut bagian gear box housing, clutch slave, dipisto, dll
di service manualnya juga ada gambarnya mas, tp item putih
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Buka aja bmwfans.info atau www.realoem.com
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
iya om pari..
ini dah 2 hari browsing nyari2 gambar n referensi supaya bisa ngecek
thx anyway..
ini dah 2 hari browsing nyari2 gambar n referensi supaya bisa ngecek
thx anyway..
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
hhhmm...
ada sedikit perkembangan nih om.
td siang coba cek sumber kebocorannya.
ada di salah satu pipa yg posisinya tepat di atas rmh transmisi( pertemuan transmisi & mesin)
dari pipa tadi netes trus ngalir ke rmh transmisi..
mungkin ada yg bisa bantu, klo oli rem & clutch fluid kan jadi satu ya..
nah sistem pembagiannya seperti apa ya? or sistem kerjanya gimana??
thx
ada sedikit perkembangan nih om.
td siang coba cek sumber kebocorannya.
ada di salah satu pipa yg posisinya tepat di atas rmh transmisi( pertemuan transmisi & mesin)
dari pipa tadi netes trus ngalir ke rmh transmisi..
mungkin ada yg bisa bantu, klo oli rem & clutch fluid kan jadi satu ya..
nah sistem pembagiannya seperti apa ya? or sistem kerjanya gimana??
thx
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro,
Panjang klo nyeritain..system kerja, yang mesti master dibagi2 1 ke kopling tanpa boster dan yang 1 ke Rem pake vacuum booster, nah dari recevoir dibagi ke unit itu..trus baru didistribusi ke komponen..ke clutch slave dan kaliper rem..
ok dech...selamat berkotor kotor ria...jangan lupa di bleeding yang joss, biar gak ada angin kejebak..
Panjang klo nyeritain..system kerja, yang mesti master dibagi2 1 ke kopling tanpa boster dan yang 1 ke Rem pake vacuum booster, nah dari recevoir dibagi ke unit itu..trus baru didistribusi ke komponen..ke clutch slave dan kaliper rem..
ok dech...selamat berkotor kotor ria...jangan lupa di bleeding yang joss, biar gak ada angin kejebak..
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
akhirnya udah ketahuan mas sigit, masalah utama ada di master kopling bawah..
tadi sore udah berhasil di copot..
ada semacam piston yg ngedorong clutch udah kalah karetnya
agak lega, sekarang tinggal nyari parts nya aja
*again.. ada yg bisa bantu lagi gak?? hehe..
info kisaran harga mungkin ada yg tau, kebetulan disini gak ada bengkel resmi
tadi sore udah berhasil di copot..
ada semacam piston yg ngedorong clutch udah kalah karetnya
agak lega, sekarang tinggal nyari parts nya aja
*again.. ada yg bisa bantu lagi gak?? hehe..
info kisaran harga mungkin ada yg tau, kebetulan disini gak ada bengkel resmi
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro,hari_34174 wrote:akhirnya udah ketahuan mas sigit, masalah utama ada di master kopling bawah..
tadi sore udah berhasil di copot..
ada semacam piston yg ngedorong clutch udah kalah karetnya
agak lega, sekarang tinggal nyari parts nya aja
*again.. ada yg bisa bantu lagi gak?? hehe..
info kisaran harga mungkin ada yg tau, kebetulan disini gak ada bengkel resmi
asal karetnya masih utuh walaupun rusak bisa dicari kok di toko bearing dan seal...jauh lebih hemat....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
karet yg di ujung besi(piston) udah harus ganti mas
n saya cek permukaan besi tsb udah gak rata, ada yg kegerus, n gk mulus lagi
saya rasa maklum aja ganti, usia mobil kan dah 13 thn
jadi niatnya sih diganti utuh aja
mas sigit mungkin tahu kisaran harganya
n baca di forum sebelah, ada yg nyaranin pake master kopling nya E34
pijakan kopling lebih ringan karena diameter master kopling lebih besar
mungkin bisa kasih pencerahan lebih lanjut..
n saya cek permukaan besi tsb udah gak rata, ada yg kegerus, n gk mulus lagi
saya rasa maklum aja ganti, usia mobil kan dah 13 thn
jadi niatnya sih diganti utuh aja
mas sigit mungkin tahu kisaran harganya
n baca di forum sebelah, ada yg nyaranin pake master kopling nya E34
pijakan kopling lebih ringan karena diameter master kopling lebih besar
mungkin bisa kasih pencerahan lebih lanjut..
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Iya dengar2 bisa tuh diganti yang diameter silinder tabung lebih besar agar pijakannya enteng. Tp harus ganti segelondong tuh yang no. 14. Aslinya 20.64 mm.
http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/318i-M43/browse/clutch/clutch_control/
Ganti dengan no. 12 yang 22.20 mm.
http://bmwfans.info/parts/catalog/E34/Sedan/Europe/520i-M20/browse/clutch/clutch_control/
Semoga berhasil.
http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/318i-M43/browse/clutch/clutch_control/
Ganti dengan no. 12 yang 22.20 mm.
http://bmwfans.info/parts/catalog/E34/Sedan/Europe/520i-M20/browse/clutch/clutch_control/
Semoga berhasil.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
mantapppsss om pari
ya bener bgt parts yg nomer 14 yg rusak, itu udah saya copot kemaren..
skr masih nyari benda nya itu, msh blm dpt hehehe
btw klo pake yg no.12 itu tinggal langsung pasang
maksudnya gak ada modifikasi tambahan yg diperlukan, tinggal swap aj ya??
ya bener bgt parts yg nomer 14 yg rusak, itu udah saya copot kemaren..
skr masih nyari benda nya itu, msh blm dpt hehehe
btw klo pake yg no.12 itu tinggal langsung pasang
maksudnya gak ada modifikasi tambahan yg diperlukan, tinggal swap aj ya??
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro...
jangan over speck aja ya..tar goyang dikit malah ngopling tu mobil....pake yang standard aja...semua udah diitung sama orang Jerman...kasiah..
jangan over speck aja ya..tar goyang dikit malah ngopling tu mobil....pake yang standard aja...semua udah diitung sama orang Jerman...kasiah..
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
ah agak lega, akhirnya udah dapet..
350rb ongkos kirim 50rb
tinggal tunggu dateng deh..
jadinya pake bawaan mobil aja mas. soalnya mo mesen yg e34 kebetulan kosong barangnya
padahal klo ada mo sekalian pesen juga, mumpung udah tanggung kotor2an
klo yg e34 malah lebih murah 250rb..
350rb ongkos kirim 50rb
tinggal tunggu dateng deh..
jadinya pake bawaan mobil aja mas. soalnya mo mesen yg e34 kebetulan kosong barangnya
padahal klo ada mo sekalian pesen juga, mumpung udah tanggung kotor2an
klo yg e34 malah lebih murah 250rb..
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
Gak apa2 kok, bukan over spec, sudah lazim digunakan oleh yang paham.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
bro,
sukurlah kalo bukan over speck...bisa diaplikasikan...
biasanya dimobil eropa..ada aja pengaruh kalo ganti part yang gak sekelas...tapi yang ini klo bisa bikin kaki lebih enteng..tar malah jadi ketagihan....jangan sering2 nginjek kopling...kampasnya sayang....
sukurlah kalo bukan over speck...bisa diaplikasikan...
biasanya dimobil eropa..ada aja pengaruh kalo ganti part yang gak sekelas...tapi yang ini klo bisa bikin kaki lebih enteng..tar malah jadi ketagihan....jangan sering2 nginjek kopling...kampasnya sayang....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Clutch problem E36 M43, Need help..
aduh nunggu barang dateng.. gak sabar
kasian si abu.. gak dipake, parkir di garasi dah seminggu
dateng... pasang.. test drive... hehehe
kasian si abu.. gak dipake, parkir di garasi dah seminggu
dateng... pasang.. test drive... hehehe
hari_34174- Jumlah posting : 213
Reputation : 3
Join date : 19.06.10
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» ganti sendiri clutch disc (kanvas kopling) 530i murah meriah
» ac e36 problem
» problem rem bmw E30
» ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
» Problem Kelistrikan E30 Th.91
» ac e36 problem
» problem rem bmw E30
» ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
» Problem Kelistrikan E30 Th.91
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris