Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
pertanyaan seputar air flow
5 posters
Halaman 1 dari 1
pertanyaan seputar air flow
salam hormat dan salam sejahtera......saya berharap pencerahannya nih, soal setelan gas dan air flow........bagaimana cara bersihkan air flow dan setel supaya stationer gas tepat dan bensin jadi irit (itu yang saya denger....), dan apakah kalau pakai AC otomatis stationer gas jadi naik di bandingkan tanpa AC?, soalnya mobil saya stationer gas-nya sama aja (pakai AC dan tidak pakai AC), apakah itu ada masalah? sekali lagi saya mohon dengan hormat kepada para sesepuh Bimmer nih untuk nasehat dan saran-sarannya......matur suwun.
rozzo- Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Re: pertanyaan seputar air flow
AFM ada masalah apa, mas? Kl tidak ada masalah, sebaiknya jangan diutak atik.
Kalau mau setel CO, memang ada sekrup di plastik hitam AFM yang biasanya ditutup dengan karet. Untuk menyetel CO dengan tepat diperlukan engine analyzer yang sensornya dimasukkan ke lubang knalpot. Jangan percaya dengan montir sok tau yang katanya bisa mencium bau bensin dari knalpot lalu menyetel CO dengan penuh perasaan.
Seharusnya begitu. Kl tidak, coba bersihkan ICV atau T-shape regulating valve. Letaknya di intake manifold bagian atas dekat dengan plastik hitam di firewall. Perhatikan suku cadang no.5 di link http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/browse/fuel_preparation_system/volume_air_flow_sensor/
Cara lepasnya gampang kok. Lepaskan baut pengikat ke intake manifold atas, lepaskan selang udara yang menempel di bawahnya, lepaskan juga kabelnya. Lalu tarik ke bawah. Hati2 saat menarik keluar, jg sampai karet pengganjal di link no.6 putus.
Semprot deh lubang ICV atau T-shape regulating valve sampai bersih dengan carb cleaner. Kl masih gak naik juga stasioner gasnya, ICV atau T-shape regulating valve minta ganti baru tuh. Harga baru kl tidak salah sekitar Rp.2jt.
Kl mau beli barang bekas bisa kontak mang Boim yg suka nongol di forum ini.
Kalau mau setel CO, memang ada sekrup di plastik hitam AFM yang biasanya ditutup dengan karet. Untuk menyetel CO dengan tepat diperlukan engine analyzer yang sensornya dimasukkan ke lubang knalpot. Jangan percaya dengan montir sok tau yang katanya bisa mencium bau bensin dari knalpot lalu menyetel CO dengan penuh perasaan.
Seharusnya begitu. Kl tidak, coba bersihkan ICV atau T-shape regulating valve. Letaknya di intake manifold bagian atas dekat dengan plastik hitam di firewall. Perhatikan suku cadang no.5 di link http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/browse/fuel_preparation_system/volume_air_flow_sensor/
Cara lepasnya gampang kok. Lepaskan baut pengikat ke intake manifold atas, lepaskan selang udara yang menempel di bawahnya, lepaskan juga kabelnya. Lalu tarik ke bawah. Hati2 saat menarik keluar, jg sampai karet pengganjal di link no.6 putus.
Semprot deh lubang ICV atau T-shape regulating valve sampai bersih dengan carb cleaner. Kl masih gak naik juga stasioner gasnya, ICV atau T-shape regulating valve minta ganti baru tuh. Harga baru kl tidak salah sekitar Rp.2jt.
Kl mau beli barang bekas bisa kontak mang Boim yg suka nongol di forum ini.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: pertanyaan seputar air flow
akan saya coba cek and ricek ya mas, tapi nanti kalau agak mumet mending cari bengkel yang bagus aja ya mas.......sekali lagi matur suwun lho mas atas segala saran dan nasehatnya, salam hormat dan salam sejahtera mas P4ri.......
rozzo- Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Re: pertanyaan seputar air flow
Semoga lekas sembuh dan bisa diajak ngebut mobilnya.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
hmm
nyetel gas dan AFM klo pas mantab deh..suara enak didenger,tarikan juga enak.. klo ga pahambetul jgn ngutak-ngatik sendiri deh..ntar "twing" ada yg pada mental malah ancurrrr..............serahkan pada ahlinya.
jimmy_jk- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 27.01.10
Re: pertanyaan seputar air flow
Setuju.
Kalau mau setel atau rekondisi aif flow bisa hubungi :
1. Mugent service air flow
0816-1388012
2. Harry
Perum Sumarecon Gading Serpong, cluster flourite no. 22 Serpong
08151615585 dan 021-99289913 (esia)
Kalau mau setel atau rekondisi aif flow bisa hubungi :
1. Mugent service air flow
0816-1388012
2. Harry
Perum Sumarecon Gading Serpong, cluster flourite no. 22 Serpong
08151615585 dan 021-99289913 (esia)
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: pertanyaan seputar air flow
wah...matur suwun mas Jimmy matur suwun mas P4ri........wejangan yang berharga nih.......suwun.
rozzo- Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Re: pertanyaan seputar air flow
p4ri wrote:Setuju.
Kalau mau setel atau rekondisi aif flow bisa hubungi :
1. Mugent service air flow
0816-1388012
2. Harry
Perum Sumarecon Gading Serpong, cluster flourite no. 22 Serpong
08151615585 dan 021-99289913 (esia)
Sekalian mau tanya nih..
Kalau Mass Airflow memang tidak bisa diservice yah pak..? Kalau bisa dimana yah..?
thanks
ariod
ariod- Jumlah posting : 34
Reputation : 0
Join date : 08.11.09
Re: pertanyaan seputar air flow
MAF sepertinya tidak bisa diperbaiki kalau rusak. Minta ganti baru.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: pertanyaan seputar air flow
p4ri wrote:MAF sepertinya tidak bisa diperbaiki kalau rusak. Minta ganti baru.
Terimakasih informasinya pak
salam
ariod
ariod- Jumlah posting : 34
Reputation : 0
Join date : 08.11.09
Re: pertanyaan seputar air flow
kebetulan saat ini AFM belum (mudah2an tidak pernah) bermasalah..
hanya saja yang saya heran, kok co nya di stel 1,7 % ya?
(kalau nilai co semakin tinggi berarti AFR semakin kaya ya?)
kalau info yang saya dapat dari Om Pari utk m40:
CO% at idle : 0.2 - 1.2%
HC max at idle : 300ppm
CO2 at idle : 13-16%
O2 at idle : 0.5-2.0%
kata mekaniknya sih karena kondisi mesin udah tua, menurutnya nilai2 di atas itu utk mobil BMW yang umurnya blm tua, jadi bingung..
pernah baca di buku bentley, kalau kompresi mesin sudah kurang dari kompresi ideal, maka AFR perlu dibuat lebih kaya supaya mesin tetap bertenaga, apa ada sangkut pautnya dengan ini kali ya?
jadi pengen tes kompresi, ada yang jual alatnya di bawah 200 ribukah?
hanya saja yang saya heran, kok co nya di stel 1,7 % ya?
(kalau nilai co semakin tinggi berarti AFR semakin kaya ya?)
kalau info yang saya dapat dari Om Pari utk m40:
CO% at idle : 0.2 - 1.2%
HC max at idle : 300ppm
CO2 at idle : 13-16%
O2 at idle : 0.5-2.0%
kata mekaniknya sih karena kondisi mesin udah tua, menurutnya nilai2 di atas itu utk mobil BMW yang umurnya blm tua, jadi bingung..
pernah baca di buku bentley, kalau kompresi mesin sudah kurang dari kompresi ideal, maka AFR perlu dibuat lebih kaya supaya mesin tetap bertenaga, apa ada sangkut pautnya dengan ini kali ya?
jadi pengen tes kompresi, ada yang jual alatnya di bawah 200 ribukah?
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Similar topics
» pertanyaan seputer busi
» beberapa pertanyaan dari calon penunggang e36
» seputar masalah air flow
» air flow
» Service air flow
» beberapa pertanyaan dari calon penunggang e36
» seputar masalah air flow
» air flow
» Service air flow
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris