Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
3 posters
Halaman 1 dari 1
Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Salam kenal, Permisi agan2... aku mau tanya beberapa hal soal mobil yg sekarang aku pakai... tipe matic 323i..
Ada beberapa hal yg saya kurang puas dengan mesin saya dan mohon petunjuk ^^.
1. Saat mode E, transmisi berpindah pada RPM 2000. Saat mode S, berpidah pada rpm 4000. Apakah mode E dan S hanya mengatur timing perpindahan transmisi atau memang ada tambahan torsi juga yah (saat mode S)..?
2. Jika aku pakai mode S, lalu klo mau kembali ke mode E, aku harus matikan mesin dulu... apa emang begitu yah? klo aku tekan tidak bisa langsung pindah... (klo switch atas dan bawah berfungsi) yg tidak fungsi hanya klo ingin ke mode E.. bagaimana menurut para suhu?
3. Tenaga berasa berat saat jalan menanjak... respon kick down nya kurang berasa... apakah kopling aku bermasalah? kurang bertenaga saat rpm dibawah 2000...
4. Di ujung pedal gas ada switch kick down yg buat rpm spontan naik... apakah aman jika sering digunakan?
sori jadi kebanyakan nanya nya.. maklum newbie... thanks utk info n pencerahan nya dari para suhu...
Ada beberapa hal yg saya kurang puas dengan mesin saya dan mohon petunjuk ^^.
1. Saat mode E, transmisi berpindah pada RPM 2000. Saat mode S, berpidah pada rpm 4000. Apakah mode E dan S hanya mengatur timing perpindahan transmisi atau memang ada tambahan torsi juga yah (saat mode S)..?
2. Jika aku pakai mode S, lalu klo mau kembali ke mode E, aku harus matikan mesin dulu... apa emang begitu yah? klo aku tekan tidak bisa langsung pindah... (klo switch atas dan bawah berfungsi) yg tidak fungsi hanya klo ingin ke mode E.. bagaimana menurut para suhu?
3. Tenaga berasa berat saat jalan menanjak... respon kick down nya kurang berasa... apakah kopling aku bermasalah? kurang bertenaga saat rpm dibawah 2000...
4. Di ujung pedal gas ada switch kick down yg buat rpm spontan naik... apakah aman jika sering digunakan?
sori jadi kebanyakan nanya nya.. maklum newbie... thanks utk info n pencerahan nya dari para suhu...
yoga- Jumlah posting : 7
Reputation : 0
Join date : 15.07.10
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Salam kenal juga.
1. Memang untuk mode S pindah perseneling di RPM yang lebih tinggi. Sport kan buat ngebut.
2. Gak perlu matikan mesin. Cukup tekan tombol untuk pindah mode.
3. Coba bawa ke beres aja untuk periksa. Kl di Jkt dan sekitarnya bisa juga bertandang ke bengkel pak Toni Prihatono di Jl. Cibubur gg. Matik no. 8 (sblh Timur RS MELIA Cibubur)
4. Aman aja untuk di tekan. Memang itu fungsinya kan?
1. Memang untuk mode S pindah perseneling di RPM yang lebih tinggi. Sport kan buat ngebut.
2. Gak perlu matikan mesin. Cukup tekan tombol untuk pindah mode.
3. Coba bawa ke beres aja untuk periksa. Kl di Jkt dan sekitarnya bisa juga bertandang ke bengkel pak Toni Prihatono di Jl. Cibubur gg. Matik no. 8 (sblh Timur RS MELIA Cibubur)
4. Aman aja untuk di tekan. Memang itu fungsinya kan?
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
makasi banyak pencerahan nya mas p4ri... berarti switch E ku emang lg bermasalah, krn di tekan gak mau pindah mode ^^... soal tenaga aku nanti konsultasi ke alamat yg di rekomendasi mas p4ri...
oh iya mas... klo di matic, gejala kopling mulai aus bagaimana yah? trims be4....
oh iya mas... klo di matic, gejala kopling mulai aus bagaimana yah? trims be4....
yoga- Jumlah posting : 7
Reputation : 0
Join date : 15.07.10
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Biasanya perpindahan gigi kurang mulus kalau sudah aus.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
323i 97 ( Tenaga nya oke banget )
Salam Kenal para Bimmer Sejati.....
Sharing aja ya, saya pernah pakai 323i Tahun 97 ..ternyata mobil tersebut enak banget, tenaganya ok, apalagi pake S mode. Seep deh.
Salam
Teddy Kurniadi
Sharing aja ya, saya pernah pakai 323i Tahun 97 ..ternyata mobil tersebut enak banget, tenaganya ok, apalagi pake S mode. Seep deh.
Salam
Teddy Kurniadi
mr.tdk- Tamu
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Aku masi blm sempet periksa ampe akhir minggu ini mas p4ri... lagi di lampung ^^....
iyah benar pak teddy... soal tenaga memang sip ^^...
hanya saja saya berasa berat saat rpm di bawah 2000... klo di atas 2000 power nya berbeda jauh enaknya...
iyah benar pak teddy... soal tenaga memang sip ^^...
hanya saja saya berasa berat saat rpm di bawah 2000... klo di atas 2000 power nya berbeda jauh enaknya...
yoga- Jumlah posting : 7
Reputation : 0
Join date : 15.07.10
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Kalau pengen lebih sip lagi, ganti intake manifold dengan intake manifold M50 B20 yang ukurannya lebih besar.Tapi harusbikin pipa2 baru untuk T-Shape Idle Regulating Valve sebagaimana terlihat pada link http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/325i-M50/RHD/M/1995/february/browse/fuel_preparation_system/mass_air_flow_sensor/ yang no. 6.
Tp mudah saja kok ubahannya karena sudah banyak dibahas di web luar. Contohnya:
1. http://www.bimmerwerkz.com/forum/3-series-e36/m50-intake-manifold-swap-59982.html
2. http://www.emotors.ca/articles/40.aspx
Untuk perbandingan besarnya volume udara yang masuk, lihat di:
http://www.bmw-m.net/techdata/m50vsm52.htm
Tinggal dicontek saja. Tidak dimarahi guru seperti saat di sekolah dulu kok.
Tp kalau terasa torsi kurang mantap, re-mapping saja setelah ganti intake manifold.
Minat? Ada M50 B25 intake manifold nganggur.
Agar lebih mantap lagi, buat strut brace bawah (pesan di tukang knalpot) seperti http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/325i-M50/RHD/M/1995/february/browse/bodywork/splash_wall_parts/ yang no. 16. Untuk atas tinggal beli di bro fred_fzn.
Tp mudah saja kok ubahannya karena sudah banyak dibahas di web luar. Contohnya:
1. http://www.bimmerwerkz.com/forum/3-series-e36/m50-intake-manifold-swap-59982.html
2. http://www.emotors.ca/articles/40.aspx
Untuk perbandingan besarnya volume udara yang masuk, lihat di:
http://www.bmw-m.net/techdata/m50vsm52.htm
Tinggal dicontek saja. Tidak dimarahi guru seperti saat di sekolah dulu kok.
Tp kalau terasa torsi kurang mantap, re-mapping saja setelah ganti intake manifold.
Minat? Ada M50 B25 intake manifold nganggur.
Agar lebih mantap lagi, buat strut brace bawah (pesan di tukang knalpot) seperti http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Europe/325i-M50/RHD/M/1995/february/browse/bodywork/splash_wall_parts/ yang no. 16. Untuk atas tinggal beli di bro fred_fzn.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
pak yoga dan pak p4ri:
maaf, numpang sekalian di sini. kalau mau utak-atik mesin dan modifikasi semacam itu di bengkel apa ya? kalau berres kan belum tentu bisa, kalau dikerjakan sendiri belum tentu paham dan punya alatnya. untuk daerah jakarta bagaimana?
maaf, numpang sekalian di sini. kalau mau utak-atik mesin dan modifikasi semacam itu di bengkel apa ya? kalau berres kan belum tentu bisa, kalau dikerjakan sendiri belum tentu paham dan punya alatnya. untuk daerah jakarta bagaimana?
guekiller- Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Wah kalau di BeRes pasti bisa dong. Tinggal ngomong dengan Service Advisor aja.
Kalau mau modif di daerah Jkt banyak tuh bengkel yang bisa didatangi. Salah satunya bengkel ALTA Racing yang sekarang berubah jadi manajemen lomba balap https://www.facebook.com/group.php?gid=88900376721
Kalau mau modif di daerah Jkt banyak tuh bengkel yang bisa didatangi. Salah satunya bengkel ALTA Racing yang sekarang berubah jadi manajemen lomba balap https://www.facebook.com/group.php?gid=88900376721
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Oh, bisa yah justru? Hm, maksud saya mas p4ri, apakah bengkelnya juga mau?
Kasus untuk salah satu BeRes mobil buatan Jepang, di bengkel jelas ada tulisan "modifikasi di luar tanggung jawab bengkel ATPM".
Kalau betul BMW bisa dan mau, seru itu, hehe *mulai kepikiran utak-atik*.
Syaratnya spare-part beli sendiri ya? Bengkel tinggal pasang saja? Mas p4ri ada pengalaman serupa kah?
Kasus untuk salah satu BeRes mobil buatan Jepang, di bengkel jelas ada tulisan "modifikasi di luar tanggung jawab bengkel ATPM".
Kalau betul BMW bisa dan mau, seru itu, hehe *mulai kepikiran utak-atik*.
Syaratnya spare-part beli sendiri ya? Bengkel tinggal pasang saja? Mas p4ri ada pengalaman serupa kah?
guekiller- Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur
Re: Tenaga 323i AT tahun 97 (newbie ^^)
Iya suku cadang beli sendiri dan dipasang di beRes.
Pernah punya pengalaman masang light weight pulley E30 M40 di beRes dan mereka santai aja tuh.
Pernah punya pengalaman masang light weight pulley E30 M40 di beRes dan mereka santai aja tuh.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Similar topics
» tentang 323i tahun 2000 masalah ac
» Newbie ditawarin 318i tahun 93 - (Closed! akhirnya dapat !!)
» BMW 323i E46 Tahun 2000 Air meluap habis dari tutup radiator
» Optimalisasi tenaga E34 M20 th 89
» Tenaga mobil ilang total....
» Newbie ditawarin 318i tahun 93 - (Closed! akhirnya dapat !!)
» BMW 323i E46 Tahun 2000 Air meluap habis dari tutup radiator
» Optimalisasi tenaga E34 M20 th 89
» Tenaga mobil ilang total....
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris