Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Share: Misteri Problem Power Window Belakang E30 (Solved, at least for me)
Halaman 1 dari 1
Share: Misteri Problem Power Window Belakang E30 (Solved, at least for me)
BMW ane 318i E30/M40 tahun 1990.
Mungkin ada yang pernah baca di forum tetangga ada agan yang nemuin bahwa dari 10 BMW E30, hanya 1 yang PW kiri belakangnya berfungsi normal.
Punya ane masuk yg golongan 9 BMW lainnya.
Sedikit intro :
Begitu kebeli,ane bawa mobil ke bengkel buat servisin tuh PW kiri belakang, hasilnya, motornya kudu diganti dan hasilnya PW berfungsi normal lagi.
2 bulan kemudian, mati lagi tuh PW kiri belakang, ane servisin lagi, hasilnya, gk ada yg perlu diganti, entah apa yg dilakuin bengkel, ane coba dulu sebelum keluar bengkel dan berfungsi normal.
Begitu ane keluar gerbang bengkel, ane iseng pencet lagi tombolnya, alhasil PW ngadat lagi
Langsung ane minta mekanik cek lagi, gak diapa2in, cuman dibongkar dan disemprot pelumas doang, trus bisa jalan lagi.
Tapi begitu door panel dipasang, langsung macet lagi
Jalan terakhir, door panel digedor2 dibagian motornya oleh si mekanik, trus bisa jalan, trus macet,trus jalan lagi, gitu seterusnya, akhirnya ane nyerah, bawa pulang tanpa hasil.
Solusi ane (lakukan dengan resiko sendiri, ane tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan):
Beberapa minggu yang lalu ane coba bongkar sendiri.
Ane coba lepasin semua baut2 regulator dan motor yang nempel ke body pintu (lingkaran merah: a,b,c,d,e,f,g) trus pencet tombol PW, ajaib kaca turun dengan lancar.
Lalu ane buru2 pasang dan seretin balik semua baut tsb, lalu tes pencet tombol PW, dan.. PW ngadat lagi.
Singkatnya, ane coba2 kombinasi lepas pasang baut2 tsb u/ memastikan penyebabnya (pada step ini harus HATI-HATI, ane dengan sukses sedikit menggores kaca film karena salah perhitungan pas trial and error).
Dan pada akhirnya kombinasi yang bisa keep PW ane naik turun dengan lancar adalah: pasang satu saja bautnya yaitu satu baut yang nempelin motor ke body pintu, seingat ane baut f atau g,lupa...
Jadi dari 7 baut yang seharusnya dipake, ane hanya pake 1, tapi buat ane itu sudah cukup, karena kaca tetap menempel di regulator sehingga cukup kokoh.
Kesimpulan ane: Struktur body pintu kiri belakang menyebabkan besi regulator sedikit melengkung jika semua baut dipasang, ini menghambat gerakan naik turun kaca yang menyebabkan kerja motor PW berat (lalu mungkin menyebabkan motor cepat rusak).
Dengan hanya memasang satu baut di posisi tengah(motor), regulator memang agak sedikit bergerak gerak ketika motor jalan, sehingga perlu waspada agar kaca tidak bergesekan dengan regulator, namun dengan begini gerakan kaca lebih lancar karena gerakan regulator yang menyesuaikan dengan posisi kaca.
Sekali lagi ini ane lakukan pada mobil ane sendiri, mungkin bisa jadi referensi buat agan2 yang punya problem yang sama dan mungkin bisa mencari solusi lebih baik.
Do it at your own risk.
Mungkin ada yang pernah baca di forum tetangga ada agan yang nemuin bahwa dari 10 BMW E30, hanya 1 yang PW kiri belakangnya berfungsi normal.
Punya ane masuk yg golongan 9 BMW lainnya.
Sedikit intro :
Begitu kebeli,ane bawa mobil ke bengkel buat servisin tuh PW kiri belakang, hasilnya, motornya kudu diganti dan hasilnya PW berfungsi normal lagi.
2 bulan kemudian, mati lagi tuh PW kiri belakang, ane servisin lagi, hasilnya, gk ada yg perlu diganti, entah apa yg dilakuin bengkel, ane coba dulu sebelum keluar bengkel dan berfungsi normal.
Begitu ane keluar gerbang bengkel, ane iseng pencet lagi tombolnya, alhasil PW ngadat lagi
Langsung ane minta mekanik cek lagi, gak diapa2in, cuman dibongkar dan disemprot pelumas doang, trus bisa jalan lagi.
Tapi begitu door panel dipasang, langsung macet lagi
Jalan terakhir, door panel digedor2 dibagian motornya oleh si mekanik, trus bisa jalan, trus macet,trus jalan lagi, gitu seterusnya, akhirnya ane nyerah, bawa pulang tanpa hasil.
Solusi ane (lakukan dengan resiko sendiri, ane tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan):
Beberapa minggu yang lalu ane coba bongkar sendiri.
Ane coba lepasin semua baut2 regulator dan motor yang nempel ke body pintu (lingkaran merah: a,b,c,d,e,f,g) trus pencet tombol PW, ajaib kaca turun dengan lancar.
Lalu ane buru2 pasang dan seretin balik semua baut tsb, lalu tes pencet tombol PW, dan.. PW ngadat lagi.
Singkatnya, ane coba2 kombinasi lepas pasang baut2 tsb u/ memastikan penyebabnya (pada step ini harus HATI-HATI, ane dengan sukses sedikit menggores kaca film karena salah perhitungan pas trial and error).
Dan pada akhirnya kombinasi yang bisa keep PW ane naik turun dengan lancar adalah: pasang satu saja bautnya yaitu satu baut yang nempelin motor ke body pintu, seingat ane baut f atau g,lupa...
Jadi dari 7 baut yang seharusnya dipake, ane hanya pake 1, tapi buat ane itu sudah cukup, karena kaca tetap menempel di regulator sehingga cukup kokoh.
Kesimpulan ane: Struktur body pintu kiri belakang menyebabkan besi regulator sedikit melengkung jika semua baut dipasang, ini menghambat gerakan naik turun kaca yang menyebabkan kerja motor PW berat (lalu mungkin menyebabkan motor cepat rusak).
Dengan hanya memasang satu baut di posisi tengah(motor), regulator memang agak sedikit bergerak gerak ketika motor jalan, sehingga perlu waspada agar kaca tidak bergesekan dengan regulator, namun dengan begini gerakan kaca lebih lancar karena gerakan regulator yang menyesuaikan dengan posisi kaca.
Sekali lagi ini ane lakukan pada mobil ane sendiri, mungkin bisa jadi referensi buat agan2 yang punya problem yang sama dan mungkin bisa mencari solusi lebih baik.
Do it at your own risk.
regreentheearth- Jumlah posting : 3
Reputation : 0
Join date : 15.01.14
Similar topics
» (SOLVED)Power window hanya aktif ketika membuka pintu kabin
» Power Window Biem
» ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
» Elektric Fan M43 { Problem Solved }
» power window
» Power Window Biem
» ANEH: Temperatur di E30 M40 menyebabkan keanehan2
» Elektric Fan M43 { Problem Solved }
» power window
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris