Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
mau tanya gejala ECU mati
4 posters
Halaman 1 dari 1
mau tanya gejala ECU mati
para master disini ane mau nanya..e30 ane kok jadi nembak2 ya???trus asap hitam, lebih2 kalo digeber ampe rpm 3000 mesin udah kayak mau mati aja...kayak injeksinya tersumbat...trus lepas gas..nembak2..padahal busi udah ganti baru & airflow hbs di bersihkan....soalnya td ane pegang2 pd jarum AFMnya pas ane pasang jd kyk gtu deh...rpm naek turun,tp jarum rpm dispedometer g bergerak... Tp pd jarum AFM bergerak...
mohon bantuannya para master....
Maksih sebelumnya
mohon bantuannya para master....
Maksih sebelumnya
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
Kalau injeksinya tersumbat, kenapa tidak dibersihkan saja? Kan ada cara mudah https://www.youtube.com/watch?v=VFJlTfHyrUk
Apakah ada masalah dengan AFM sehingga perlu diutak-atik? Coba jarumnya dibengkokkan dulu agar nempel ke jalur karbon.
Lain kali kumpulkan info dulu sebelum melakukan tindakan pada kendaraan.
Apakah ada masalah dengan AFM sehingga perlu diutak-atik? Coba jarumnya dibengkokkan dulu agar nempel ke jalur karbon.
Lain kali kumpulkan info dulu sebelum melakukan tindakan pada kendaraan.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: mau tanya gejala ECU mati
Bro,
Check sistem pengapian, distributor cap dan rotor, check mungkin ada kerak, bersihkan kalo ada retak mengding ganti, check celah busi dan pastiin sesuai speck dari Busi manufacturer.
setelah itu mungkin bisa kasih Injector cleaner klo gak mau bongkar injector, cairan bisa dimasukan kedalam wadah bercampur bensin dan di pompa pake individual pump dan mesin dibiarin hidup dan sedikit dimainkan acceleratornya.
moga membantu...
Check sistem pengapian, distributor cap dan rotor, check mungkin ada kerak, bersihkan kalo ada retak mengding ganti, check celah busi dan pastiin sesuai speck dari Busi manufacturer.
setelah itu mungkin bisa kasih Injector cleaner klo gak mau bongkar injector, cairan bisa dimasukan kedalam wadah bercampur bensin dan di pompa pake individual pump dan mesin dibiarin hidup dan sedikit dimainkan acceleratornya.
moga membantu...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: mau tanya gejala ECU mati
mas sigit & om pari....
delco rotor udah ane ganti,,klo pengapian sama distributor cap ane g tau letaknya dimana...busi udah ane ganti merk bosch 4cabang..ane juga udah pake injector cleaner...tp langsung ane maksukin ke tangki,,ane g tau perbandingannya...soalnya yang campur waktu itu bokap ane
kalo yang airflow ane bersihin lagi trus jarum wiper posisinya miring...ane lurusin...di bagian bawah pada flapnya udah gak rata...sama pada airflow ada karet warna hitam ane kikis dikit..soalnya pas ane pasang tu2pnya seperti mengganjal(maap ane lupa kasih poto)
apa itu ada pengaruh ya???soalnya getaran mesin makin kuat..kabin ampe goyang...getaran mesin sekarang kayak busi setengah mati..
makasih sarannya para master
*maap kalo penjelasannya terlalu panjang
delco rotor udah ane ganti,,klo pengapian sama distributor cap ane g tau letaknya dimana...busi udah ane ganti merk bosch 4cabang..ane juga udah pake injector cleaner...tp langsung ane maksukin ke tangki,,ane g tau perbandingannya...soalnya yang campur waktu itu bokap ane
kalo yang airflow ane bersihin lagi trus jarum wiper posisinya miring...ane lurusin...di bagian bawah pada flapnya udah gak rata...sama pada airflow ada karet warna hitam ane kikis dikit..soalnya pas ane pasang tu2pnya seperti mengganjal(maap ane lupa kasih poto)
apa itu ada pengaruh ya???soalnya getaran mesin makin kuat..kabin ampe goyang...getaran mesin sekarang kayak busi setengah mati..
makasih sarannya para master
*maap kalo penjelasannya terlalu panjang
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
Mas lutfi sy mau share pngalaman aja...saya pernah frustasi dengan kondisi mesin yg hampir kayak gitu. bengkel di daerahku gak ada yg bisa. kalo bersih2 udah dilakukan termasuk injectornya tapi masih tetap, coba AFM di seting yg pas. soalnya AFM itu sangat peka bahkan jika wipernya digeser 0,5 mm saja pengaruhnya sangat besar. yg sy lakukan waktu itu adalah mengutak-atik Throtle Switch dengan cara menggeser ke arah lebih rendah/tinggi. dan mngutak-atik AFM dengan cara recarbon dg carbon cair (bisa dibeli di toko komponen elektro). kemudian wipernya saya geser sampe ketemu titik yang pas. bolak balik trial & error. steleh itu setel CO dengan engine analyzer. sekarang sudah enak. cuma aku masih punya satu PR suara mesin yg mengelitik kayak mesin jahit.
amro- Jumlah posting : 49
Reputation : 0
Join date : 22.12.09
Lokasi : East Java probolinggo
Re: mau tanya gejala ECU mati
Terima kasih kang Amro yang sudah berbagi cerita mengenai utak atik AFM. Memang perlu pengetahuan dulu sebelum melangkah utak atik. Kalau tidak proses trial and error akan berlangsung lama.
Buka dulu link
http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1990/browse/engine_electrical_system/ignition_wiring_sparkplug/
Businya kan disebut kodenya. Gak perlu pasang busi kepala 4. Buang duit saja. Kalau susah cari kode yang sesuai dengan link, beli saja busi BOSCH F7LDCR yang untuk BMW E36.
Sepertinya masalah masih pada AFM yang dikutak katik. Coba deh meluncur ke arah Semarang, kontak si kang Sigit. Tukar AFM dengan AFM hasil kotak katik. Sepertinya mesin dia juga akan ajojing.
Buka dulu link
http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/RHD/M/1990/browse/engine_electrical_system/ignition_wiring_sparkplug/
Businya kan disebut kodenya. Gak perlu pasang busi kepala 4. Buang duit saja. Kalau susah cari kode yang sesuai dengan link, beli saja busi BOSCH F7LDCR yang untuk BMW E36.
Sepertinya masalah masih pada AFM yang dikutak katik. Coba deh meluncur ke arah Semarang, kontak si kang Sigit. Tukar AFM dengan AFM hasil kotak katik. Sepertinya mesin dia juga akan ajojing.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: mau tanya gejala ECU mati
makasih mas armo dan om pari...
disini ane juga baru belajar,,jadi belum tau banyak soal mesin ,,,maap sebelumnya klo Throtle Switch itu kabel yang masuk ke airflow itu ya??trus kalo yang dimaksud menggeser wiper airflow itu,,menggeser giginya itu???
kalo busi yang seri itu kira2 sekitar berapaan??soalnya ane kemarin beli satunya 50rb...
ane juga mau nanya sekalian tentang AFM..
[img][/img]
kabel yang masuk ke airflow kalo posisi seperti pada gambar,,,mesin bisa hidup apa enggak???soalnya dalam posisi seperti pada gambar,, mesin ane bisa hidup...apakah kabel itu ada pengaruh terhadap mesin??
ini gambar airflow ane...setelah wiper ane lurusin...
sebelumnya ane trima kasih untuk para master yang sudah membantu dan berbagi pengalamannya..
disini ane juga baru belajar,,jadi belum tau banyak soal mesin ,,,maap sebelumnya klo Throtle Switch itu kabel yang masuk ke airflow itu ya??trus kalo yang dimaksud menggeser wiper airflow itu,,menggeser giginya itu???
kalo busi yang seri itu kira2 sekitar berapaan??soalnya ane kemarin beli satunya 50rb...
ane juga mau nanya sekalian tentang AFM..
[img][/img]
kabel yang masuk ke airflow kalo posisi seperti pada gambar,,,mesin bisa hidup apa enggak???soalnya dalam posisi seperti pada gambar,, mesin ane bisa hidup...apakah kabel itu ada pengaruh terhadap mesin??
ini gambar airflow ane...setelah wiper ane lurusin...
sebelumnya ane trima kasih untuk para master yang sudah membantu dan berbagi pengalamannya..
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
itu karbon airflow nya udah habis om.. makaknya nembak2... brebetan biasa nya kalau mobil di pakai.
botakimu- Tamu
Re: mau tanya gejala ECU mati
Bro,
benul kate kang boim...carbonya udah gak keliatan, coba aja digesere dulu dengan cara dibengkok in prinsipnya ujung Plat kuning yang kontak dengan carbon di AFM selalu dapet track carbonya sehingga bisa ngasih nilai resistansi yang tepat untuk Control unit ngasih komando ke Injector untuk nyemprot..
klo ada duit mending beli yang copotan coba kontak Om Markus di Kudus 085647496687 siapa tau Jodo
nah urusan soket yang dimaksud, itu soket sensor dan comm. untuk AFM, memang saat mesin udah hidup socket dicopot mesin akan tetep jalan karena ECU udah baca default awal, coba accelerator dimainin....tek sek dech gak karuan...
throttle switch sejatinya buat ngalirin oksigen dari luar ke mesin lewat manifold so buat Idle yang sempurna saat stasioner fungsi diambil alih oleh ICV, nah saat tarik gas baru TS ambil fungsi sekalian juga untuk ngasih kode ke ECU posisi throttle dimana lewat TPS dan switch di TPS yang ambil peran penting..ati2 ada setinganya jangan asal mindah posisi Throttle lever tar malah TPSnya yang gak ngebaca...(pengalaman ngebengkel pernah sampe pusing ...)
nah urusan busi...kemarin ada sempat coba coba pake yang seharga 17.500....pengen tau aja...spek yang diambil browsing di Internet dan Haynes manual M40 punya typical busi panas....setelah dibawa lari sampe 190kpj.....sampe bener2 Puanisss mesinya....pas mesin dingin diliat elektrodanya masih ok...dan pengapian Perfect ...merah bata....yang penting saat setting gap Busi harus bener2 tepat....
moga membantu....
benul kate kang boim...carbonya udah gak keliatan, coba aja digesere dulu dengan cara dibengkok in prinsipnya ujung Plat kuning yang kontak dengan carbon di AFM selalu dapet track carbonya sehingga bisa ngasih nilai resistansi yang tepat untuk Control unit ngasih komando ke Injector untuk nyemprot..
klo ada duit mending beli yang copotan coba kontak Om Markus di Kudus 085647496687 siapa tau Jodo
nah urusan soket yang dimaksud, itu soket sensor dan comm. untuk AFM, memang saat mesin udah hidup socket dicopot mesin akan tetep jalan karena ECU udah baca default awal, coba accelerator dimainin....tek sek dech gak karuan...
throttle switch sejatinya buat ngalirin oksigen dari luar ke mesin lewat manifold so buat Idle yang sempurna saat stasioner fungsi diambil alih oleh ICV, nah saat tarik gas baru TS ambil fungsi sekalian juga untuk ngasih kode ke ECU posisi throttle dimana lewat TPS dan switch di TPS yang ambil peran penting..ati2 ada setinganya jangan asal mindah posisi Throttle lever tar malah TPSnya yang gak ngebaca...(pengalaman ngebengkel pernah sampe pusing ...)
nah urusan busi...kemarin ada sempat coba coba pake yang seharga 17.500....pengen tau aja...spek yang diambil browsing di Internet dan Haynes manual M40 punya typical busi panas....setelah dibawa lari sampe 190kpj.....sampe bener2 Puanisss mesinya....pas mesin dingin diliat elektrodanya masih ok...dan pengapian Perfect ...merah bata....yang penting saat setting gap Busi harus bener2 tepat....
moga membantu....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: mau tanya gejala ECU mati
mas boim & mas sigit...
mulai nembak pada saat habis dibersihkan itu AFM...pas ane pasang nah disitu mulai nembak2...trus getaran mesin makin kuat..seperti mesin yang businya setengah mati...ane kira kabel busi bocor...pas ane coba ditempat gelap...g ada percikan api pada kabel busi...dan kalo mesin dimatiin ada bunyi sek tek..setelah 3-5 detik pada AFM...
kalo carbonnya habis tarikan memang agak berat kalo buat jalan..dan ane pernah juga nanya bengkel kalo di recarbon sekitar 400rb..
kalo thortle switch itu letaknya pada ICV nya ato AFM???
sebelum AFM dibersihkan juga bensin boros,,asap hitam dan pedih dimata,,busi juga hitam...kalo misal di recarbon itu bisa kembali normal lagi g??
makasih saran dan bantuannya para master
mulai nembak pada saat habis dibersihkan itu AFM...pas ane pasang nah disitu mulai nembak2...trus getaran mesin makin kuat..seperti mesin yang businya setengah mati...ane kira kabel busi bocor...pas ane coba ditempat gelap...g ada percikan api pada kabel busi...dan kalo mesin dimatiin ada bunyi sek tek..setelah 3-5 detik pada AFM...
kalo carbonnya habis tarikan memang agak berat kalo buat jalan..dan ane pernah juga nanya bengkel kalo di recarbon sekitar 400rb..
kalo thortle switch itu letaknya pada ICV nya ato AFM???
sebelum AFM dibersihkan juga bensin boros,,asap hitam dan pedih dimata,,busi juga hitam...kalo misal di recarbon itu bisa kembali normal lagi g??
makasih saran dan bantuannya para master
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
Bro,
coba bantu ya...keliatanya settingan di AFM sedikit ngaco, kadang saat kurang atau kebanyakan bensin gejala mesin brebet pada rpm tertentu keluar.
trottle switch letaknya dibawah throttle body sebelum intake manifold yang nyambung sama Selang gedhe dari AFM , klo ada bunyi mungkin dari ICV karena AFM jarang ada yang ngeluarin bunyi2 an, kecuali jatoh,,,
saran gw..ambil yang paling murah dulu...re carbon trus setting ulang check pergerakan resistansi AFM pada soket ECU...nah yang ini perlu tau pake ECU versi berapa , karena letaknya beda2..saat ngecheck buka bilah AFM pelan2 sambil liat pergerakan jarum di multi tester nggak boleh ada gerakan tunggu ato datar saat bilah dibuka pelan2, klo ada itu biang ngaconya....
dari kondisi busi biasanya kita bisa tau performa mesin dan campuran bensin , klo putih terlalu irit, basah dan hitam boros dan kemungkinan ada kerak karbon, klo merah bata....Juoss..
moga membantu
coba bantu ya...keliatanya settingan di AFM sedikit ngaco, kadang saat kurang atau kebanyakan bensin gejala mesin brebet pada rpm tertentu keluar.
trottle switch letaknya dibawah throttle body sebelum intake manifold yang nyambung sama Selang gedhe dari AFM , klo ada bunyi mungkin dari ICV karena AFM jarang ada yang ngeluarin bunyi2 an, kecuali jatoh,,,
saran gw..ambil yang paling murah dulu...re carbon trus setting ulang check pergerakan resistansi AFM pada soket ECU...nah yang ini perlu tau pake ECU versi berapa , karena letaknya beda2..saat ngecheck buka bilah AFM pelan2 sambil liat pergerakan jarum di multi tester nggak boleh ada gerakan tunggu ato datar saat bilah dibuka pelan2, klo ada itu biang ngaconya....
dari kondisi busi biasanya kita bisa tau performa mesin dan campuran bensin , klo putih terlalu irit, basah dan hitam boros dan kemungkinan ada kerak karbon, klo merah bata....Juoss..
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: mau tanya gejala ECU mati
maap mas sigit ane boleh liat gambarnya gak?? biar ada gambaran dikit..
kalo recarbon recana sih besok sabtu..tapi mobil g bisa bt jalan jauh.. posisi mobil di magelang...harus kejogja dlu kalo mau bengkel.. sekalian mau ngecek seperti ICV,selang2 vakum,dll
soalnya tiap mobil habis dipeke or dipanansin busi hitam,,asap hitam dan pedih...selain itu juga boros,,,
pengalamn dikit sekitar sebulan yang lalu ane ama keluarga pergi ke semarang,,dari magelang,,,kalo dihitung uang bensin habis sekitar 400rb an...PP...bokap ane ampe puyeng...
kalo recarbon recana sih besok sabtu..tapi mobil g bisa bt jalan jauh.. posisi mobil di magelang...harus kejogja dlu kalo mau bengkel.. sekalian mau ngecek seperti ICV,selang2 vakum,dll
soalnya tiap mobil habis dipeke or dipanansin busi hitam,,asap hitam dan pedih...selain itu juga boros,,,
pengalamn dikit sekitar sebulan yang lalu ane ama keluarga pergi ke semarang,,dari magelang,,,kalo dihitung uang bensin habis sekitar 400rb an...PP...bokap ane ampe puyeng...
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
ada yg kelupaan...makasih sarannya mas sigit...
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
Bro,
gambar apa nich?
AFM dicopot aja trus dibawa ke bengkel untuk re-carbon gak usah bawa mobilnya, klo udah selesai baru setting lagi,tapi biasanya bisa minta disetting ulang kok
buset 200 rb buat bensin, bisa buat PP Jogja Semarang 2x tuch....
klo selang selang bisa di check sendiri kok gak perlu ke bengkel..yang penting klo udah retak ganti aja...
moga membantu
gambar apa nich?
AFM dicopot aja trus dibawa ke bengkel untuk re-carbon gak usah bawa mobilnya, klo udah selesai baru setting lagi,tapi biasanya bisa minta disetting ulang kok
buset 200 rb buat bensin, bisa buat PP Jogja Semarang 2x tuch....
klo selang selang bisa di check sendiri kok gak perlu ke bengkel..yang penting klo udah retak ganti aja...
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: mau tanya gejala ECU mati
bagian gambar switch thortle...
oooo...okelah kalo gitu...ane mau coba ke bengkel yang dijogja yg disaranin ama mas sigit...
makasih bantuan,pengalamn,sama saran2nya mas sigit..
oooo...okelah kalo gitu...ane mau coba ke bengkel yang dijogja yg disaranin ama mas sigit...
makasih bantuan,pengalamn,sama saran2nya mas sigit..
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
Bro,
http://realoem.com/bmw/showparts.do?model=AJ62&mospid=47273&btnr=13_0288&hg=13&fg=15
part no 2.
moga bisa membantu
http://realoem.com/bmw/showparts.do?model=AJ62&mospid=47273&btnr=13_0288&hg=13&fg=15
part no 2.
moga bisa membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: mau tanya gejala ECU mati
mkasih bantuannya mas sigit...udah ada sedikit gambaran..
sekalian mau nanya kalo selang airflow sekitar beraapaan ya??soalnya udah retak2..
[img][/img]
makasih bantuannya mas sigit trims...
sekalian mau nanya kalo selang airflow sekitar beraapaan ya??soalnya udah retak2..
[img][/img]
makasih bantuannya mas sigit trims...
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
Re: mau tanya gejala ECU mati
Bro,
selang icv paling sekitar 150rb an, check aja sama om bambang di OB motor Jogja, trus yang diphoto bawah ini selang Intake klo ini juga retak perlu ganti juga..
moga membantu
selang icv paling sekitar 150rb an, check aja sama om bambang di OB motor Jogja, trus yang diphoto bawah ini selang Intake klo ini juga retak perlu ganti juga..
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: mau tanya gejala ECU mati
makasih mas sigit bantuannya...soalnya selang yang di poto itu juga udah retak...tapi ane belom tau harganya...
makasih bantuannya mas sigit
makasih bantuannya mas sigit
lutfi- Jumlah posting : 145
Reputation : 4
Join date : 29.08.10
Age : 35
Lokasi : magelang
BMW 1997 318.i mesin goyang
permisi mohon arahannya nih dari para senior bmw lovers
bmw saya kemarin radiatornya bis panas, trus seal radiator nya sudah diganti dan pada saat dibuka silinder kopnya ternyata kotor dan silinder kop tengahnya ternyata harus di selep dulu supaya tidak panas lagi....
namun kendalanya sekarang setelah semua nya ok, pada saat mesin dipasang kembali semua dan di pasang pada saat di starter mesin kog jadi goyang dan kurang stationer.. dan bahkan jika kabel dekat injeksi dipasang akan ada suara "tek-tek-tek"...
mohon arahannya ya ini bagaimana cara mengatasinya
sebelumnya ribuan terimakasih untuk teman2
bmw saya kemarin radiatornya bis panas, trus seal radiator nya sudah diganti dan pada saat dibuka silinder kopnya ternyata kotor dan silinder kop tengahnya ternyata harus di selep dulu supaya tidak panas lagi....
namun kendalanya sekarang setelah semua nya ok, pada saat mesin dipasang kembali semua dan di pasang pada saat di starter mesin kog jadi goyang dan kurang stationer.. dan bahkan jika kabel dekat injeksi dipasang akan ada suara "tek-tek-tek"...
mohon arahannya ya ini bagaimana cara mengatasinya
sebelumnya ribuan terimakasih untuk teman2
rendi- Tamu
Similar topics
» salam kenal sekaligus tanya-tanya
» Ketika jalan mesin mati (panel, radio, ac juga ikut mati)
» tanya tanya tentang BMW 318i E30 M40
» E30 mati suka mati mendadak
» Wiper Blade utk BMW E36 m43 318i
» Ketika jalan mesin mati (panel, radio, ac juga ikut mati)
» tanya tanya tentang BMW 318i E30 M40
» E30 mati suka mati mendadak
» Wiper Blade utk BMW E36 m43 318i
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris