Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
5 posters
Halaman 1 dari 1
mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
Om2.. tekanan pada FPR bisa dicek ga sih? terus kalo kurang dari tekanan normal (3 bar) apakah bisa diservice dan apa pengaruhnya terhadap mesin?.. dimana bengkel yang bisa perbaikinya?.. mohon penjelasannya...
Indra Hermawan- Jumlah posting : 48
Reputation : 0
Join date : 19.01.11
Age : 47
Re: mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
Bro Indra,
Tekanan FPR saya gak pernah ngecek dengan alat ukur. Tapi, kalau saya, biasanya ngeceknya dengan hidung. Kalau selang vacuum dilepas dari ujung FPR dan tercium bau BBM, biasanya FPR sudah minta ganti. Bisa juga dilihat di selang vacuum , kalau sudah basah, artinya FPR sudah minta ganti.
Kalau tekanan dari pompa BBM, saya pernah lakukan pengecekan di bengkel menggunakan pressure gauge.
Pengaruhnya, setahu saya, kalau FPR bermasalah mengakibatkan start awal saat pagi hari agak panjang. Karena di BBM yang ada di fuel rail berkurang karena tidak bisa dijaga tekanannya dan memerlukan bantuan dari pompa BBM memompa BBM dari tangki.
Setahu saya kalau rusak tidak bisa diperbaiki.
Semoga membantu.
Tekanan FPR saya gak pernah ngecek dengan alat ukur. Tapi, kalau saya, biasanya ngeceknya dengan hidung. Kalau selang vacuum dilepas dari ujung FPR dan tercium bau BBM, biasanya FPR sudah minta ganti. Bisa juga dilihat di selang vacuum , kalau sudah basah, artinya FPR sudah minta ganti.
Kalau tekanan dari pompa BBM, saya pernah lakukan pengecekan di bengkel menggunakan pressure gauge.
Pengaruhnya, setahu saya, kalau FPR bermasalah mengakibatkan start awal saat pagi hari agak panjang. Karena di BBM yang ada di fuel rail berkurang karena tidak bisa dijaga tekanannya dan memerlukan bantuan dari pompa BBM memompa BBM dari tangki.
Setahu saya kalau rusak tidak bisa diperbaiki.
Semoga membantu.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
selang vakum yang besar atau yang kecil om? ngeceknya pada saat mesin mati om?... terus om kalo sensor camshaft dan crankshaft yang ga normal gejalanya apa ya?... mohon penjelasannya masing2 ya om..
Indra Hermawan- Jumlah posting : 48
Reputation : 0
Join date : 19.01.11
Age : 47
Re: mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
bro selang vacuum FPR yang kecil yang perlu dicheck, pengecheeckan bisa saat mesin mati ato hidup, klo mati biasanya nepple kecil yang nyambung ke selang vacuum basah , klo saat mesin idup kasih aja kertas buram di nepple FPR klo basah ya bocor dan perlu ganti...
Sensor itu klo gak normal ya kadang bisa brebet ato mesin gak mau idup
Sensor itu klo gak normal ya kadang bisa brebet ato mesin gak mau idup
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
si merah gw susah hidup
sama nih bos seri 5 gw juga suasah hidup kalo pagi n mesti di stater ulang terus tapi klo dah nyala setaternya gampang ...... setelah gw cek selang fpr yang kecil ada sobek dikit tapi pas sudah di ganti besoknya masih susah nyala....... klo fuel pumpnya kayanya ga masalah soalnya klo dah hidup ga ada masalahnya deh gw curiga di sensor camsaftnya mungkin ga ya? sama posisi camsaft itu di sebelah mana yah? butuh pencerahnnnya dong.....
joesef- Jumlah posting : 1
Reputation : 0
Join date : 17.01.12
Re: mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
joesef wrote:sama nih bos seri 5 gw juga suasah hidup kalo pagi n mesti di stater ulang terus tapi klo dah nyala setaternya gampang ...... setelah gw cek selang fpr yang kecil ada sobek dikit tapi pas sudah di ganti besoknya masih susah nyala....... klo fuel pumpnya kayanya ga masalah soalnya klo dah hidup ga ada masalahnya deh gw curiga di sensor camsaftnya mungkin ga ya? sama posisi camsaft itu di sebelah mana yah? butuh pencerahnnnya dong.....
persis sama masalahnya om.. cuma belum pasti juga masalahnya dimana.. apakah FPR nya atau sensornya.. makanya saya rencana mau cek sensornya om..
Indra Hermawan- Jumlah posting : 48
Reputation : 0
Join date : 19.01.11
Age : 47
Re: mengenai Fuel Pressure Regulator (FPR) pada E36 M43 318i
joesef wrote:sama nih bos seri 5 gw juga suasah hidup kalo pagi n mesti di stater ulang terus tapi klo dah nyala setaternya gampang ...... setelah gw cek selang fpr yang kecil ada sobek dikit tapi pas sudah di ganti besoknya masih susah nyala....... klo fuel pumpnya kayanya ga masalah soalnya klo dah hidup ga ada masalahnya deh gw curiga di sensor camsaftnya mungkin ga ya? sama posisi camsaft itu di sebelah mana yah? butuh pencerahnnnya dong.....
Coba cek presure fuel pump om, sy pernah ngalamin yg kayak gini di e36, perkiraan fuel pump ok
karena klo dah nyala stater mudah, saya geber mobil nggak brebet.
Kemudian bengkel coba test jumper relay fuel pump, dan hasilnya klo pagi, sekali stater langsung nyala atau bisa timing fuelpump saat start dipanjangin waktunya, normalnya 2 detik kata bengkel.
Untuk para suhu mohon pencerahan cara cek sensor cranksaft udah lemah gimana ya? klo dari komputer yg bisa ke deteksi sensor yg mati aja (cmiiw), soalnya kemaren bengkel ambil sensor baru kemudian dicoba klo nggak ada perubahan berarti sensor masih ok (untung bengkelnya baik hati )
irf_e36- Jumlah posting : 85
Reputation : 0
Join date : 23.10.10
Lokasi : Kudus
Similar topics
» fuel pump bmw 318i e30 m40
» regulator e36
» mohon info mengenai doortrim bmw om.
» [Tanya] Mengenai Sport Mode
» New Modification ICV/T Shape regulator valve
» regulator e36
» mohon info mengenai doortrim bmw om.
» [Tanya] Mengenai Sport Mode
» New Modification ICV/T Shape regulator valve
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris