Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
+2
Sigit Ario
Sugis
6 posters
Halaman 1 dari 1
Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
Kalau benar pemerintah akan memberlakukan kebijakan bhw mobil pribadi dg kapasitas mesin 1500cc ke atas wajib menggunakan pertamax,....tak pelak para biems pemilik boil jadul macam BMW E30 M40 ikut menanggung mahalnya harga pertamax di SPBU....gmn pendapat agan-agan...?
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
dari mana ngitungnya klo diatas 1500cc harus pake pertamax....yang ada Kompresi mesin diatas 9.0:1 harus pake oktan 89 keatas tanpa timbal....so sesuain dengan kompresi mesin juragan2...M40 masih halal kok pake premium yang oktanya 88....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
wah, kalau benar seperti itu, ganti emblem yang nempel di bagasi jadi 314i ah.. haha
nanti pas mau ngisi bilang "ini 1400 cc kok, edisi terbatas"
nanti pas mau ngisi bilang "ini 1400 cc kok, edisi terbatas"
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
Suhu Sigit and a6ung[i]>>>>ini beritanya :
Mobil 1.500 CC Wajib Pertamax
Dibawah 1.500 CC Wajib Bensin Campur
Radar Banjarmasin Online - Utama
Tanggal 9 April 2012
JAKARTA - Pemerintah sepertinya masih belum bisa berfikir tenang soal BBM. Berbagai gagasan terus dimunculkan untuk membatasi subsidi BBM. Upaya melarang mobil pribadi agar tidak membeli BBM subsidi pun makin kencang disuarakan. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo mengatakan, secara pribadi, dirinya ingin agar konsumsi BBM subsidi dikontrol secara ketat. "Karena itu, perlu ada aturan bahwa mobil di atas 1.500 cc wajib menggunakan Pertamax," ujarnya melalui email kepada wartawan kemarin (8/4).
Tak hanya itu, sejalan dengan konsep pembatasan yang sebelumnya sempat digodog pemerintah, Widjajono juga menyampaikan bahwa seharusnya mobil pribadi dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc dilarang menggunakan BBM subsidi. "Jadi, harus menggunakan Premix," katanya.
Premix merupakan jenis BBM dengan angka oktan atau RON 90, jadi di atas Premium yang memiliki RON 88, tapi di bawah Pertamax yang memiliki RON 92. "Atau cara lainnya, mobil pribadi di bawah 1.500 cc harus membeli Pertamax dulu sebelum membeli Premium dalam jumlah yang sama di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum)," ucapnya.
Artinya, jika pemilik mobil pribadi ingin membeli Premium sebanyak 10 liter, maka dia harus terlebih dahulu membeli Pertamax sebanyak 10 liter. Dengan demikian, BBM subsidi bisa lebih banyak disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. "Karena itu, perlu juga dibuat aturan bahwa Premium hanya untuk angkutan umum dan sepeda motor," jelasnya.
Namun, Widjajono mengatakan, upaya pembatasan konsumsi BBM subsidi tersebut juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas moda transportasi angkutan umum. Tujuannya, agar masyarakat bersedia pindah dari kendaraan pribadi pada hari-hari kerja ke kendaraan umum. "Misalnya, busway di Jakarta harus diperbanyak," ujarnya.
Selain itu, lanjut dia, moda transportasi lain juga harus ditingkatkan untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi. Misalnya, layanan kereta api di dalam kota maupun luar kota. "Baik untuk angkutan orang maupun barang," katanya.
Menurut Widjajono, sebenarnya perusahaan juga bisa ikut berperan dalam program penghematan BBM subsidi maupun upaya mengurangi kemacetan di Jakarta. Dia mencontohkan, grup usaha Medco memberikan converter kit CNG (Compressed Natural Gas) yang harga keekonomiannya Rp 4.100 per liter setara Premium, yang jika disubsidi maka harganya menjadi Rp 3.100. "Converter kit itu diberikan kepada staf-stafnya," ujarnya.
"Adapun untuk karyawan yang tidak menggunakan mobil ke kantor, maka perusahaan milik Arifin Panigoro tersebut memberikan layanan bus atau kendaraan kantor berbahan bakar gas (BBG) untuk fasilitas antar jemput. "Kalau kebanyakan perusahaan berperilaku seperti Medco maka Jakarta tidak macet," katanya.
Widjajono mengatakan, penggunaan BBG di Indonesia memang harus segera digenjot. Sebab, selain bisa mengurangi beban subsidi BBM, BBG juga lebih ramah lingkungan karena emisinya rendah.
"Widjajono menceritakan, Kamis lalu (5/4), dia bersama Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Surabaya. "Dari situ, kami melihat bahwa SPBU dapat digunakan untuk Daughter Station BBG dengan mengizinkannya menjual BBG. Untuk itu hanya dibutuhkan lahan 3 x 6 meter buat menaruh trailer dan dispenser," jelasnya.
Menurut dia, meskipun pemerintah memberikan subsidi Rp 1.000 per setara liter Premium, namun itu masih jauh lebih ringan dibandingkan subsidi yang harus diberikan untuk BBM jenis Premium yang mencapai Rp 5.000 per liter. "Mohon diingat bahwa pengalihan minyak tanah ke LPG dimasa lalu menghemat lebih dari Rp 50 triliun per tahun. Saat ini tidak ada yang mau menggunakan minyak tanah untuk memasak apabila ada LPG," ujarnya.
Widjajono mengatakan, terlepas dari polemik penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM subsidi, dia berharap agar semua pihak bisa melihat realitas dengan jernih. Misalnya, ketika harga BBM subsidi sebesar Rp 6.000 per liter, sudah banyak masyarakat yang berpindah ke busway dan transportasi umum. Namun, begitu harga BBM diturunkan lagi menjadi Rp 4.500 per liter, maka banyak masyarakat yang kembali naik kendaraan pribadi. "Orang tidak menghemat energi, tetapi menghemat uang," katanya.
Menurut dia, kalau seseorang menyikapi kenaikan harga BBM dengan arif maka pengeluarannya justru berkurang karena di hari-hari kerja menggunakan transportasi umum dan hanya menggunakan mobil pribadi di akhir pekan atau untuk silaturahmi. "Saya katakan, pengguna transportasi umum adalah Patriot karena menghemat uang negara, menghemat energi, dan ikut berperan mengurangi polusi," ucapnya. (owi/nw)
Mobil 1.500 CC Wajib Pertamax
Dibawah 1.500 CC Wajib Bensin Campur
Radar Banjarmasin Online - Utama
Tanggal 9 April 2012
JAKARTA - Pemerintah sepertinya masih belum bisa berfikir tenang soal BBM. Berbagai gagasan terus dimunculkan untuk membatasi subsidi BBM. Upaya melarang mobil pribadi agar tidak membeli BBM subsidi pun makin kencang disuarakan. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo mengatakan, secara pribadi, dirinya ingin agar konsumsi BBM subsidi dikontrol secara ketat. "Karena itu, perlu ada aturan bahwa mobil di atas 1.500 cc wajib menggunakan Pertamax," ujarnya melalui email kepada wartawan kemarin (8/4).
Tak hanya itu, sejalan dengan konsep pembatasan yang sebelumnya sempat digodog pemerintah, Widjajono juga menyampaikan bahwa seharusnya mobil pribadi dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc dilarang menggunakan BBM subsidi. "Jadi, harus menggunakan Premix," katanya.
Premix merupakan jenis BBM dengan angka oktan atau RON 90, jadi di atas Premium yang memiliki RON 88, tapi di bawah Pertamax yang memiliki RON 92. "Atau cara lainnya, mobil pribadi di bawah 1.500 cc harus membeli Pertamax dulu sebelum membeli Premium dalam jumlah yang sama di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum)," ucapnya.
Artinya, jika pemilik mobil pribadi ingin membeli Premium sebanyak 10 liter, maka dia harus terlebih dahulu membeli Pertamax sebanyak 10 liter. Dengan demikian, BBM subsidi bisa lebih banyak disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. "Karena itu, perlu juga dibuat aturan bahwa Premium hanya untuk angkutan umum dan sepeda motor," jelasnya.
Namun, Widjajono mengatakan, upaya pembatasan konsumsi BBM subsidi tersebut juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas moda transportasi angkutan umum. Tujuannya, agar masyarakat bersedia pindah dari kendaraan pribadi pada hari-hari kerja ke kendaraan umum. "Misalnya, busway di Jakarta harus diperbanyak," ujarnya.
Selain itu, lanjut dia, moda transportasi lain juga harus ditingkatkan untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi. Misalnya, layanan kereta api di dalam kota maupun luar kota. "Baik untuk angkutan orang maupun barang," katanya.
Menurut Widjajono, sebenarnya perusahaan juga bisa ikut berperan dalam program penghematan BBM subsidi maupun upaya mengurangi kemacetan di Jakarta. Dia mencontohkan, grup usaha Medco memberikan converter kit CNG (Compressed Natural Gas) yang harga keekonomiannya Rp 4.100 per liter setara Premium, yang jika disubsidi maka harganya menjadi Rp 3.100. "Converter kit itu diberikan kepada staf-stafnya," ujarnya.
"Adapun untuk karyawan yang tidak menggunakan mobil ke kantor, maka perusahaan milik Arifin Panigoro tersebut memberikan layanan bus atau kendaraan kantor berbahan bakar gas (BBG) untuk fasilitas antar jemput. "Kalau kebanyakan perusahaan berperilaku seperti Medco maka Jakarta tidak macet," katanya.
Widjajono mengatakan, penggunaan BBG di Indonesia memang harus segera digenjot. Sebab, selain bisa mengurangi beban subsidi BBM, BBG juga lebih ramah lingkungan karena emisinya rendah.
"Widjajono menceritakan, Kamis lalu (5/4), dia bersama Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Surabaya. "Dari situ, kami melihat bahwa SPBU dapat digunakan untuk Daughter Station BBG dengan mengizinkannya menjual BBG. Untuk itu hanya dibutuhkan lahan 3 x 6 meter buat menaruh trailer dan dispenser," jelasnya.
Menurut dia, meskipun pemerintah memberikan subsidi Rp 1.000 per setara liter Premium, namun itu masih jauh lebih ringan dibandingkan subsidi yang harus diberikan untuk BBM jenis Premium yang mencapai Rp 5.000 per liter. "Mohon diingat bahwa pengalihan minyak tanah ke LPG dimasa lalu menghemat lebih dari Rp 50 triliun per tahun. Saat ini tidak ada yang mau menggunakan minyak tanah untuk memasak apabila ada LPG," ujarnya.
Widjajono mengatakan, terlepas dari polemik penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM subsidi, dia berharap agar semua pihak bisa melihat realitas dengan jernih. Misalnya, ketika harga BBM subsidi sebesar Rp 6.000 per liter, sudah banyak masyarakat yang berpindah ke busway dan transportasi umum. Namun, begitu harga BBM diturunkan lagi menjadi Rp 4.500 per liter, maka banyak masyarakat yang kembali naik kendaraan pribadi. "Orang tidak menghemat energi, tetapi menghemat uang," katanya.
Menurut dia, kalau seseorang menyikapi kenaikan harga BBM dengan arif maka pengeluarannya justru berkurang karena di hari-hari kerja menggunakan transportasi umum dan hanya menggunakan mobil pribadi di akhir pekan atau untuk silaturahmi. "Saya katakan, pengguna transportasi umum adalah Patriot karena menghemat uang negara, menghemat energi, dan ikut berperan mengurangi polusi," ucapnya. (owi/nw)
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
a6ung wrote:wah, kalau benar seperti itu, ganti emblem yang nempel di bagasi jadi 314i ah.. haha
nanti pas mau ngisi bilang "ini 1400 cc kok, edisi terbatas"
hahahahahahaaaaaa......
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
Pembuat kebijakan apa tidak ada yang pernah kuliah di jurusan Teknik Mesin sebuah perguruan tinggi, ya? Masa iya nyuruh kendaraan tuwir berperbandingan kompresi rendah pakai Pertamax?
http://en.wikipedia.org/wiki/Compression_ratio
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
Thats my Point...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
Sigit Ario wrote:dari mana ngitungnya klo diatas 1500cc harus pake pertamax....yang ada Kompresi mesin diatas 9.0:1 harus pake oktan 89 keatas tanpa timbal....so sesuain dengan kompresi mesin juragan2...M40 masih halal kok pake premium yang oktanya 88....
setuju bro sigit,,,baru aja beres debat ma orang kantor nih,,,masalah bensin,,,hehe,,,
dia pikir bmw dan cc besar harus pertamax...akhrnya sya jelasin kompresi lah yg menentukan premium atau pertamax....hehe
kumin- Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 14.09.11
Ngawur, Jika Pembatasan Premium dari Aspek Kapasitas Mesin
Aturan pembatasan BBM bersubsidi dengan cara melakukan pengendalian kapasitas mesin ini kemungkinan keluar pada April 2012 dan berlaku efektif pada Mei 2012.
[i][b]
http://oto.detik.com/read/2012/04/11/190226/1890284/1207/ngawur-jika-pembatasan-premium-dari-aspek-kapasitas-mesin?hlutama
[i][b]
http://oto.detik.com/read/2012/04/11/190226/1890284/1207/ngawur-jika-pembatasan-premium-dari-aspek-kapasitas-mesin?hlutama
Sugis- Jumlah posting : 41
Reputation : 3
Join date : 31.03.12
Lokasi : Banjarmasin
Re: Mobil pribadi 1500 cc ke atas harus menenggak Pertamax...???
Sigit Ario wrote:dari mana ngitungnya klo diatas 1500cc harus pake pertamax....yang ada Kompresi mesin diatas 9.0:1 harus pake oktan 89 keatas tanpa timbal....so sesuain dengan kompresi mesin juragan2...M40 masih halal kok pake premium yang oktanya 88....
kompresi 9.0:1 itu maksudnya apa sih om? Trus cara cari taunya dr mana itu, heee, maklum anak baru kmren g tau apa2 baru bisa make doang ...
C1en- Jumlah posting : 67
Reputation : 0
Join date : 05.01.13
Similar topics
» gigi 1,2 agak susah, kopling harus diinjak kandas mobil jd getar
» asuransi lig jaminan & usia mobil lebih lama ada mobil pengganti
» mesin e39 getar di rpm 1500-2500
» konsumsi pertamax
» 4x isi premium,1 x isi pertamax plus???
» asuransi lig jaminan & usia mobil lebih lama ada mobil pengganti
» mesin e39 getar di rpm 1500-2500
» konsumsi pertamax
» 4x isi premium,1 x isi pertamax plus???
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris