Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
+3
Vicks
Anggi irawan
caleela
7 posters
Halaman 1 dari 1
Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
Permisi om-om master, saya newbie banget nih. baru pegang BMW 320i 1995 E36 M52 sekitar 1 bulan dan mohon pencerahannya dari para master sekalian
saat membeli mobil tersebut, memang ada kendala pada kebocoran dari selang vanos dan power steering. lalu saya bawa mobil ke bengkel di daerah Kebon Jeruk - Jakarta Barat.
awal mula hanya ingin menghilangkan kebocoran tersebut karena menurut saya tidak ada masalah lain selain kebocoran tersebut. tapi begitu dibongkar, ternyata banyak part yang harus diganti dan dengan harga yang sangat menguras kantong. tapi saya menuruti permintaan bengkel tersebut (karena saya benar2 masih newbie banget ). dan mobil di inapkan hingga 4 hari.
lalu setelah keluar dari bengkel tersebut, memang masalah kebocoran sudah hilang. tapi ada kendala baru, gas suka nyangkut di RPM 1500 dan lama turunnya. lalu di cek kembali oleh bengkel tersebut, mereka bilang itu masalah pada idle up yg sudah macet / rusak. dan di test dengan idle up punya bengkel tersebut. begitu di test, memang gas langsung turun gak pake nyangkut lagi. namun Rpm nya rendah sekitar 600. dan begitu AC dihidupkan, RPM nya drop sekitar 300-400. lalu mereka bilang, idle up nya memang eror juga. dan disarankan ganti idle up baru, dan harga di bengkel tersebut sangat mahal. saya cari idle up baru diluar dengan harga jauh dibawah harga bengkel tersebut (dengan merk yg sama - BOSCH). tapi begitu dipasang idle up baru, ternyata gas masih nyangkut disekitar 1300-1500 RPM dan lama turunnya.
disini saya bingung, kok pake idle up test dari bengkel tersebut, gas gak pake nyangkut walau RPM nya rendah. tapi idle up baru masih nyangkut.
Mohon pencerahannya om-om master, saya udah bolak balik bengkel tersebut berkali-kali gak beres2 mobil saya. hanya buang2 waktu uang dan tenaga
Terima Kasih.
saat membeli mobil tersebut, memang ada kendala pada kebocoran dari selang vanos dan power steering. lalu saya bawa mobil ke bengkel di daerah Kebon Jeruk - Jakarta Barat.
awal mula hanya ingin menghilangkan kebocoran tersebut karena menurut saya tidak ada masalah lain selain kebocoran tersebut. tapi begitu dibongkar, ternyata banyak part yang harus diganti dan dengan harga yang sangat menguras kantong. tapi saya menuruti permintaan bengkel tersebut (karena saya benar2 masih newbie banget ). dan mobil di inapkan hingga 4 hari.
lalu setelah keluar dari bengkel tersebut, memang masalah kebocoran sudah hilang. tapi ada kendala baru, gas suka nyangkut di RPM 1500 dan lama turunnya. lalu di cek kembali oleh bengkel tersebut, mereka bilang itu masalah pada idle up yg sudah macet / rusak. dan di test dengan idle up punya bengkel tersebut. begitu di test, memang gas langsung turun gak pake nyangkut lagi. namun Rpm nya rendah sekitar 600. dan begitu AC dihidupkan, RPM nya drop sekitar 300-400. lalu mereka bilang, idle up nya memang eror juga. dan disarankan ganti idle up baru, dan harga di bengkel tersebut sangat mahal. saya cari idle up baru diluar dengan harga jauh dibawah harga bengkel tersebut (dengan merk yg sama - BOSCH). tapi begitu dipasang idle up baru, ternyata gas masih nyangkut disekitar 1300-1500 RPM dan lama turunnya.
disini saya bingung, kok pake idle up test dari bengkel tersebut, gas gak pake nyangkut walau RPM nya rendah. tapi idle up baru masih nyangkut.
Mohon pencerahannya om-om master, saya udah bolak balik bengkel tersebut berkali-kali gak beres2 mobil saya. hanya buang2 waktu uang dan tenaga
Terima Kasih.
caleela- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 08.04.15
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
Mudah jawabannya bro, check airflow, setting CO dan Lambda nya...
Anggi irawan- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.10.13
Age : 39
Lokasi : jakarta
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
caleela wrote:Permisi om-om master, saya newbie banget nih. baru pegang BMW 320i 1995 E36 M52 sekitar 1 bulan dan mohon pencerahannya dari para master sekalian
saat membeli mobil tersebut, memang ada kendala pada kebocoran dari selang vanos dan power steering. lalu saya bawa mobil ke bengkel di daerah Kebon Jeruk - Jakarta Barat.
awal mula hanya ingin menghilangkan kebocoran tersebut karena menurut saya tidak ada masalah lain selain kebocoran tersebut. tapi begitu dibongkar, ternyata banyak part yang harus diganti dan dengan harga yang sangat menguras kantong. tapi saya menuruti permintaan bengkel tersebut (karena saya benar2 masih newbie banget ). dan mobil di inapkan hingga 4 hari.
lalu setelah keluar dari bengkel tersebut, memang masalah kebocoran sudah hilang. tapi ada kendala baru, gas suka nyangkut di RPM 1500 dan lama turunnya. lalu di cek kembali oleh bengkel tersebut, mereka bilang itu masalah pada idle up yg sudah macet / rusak. dan di test dengan idle up punya bengkel tersebut. begitu di test, memang gas langsung turun gak pake nyangkut lagi. namun Rpm nya rendah sekitar 600. dan begitu AC dihidupkan, RPM nya drop sekitar 300-400. lalu mereka bilang, idle up nya memang eror juga. dan disarankan ganti idle up baru, dan harga di bengkel tersebut sangat mahal. saya cari idle up baru diluar dengan harga jauh dibawah harga bengkel tersebut (dengan merk yg sama - BOSCH). tapi begitu dipasang idle up baru, ternyata gas masih nyangkut disekitar 1300-1500 RPM dan lama turunnya.
disini saya bingung, kok pake idle up test dari bengkel tersebut, gas gak pake nyangkut walau RPM nya rendah. tapi idle up baru masih nyangkut.
Mohon pencerahannya om-om master, saya udah bolak balik bengkel tersebut berkali-kali gak beres2 mobil saya. hanya buang2 waktu uang dan tenaga
Terima Kasih.
Bener tuh, kalo idle up sudah, coba cek airflow dulu dan coba setel CO.
Vicks- Jumlah posting : 25
Reputation : 0
Join date : 30.10.12
Lokasi : Jakarta
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
caleela wrote:Permisi om-om master, saya newbie banget nih. baru pegang BMW 320i 1995 E36 M52 sekitar 1 bulan dan mohon pencerahannya dari para master sekalian
saat membeli mobil tersebut, memang ada kendala pada kebocoran dari selang vanos dan power steering. lalu saya bawa mobil ke bengkel di daerah Kebon Jeruk - Jakarta Barat.
awal mula hanya ingin menghilangkan kebocoran tersebut karena menurut saya tidak ada masalah lain selain kebocoran tersebut. tapi begitu dibongkar, ternyata banyak part yang harus diganti dan dengan harga yang sangat menguras kantong. tapi saya menuruti permintaan bengkel tersebut (karena saya benar2 masih newbie banget ). dan mobil di inapkan hingga 4 hari.
lalu setelah keluar dari bengkel tersebut, memang masalah kebocoran sudah hilang. tapi ada kendala baru, gas suka nyangkut di RPM 1500 dan lama turunnya. lalu di cek kembali oleh bengkel tersebut, mereka bilang itu masalah pada idle up yg sudah macet / rusak. dan di test dengan idle up punya bengkel tersebut. begitu di test, memang gas langsung turun gak pake nyangkut lagi. namun Rpm nya rendah sekitar 600. dan begitu AC dihidupkan, RPM nya drop sekitar 300-400. lalu mereka bilang, idle up nya memang eror juga. dan disarankan ganti idle up baru, dan harga di bengkel tersebut sangat mahal. saya cari idle up baru diluar dengan harga jauh dibawah harga bengkel tersebut (dengan merk yg sama - BOSCH). tapi begitu dipasang idle up baru, ternyata gas masih nyangkut disekitar 1300-1500 RPM dan lama turunnya.
disini saya bingung, kok pake idle up test dari bengkel tersebut, gas gak pake nyangkut walau RPM nya rendah. tapi idle up baru masih nyangkut.
Mohon pencerahannya om-om master, saya udah bolak balik bengkel tersebut berkali-kali gak beres2 mobil saya. hanya buang2 waktu uang dan tenaga
Terima Kasih.
Sebenarnya idle up yang lama itu masih bisa jalan, tinggal dibersihin aja. Dan cara checknya gampang tinggal kasih tegangan 12 Volt kalo ada suara klik dan lubangnya itu nutup berarti masih ok. Nah kalo melihat historynya lepas power steering, berarti untuk 320i M52 kalo mau bongkar power steering banyak banget yang dilepas. filter udara, ASC throttle body, TPS throttle body, dan beberapa lagi. Ini karena tangki untuk oli powernya menyelinap diatara "mereka". Nah mungkin yang terjadi saat mengenbalikan part2 tersebut tidak dalam kondisi sebenarnya, misal shocket2nya, atau yang paling "nangis" ketika part tersebut ketuker sama mobil lain.
Saran saya sih coba di reassembling throttle body dan check flipnya apakah bisa bergerak dengan sempurna. Pastikan shocketnya juga bener masangnya.
Semoga membantu
andika218- Jumlah posting : 142
Reputation : 6
Join date : 01.11.11
Age : 45
Lokasi : Salatiga, Jawa tengah
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
Berani beli BMW tua, eajib tidak bisa tidak untuk demen dengan dua teknik khusus otomotif paling tidak mau belajar tentang mesin melalui grup atau forum yg ada di dumay. bisa juga dengan ikut club2 bmw yang ada..., jgn main antar ke bengkel om.., tanya dulu sama temen2...., kalo ngga ya gitu bisa bikin kantung kering.., apa lagi kalo duluan kerinmg kantongnya kaya kantong saya..., BIEM saya tahun 93, udah pegang sekitar -/+ 3 tahun tidak pernah bermasalah.., bisa sih kadang rpm nyangkut gitu di 1500 ke atas...., solusinya saya minggir dan matikan mesin kemudian starter lg dan kembali normal.., saya tau itu masalah ada di icvnya.., tapi berhubung kejadiannya sangat2 jarang jd saya nrimo saja.
Syofianto- Jumlah posting : 174
Reputation : 16
Join date : 04.01.13
Age : 43
Lokasi : Kab. Seruyan, Kalimantan Tengah
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
udah di cek TPS nya?
kadang TPS rusak juga bisa lama turun RPM nya.
kadang TPS rusak juga bisa lama turun RPM nya.
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
Saya pernah om ngalamin seperti ini, ketika saya mengganti head gasket cylinder. Ketika di pakai lgs aja dia RPM nyangkut sulit turunnya. Ketika dibawa kebengkel terpercaya ternyata intake manifold bocor, di bongkar lalu diseal en alhasil lgs greng kembali sehat
oded88- Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12
Re: Masalah pada gas yang suka nyangkut dan lama turunnya pada BMW 320i E36 M52
Saya pernah om ngalamin seperti ini, ketika saya mengganti head gasket cylinder. Ketika di pakai lgs aja dia RPM nyangkut sulit turunnya. Ketika dibawa kebengkel terpercaya ternyata intake manifold bocor, di bongkar lalu diseal en alhasil lgs greng kembali sehat
oded88- Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12
Similar topics
» BENGKEL YANG SUKA NIPU
» E34 AC hidup mati
» INDIKATOR MATIC NYALA PADA E36 320i
» Salah satu Masalah utama bagian tubuh BMW E30 M3 yang Keropos
» Masalah pada Gardan/kopel e30 318i 90'
» E34 AC hidup mati
» INDIKATOR MATIC NYALA PADA E36 320i
» Salah satu Masalah utama bagian tubuh BMW E30 M3 yang Keropos
» Masalah pada Gardan/kopel e30 318i 90'
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris