BMW Lovers of Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» BMW 520d 2012 rembes oli
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptyThu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85

» Speed Limit BMW E90 2008
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptyTue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic

» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptyTue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara

» RPM naik sendiri
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptySun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw

» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptySat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara

» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptySat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara

» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptySat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara

» Kedala bmw e36 m43
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptyFri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery

» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? EmptyTue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris

Gallery


E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking reddit      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

bengkel bmw tegal sekitarnya

Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall

malem master semua Very Happy ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …

[ Full reading ]

Comments: 7

Macet total prngapian busi

Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d

Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi

Herman d

Comments: 0

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3


E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

+4
enha1987
p4ri
Sigit Ario
Sugis
8 posters

Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  Sugis Tue 4 Dec 2012 - 21:28

Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
Sugis
Sugis

Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  Sigit Ario Wed 5 Dec 2012 - 7:23

Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
apakah stater mau berputar / crank.....

Sigit Ario

Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  p4ri Wed 5 Dec 2012 - 7:34

Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.
p4ri
p4ri

Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  enha1987 Thu 6 Dec 2012 - 11:44

kayak mobil ane tuh,,,kalo mesin panas..mesin gak idup, begitu didorong mau idup..
ternyata dinamo starter kena...
di servis 125rebu kalo gak salah...
absi tu amaaaannn

semoga aja masalahnya sama y om..

enha1987

Jumlah posting : 29
Reputation : 1
Join date : 25.10.12

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  semut.hitam.m40 Fri 7 Dec 2012 - 11:06

Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???

boss..itu pakaiaaann kali dijemoorr..hehehehe...

by the way, ada kasus dimana Alternator kewalahan mencharge aki yg berakibat setrum aki lbh byk dipakai drpd dicharge oleh Alternator yg pd akhirnya setrum aki tdk mampu lg menjalankan dinamo starter yg voltage acuan-nya adalah +12Volt
Kasus bos Sugis adalah memakai aki dgn arus besar (satuan: Ah) tetapi Alternator-nya msh standard pabrikan yaitu 55Ah/65Ah (ilustrasinya: 2 keran air kamar mandi yg mengisi kolam renang manusia, mslhnya kolam renang blm penuh air-nya dipakai terus utk aktifitas sehari-hari, akhirnya lama2 jd krisis air alias tekoorr..)

Rekomendasi BMW dari pabrikan memberikan pilihan ukuran Alternator sesuai kapasitas aki-nya, ada Alternator utk 55Ah atau 65Ah atau yg lbh besar lagi, atau bisa jg dgn kreatifitas org Indonesia yaitu dgn merekondisi Alternator standard jadi disesuaikan dgn kapasitas aki terpasang.

Asumsi saya bahwa dinamo starter BMW bos Sugis masih dalam kondisi baik, tp karena aki-nya kurang setrum jd dinamo starter-nya hanya bisa menjerit aja ciciciciciciiiitt...begitulah bunyinya.. Smile dan mesin tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya..

saran terbaik saya adalah dgn sukarela memberikan mobilnya ke saya..hehehehe..eit mangap eh maaf.. Smile
bisa sebagai studi analisa jg yaitu dgn mengembalikan kapasitas aki ke standard-nya (55Ah/65Ah) dan menservice Alternator-nya (mgk ada part yg aus dan perlu diganti) dgn masa studi ±8bln apakah kasus-nya masih sama atau justru lebih baik/awet. Smile

demikian
semut.hitam.m40
semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  bambangmuliyadi Sat 8 Dec 2012 - 10:38

Kalau motor starter berputar (bunyi nyeeng..) dan mesin tidak berputar, berarti selenoid rusak (part No3).
Kalau motor starter tidak berputar berarti carbon sudah tipis, yang berakibat bad contact pada coil sehingga coil tidak berputar. (part No.13)
Motor Starter

Maaf jika salah.. baru belajar mechanic hiihihi... Very Happy
semut.hitam.m40 wrote:
boss..itu pakaiaaann kali dijemoorr..hehehehe...

by the way, ada kasus dimana Alternator kewalahan mencharge aki yg berakibat setrum aki lbh byk dipakai drpd dicharge oleh Alternator yg pd akhirnya setrum aki tdk mampu lg menjalankan dinamo starter yg voltage acuan-nya adalah +12Volt
Kasus bos Sugis adalah memakai aki dgn arus besar (satuan: Ah) tetapi Alternator-nya msh standard pabrikan yaitu 55Ah/65Ah (ilustrasinya: 2 keran air kamar mandi yg mengisi kolam renang manusia, mslhnya kolam renang blm penuh air-nya dipakai terus utk aktifitas sehari-hari, akhirnya lama2 jd krisis air alias tekoorr..)

Rekomendasi BMW dari pabrikan memberikan pilihan ukuran Alternator sesuai kapasitas aki-nya, ada Alternator utk 55Ah atau 65Ah atau yg lbh besar lagi, atau bisa jg dgn kreatifitas org Indonesia yaitu dgn merekondisi Alternator standard jadi disesuaikan dgn kapasitas aki terpasang.

Asumsi saya bahwa dinamo starter BMW bos Sugis masih dalam kondisi baik, tp karena aki-nya kurang setrum jd dinamo starter-nya hanya bisa menjerit aja ciciciciciciiiitt...begitulah bunyinya.. Smile dan mesin tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya..

saran terbaik saya adalah dgn sukarela memberikan mobilnya ke saya..hehehehe..eit mangap eh maaf.. Smile
bisa sebagai studi analisa jg yaitu dgn mengembalikan kapasitas aki ke standard-nya (55Ah/65Ah) dan menservice Alternator-nya (mgk ada part yg aus dan perlu diganti) dgn masa studi ±8bln apakah kasus-nya masih sama atau justru lebih baik/awet. Smile

demikian
Pertanyaan simple..
Apa hubungannya antara alternator dengan motor starter yang gagal start jika kondisi battery full?

Masalah alternator
Saya berani menggunakan battery 100Ah (kalo muat tempat batterynya) di E36 M40 dengan alternator standart 65A.
Nah yang perlu diperhatikan menggunakan battery dengan capacity besar:
1. Mengetahui power consumption all perangkat. eq: AC, Interior lamp, ext. lamp, power amp., Engine elektrical, motor wiper, dll.
2. Gunakan perangkat jangan semuanya on, ini akan menyiksa alternator, misal malam hari jgn pakai AC, krn headlamp saja sudah nyedot 15A.
3. RPM mesin jangan lebih 5000, karena semakin tinggi RPM mesin maka semakin besar pula tegangan yang dihasilkan alternator dan semakin besar juga currentnya ke battery kecuali pada perangkat. Pada alternator sendiri ada regulator yang fungsinya membatasi over voltage biasanya 14.4V, tapi biasanya di RPM3000 saja sudah tercapai tuh 14.4V

Saat ini saya pakai battery N70Z (85Ah), masih aman2 aja tuh alternator.
Karena saya mengetahui power consumption elektrical di E36 M40, makanya saya berani pakai battery besar...



Mau bukti?:

bambangmuliyadi
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  semut.hitam.m40 Sat 8 Dec 2012 - 15:11

well, paparan yg cukup menarik dr mas BM..
dr pertanyaan simple diatas sy kira tdk menunjukkan kekinian kasus bos Sugis ya krn saat ini mobil beliau sulit start stiap sesaat mau dipakai dr parkiran outdoor dan bila setrum aki.nya full pasti dr parkir manapun tetap akan bs di start entah itu start yg pertama kali atau start yg berikutnya.

menyangkut pengkondisian pemakaian mobil tentu tdk dpt disamaratakan tiap pemakai BMW, aplg tdk menyalakan AC saat malam atau tdk mengaktifkan head unit audio set atau mencharge gadgetnya di socket rokok..bahkan mgk bs mempasung cara mengendara pengendara BMW kan..

so, sejauh apapun kreatifitas org2 Indonesia dlm memelihara BMW.nya tentu tetap akan berkiblat pd rekomendasi teknis pabrikan BMW karna mobil apapun pasti dibuat berdasarkan prinsip2 matematika, fisika, kimia maupun ilmu terapan lainnya dan pasti pabrikan merekomendasikan pd nilai2 yg terbaik pd hasil karya.nya ya.. Smile

suatu diskusi yg menarik ya

demikian
semut.hitam.m40
semut.hitam.m40

Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  Sugis Sat 8 Dec 2012 - 16:16

Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???

Wahh.. lama gk online, rupanya koment dri para Suhu rame dan seru banget nich... krn ane awam di mesin, jdnya ane cuman bisa menyimak aja diskusinya...tp ni ada tambahan , soal masalah ane ini klo mobil dipindah ke tpt sejuk atau nunggu cuaca mulai adem/naung.....mobil bisa lg distarter.... anneeeehh yaaa......jd antisipasi susah starter, tiap hari mobil ane parkirnya ditempat teduh..heheheheehehe...tks para suhu
Sugis
Sugis

Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  bangboi Tue 29 Jan 2013 - 12:05

p4ri wrote:Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.

mas pari tolong pencerahannya
saya mau beli m40 punya teman thn 89

tapi kondisinya saat kunci di putar tidak ad respon sudah sampai mentok
kata yg punya sebelumnya harus di tekan agak keras dan di angkat ap benar begitu?
apa ada part yg harus di ganti? karena pertama pengen punya ini mobil
tolong pencerahaanya

salam
boi
bangboi
bangboi

Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 29.01.13
Age : 37
Lokasi : bali

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  p4ri Tue 29 Jan 2013 - 12:35

Sepertinya ignition switch sudah aus dan perlu diganti. Seharusnya kunci diputar mesin ya menyala.

http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1989/december/browse/steering/steering_lock_ignition_switch/#32%C2%A032%C2%A01%C2%A0152%C2%A0474
p4ri
p4ri

Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  bambangmuliyadi Tue 29 Jan 2013 - 15:56

coba lakukan test aja dulu..
Untuk testnya sediakan saja ohm meter/buzzer.
Cabut connectornya dibawah stang steer. lalu ukur..

1. Kunci contact off (Merah-Violet/Hijau = ~)
2. Kunci contact posisi 1 (acc), Merah -> Violet = 0, Merah-Hijau=~
3. Kunci contact posisi 2 (RUN), Merah-Violet=0, Merah-hijau=0.
4. Kunci contact posisi 3 (start), Merah-Violet=0, Merah-hijau=0, Merah-hijau&putih=0
bambangmuliyadi
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  Sigit Ario Wed 30 Jan 2013 - 7:43

bangboi wrote:
p4ri wrote:Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.

mas pari tolong pencerahannya
saya mau beli m40 punya teman thn 89

tapi kondisinya saat kunci di putar tidak ad respon sudah sampai mentok
kata yg punya sebelumnya harus di tekan agak keras dan di angkat ap benar begitu?
apa ada part yg harus di ganti? karena pertama pengen punya ini mobil
tolong pencerahaanya

salam
boi
klo kunci diputar trus semua kelistrikan hidup dan hanya pada saat start saja tidak bereaksi..bisa dimodifikasi juga dengan penambahan tombol engine Start biar sama seperti mobil keluaran baru...heheheh..solusi murah tapi gaul..katanya...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  enha1987 Wed 30 Jan 2013 - 9:12

bangboi wrote:
p4ri wrote:Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.

mas pari tolong pencerahannya
saya mau beli m40 punya teman thn 89

tapi kondisinya saat kunci di putar tidak ad respon sudah sampai mentok
kata yg punya sebelumnya harus di tekan agak keras dan di angkat ap benar begitu?
apa ada part yg harus di ganti? karena pertama pengen punya ini mobil
tolong pencerahaanya

salam
boi

sama kayak saya nih..
harus agak diangkat dan ditekan..
sempet tanya2, katanya udah longgar n di kasih ring apa gitu ..
tapi pas saya ganti dinamo starter, normal lagi tuh, kalo ngontak biasa aja n langsung nyala

enha1987

Jumlah posting : 29
Reputation : 1
Join date : 25.10.12

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  bambangmuliyadi Wed 30 Jan 2013 - 9:27

Sigit Ario wrote:
klo kunci diputar trus semua kelistrikan hidup dan hanya pada saat start saja tidak bereaksi..bisa dimodifikasi juga dengan penambahan tombol engine Start biar sama seperti mobil keluaran baru...heheheh..solusi murah tapi gaul..katanya...
Ide maknyus juga nih... bisa diaplikasikan dengan sebuah alat fingerscan atau card interface yang dikasi relay untuk start mobil...
bambangmuliyadi
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  mulaniari Mon 11 Mar 2013 - 1:33

Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???

lha..sama nih..
saya jg pernah kyk gini..dparkir tempat panas.ga mau idup..kadang musti nunggu sampe 15 menit baru idup.
ga berapa lama, aki soak..
skrg lg tes ganti aki.ga masalah sih..lancar..
kebetulan saya juga pasang tuh pencetan starter model 'mobil gaul' ..jadinya skrg kalo mw starter ga bisa puter biasa..musti dipencet
blm sempet cek lagi ada masalah dimananya..akhir bulan paling baru mw cek lagi

mulaniari

Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 11.03.13

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  p4ri Mon 11 Mar 2013 - 8:01

Kalau ada masalah dengan kunci kontak, biasanya ignition switch sudah keok dan minta diganti. Tapi ada beberapa orang yang lebih suka mengakali dengan memasang tombol karena harganya cukup mahal.

Untuk E30 M30, perkiraan harganya bisa ditilik di http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/january/browse/steering/steering_lock_ignition_switch/
p4ri
p4ri

Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Kembali Ke Atas Go down

E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..??? Empty Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik