Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
+2
Gunther
zhenzhiyong
6 posters
Halaman 1 dari 1
Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Gw baru nie di BMW lover.. mohon bantuannya..
gw mau tanya seputar BMW 318i E46 thn 2003...kelemahannya ap aja y ?
mohon bimbingannya
gw mau tanya seputar BMW 318i E46 thn 2003...kelemahannya ap aja y ?
mohon bimbingannya
318i 200- Tamu
soryy..
ini Gw yg posting..
tpi gw lupa login..
tpi gw lupa login..
zhenzhiyong- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 24.12.10
Age : 31
Lokasi : Surabaya
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Kelemahan secara spesifik sih biasanya pada sektor kaki-kaki dan mesin:
1) Bushing wishbone terkenal sering rusak. Sangat disarankan untuk ganti part ini di bengkel resmi karena ada jaminan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer. Kalau mobil sering dipake harian, kira-kira 6-12 bulan sudah mulai oblak, apalagi kalo sering lewat jalanan jelek. E46 saya sih dalam 2 tahun bisa 3-4x ganti nih. Tapi karena di bengkel resmi, tinggal klaim garansi saja, tak perlu rogoh kocek lagi.
2) Regulator power window katanya sih jamak rusak. Gejalanya bunyi gemeratak saat naik-turun kaca. Kalau sudah rusak total, kaca tidak bisa dinaik-turunkan lagi. Saya pribadi belum pernah mengalami hal ini selama menggunakan E46, tapi teman-teman banyak yang kena. Tips dari saya: Sering-sering saja semprot silikon cair di rel kaca jendela agar selalu lancar.
3) Knalpot ngebul!! Yang ini sudah sering ditemui di semua E46, apalagi generasi yang menggunakan mesin N42 dan N46 (facelift). Gejalanya: knalpot ngebul, oli mesin cepat sekali berkurang. Penyebab: ring seher aus. Konon ini kelemahan E46 facelift kalau sudah menjejak pemakaian lebih dari 80.000 km. Tapi tidak menutup kemungkinan kena juga di km yang rendah. Saya punya sudah memasuki 106.000 km tapi belum ada gejala seperti ini. Amit-amit!!!
4) Radiator expansion tank. Penyakit seluruh generasi E46. Expansion tank retak lalu air radiator merembes. Untuk kasus yang parah, expansion tank bocor, air radiator mengucur deras. Umumnya usia pemakaian maksimal 100.000 km. Sebaiknya diganti di awal sebagai tindakan preventif karena harganya relatif murah dan mudah pengerjaannya.
5) Evaporator AC. Yang ini tidak spesifik menimpa E46 saja tapi semua BMW. Udah sering banget dapet curhat dari temen-temen yang pake BMW evaporatornya kaput kurang dari usia 5 tahun. Saya sendiri pernah mengalaminya pribadi (aduuuh ngures dompet banget). BMW yang jarang dipakai dan jarang ganti filter AC malah lebih cepat lagi kaputnya. Evaporatornya sih tidak begitu mahal, tapi servisnya harus bongkar dashboard dan biasanya harus ganti receiver/dryer dan Expansion Valve sekalian. Gejalanya: AC tidak dingin, keluar suara desis dari lubang AC karena tekanan freon rendah.
Selain itu tidak ada kelemahan spesifik lainnya... yah paling-paling kalau ada yang rusak karena faktor jalanan atau usia saja mengingat E46 N42 2003 kan sudah mendekati 8 tahun...
1) Bushing wishbone terkenal sering rusak. Sangat disarankan untuk ganti part ini di bengkel resmi karena ada jaminan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer. Kalau mobil sering dipake harian, kira-kira 6-12 bulan sudah mulai oblak, apalagi kalo sering lewat jalanan jelek. E46 saya sih dalam 2 tahun bisa 3-4x ganti nih. Tapi karena di bengkel resmi, tinggal klaim garansi saja, tak perlu rogoh kocek lagi.
2) Regulator power window katanya sih jamak rusak. Gejalanya bunyi gemeratak saat naik-turun kaca. Kalau sudah rusak total, kaca tidak bisa dinaik-turunkan lagi. Saya pribadi belum pernah mengalami hal ini selama menggunakan E46, tapi teman-teman banyak yang kena. Tips dari saya: Sering-sering saja semprot silikon cair di rel kaca jendela agar selalu lancar.
3) Knalpot ngebul!! Yang ini sudah sering ditemui di semua E46, apalagi generasi yang menggunakan mesin N42 dan N46 (facelift). Gejalanya: knalpot ngebul, oli mesin cepat sekali berkurang. Penyebab: ring seher aus. Konon ini kelemahan E46 facelift kalau sudah menjejak pemakaian lebih dari 80.000 km. Tapi tidak menutup kemungkinan kena juga di km yang rendah. Saya punya sudah memasuki 106.000 km tapi belum ada gejala seperti ini. Amit-amit!!!
4) Radiator expansion tank. Penyakit seluruh generasi E46. Expansion tank retak lalu air radiator merembes. Untuk kasus yang parah, expansion tank bocor, air radiator mengucur deras. Umumnya usia pemakaian maksimal 100.000 km. Sebaiknya diganti di awal sebagai tindakan preventif karena harganya relatif murah dan mudah pengerjaannya.
5) Evaporator AC. Yang ini tidak spesifik menimpa E46 saja tapi semua BMW. Udah sering banget dapet curhat dari temen-temen yang pake BMW evaporatornya kaput kurang dari usia 5 tahun. Saya sendiri pernah mengalaminya pribadi (aduuuh ngures dompet banget). BMW yang jarang dipakai dan jarang ganti filter AC malah lebih cepat lagi kaputnya. Evaporatornya sih tidak begitu mahal, tapi servisnya harus bongkar dashboard dan biasanya harus ganti receiver/dryer dan Expansion Valve sekalian. Gejalanya: AC tidak dingin, keluar suara desis dari lubang AC karena tekanan freon rendah.
Selain itu tidak ada kelemahan spesifik lainnya... yah paling-paling kalau ada yang rusak karena faktor jalanan atau usia saja mengingat E46 N42 2003 kan sudah mendekati 8 tahun...
Gunther- Jumlah posting : 73
Reputation : 0
Join date : 09.12.08
Lokasi : Gading Serpong
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Gunther wrote:Kelemahan secara spesifik sih biasanya pada sektor kaki-kaki dan mesin:
1) Bushing wishbone terkenal sering rusak. Sangat disarankan untuk ganti part ini di bengkel resmi karena ada jaminan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer. Kalau mobil sering dipake harian, kira-kira 6-12 bulan sudah mulai oblak, apalagi kalo sering lewat jalanan jelek. E46 saya sih dalam 2 tahun bisa 3-4x ganti nih. Tapi karena di bengkel resmi, tinggal klaim garansi saja, tak perlu rogoh kocek lagi.
2) Regulator power window katanya sih jamak rusak. Gejalanya bunyi gemeratak saat naik-turun kaca. Kalau sudah rusak total, kaca tidak bisa dinaik-turunkan lagi. Saya pribadi belum pernah mengalami hal ini selama menggunakan E46, tapi teman-teman banyak yang kena. Tips dari saya: Sering-sering saja semprot silikon cair di rel kaca jendela agar selalu lancar.
3) Knalpot ngebul!! Yang ini sudah sering ditemui di semua E46, apalagi generasi yang menggunakan mesin N42 dan N46 (facelift). Gejalanya: knalpot ngebul, oli mesin cepat sekali berkurang. Penyebab: ring seher aus. Konon ini kelemahan E46 facelift kalau sudah menjejak pemakaian lebih dari 80.000 km. Tapi tidak menutup kemungkinan kena juga di km yang rendah. Saya punya sudah memasuki 106.000 km tapi belum ada gejala seperti ini. Amit-amit!!!
4) Radiator expansion tank. Penyakit seluruh generasi E46. Expansion tank retak lalu air radiator merembes. Untuk kasus yang parah, expansion tank bocor, air radiator mengucur deras. Umumnya usia pemakaian maksimal 100.000 km. Sebaiknya diganti di awal sebagai tindakan preventif karena harganya relatif murah dan mudah pengerjaannya.
5) Evaporator AC. Yang ini tidak spesifik menimpa E46 saja tapi semua BMW. Udah sering banget dapet curhat dari temen-temen yang pake BMW evaporatornya kaput kurang dari usia 5 tahun. Saya sendiri pernah mengalaminya pribadi (aduuuh ngures dompet banget). BMW yang jarang dipakai dan jarang ganti filter AC malah lebih cepat lagi kaputnya. Evaporatornya sih tidak begitu mahal, tapi servisnya harus bongkar dashboard dan biasanya harus ganti receiver/dryer dan Expansion Valve sekalian. Gejalanya: AC tidak dingin, keluar suara desis dari lubang AC karena tekanan freon rendah.
Selain itu tidak ada kelemahan spesifik lainnya... yah paling-paling kalau ada yang rusak karena faktor jalanan atau usia saja mengingat E46 N42 2003 kan sudah mendekati 8 tahun...
nice share.. ada rencana up grade ke e46 neh
bandit- Jumlah posting : 19
Reputation : 0
Join date : 27.11.10
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Betul banget. Saya sendiri sudah mengalami Knalpot Ngebul, dan asap nya warna putih. Asap putih keluar konstan di saat mesin panas, artinya ada oli mesin yang nyasar di dalam engine dan terbakar. Awalnya sempat parno mengingat banyak masukan di internet kalau asap putih = vonis turun mesin karena ring seher aus.
Tapi ternyata, setelah saya bawa ke bengkel, diagnosa awal yang paling enteng adalah memeriksa Separator Vaccum Uap Oli, letaknya agak ribet di bawah blok engine. Ternyata ybs sudah retak dan selangnya bolong. Diagnosa awal adalah mengganti kedua komponen ini yang relatif lebih murah daripada turun mesin toh (650 ribu untuk Separator dan Selang). Setelah diganti, si E46 ngebul sebentar habisin sisa oli yg numpuk, dan setelah itu asap putih hilang ... dan sekarang sudah transparan normal.
Jadi belum tentu ring seher aus yg "menyeramkan" harus turun mesin. Ada satu kemungkinan lagi seal klep nya mungkin jebol, tapi ini pun harus turun mesin.
Sekarang E46 saya khawatirkan memasuki tahap ganti Wishbone karena sudah mulai keluar suara suara ajaib di jalan yg kurang mulus.
Tapi ternyata, setelah saya bawa ke bengkel, diagnosa awal yang paling enteng adalah memeriksa Separator Vaccum Uap Oli, letaknya agak ribet di bawah blok engine. Ternyata ybs sudah retak dan selangnya bolong. Diagnosa awal adalah mengganti kedua komponen ini yang relatif lebih murah daripada turun mesin toh (650 ribu untuk Separator dan Selang). Setelah diganti, si E46 ngebul sebentar habisin sisa oli yg numpuk, dan setelah itu asap putih hilang ... dan sekarang sudah transparan normal.
Jadi belum tentu ring seher aus yg "menyeramkan" harus turun mesin. Ada satu kemungkinan lagi seal klep nya mungkin jebol, tapi ini pun harus turun mesin.
Sekarang E46 saya khawatirkan memasuki tahap ganti Wishbone karena sudah mulai keluar suara suara ajaib di jalan yg kurang mulus.
Georgius- Jumlah posting : 24
Reputation : 0
Join date : 27.03.11
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Suara-suara ajaibnya gimana bro kalau lewat jalan rusak?
Saya juga pusing nih yang namanya berurusan dengan kaki-kaki E46... lewat jalanan berlubang pasti kasar sekali, padahal udah di-check di Beres semua komponennya sehat... malah udah ganti baru sebagian besar kaki-kakinya, tinggal sisa Wishbone aja nih yg belum diganti...
Btw, thanks buat sharing info mengenai vacuum oil yang bikin ngebul... masukan berharga nih supaya ngga langsung panik begitu liat asap putih
Saya juga pusing nih yang namanya berurusan dengan kaki-kaki E46... lewat jalanan berlubang pasti kasar sekali, padahal udah di-check di Beres semua komponennya sehat... malah udah ganti baru sebagian besar kaki-kakinya, tinggal sisa Wishbone aja nih yg belum diganti...
Btw, thanks buat sharing info mengenai vacuum oil yang bikin ngebul... masukan berharga nih supaya ngga langsung panik begitu liat asap putih
Gunther- Jumlah posting : 73
Reputation : 0
Join date : 09.12.08
Lokasi : Gading Serpong
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Georgius wrote:Betul banget. Saya sendiri sudah mengalami Knalpot Ngebul, dan asap nya warna putih. Asap putih keluar konstan di saat mesin panas, artinya ada oli mesin yang nyasar di dalam engine dan terbakar. Awalnya sempat parno mengingat banyak masukan di internet kalau asap putih = vonis turun mesin karena ring seher aus.
Tapi ternyata, setelah saya bawa ke bengkel, diagnosa awal yang paling enteng adalah memeriksa Separator Vaccum Uap Oli, letaknya agak ribet di bawah blok engine. Ternyata ybs sudah retak dan selangnya bolong. Diagnosa awal adalah mengganti kedua komponen ini yang relatif lebih murah daripada turun mesin toh (650 ribu untuk Separator dan Selang). Setelah diganti, si E46 ngebul sebentar habisin sisa oli yg numpuk, dan setelah itu asap putih hilang ... dan sekarang sudah transparan normal.
Jadi belum tentu ring seher aus yg "menyeramkan" harus turun mesin. Ada satu kemungkinan lagi seal klep nya mungkin jebol, tapi ini pun harus turun mesin.
Sekarang E46 saya khawatirkan memasuki tahap ganti Wishbone karena sudah mulai keluar suara suara ajaib di jalan yg kurang mulus.
Bos Gunther and Georgius ,
saya kebetulan pake N42 thn 2002 dan KM sudah mencapai 101ribu-an....beberapa minggu ini sudah sering abis oli,
pas saya cek, di knalpot ngebul putih, saya mau cek ke bengkel, ada rekomendasi nggak bengkel BMW utk cek masalah ini
mudah2an sih ga mesti turun buat benerin ring seher, ....
HP 0812 8427 6000
email: onlyonedavematthews@gmail.com
thanks bro-bro
davematthews99- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 16.05.11
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
bro,
suspect cuma 2 , ring piston yang udah kena dan seal valve ....
pasti turun mesin walaupun cuma 1/2....
suspect cuma 2 , ring piston yang udah kena dan seal valve ....
pasti turun mesin walaupun cuma 1/2....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Thanks buat info nya bro Sigit,
tapi apakah bisa advice tentang biaya dan ongkos jasa montirnya..
dan bengkel seputaran kelapa gading sunter ada tidak yg pernah ngalamin hal serupa dan bengkel mana rekomendasi nya
davematthews99- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 16.05.11
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Kalau di bengkel resmi:
Turun 1/2 mesin bisa belasan juta...
Kalau turun mesin total / overhaul yah dua kali lipat bisa 30an...
Sadeeesss! Tapi memang pekerjaan diberi garansi...
Biarpun bukan berarti bengkel non-resmi ga ada yang bagus yah... pasti ada banyak yang dah ahli bongkar mesin bmw...
Turun 1/2 mesin bisa belasan juta...
Kalau turun mesin total / overhaul yah dua kali lipat bisa 30an...
Sadeeesss! Tapi memang pekerjaan diberi garansi...
Biarpun bukan berarti bengkel non-resmi ga ada yang bagus yah... pasti ada banyak yang dah ahli bongkar mesin bmw...
Gunther- Jumlah posting : 73
Reputation : 0
Join date : 09.12.08
Lokasi : Gading Serpong
Re: Kelemahan apa aja yg ada pada BMW 318i E46 thn 2003
Bro,
tiap bengkel punya standard sendiri2....cuman untuk masalah ring piston ada cara gampang ...minta aja bengkel biasa yang punya alat check kompresi untuk test, kalo ada minta check kompressi setiap silinder rangenya 10 ~11 bar klo gak salah, klo dibawah itu ada suspect ring piston aus pengen lebih yakin masukin sedikit oil dari lubang busi trus pasang lagi alat di lubang busi..stater sampe 5 atau 9 putaran, kalo kompresin naik...yap...ketauan...ring piston bocor...( Semoga bukan ) klo udah tau bisa dateng ke bengkel yang sesuai budget...
nah klo urusan Seal valve mungkin lebih murah...cuma perlu ganti sealnya aja 1 set ...
moga membantu...
tiap bengkel punya standard sendiri2....cuman untuk masalah ring piston ada cara gampang ...minta aja bengkel biasa yang punya alat check kompresi untuk test, kalo ada minta check kompressi setiap silinder rangenya 10 ~11 bar klo gak salah, klo dibawah itu ada suspect ring piston aus pengen lebih yakin masukin sedikit oil dari lubang busi trus pasang lagi alat di lubang busi..stater sampe 5 atau 9 putaran, kalo kompresin naik...yap...ketauan...ring piston bocor...( Semoga bukan ) klo udah tau bisa dateng ke bengkel yang sesuai budget...
nah klo urusan Seal valve mungkin lebih murah...cuma perlu ganti sealnya aja 1 set ...
moga membantu...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
BMW E46
Keliatannya E46 gak boleh lewat jalan rusak harus lewat jalan tol terus ya.... he he
Regards
TDK
Regards
TDK
mr.TDK- Tamu
Similar topics
» kelemahan apa aja bmw 318i e36 m40
» salam kenal, mohon pencerahan 318i e46 matic 2003
» kelemahan E28
» Apa kelemahan dan kelebihan Bemeers seri 3i E36M43 (1.8)
» Kelebihan dan kelemahan BMW 318 face lift thn 2000 keatas
» salam kenal, mohon pencerahan 318i e46 matic 2003
» kelemahan E28
» Apa kelemahan dan kelebihan Bemeers seri 3i E36M43 (1.8)
» Kelebihan dan kelemahan BMW 318 face lift thn 2000 keatas
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris