Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
+4
enha1987
p4ri
Sigit Ario
Sugis
8 posters
Halaman 1 dari 1
E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
apakah stater mau berputar / crank.....Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
kayak mobil ane tuh,,,kalo mesin panas..mesin gak idup, begitu didorong mau idup..
ternyata dinamo starter kena...
di servis 125rebu kalo gak salah...
absi tu amaaaannn
semoga aja masalahnya sama y om..
ternyata dinamo starter kena...
di servis 125rebu kalo gak salah...
absi tu amaaaannn
semoga aja masalahnya sama y om..
enha1987- Jumlah posting : 29
Reputation : 1
Join date : 25.10.12
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
boss..itu pakaiaaann kali dijemoorr..hehehehe...
by the way, ada kasus dimana Alternator kewalahan mencharge aki yg berakibat setrum aki lbh byk dipakai drpd dicharge oleh Alternator yg pd akhirnya setrum aki tdk mampu lg menjalankan dinamo starter yg voltage acuan-nya adalah +12Volt
Kasus bos Sugis adalah memakai aki dgn arus besar (satuan: Ah) tetapi Alternator-nya msh standard pabrikan yaitu 55Ah/65Ah (ilustrasinya: 2 keran air kamar mandi yg mengisi kolam renang manusia, mslhnya kolam renang blm penuh air-nya dipakai terus utk aktifitas sehari-hari, akhirnya lama2 jd krisis air alias tekoorr..)
Rekomendasi BMW dari pabrikan memberikan pilihan ukuran Alternator sesuai kapasitas aki-nya, ada Alternator utk 55Ah atau 65Ah atau yg lbh besar lagi, atau bisa jg dgn kreatifitas org Indonesia yaitu dgn merekondisi Alternator standard jadi disesuaikan dgn kapasitas aki terpasang.
Asumsi saya bahwa dinamo starter BMW bos Sugis masih dalam kondisi baik, tp karena aki-nya kurang setrum jd dinamo starter-nya hanya bisa menjerit aja ciciciciciciiiitt...begitulah bunyinya.. dan mesin tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya..
saran terbaik saya adalah dgn sukarela memberikan mobilnya ke saya..hehehehe..eit mangap eh maaf..
bisa sebagai studi analisa jg yaitu dgn mengembalikan kapasitas aki ke standard-nya (55Ah/65Ah) dan menservice Alternator-nya (mgk ada part yg aus dan perlu diganti) dgn masa studi ±8bln apakah kasus-nya masih sama atau justru lebih baik/awet.
demikian
semut.hitam.m40- Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Kalau motor starter berputar (bunyi nyeeng..) dan mesin tidak berputar, berarti selenoid rusak (part No3).
Kalau motor starter tidak berputar berarti carbon sudah tipis, yang berakibat bad contact pada coil sehingga coil tidak berputar. (part No.13)
Motor Starter
Maaf jika salah.. baru belajar mechanic hiihihi...
Apa hubungannya antara alternator dengan motor starter yang gagal start jika kondisi battery full?
Masalah alternator
Saya berani menggunakan battery 100Ah (kalo muat tempat batterynya) di E36 M40 dengan alternator standart 65A.
Nah yang perlu diperhatikan menggunakan battery dengan capacity besar:
1. Mengetahui power consumption all perangkat. eq: AC, Interior lamp, ext. lamp, power amp., Engine elektrical, motor wiper, dll.
2. Gunakan perangkat jangan semuanya on, ini akan menyiksa alternator, misal malam hari jgn pakai AC, krn headlamp saja sudah nyedot 15A.
3. RPM mesin jangan lebih 5000, karena semakin tinggi RPM mesin maka semakin besar pula tegangan yang dihasilkan alternator dan semakin besar juga currentnya ke battery kecuali pada perangkat. Pada alternator sendiri ada regulator yang fungsinya membatasi over voltage biasanya 14.4V, tapi biasanya di RPM3000 saja sudah tercapai tuh 14.4V
Saat ini saya pakai battery N70Z (85Ah), masih aman2 aja tuh alternator.
Karena saya mengetahui power consumption elektrical di E36 M40, makanya saya berani pakai battery besar...
Kalau motor starter tidak berputar berarti carbon sudah tipis, yang berakibat bad contact pada coil sehingga coil tidak berputar. (part No.13)
Motor Starter
Maaf jika salah.. baru belajar mechanic hiihihi...
Pertanyaan simple..semut.hitam.m40 wrote:
boss..itu pakaiaaann kali dijemoorr..hehehehe...
by the way, ada kasus dimana Alternator kewalahan mencharge aki yg berakibat setrum aki lbh byk dipakai drpd dicharge oleh Alternator yg pd akhirnya setrum aki tdk mampu lg menjalankan dinamo starter yg voltage acuan-nya adalah +12Volt
Kasus bos Sugis adalah memakai aki dgn arus besar (satuan: Ah) tetapi Alternator-nya msh standard pabrikan yaitu 55Ah/65Ah (ilustrasinya: 2 keran air kamar mandi yg mengisi kolam renang manusia, mslhnya kolam renang blm penuh air-nya dipakai terus utk aktifitas sehari-hari, akhirnya lama2 jd krisis air alias tekoorr..)
Rekomendasi BMW dari pabrikan memberikan pilihan ukuran Alternator sesuai kapasitas aki-nya, ada Alternator utk 55Ah atau 65Ah atau yg lbh besar lagi, atau bisa jg dgn kreatifitas org Indonesia yaitu dgn merekondisi Alternator standard jadi disesuaikan dgn kapasitas aki terpasang.
Asumsi saya bahwa dinamo starter BMW bos Sugis masih dalam kondisi baik, tp karena aki-nya kurang setrum jd dinamo starter-nya hanya bisa menjerit aja ciciciciciciiiitt...begitulah bunyinya.. dan mesin tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya..
saran terbaik saya adalah dgn sukarela memberikan mobilnya ke saya..hehehehe..eit mangap eh maaf..
bisa sebagai studi analisa jg yaitu dgn mengembalikan kapasitas aki ke standard-nya (55Ah/65Ah) dan menservice Alternator-nya (mgk ada part yg aus dan perlu diganti) dgn masa studi ±8bln apakah kasus-nya masih sama atau justru lebih baik/awet.
demikian
Apa hubungannya antara alternator dengan motor starter yang gagal start jika kondisi battery full?
Masalah alternator
Saya berani menggunakan battery 100Ah (kalo muat tempat batterynya) di E36 M40 dengan alternator standart 65A.
Nah yang perlu diperhatikan menggunakan battery dengan capacity besar:
1. Mengetahui power consumption all perangkat. eq: AC, Interior lamp, ext. lamp, power amp., Engine elektrical, motor wiper, dll.
2. Gunakan perangkat jangan semuanya on, ini akan menyiksa alternator, misal malam hari jgn pakai AC, krn headlamp saja sudah nyedot 15A.
3. RPM mesin jangan lebih 5000, karena semakin tinggi RPM mesin maka semakin besar pula tegangan yang dihasilkan alternator dan semakin besar juga currentnya ke battery kecuali pada perangkat. Pada alternator sendiri ada regulator yang fungsinya membatasi over voltage biasanya 14.4V, tapi biasanya di RPM3000 saja sudah tercapai tuh 14.4V
Saat ini saya pakai battery N70Z (85Ah), masih aman2 aja tuh alternator.
Karena saya mengetahui power consumption elektrical di E36 M40, makanya saya berani pakai battery besar...
- Mau bukti?:
Saat menggunakan AC hanya 25,5A pada RPM 800.
Saat tanpa AC, hanya 12.9A saja beban alternator.
Dan ini current ke battery hanya 7A (mungkin battery saya kondisi full).
Dari gambaran diatas bisa kita dapat beban Alternator:
1. Battery current = 7A (mungkin kondisinya full)
2. Beban AC & Blower (position 2) = 25,5-12,9 = 12,6A
3. DME & elektrical Engine = 12.9-6.9 = 6A
Alternator saya 65A, terpakai saat diatas 25.5, berarti bebannya kurang dari 50%, aman kan..?
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
well, paparan yg cukup menarik dr mas BM..
dr pertanyaan simple diatas sy kira tdk menunjukkan kekinian kasus bos Sugis ya krn saat ini mobil beliau sulit start stiap sesaat mau dipakai dr parkiran outdoor dan bila setrum aki.nya full pasti dr parkir manapun tetap akan bs di start entah itu start yg pertama kali atau start yg berikutnya.
menyangkut pengkondisian pemakaian mobil tentu tdk dpt disamaratakan tiap pemakai BMW, aplg tdk menyalakan AC saat malam atau tdk mengaktifkan head unit audio set atau mencharge gadgetnya di socket rokok..bahkan mgk bs mempasung cara mengendara pengendara BMW kan..
so, sejauh apapun kreatifitas org2 Indonesia dlm memelihara BMW.nya tentu tetap akan berkiblat pd rekomendasi teknis pabrikan BMW karna mobil apapun pasti dibuat berdasarkan prinsip2 matematika, fisika, kimia maupun ilmu terapan lainnya dan pasti pabrikan merekomendasikan pd nilai2 yg terbaik pd hasil karya.nya ya..
suatu diskusi yg menarik ya
demikian
dr pertanyaan simple diatas sy kira tdk menunjukkan kekinian kasus bos Sugis ya krn saat ini mobil beliau sulit start stiap sesaat mau dipakai dr parkiran outdoor dan bila setrum aki.nya full pasti dr parkir manapun tetap akan bs di start entah itu start yg pertama kali atau start yg berikutnya.
menyangkut pengkondisian pemakaian mobil tentu tdk dpt disamaratakan tiap pemakai BMW, aplg tdk menyalakan AC saat malam atau tdk mengaktifkan head unit audio set atau mencharge gadgetnya di socket rokok..bahkan mgk bs mempasung cara mengendara pengendara BMW kan..
so, sejauh apapun kreatifitas org2 Indonesia dlm memelihara BMW.nya tentu tetap akan berkiblat pd rekomendasi teknis pabrikan BMW karna mobil apapun pasti dibuat berdasarkan prinsip2 matematika, fisika, kimia maupun ilmu terapan lainnya dan pasti pabrikan merekomendasikan pd nilai2 yg terbaik pd hasil karya.nya ya..
suatu diskusi yg menarik ya
demikian
semut.hitam.m40- Jumlah posting : 322
Reputation : 23
Join date : 10.07.11
Lokasi : Jakarta
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
Wahh.. lama gk online, rupanya koment dri para Suhu rame dan seru banget nich... krn ane awam di mesin, jdnya ane cuman bisa menyimak aja diskusinya...tp ni ada tambahan , soal masalah ane ini klo mobil dipindah ke tpt sejuk atau nunggu cuaca mulai adem/naung.....mobil bisa lg distarter.... anneeeehh yaaa......jd antisipasi susah starter, tiap hari mobil ane parkirnya ditempat teduh..heheheheehehe...tks para suhu
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
p4ri wrote:Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.
mas pari tolong pencerahannya
saya mau beli m40 punya teman thn 89
tapi kondisinya saat kunci di putar tidak ad respon sudah sampai mentok
kata yg punya sebelumnya harus di tekan agak keras dan di angkat ap benar begitu?
apa ada part yg harus di ganti? karena pertama pengen punya ini mobil
tolong pencerahaanya
salam
boi
bangboi- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 29.01.13
Age : 37
Lokasi : bali
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Sepertinya ignition switch sudah aus dan perlu diganti. Seharusnya kunci diputar mesin ya menyala.
http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1989/december/browse/steering/steering_lock_ignition_switch/#32%C2%A032%C2%A01%C2%A0152%C2%A0474
http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1989/december/browse/steering/steering_lock_ignition_switch/#32%C2%A032%C2%A01%C2%A0152%C2%A0474
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
coba lakukan test aja dulu..
Untuk testnya sediakan saja ohm meter/buzzer.
Cabut connectornya dibawah stang steer. lalu ukur..
1. Kunci contact off (Merah-Violet/Hijau = ~)
2. Kunci contact posisi 1 (acc), Merah -> Violet = 0, Merah-Hijau=~
3. Kunci contact posisi 2 (RUN), Merah-Violet=0, Merah-hijau=0.
4. Kunci contact posisi 3 (start), Merah-Violet=0, Merah-hijau=0, Merah-hijau&putih=0
Untuk testnya sediakan saja ohm meter/buzzer.
Cabut connectornya dibawah stang steer. lalu ukur..
1. Kunci contact off (Merah-Violet/Hijau = ~)
2. Kunci contact posisi 1 (acc), Merah -> Violet = 0, Merah-Hijau=~
3. Kunci contact posisi 2 (RUN), Merah-Violet=0, Merah-hijau=0.
4. Kunci contact posisi 3 (start), Merah-Violet=0, Merah-hijau=0, Merah-hijau&putih=0
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
klo kunci diputar trus semua kelistrikan hidup dan hanya pada saat start saja tidak bereaksi..bisa dimodifikasi juga dengan penambahan tombol engine Start biar sama seperti mobil keluaran baru...heheheh..solusi murah tapi gaul..katanya...bangboi wrote:p4ri wrote:Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.
mas pari tolong pencerahannya
saya mau beli m40 punya teman thn 89
tapi kondisinya saat kunci di putar tidak ad respon sudah sampai mentok
kata yg punya sebelumnya harus di tekan agak keras dan di angkat ap benar begitu?
apa ada part yg harus di ganti? karena pertama pengen punya ini mobil
tolong pencerahaanya
salam
boi
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
bangboi wrote:p4ri wrote:Si ijo saya pernah bermasalah di dinamo starter. Karbonnya habis. Kalau starter pagi mudah sekali. Bila sudah dipakai jadi susah start.
mas pari tolong pencerahannya
saya mau beli m40 punya teman thn 89
tapi kondisinya saat kunci di putar tidak ad respon sudah sampai mentok
kata yg punya sebelumnya harus di tekan agak keras dan di angkat ap benar begitu?
apa ada part yg harus di ganti? karena pertama pengen punya ini mobil
tolong pencerahaanya
salam
boi
sama kayak saya nih..
harus agak diangkat dan ditekan..
sempet tanya2, katanya udah longgar n di kasih ring apa gitu ..
tapi pas saya ganti dinamo starter, normal lagi tuh, kalo ngontak biasa aja n langsung nyala
enha1987- Jumlah posting : 29
Reputation : 1
Join date : 25.10.12
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Ide maknyus juga nih... bisa diaplikasikan dengan sebuah alat fingerscan atau card interface yang dikasi relay untuk start mobil...Sigit Ario wrote:
klo kunci diputar trus semua kelistrikan hidup dan hanya pada saat start saja tidak bereaksi..bisa dimodifikasi juga dengan penambahan tombol engine Start biar sama seperti mobil keluaran baru...heheheh..solusi murah tapi gaul..katanya...
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Birma M.W.sugis wrote:Mas Bro dan para Suhu..mhn penjelasan,...E30 M40 ane klo diparkir di bawah panas terik matahari sekitar kurg lebih 2 jam, mesin gk mau hidup distarter..terpaksa disorong bru mau hdup...knp ya...???
lha..sama nih..
saya jg pernah kyk gini..dparkir tempat panas.ga mau idup..kadang musti nunggu sampe 15 menit baru idup.
ga berapa lama, aki soak..
skrg lg tes ganti aki.ga masalah sih..lancar..
kebetulan saya juga pasang tuh pencetan starter model 'mobil gaul' ..jadinya skrg kalo mw starter ga bisa puter biasa..musti dipencet
blm sempet cek lagi ada masalah dimananya..akhir bulan paling baru mw cek lagi
mulaniari- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 11.03.13
Re: E30 M40 parkir di panas terik matahari, gk mau distarter ..???
Kalau ada masalah dengan kunci kontak, biasanya ignition switch sudah keok dan minta diganti. Tapi ada beberapa orang yang lebih suka mengakali dengan memasang tombol karena harganya cukup mahal.
Untuk E30 M30, perkiraan harganya bisa ditilik di http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/january/browse/steering/steering_lock_ignition_switch/
Untuk E30 M30, perkiraan harganya bisa ditilik di http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1991/january/browse/steering/steering_lock_ignition_switch/
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Similar topics
» Ac kl sedang macet panas or udara luar panas ac jg panas.,bersamaan suhu mobil ikut naik
» BMW e36 m43 kadang susah distarter
» Bagaimana caranya parkir paralel bisa didorong?
» bmw 530 i 1994 susah distarter
» Dinamo Stater "berfungsi baik" tp E30 M40 ngk bisa distarter..???
» BMW e36 m43 kadang susah distarter
» Bagaimana caranya parkir paralel bisa didorong?
» bmw 530 i 1994 susah distarter
» Dinamo Stater "berfungsi baik" tp E30 M40 ngk bisa distarter..???
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris