Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Air radiator cepat habis
+4
budayatimur
a6ung
idham_kresnanto
p4ri
8 posters
Halaman 1 dari 1
Air radiator cepat habis
Saya pemilik BMW 528i thn 1997, saya mau tanya, kenapa air radiator cepat habis / berkurang? padahal setiap mau pergi jauh saya isi air radiator dulu.. dan sepat di ganti radiator dan tabung air radiator tetap saja air cepat surut. dan di cek tidak ada yang bocor pada permukaan radiator dan selang-selang radiator...
mohon solusinya?
trima kasih...
mohon solusinya?
trima kasih...
idham_kr- Tamu
Re: Air radiator cepat habis
coba di check pakai pressure meter boss. bukan segala sesuatu ganti baru tuh langsung beres... tetap harus lewat prosedur pengecheckan terlebih dahulu. bengkel2 harusnya punya alat press tsb. klo gak punya ya ngapain buka bengkel hehehehe...
botakimu- Tamu
Re: Air radiator cepat habis
Setuju om Botak Imut.
Di garasi bbk jrk masih ada gak alat tsb?
Di garasi bbk jrk masih ada gak alat tsb?
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Trim's boss
ok trim's atas masukannya boss..
idham_kresnanto- Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 04.03.10
Age : 39
Lokasi : Jl. Ubin C6 no.19 Perumahan pondok jaya - bintaro jaya sektor 3A
Re: Air radiator cepat habis
Jadi penasaran, memang yang wajar air radiator itu tidak berkurang ya?
Atau harusnya berkurang berapa banyak dalam waktu tertentu?
M40 yg sy gunakan belakangan rasanya sering isi air radiator.
Ngomong2, kalau ada udara keluar (berdesis) saat tutup radiator dibuka itu normal kan ya, kalau saya ndak salah memahami, didalam sistem radiator itu memang ada tekanan <20 Psi ya?
Berarti kalau saat dibuka tidak ada udara keluar artinya sistem radiator ada kebocoran, betul nggak ya?
Atau harusnya berkurang berapa banyak dalam waktu tertentu?
M40 yg sy gunakan belakangan rasanya sering isi air radiator.
Ngomong2, kalau ada udara keluar (berdesis) saat tutup radiator dibuka itu normal kan ya, kalau saya ndak salah memahami, didalam sistem radiator itu memang ada tekanan <20 Psi ya?
Berarti kalau saat dibuka tidak ada udara keluar artinya sistem radiator ada kebocoran, betul nggak ya?
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: Air radiator cepat habis
a6ung wrote:Jadi penasaran, memang yang wajar air radiator itu tidak berkurang ya?
Atau harusnya berkurang berapa banyak dalam waktu tertentu?
M40 yg sy gunakan belakangan rasanya sering isi air radiator.
Ngomong2, kalau ada udara keluar (berdesis) saat tutup radiator dibuka itu normal kan ya, kalau saya ndak salah memahami, didalam sistem radiator itu memang ada tekanan <20 Psi ya?
Berarti kalau saat dibuka tidak ada udara keluar artinya sistem radiator ada kebocoran, betul nggak ya?
Itu dibuka nya kondisi mesin panas atw dingin om?biasanya emang air radiator akan berkurang dalam jangka waktu tertentu, karena panas dan menguap. cmiiw :p
mungkin lebih jelasnya para suhu yang ahli radiator bisa menerangkan hehehe....
Re: Air radiator cepat habis
kalau saat dingin harusnya tidak ada tekanan ya?
kalau saat panas baru bertekanan ya?
barusan cari2 info mengenai ini, seharusnya dalam sebulan maksimal berkurang 1 strip saja (katanya lho)
saya curiga mungkin tutup radiatornya yang sudah harus ganti, sudah sekitar 3 tahun mungkin.
belakangan pengurangan airnya agak banyak.
kalau saat panas baru bertekanan ya?
barusan cari2 info mengenai ini, seharusnya dalam sebulan maksimal berkurang 1 strip saja (katanya lho)
saya curiga mungkin tutup radiatornya yang sudah harus ganti, sudah sekitar 3 tahun mungkin.
belakangan pengurangan airnya agak banyak.
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: Air radiator cepat habis
idham_kr wrote:Saya pemilik BMW 528i thn 1997, saya mau tanya, kenapa air radiator cepat habis / berkurang? padahal setiap mau pergi jauh saya isi air radiator dulu.. dan sepat di ganti radiator dan tabung air radiator tetap saja air cepat surut. dan di cek tidak ada yang bocor pada permukaan radiator dan selang-selang radiator...
mohon solusinya?
trima kasih...
Pake coolant om?, biasanya klo pake coolant lebih mudah cari kebocoran, tapi klo air biasa agak susah.
kadang bocor saat mesin panas dan langsung menguap, klo pake coolant biasanya ada jejaknya.
Dan satu lagi pengalaman di mobil saya karena saluran dan fungsi heater masih aktif ternyata bocor di
saluran heater di dalam dasboard jadi hampir tidak terdeteksi.
irf_e36- Jumlah posting : 85
Reputation : 0
Join date : 23.10.10
Lokasi : Kudus
Re: Air radiator cepat habis
Kemungkinan lain bisa karena tutupnya.
Kalau di buku "haynes" disebutkan bila air sering kurang tapi tidak ditemukan kebocoran pada sistem, coba ganti tutupnya (test dulu, apakah tutup masih bisa menahan tekanan yang ditetapkan).
Mungkin karena mekanisme katup di dalam tutup sudah lemah, akhirnya sistem radiator tidak dapat mempertahankan tekanan yang ditetapkan pada sistem, sehingga air lebih cepat medidih dan terbuang dalam bentuk uap melalui tutup radiator.
Misal, yang seharusnya bisa mempertahankan tekanan pada 20 psi, tapi karena sudah lemah katupnya maka sebelum 20 psi katup sudah terbuka dan air mendidih lebih cepat kemudian terbuang dlm btk uap.
Catatan: tekanan pada sistem radiator berfungsi utk mencegah air agar tidak cepat mendidih.
KSBS (koreksi saya bila salah)
Kalau di buku "haynes" disebutkan bila air sering kurang tapi tidak ditemukan kebocoran pada sistem, coba ganti tutupnya (test dulu, apakah tutup masih bisa menahan tekanan yang ditetapkan).
Mungkin karena mekanisme katup di dalam tutup sudah lemah, akhirnya sistem radiator tidak dapat mempertahankan tekanan yang ditetapkan pada sistem, sehingga air lebih cepat medidih dan terbuang dalam bentuk uap melalui tutup radiator.
Misal, yang seharusnya bisa mempertahankan tekanan pada 20 psi, tapi karena sudah lemah katupnya maka sebelum 20 psi katup sudah terbuka dan air mendidih lebih cepat kemudian terbuang dlm btk uap.
Catatan: tekanan pada sistem radiator berfungsi utk mencegah air agar tidak cepat mendidih.
KSBS (koreksi saya bila salah)
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: Air radiator cepat habis
a6ung wrote:Kemungkinan lain bisa karena tutupnya.
Kalau di buku "haynes" disebutkan bila air sering kurang tapi tidak ditemukan kebocoran pada sistem, coba ganti tutupnya (test dulu, apakah tutup masih bisa menahan tekanan yang ditetapkan).
Mungkin karena mekanisme katup di dalam tutup sudah lemah, akhirnya sistem radiator tidak dapat mempertahankan tekanan yang ditetapkan pada sistem, sehingga air lebih cepat medidih dan terbuang dalam bentuk uap melalui tutup radiator.
Misal, yang seharusnya bisa mempertahankan tekanan pada 20 psi, tapi karena sudah lemah katupnya maka sebelum 20 psi katup sudah terbuka dan air mendidih lebih cepat kemudian terbuang dlm btk uap.
Catatan: tekanan pada sistem radiator berfungsi utk mencegah air agar tidak cepat mendidih.
KSBS (koreksi saya bila salah)
Ganti air nya pake coolant yg berwarna om
coba pake jalan sampe panas trus diemin 1 mlm, bsk pagi cek kl pk
coolant lebih gampang karena jejaknya keliatan.
itu air radiator berkurang overheat ga? kl iya takut ada bocor di cylinder head.
sekalian cek selang, water pump nya om. itu yg sering bocor.
Danke
Denny
romlie007- Jumlah posting : 101
Reputation : 3
Join date : 06.12.11
Re: Air radiator cepat habis
cba check kndisi kekarasan slang saat msin udh pnas
slang bgian atas dan bwah hrus sma jgan keras seblah
jka keras sblah berarti termostha'a bermslah
jka prnh over heat baut clynder head dgan engine akan terangkat jdi mesti OH
jka di OH jgan lpa utk check kndisi clynder head'a tkut'a melengkung, jka melengkung hrus di ppas
slang bgian atas dan bwah hrus sma jgan keras seblah
jka keras sblah berarti termostha'a bermslah
jka prnh over heat baut clynder head dgan engine akan terangkat jdi mesti OH
jka di OH jgan lpa utk check kndisi clynder head'a tkut'a melengkung, jka melengkung hrus di ppas
Vansher08- Jumlah posting : 40
Reputation : 0
Join date : 06.05.12
Lokasi : DKI Jakarta
Re: Air radiator cepat habis
menyimak topik ini, pernah sekali oveheat padahal paginya habis diisi...awalnya ada desis di tutupnya...langsung tidak lama nyala indikatornya.
mohon pencerahannya.... jika terjadi overheat sebaiknya bagaimana? apa boleh ditambah air langsung (tentu menunggu asap berkurang) atau harus benar2 dingin baru diisi? terus apa berarti tutup radiator saya jadi tersangka utama. saya pakai coolant berwarna tetap tidak ada tanda2 kebocoran......
eh maaf lupa biasa grobak saya e36 m40........dah kangen ngajak jalan jauh, mau tour sumatera...berharap lancar dijalan nanti
mohon pencerahannya.... jika terjadi overheat sebaiknya bagaimana? apa boleh ditambah air langsung (tentu menunggu asap berkurang) atau harus benar2 dingin baru diisi? terus apa berarti tutup radiator saya jadi tersangka utama. saya pakai coolant berwarna tetap tidak ada tanda2 kebocoran......
eh maaf lupa biasa grobak saya e36 m40........dah kangen ngajak jalan jauh, mau tour sumatera...berharap lancar dijalan nanti
wahyukuncoro12- Jumlah posting : 50
Reputation : 0
Join date : 05.01.12
Age : 48
Lokasi : bandung
Similar topics
» air radiator sering habis e 46
» engine jadi cepat overheat setelah ganti coolant
» Mesin cepat overheat di saat siang hari terik
» kebocoran air radiator, kalo habis jalan ada tetesan di bawah pompa oli power stering.
» ACCU CEPAT NGEDROP
» engine jadi cepat overheat setelah ganti coolant
» Mesin cepat overheat di saat siang hari terik
» kebocoran air radiator, kalo habis jalan ada tetesan di bawah pompa oli power stering.
» ACCU CEPAT NGEDROP
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris