Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
M40 ndut-ndutan
+7
kubic0
bennynadeak
romlie007
Sigit Ario
Sugis
p4ri
Nangkri
11 posters
Halaman 1 dari 1
M40 ndut-ndutan
Salam kenal semuanya.. saya baru disini.
saya punya masalah yang cukup mengganggu dengan mobil saya BMW 318i M40 '91. pada saat jalan pelan, ketika pedal gas diinjak, mobil seperti tersentak dan ndut-ndutan. begitu juga sebaliknya, ketika pedal gas diangkat, mobil mengalami deselerasi yang tidak smooth. jadi saya banyak menginjak kopling untuk meminimalisasi gejala ini.
saya sempat menduga, mungkin ada hubungannya dengan joint kopel yang sudah oblak karena sempat terdengar suara 'klek-klek' sehingga sistem penghantar ke gardan tidak maksimal. namun setelah cros joint kopel diganti masalah ini tetap ada.
Airflow meter sepertinya normal karena RPM tidak naik turun, injektor sudah dibersihkan, pompa bensin baru diganti.
apakah ini ada hubungannya dengan ICV? saya memang belum terpikir kesitu karena idle mobil normal. putaran atas tidak begitu terasa namun efeknya ada sedikit
mohon bantuan diskusinya, karena hal ini bikin tersiksa ketika jalanan macet. Terimakasih
saya punya masalah yang cukup mengganggu dengan mobil saya BMW 318i M40 '91. pada saat jalan pelan, ketika pedal gas diinjak, mobil seperti tersentak dan ndut-ndutan. begitu juga sebaliknya, ketika pedal gas diangkat, mobil mengalami deselerasi yang tidak smooth. jadi saya banyak menginjak kopling untuk meminimalisasi gejala ini.
saya sempat menduga, mungkin ada hubungannya dengan joint kopel yang sudah oblak karena sempat terdengar suara 'klek-klek' sehingga sistem penghantar ke gardan tidak maksimal. namun setelah cros joint kopel diganti masalah ini tetap ada.
Airflow meter sepertinya normal karena RPM tidak naik turun, injektor sudah dibersihkan, pompa bensin baru diganti.
apakah ini ada hubungannya dengan ICV? saya memang belum terpikir kesitu karena idle mobil normal. putaran atas tidak begitu terasa namun efeknya ada sedikit
mohon bantuan diskusinya, karena hal ini bikin tersiksa ketika jalanan macet. Terimakasih
Nangkri- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.05.12
Lokasi : Jatibening
Re: M40 ndut-ndutan
Mungkin ada kotoran yang menghambat laju flap AFM dan TPS. Bisa diperiksa dan bila perlu dibersihkan.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: M40 ndut-ndutan
Nangkri wrote:Salam kenal semuanya.. saya baru disini.
saya punya masalah yang cukup mengganggu dengan mobil saya BMW 318i M40 '91. pada saat jalan pelan, ketika pedal gas diinjak, mobil seperti tersentak dan ndut-ndutan. begitu juga sebaliknya, ketika pedal gas diangkat, mobil mengalami deselerasi yang tidak smooth. jadi saya banyak menginjak kopling untuk meminimalisasi gejala ini.
saya sempat menduga, mungkin ada hubungannya dengan joint kopel yang sudah oblak karena sempat terdengar suara 'klek-klek' sehingga sistem penghantar ke gardan tidak maksimal. namun setelah cros joint kopel diganti masalah ini tetap ada.
Airflow meter sepertinya normal karena RPM tidak naik turun, injektor sudah dibersihkan, pompa bensin baru diganti.
apakah ini ada hubungannya dengan ICV? saya memang belum terpikir kesitu karena idle mobil normal. putaran atas tidak begitu terasa namun efeknya ada sedikit
mohon bantuan diskusinya, karena hal ini bikin tersiksa ketika jalanan macet. Terimakasih
Bro Nangkri>> sama tuh dg yg ane rasakan...kta temen bengkel mungkin profelernya atau karet gibo ..pokoknyadaerah gardan, transmisi, atau kopleng....ketikaa kecepatan rendah, pasti kerasa mukul dari belakang...hehehehe
Suhu P4ri>>> gimana tuh Suhu....masalahnya rpm normal. tks.
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: M40 ndut-ndutan
saya lebih cenderung ke AFM karena gejalanya....bersih2 afm dan check filter udara...jika sudah filter terlalu kotor ganti ..karena performa AFM akan drop lagi jika masih menggunakan Filter yang kotor
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: M40 ndut-ndutan
Nangkri wrote:Salam kenal semuanya.. saya baru disini.
saya punya masalah yang cukup mengganggu dengan mobil saya BMW 318i M40 '91. pada saat jalan pelan, ketika pedal gas diinjak, mobil seperti tersentak dan ndut-ndutan. begitu juga sebaliknya, ketika pedal gas diangkat, mobil mengalami deselerasi yang tidak smooth. jadi saya banyak menginjak kopling untuk meminimalisasi gejala ini.
saya sempat menduga, mungkin ada hubungannya dengan joint kopel yang sudah oblak karena sempat terdengar suara 'klek-klek' sehingga sistem penghantar ke gardan tidak maksimal. namun setelah cros joint kopel diganti masalah ini tetap ada.
Airflow meter sepertinya normal karena RPM tidak naik turun, injektor sudah dibersihkan, pompa bensin baru diganti.
apakah ini ada hubungannya dengan ICV? saya memang belum terpikir kesitu karena idle mobil normal. putaran atas tidak begitu terasa namun efeknya ada sedikit
mohon bantuan diskusinya, karena hal ini bikin tersiksa ketika jalanan macet. Terimakasih
coba cek AFM om...
kl RPM naek turun yg saya tau itu ICV tp kl afm turun
akselerasi mau naek or turun jd kurang spontan.
bener kt om P4ri and bro Sigit cek afm and jalur udaranya om
bisa jd ada kerak and kotor.
romlie007- Jumlah posting : 101
Reputation : 3
Join date : 06.12.11
Re: M40 ndut-ndutan
Bro Nangkri>> sama tuh dg yg ane rasakan...kta temen bengkel mungkin profelernya atau karet gibo ..pokoknyadaerah gardan, transmisi, atau kopleng....ketikaa kecepatan rendah, pasti kerasa mukul dari belakang...hehehehe
Suhu P4ri>>> gimana tuh Suhu....masalahnya rpm normal. tks. [/quote]
Nahhh.. persis seperti itu bro Birma, kopel rasanya jadi nendang-nendang. efeknya seperti putus bensin ( lepas gas nyendat, digas nyentak ).
dengan segala hormat buat para suhu disini, AFM belum lama ini udh pernah dibersihkan ( flapnya lancar ), bersamaan tune up yang saya lakukan ( servis injektor dsb, dengan harapan penyakit ini hilang ) tapi gejala ndut2an itu tidak juga hilang. filter bensin juga udh diganti. tp baiklah.. saya akan coba servis sekali lagi untuk memastikan.
Nangkri- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.05.12
Lokasi : Jatibening
Re: M40 ndut-ndutan
Kalau AFM tanpa ada hambatan pada flap, injektor sudah dibersihkan, tentunya busi juga sudah dibersihkan, coba bersihkan ICV dulu sebelum merangkak ke arah kolong kendaraan.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: M40 ndut-ndutan
p4ri wrote:Kalau AFM tanpa ada hambatan pada flap, injektor sudah dibersihkan, tentunya busi juga sudah dibersihkan, coba bersihkan ICV dulu sebelum merangkak ke arah kolong kendaraan.
Baik. Saya akan bersih2 semua sekali lagi dan melihat hasilnya. Terimakasih semua buat masukannya
Nangkri- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.05.12
Lokasi : Jatibening
Re: M40 ndut-ndutan
perlu check juga kondisi karbon track di AFM klo sudah terkikis bisa juga direcarbon ato dilakukan modifikasi dengan menggeser posisi platyang bersentuhan dengan carbon AFM
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: M40 ndut-ndutan
Ada perkembangan menuju kebaikan dari masalah yang dihadapi?
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: M40 ndut-ndutan
p4ri wrote:Ada perkembangan menuju kebaikan dari masalah yang dihadapi?
Malam mas.. setelah tanya sana-sini, saya akhirnya mau re-carbon ( krn udh ada goresan di tracknya ) dan sekalian setting perbandingan udara dan bensinnya pake analyzer. ini akan saya lakukan, krn saya blm lama ini udh servis injektor, bersihin flap afm, ganti baru fuel pump, dan ndut-ndutannya masih terjadi, dan hanya terjadi di putaran rendah ( gas tanggung ) atau ketika angkat & injek gas. rata-rata semua org ngasih saran buat setting air/ gas ratio di AFMnya aja. saya pikir mungkin bener juga.
ada rujukan gak mas saya hrs kemana di seputaran jakarta? montir/bengkel yg kredibel, yang pake analyzer jng feeling.
mobil lg saya diemin aja. skrg lg naik vespa.. hehe
terimakasih atas perhatiannya
Nangkri- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.05.12
Lokasi : Jatibening
Re: M40 ndut-ndutan
Kenapa tidak mencoba dibengkokkan dulu sweeper ke carbon track yang masih bagus dan tebal? Bukankah jalurnya sweeper hanya kecil? Kalau tidak salah, versi Bahasa Indonesianya ada di saft7.com.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: M40 ndut-ndutan
PROBLEM SOLVED!
setelah ditelusuri, ternyata masalah ada pada carbon track AFM yg sudah kotor/ terlalu banyak hambatan, jadi sensornya ga bisa membaca dgn benar/kacau. membengkokkan bilah wipernya ke track yang masih mulus pun tidak banyak membantu krn tahanan dlm ohm-nya udh terlalu besar. meskipun secara kasat mata terlihat masih bagus.
solusinya, kemarin saya service airflow sama mas Mugent. semua dibersihkan dan di re-carbon. hasilnya.. tenaga mobil kembali responsif, ndut-ndutannya alhamdulillah hilang.
Mugent, service airflow : 08161388012 ( by appointment )
makasih buat masukannya dari para suhu disini, kmrn rata2 curiga sama AFM dan ternyata benar. terimakasih!
setelah ditelusuri, ternyata masalah ada pada carbon track AFM yg sudah kotor/ terlalu banyak hambatan, jadi sensornya ga bisa membaca dgn benar/kacau. membengkokkan bilah wipernya ke track yang masih mulus pun tidak banyak membantu krn tahanan dlm ohm-nya udh terlalu besar. meskipun secara kasat mata terlihat masih bagus.
solusinya, kemarin saya service airflow sama mas Mugent. semua dibersihkan dan di re-carbon. hasilnya.. tenaga mobil kembali responsif, ndut-ndutannya alhamdulillah hilang.
Mugent, service airflow : 08161388012 ( by appointment )
makasih buat masukannya dari para suhu disini, kmrn rata2 curiga sama AFM dan ternyata benar. terimakasih!
Nangkri- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.05.12
Lokasi : Jatibening
Re: M40 ndut-ndutan
Permisi suhu2...
aku newbie, baru sminggu pakai 318i 92. permasalahannya sama, kira2 ada yg tau dmn bs service and recarbon AFM di surabaya dan budget berapa! thx utk advice nya!
aku newbie, baru sminggu pakai 318i 92. permasalahannya sama, kira2 ada yg tau dmn bs service and recarbon AFM di surabaya dan budget berapa! thx utk advice nya!
bennynadeak- Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 03.07.12
Re: M40 ndut-ndutan
permasalahan ini juga saya alami pada bmw 318i / e46
boleh tahu biayanya
terima kasih
boleh tahu biayanya
terima kasih
kubic0- Jumlah posting : 3
Reputation : 0
Join date : 13.08.12
Lokasi : Jakarta
Re: M40 ndut-ndutan
p4ri wrote:Mungkin ada kotoran yang menghambat laju flap AFM dan TPS. Bisa diperiksa dan bila perlu dibersihkan.
Maaf mas p4ri, klo AFM TPS dan ICV tuh bisa ga kita bongkar dan bersihkan sendiri..
oh ya td saya iseng ke bengkel yg suka tanganin elektrikal, katanya untuk cek keseluruhan elektrikal untuk mengetahui mana mana yg perlu diperbaiki dan perlu diganti, cek modul dgn komputerisasi, harus siapin dana 11 juta untuk restorasi elektrikal, bujubuneng kaget saya, cek nya aja 500rb katanya... segila itu kah mas?
jimmibm- Jumlah posting : 68
Reputation : 0
Join date : 24.05.12
Age : 43
Re: M40 ndut-ndutan
wah.....mahal bener ya.....untuk sekedar check kayaknya gak semahal itu dech,dan untuk perbaikan urut kabel kelistrikan body tergantung tahun tapi maksimal 5jt,untuk kelistrikan mesin tidak lebih dari 2jtaan setahu saya
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: M40 ndut-ndutan
itulah mas makanya agak kaget juga, mungkin krn disini kalimantan kali ya, hehe..
jimmibm- Jumlah posting : 68
Reputation : 0
Join date : 24.05.12
Age : 43
Re: M40 ndut-ndutan
Daripada buang duit banyak, kenapa tidak lakukan sendiri saja untuk hal-hal yang ringan? Bersihkan AFM, ICV bukan hal berat. Cukup semprot-semprot dengan carb cleaner saja.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: M40 ndut-ndutan
p4ri wrote:Daripada buang duit banyak, kenapa tidak lakukan sendiri saja untuk hal-hal yang ringan? Bersihkan AFM, ICV bukan hal berat. Cukup semprot-semprot dengan carb cleaner saja.
nah ini dia yg diharapkan, ada tutorialnya kah mas, hehe
jimmibm- Jumlah posting : 68
Reputation : 0
Join date : 24.05.12
Age : 43
Re: M40 ndut-ndutan
mungkin bisa jadi bahan pemikiran :
Saya pernah mengalami hal yg demikian,.idle mulus, saat gas dinaikan sekitar 1000 - 1200 mberebet, cek ICV (bersih2) juga AFM, Boot AFM,.throttle body, filter udara, filter bensin sampai selang bbm juga masih belum dapat penyakitnya,.
Setelah dapat arahan dari mas Sigit,.problem Solved,.Setting TPS yg tdk tepat..
Thank's mas Sigit..
Saya pernah mengalami hal yg demikian,.idle mulus, saat gas dinaikan sekitar 1000 - 1200 mberebet, cek ICV (bersih2) juga AFM, Boot AFM,.throttle body, filter udara, filter bensin sampai selang bbm juga masih belum dapat penyakitnya,.
Setelah dapat arahan dari mas Sigit,.problem Solved,.Setting TPS yg tdk tepat..
Thank's mas Sigit..
yosat- Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 01.02.12
Re: M40 ndut-ndutan
bantu sharing,
saya kemaren abis re-carbon juga AFM M40 saya, biaya service 400, recarbon gratis (cuma pake pensil 2B doang ), ganti sekring 60ribuan(banyak yang diganti)
saya service di B@W kebon jeruk
saya kemaren abis re-carbon juga AFM M40 saya, biaya service 400, recarbon gratis (cuma pake pensil 2B doang ), ganti sekring 60ribuan(banyak yang diganti)
saya service di B@W kebon jeruk
zakkiman- Jumlah posting : 33
Reputation : -1
Join date : 10.01.13
Re: M40 ndut-ndutan
Maksudnya service diapakan sih? Mohon informasi agar paham.
Terima kasih.
Terima kasih.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: M40 ndut-ndutan
p4ri wrote:Maksudnya service diapakan sih? Mohon informasi agar paham.
Terima kasih.
service laen-laen om, kayak benerin pintu, benerin bagasi yang gak bisa dibuka, general check-up dll
zakkiman- Jumlah posting : 33
Reputation : -1
Join date : 10.01.13
Re: M40 ndut-ndutan
[quote="Nangkri"]Salam kenal semuanya.. saya baru disini.
saya punya masalah yang cukup mengganggu dengan mobil saya BMW 318i M40 '91. pada saat jalan pelan, ketika pedal gas diinjak, mobil seperti tersentak dan ndut-ndutan. begitu juga sebaliknya, ketika pedal gas diangkat, mobil mengalami deselerasi yang tidak smooth. jadi saya banyak menginjak kopling untuk meminimalisasi gejala ini.
saya sempat menduga, mungkin ada hubungannya dengan joint kopel yang sudah oblak karena sempat terdengar suara 'klek-klek' sehingga sistem penghantar ke gardan tidak maksimal. namun setelah cros joint kopel diganti masalah ini tetap ada.
Airflow meter sepertinya normal karena RPM tidak naik turun, injektor sudah dibersihkan, pompa bensin baru diganti.
apakah ini ada hubungannya dengan ICV? saya memang belum terpikir kesitu karena idle mobil normal. putaran atas tidak begitu terasa namun efeknya ada sedikit
mohon bantuan diskusinya, karena hal ini bikin tersiksa ketika jalanan macet. Terimakasih[/quote]
Beberapa bulan yang lalu saya sempat posting topik BMW 320i Ndut-ndutan dan ngempos.
Setelah ke bengkel resmi Astra di Cilandak, waktu itu saya bilang kondisinya ini itu sudah diganti, salah satu itemnya adalah sensor TD (sensor pengapian atau mungkin namanya sensor crankshaft (CMIIW)), akhirnya setelah diperiksa ternyata sensor tersebut diganti dengan barang yang bukan original alias KW, akhirnya disitu divonis coba diganti yg asli (harganya cukup wah), akhirnya saya memutuskan untuk ganti sensor TD tersebut dengan yang ori, alhasil sampai sekarang mobil tidak lagi ndut2an, starter lancar, dan gas sangat ringan.
Mohon maaf mobil saya BMW 320i, mungkin item ini juga terdapat di mobil agan.
Best regards,
Redline
saya punya masalah yang cukup mengganggu dengan mobil saya BMW 318i M40 '91. pada saat jalan pelan, ketika pedal gas diinjak, mobil seperti tersentak dan ndut-ndutan. begitu juga sebaliknya, ketika pedal gas diangkat, mobil mengalami deselerasi yang tidak smooth. jadi saya banyak menginjak kopling untuk meminimalisasi gejala ini.
saya sempat menduga, mungkin ada hubungannya dengan joint kopel yang sudah oblak karena sempat terdengar suara 'klek-klek' sehingga sistem penghantar ke gardan tidak maksimal. namun setelah cros joint kopel diganti masalah ini tetap ada.
Airflow meter sepertinya normal karena RPM tidak naik turun, injektor sudah dibersihkan, pompa bensin baru diganti.
apakah ini ada hubungannya dengan ICV? saya memang belum terpikir kesitu karena idle mobil normal. putaran atas tidak begitu terasa namun efeknya ada sedikit
mohon bantuan diskusinya, karena hal ini bikin tersiksa ketika jalanan macet. Terimakasih[/quote]
Beberapa bulan yang lalu saya sempat posting topik BMW 320i Ndut-ndutan dan ngempos.
Setelah ke bengkel resmi Astra di Cilandak, waktu itu saya bilang kondisinya ini itu sudah diganti, salah satu itemnya adalah sensor TD (sensor pengapian atau mungkin namanya sensor crankshaft (CMIIW)), akhirnya setelah diperiksa ternyata sensor tersebut diganti dengan barang yang bukan original alias KW, akhirnya disitu divonis coba diganti yg asli (harganya cukup wah), akhirnya saya memutuskan untuk ganti sensor TD tersebut dengan yang ori, alhasil sampai sekarang mobil tidak lagi ndut2an, starter lancar, dan gas sangat ringan.
Mohon maaf mobil saya BMW 320i, mungkin item ini juga terdapat di mobil agan.
Best regards,
Redline
Redline- Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 27.12.12
Similar topics
» ndut-ndutan tiap habis berhenti
» [SOLVED] 320i e36 Ndut-ndutan dan Ngempos
» Mengapa M40 saya jalannya ndut-ndutan pada gigi1 dan 2
» ndut ndutan di kecepatan rendah berkurang setelah isi pertamax
» BMW 318i Tahun 1991 Ndut-ndutan di Kecepatan rendah, Dan Getar
» [SOLVED] 320i e36 Ndut-ndutan dan Ngempos
» Mengapa M40 saya jalannya ndut-ndutan pada gigi1 dan 2
» ndut ndutan di kecepatan rendah berkurang setelah isi pertamax
» BMW 318i Tahun 1991 Ndut-ndutan di Kecepatan rendah, Dan Getar
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris