Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Instrument cluster kadang mati kadang hidup
+3
Sigit Ario
robert
zijoe
7 posters
Halaman 1 dari 1
Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Agan2
Ada satu masalah di biem saya yang sampe sekarang belum teratasi...saya baru pakai biem saya kurang lebih 3 mingguan, awalnya waktu mobil datang, instrumen cluster bekerja normal...pada saat kunci kontak posisi acc, instrumen menyala normal, namun setelah pemakaian seminggu, muncul masalah, ketika kunci kontak saya posisikan ke acc, kadang nyala normal kadang mati, dan jadinya untung2an. Nah akhir2 ini seringan matinya daripada nyalanya. Kemarin setelah memperbaiki power steering, mendadak bisa nyala, tapi cuma penunjuk KM, sama speedometer yang nyala, itupun KMnya menunjukkan angka yang berbeda dengan sebelumnya. Kontrol suhu, bensin, rpm tidak nyala.
Namun sekarang udah mati lagi.Jadi ketika posisi acc, cluster kadang2 benar2 mati, namun ketika posisi engine standby dan starter, gambar aki, bisa menyala, dan mesin mobil bisa start normal.
Nah anehnya bersamaan dengan itu, kontrol AC juga lampunya nyala semua, namun setelah diperbaiki power steeringnya semua jadi normal sampe sekarang.
Saya udah bawa ke bengkel terdekat (salatiga) yang biasa menangani mobil eropa, namun tidak berhasil, prediksi bengkelnya bilang kalau display speedo meter udah mulai rusak.
Namun saya tidak yakin dengan itu. Tadi saya melihat2 diagram kelistrikan milik E36 th 92. Dan disana ada yang menarik perhatian saya, dimana grounding untuk control AC dan Instrumen cluster sama, yaitu G200 (cmiiw). So apakah kemungkinan bermasalah di groundingnya? atau kabelnya? atau konektornya? atau sekringnya?
Gimana cara ngeceknya ya gan?
Sempat juga curiga dengan kunci kontak, namun saya tidak yakin kalau kontaknya bermasalah, sebab, ketika posisi Acc, tape audio bisa nyala.
Mohon bantuannya donk...pusiiiiiing....
thanks
Ada satu masalah di biem saya yang sampe sekarang belum teratasi...saya baru pakai biem saya kurang lebih 3 mingguan, awalnya waktu mobil datang, instrumen cluster bekerja normal...pada saat kunci kontak posisi acc, instrumen menyala normal, namun setelah pemakaian seminggu, muncul masalah, ketika kunci kontak saya posisikan ke acc, kadang nyala normal kadang mati, dan jadinya untung2an. Nah akhir2 ini seringan matinya daripada nyalanya. Kemarin setelah memperbaiki power steering, mendadak bisa nyala, tapi cuma penunjuk KM, sama speedometer yang nyala, itupun KMnya menunjukkan angka yang berbeda dengan sebelumnya. Kontrol suhu, bensin, rpm tidak nyala.
Namun sekarang udah mati lagi.Jadi ketika posisi acc, cluster kadang2 benar2 mati, namun ketika posisi engine standby dan starter, gambar aki, bisa menyala, dan mesin mobil bisa start normal.
Nah anehnya bersamaan dengan itu, kontrol AC juga lampunya nyala semua, namun setelah diperbaiki power steeringnya semua jadi normal sampe sekarang.
Saya udah bawa ke bengkel terdekat (salatiga) yang biasa menangani mobil eropa, namun tidak berhasil, prediksi bengkelnya bilang kalau display speedo meter udah mulai rusak.
Namun saya tidak yakin dengan itu. Tadi saya melihat2 diagram kelistrikan milik E36 th 92. Dan disana ada yang menarik perhatian saya, dimana grounding untuk control AC dan Instrumen cluster sama, yaitu G200 (cmiiw). So apakah kemungkinan bermasalah di groundingnya? atau kabelnya? atau konektornya? atau sekringnya?
Gimana cara ngeceknya ya gan?
Sempat juga curiga dengan kunci kontak, namun saya tidak yakin kalau kontaknya bermasalah, sebab, ketika posisi Acc, tape audio bisa nyala.
Mohon bantuannya donk...pusiiiiiing....
thanks
zijoe- Jumlah posting : 31
Reputation : 0
Join date : 02.08.12
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
agan...ada yang pernah ngalami ga? gimana solusinya ya?
zijoe- Jumlah posting : 31
Reputation : 0
Join date : 02.08.12
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
wah wah hampir sama dengan problem yang saya alami sekarang.
Tungganganku bmw m40'89, waktu beli semua spedometernya ok. karena beberapa bagian kropos jadi di las.
nah setelah itu sebahagian spedometer mati. Untuk rmp dan suhu mati total tapi bensin dan kilometer ok.
Sy pernah tanya teman katanya IC di bagian bawah kanan spedometer rusak (bisa dicabut).
Mohon pencerahannya dari para pakar nich, benar yg rusak IC atau yang lainnya.
Kl itu yang rusak kemana belinya ????
Makasih yaaa bos-bos pakar bmw atas bantuannya
robert
Tungganganku bmw m40'89, waktu beli semua spedometernya ok. karena beberapa bagian kropos jadi di las.
nah setelah itu sebahagian spedometer mati. Untuk rmp dan suhu mati total tapi bensin dan kilometer ok.
Sy pernah tanya teman katanya IC di bagian bawah kanan spedometer rusak (bisa dicabut).
Mohon pencerahannya dari para pakar nich, benar yg rusak IC atau yang lainnya.
Kl itu yang rusak kemana belinya ????
Makasih yaaa bos-bos pakar bmw atas bantuannya
robert
robert- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.11.11
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
IC yang ada dipojok kanan bawah??? bukan itu mas bro....untuk e30 yang perlu dicheck adalah PCB yang ada didalam Instrument cluster
yang seperti ini....biasanya klo Koit, batre yang ada dipcb 2 biji minta ganti....
klo di e36, biasanya jika akan rusak total, kadang hidup kadang mati...untuk pengecheckan bisa lakukan pembersihan socket2nya dulu, check wiring ground dan lakukan self test....
yang seperti ini....biasanya klo Koit, batre yang ada dipcb 2 biji minta ganti....
klo di e36, biasanya jika akan rusak total, kadang hidup kadang mati...untuk pengecheckan bisa lakukan pembersihan socket2nya dulu, check wiring ground dan lakukan self test....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
E36 saya AVG meter nya yang gak jalan om... bukan mati sama sekali, tapi kalau kondisi stop dia mentok ke pojok kiri, kalau jalan kecepatan 20kpj mentok kanan...setahu saya dia akan bergerak bervariabel sesuai dengan rpm dan kecepatan...apa yang harus saya cermati nih om... sekalian aja nanya...hehehe..thanks sebelumnya.
Reymo- Jumlah posting : 79
Reputation : 8
Join date : 13.06.12
Age : 49
Lokasi : jakarta
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Sigit Ario wrote:IC yang ada dipojok kanan bawah??? bukan itu mas bro....untuk e30 yang perlu dicheck adalah PCB yang ada didalam Instrument cluster
yang seperti ini....biasanya klo Koit, batre yang ada dipcb 2 biji minta ganti....
klo di e36, biasanya jika akan rusak total, kadang hidup kadang mati...untuk pengecheckan bisa lakukan pembersihan socket2nya dulu, check wiring ground dan lakukan self test....
Cara self testnya E36 gimana mas sigit?
D3NI- Jumlah posting : 49
Reputation : 0
Join date : 02.01.12
Age : 46
Lokasi : Semarang
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Kunci Kontak pada posisi 1, tekan tombol reset tripmeter, sampe berubah menjadi beberapa kode angka dan lepaskan...silahkan tekan untuk mengetahui fungsional masing masing penunjuk...selesai ,kunci off
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Sigit Ario wrote:Kunci Kontak pada posisi 1, tekan tombol reset tripmeter, sampe berubah menjadi beberapa kode angka dan lepaskan...silahkan tekan untuk mengetahui fungsional masing masing penunjuk...selesai ,kunci off
OK, siip...
D3NI- Jumlah posting : 49
Reputation : 0
Join date : 02.01.12
Age : 46
Lokasi : Semarang
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
para pakar biem...
gw udah bongkar dan ada 2 battrey yang panjang 70mAH, 1,2 V dan yang pendek 1000mAH (volt tidak kelihatan)
mau tanya dimana beli battreynya dan pasang, karena yang lama di solder...
terimakasih ata bantuan para bimmers,
robert
gw udah bongkar dan ada 2 battrey yang panjang 70mAH, 1,2 V dan yang pendek 1000mAH (volt tidak kelihatan)
mau tanya dimana beli battreynya dan pasang, karena yang lama di solder...
terimakasih ata bantuan para bimmers,
robert
robert- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.11.11
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
D3NI wrote:Sigit Ario wrote:Kunci Kontak pada posisi 1, tekan tombol reset tripmeter, sampe berubah menjadi beberapa kode angka dan lepaskan...silahkan tekan untuk mengetahui fungsional masing masing penunjuk...selesai ,kunci off
OK, siip...
ini berlaku untuk E36 tahun berapa aja om? punya saya 320 '95 saya teken tombol tripmeter sampe 2 menit lebih ga ada perubahan ya? apa ini cuma berlaku untuk 323?
Reymo- Jumlah posting : 79
Reputation : 8
Join date : 13.06.12
Age : 49
Lokasi : jakarta
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
haaahhh....lama amat....ini berlaku untuk semua e36 dari 92 s/d 99....
jika memang tidak bisa kemungkinan ada 2 : cara yang salah ato ada kerusakan pada instument cluster
jika memang tidak bisa kemungkinan ada 2 : cara yang salah ato ada kerusakan pada instument cluster
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Sigit Ario wrote:haaahhh....lama amat....ini berlaku untuk semua e36 dari 92 s/d 99....
jika memang tidak bisa kemungkinan ada 2 : cara yang salah ato ada kerusakan pada instument cluster
ini gambar cluster e36 saya, dia cuma menampilkan odo dan trip, serta dibawahnya inspection bar...kalau 323 97 nya kan displaynya lebar, dan sudah LCD om... kalau emang ada kerusakan, bagian mana yang harus di cek om? emang sih AVG meter saya jalannya cuma bolak balik mentok kiri dan kanan, ga bisa main ditengah2 mengikuti kecepatan dan RPM..apakah didalemnya da batere back up nya juga om? thanks ya sebelumnya
Reymo- Jumlah posting : 79
Reputation : 8
Join date : 13.06.12
Age : 49
Lokasi : jakarta
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
keliatanya bukan batrenya karena trip masih bisa fungsi, dan menyimpan data...lebih cenderung ke prosesornya
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Kalau di Jakarta mudah sekali beli baterei seperti di instrument cluster. Tinggal puter2 di pertokoan Lindeteves, Glodok.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
mudah2an tidak bosan para bimmers,
Battrey yang ada tidak sama yang satu 1000mAH dan yang satu 700mAH.
Aslinya besarannya berapa ?
thanks
Robert
Battrey yang ada tidak sama yang satu 1000mAH dan yang satu 700mAH.
Aslinya besarannya berapa ?
thanks
Robert
robert- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.11.11
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Ada 2 jenis battery, NiCad dan LiMH.
NiCAD pakai VARTA 500 RST.
LiMH pakai SANYO CR1425OSE.
Silakan baca-baca di http://www.unofficialbmw.com/repair_faqs/sil.html
NiCAD pakai VARTA 500 RST.
LiMH pakai SANYO CR1425OSE.
Silakan baca-baca di http://www.unofficialbmw.com/repair_faqs/sil.html
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
thanks atas pencerahannya mas p4ri.
Rgds,
Robert
Rgds,
Robert
robert- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.11.11
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Kalau saya cenderung menuduh kabel ground (body) yang bermasalah.
Soalnya dahulu saya pernah alami saat lampu foglamp nyala, instrument cluster juga nyala tanpa, padahal kunci kontak posisi off.
Setelah dapat warisan buku dari mas P4ri, saya telusuri satu persatu jalur kabel ground ke arah instrument cluster, dan saya dapat ada connector dengan seluruh kabel berwarna coklat. Setelah saya goyang2 ternyata instrument cluster lampunya semua mati, dan dibarengi suara tet tet tet yang menandakan foglamp masih nyala.
Akhirnya saya benerin connector tersebut, dan akhirnya masalah solved.
Soalnya dahulu saya pernah alami saat lampu foglamp nyala, instrument cluster juga nyala tanpa, padahal kunci kontak posisi off.
Setelah dapat warisan buku dari mas P4ri, saya telusuri satu persatu jalur kabel ground ke arah instrument cluster, dan saya dapat ada connector dengan seluruh kabel berwarna coklat. Setelah saya goyang2 ternyata instrument cluster lampunya semua mati, dan dibarengi suara tet tet tet yang menandakan foglamp masih nyala.
Akhirnya saya benerin connector tersebut, dan akhirnya masalah solved.
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: Instrument cluster kadang mati kadang hidup
Thanks atas semua bantuannya,
Sekarang sudah ok saya pakai battrey AA merk sanyo 1,2 V 700mAh (AA karena besarnya sama dengan yang lama)
rgds,
Robert
Sekarang sudah ok saya pakai battrey AA merk sanyo 1,2 V 700mAh (AA karena besarnya sama dengan yang lama)
rgds,
Robert
robert- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.11.11
Similar topics
» panel instrument 320i th 95
» [WTA] Indikator RPM, Bensin, Suhu dan Speed kadang hidup kadang mati
» E36 M43 '97: Odometer dan Lampu Sein kanan kadang hidup kadang mati
» Instrument Cluster - Econometer
» Wiper kadang jalan kadang mati
» [WTA] Indikator RPM, Bensin, Suhu dan Speed kadang hidup kadang mati
» E36 M43 '97: Odometer dan Lampu Sein kanan kadang hidup kadang mati
» Instrument Cluster - Econometer
» Wiper kadang jalan kadang mati
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris