Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
3 posters
Halaman 1 dari 1
Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
Salam kenal buat semua senior BMW lovers
Mohon masukan, tadi pagi waktu mo starter mobil di garasi rumah, tiba2 setelah distarter lampu n listrik langsung mati semua trs keluar asap putih dari kap mobil. Trs kap mobil dibuka keluar asap mengepul n beberapa percikan api di kabel (ga tau kabel apa ;p) langsung disiram air ma sopirku.
Nah ternyata ga berhenti di situ, asap muncul lagi dari bawah mobil n sisi kanan blkg mbil, di bawah tangki bensin. Aq langsung lari kabur telp SOS ke bengkel resmi n semprot air ke seluruh bagian mobil. takuuut bgt meledak kayak punya temenku bbrp wkt lalu... akhirnya kepala bengkel n mobil gendong dtg ngejemput.
Mohon bantuan senior2, kira2 kenapa ya bisa begitu.
3 hari yang lalu mobil baru keluar bengkel karena ganti kabel radiator, dinamo ampere, fanbelt ama tensioner apa gt. Maklum cewe rada ga gt ngerti mesin.
Bengkel bilang krn accunya konslet.. masa bener begitu yah, heran aja
makasi byk yaaaa buat info n sarannya
Mohon masukan, tadi pagi waktu mo starter mobil di garasi rumah, tiba2 setelah distarter lampu n listrik langsung mati semua trs keluar asap putih dari kap mobil. Trs kap mobil dibuka keluar asap mengepul n beberapa percikan api di kabel (ga tau kabel apa ;p) langsung disiram air ma sopirku.
Nah ternyata ga berhenti di situ, asap muncul lagi dari bawah mobil n sisi kanan blkg mbil, di bawah tangki bensin. Aq langsung lari kabur telp SOS ke bengkel resmi n semprot air ke seluruh bagian mobil. takuuut bgt meledak kayak punya temenku bbrp wkt lalu... akhirnya kepala bengkel n mobil gendong dtg ngejemput.
Mohon bantuan senior2, kira2 kenapa ya bisa begitu.
3 hari yang lalu mobil baru keluar bengkel karena ganti kabel radiator, dinamo ampere, fanbelt ama tensioner apa gt. Maklum cewe rada ga gt ngerti mesin.
Bengkel bilang krn accunya konslet.. masa bener begitu yah, heran aja
makasi byk yaaaa buat info n sarannya
la_bellee- Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 41
Lokasi : Semarang
Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
Tragis....
asal percikan dari mana tuch, terutama dibawah kap mesin, apa dari motor stater ato fuse box,
buat catatan, klo api yang keluar dari komponen elektrik ato chemical jangan pake air malah jadi mleduk tar, pake aja lap pel yang udah dibasahin, klo ada sich bisa pake APAR yang Powder...
ati ati ya...
asal percikan dari mana tuch, terutama dibawah kap mesin, apa dari motor stater ato fuse box,
buat catatan, klo api yang keluar dari komponen elektrik ato chemical jangan pake air malah jadi mleduk tar, pake aja lap pel yang udah dibasahin, klo ada sich bisa pake APAR yang Powder...
ati ati ya...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
makasi yaa buat tipsnya, hehehe untung ga sampe meledak
Waktu kap mesin dibuka, kyknya di belakang radiator n sekitar2 dinamo amper.
Trs selama org bengkel dlm perjalanan, disuruh ngelepas accu, tnyt panas bgt n asap mengepul dr situ jg ampe soopirku kesetrum :p
Td sempet ngegoogle, tnyt kejadian bmw mengepul n meledak banyak bgt
jd rada2 trauma mo naik mbl sndr
Kl accu memang bs konslet ya? bingung aja krn diagnosis bengkelnya itu. pdhl kan yg konslet bukannya accu tp kabel2 mesin ato komponen laen ya.. dibilangnya penyebabnya karena accunya uda aus n rusak jdnya konslet n ngebakar komponen laen kl accu konslet ato rusak kan malah ga mungkin muncul energi yak hehehehe maap ga ngerti sih ;p
Padahal abis dari bengkel ganti mcm2 n cek semua.
Waktu kap mesin dibuka, kyknya di belakang radiator n sekitar2 dinamo amper.
Trs selama org bengkel dlm perjalanan, disuruh ngelepas accu, tnyt panas bgt n asap mengepul dr situ jg ampe soopirku kesetrum :p
Td sempet ngegoogle, tnyt kejadian bmw mengepul n meledak banyak bgt
jd rada2 trauma mo naik mbl sndr
Kl accu memang bs konslet ya? bingung aja krn diagnosis bengkelnya itu. pdhl kan yg konslet bukannya accu tp kabel2 mesin ato komponen laen ya.. dibilangnya penyebabnya karena accunya uda aus n rusak jdnya konslet n ngebakar komponen laen kl accu konslet ato rusak kan malah ga mungkin muncul energi yak hehehehe maap ga ngerti sih ;p
Padahal abis dari bengkel ganti mcm2 n cek semua.
la_bellee- Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 41
Lokasi : Semarang
Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
Saya coba urung rembung,
Betul 100% yang mbak katakan, Aki tidak akan menyebabkan hubungan singkat/korslet di komponen lain. Aki yang sudah berumur malah kecenderungan kemampuannya turun.
Jadi sangat tidak wajar bila penjelasan dari bengkel kejadian itu bersumber dari Aki.
Kalo mbak bilang sebelumnya dari bengkel dan ganti macam2, saya malah curiga disini.
Kemungkinan saat penggantian atau pengecekan ada kabel yang lecet atau mungkin tidak terpasang pada tempatnya sehingga tergerus besi atau yang lain, kemudian itu yang menjadi sumber korslet. Yang saya tau kalo kabelnya tidak terlalu besar, kemudian terjadi korslet, maka kawat di dalam kabel menjadi panas dan akhirnya membakar pelapisnya. Begitu korslet dan tidak lepas, maka sepanjang kabel akan terbakar sampai akhirnya karena panas, kawat akan putus dengan sendirinya atau sekring yang putus.
Kalo ada pertanyaan, kenapa di mobil ada sekring tapi tidak putus?
Jawabannya, mungkin yang bermasalah itu jalur yang tidak melalui sekring, seperti jalur Altenator (Dinamo Ampere) dan Stater. Atau entah bagaimana ada yang menyambung kabel langsung ke jalur tersebut atau langsung ke aki tanpa sekring.
Kalo kabel yang terbakar itu melaui sekring, kemungkinan sekring terlalu besar.
Jadi kesimpulannya............
Aki bukan penyebabnya.
Saya curiga ada kejadian atau tindakan (pake bahasanya dokter nih...) saat masuk bengkel sebelum kejadian terbakar itu yang menjadi penyebabnya, entah kabel yang lecet, terjepit atau instalasi yang buruk.
Kalo bengkel resmi, saya rasa, mekaniknya harusnya tidak ceroboh. Kalo bengkel non resmi, tidak juga selalu jelek.
Selanjutnya kalo ada masalah seperti ini, coba langsung sharing disini, banyak pakar2nya (bukan saya lho), sehingga mbak bisa mempertahankan argumen kalo bengkelnya aneh2. Atau bahkan mungkin ada rekan di Semarang yang bisa bantu saat itu juga.
Betul 100% yang mbak katakan, Aki tidak akan menyebabkan hubungan singkat/korslet di komponen lain. Aki yang sudah berumur malah kecenderungan kemampuannya turun.
Jadi sangat tidak wajar bila penjelasan dari bengkel kejadian itu bersumber dari Aki.
Kalo mbak bilang sebelumnya dari bengkel dan ganti macam2, saya malah curiga disini.
Kemungkinan saat penggantian atau pengecekan ada kabel yang lecet atau mungkin tidak terpasang pada tempatnya sehingga tergerus besi atau yang lain, kemudian itu yang menjadi sumber korslet. Yang saya tau kalo kabelnya tidak terlalu besar, kemudian terjadi korslet, maka kawat di dalam kabel menjadi panas dan akhirnya membakar pelapisnya. Begitu korslet dan tidak lepas, maka sepanjang kabel akan terbakar sampai akhirnya karena panas, kawat akan putus dengan sendirinya atau sekring yang putus.
Kalo ada pertanyaan, kenapa di mobil ada sekring tapi tidak putus?
Jawabannya, mungkin yang bermasalah itu jalur yang tidak melalui sekring, seperti jalur Altenator (Dinamo Ampere) dan Stater. Atau entah bagaimana ada yang menyambung kabel langsung ke jalur tersebut atau langsung ke aki tanpa sekring.
Kalo kabel yang terbakar itu melaui sekring, kemungkinan sekring terlalu besar.
Jadi kesimpulannya............
Aki bukan penyebabnya.
Saya curiga ada kejadian atau tindakan (pake bahasanya dokter nih...) saat masuk bengkel sebelum kejadian terbakar itu yang menjadi penyebabnya, entah kabel yang lecet, terjepit atau instalasi yang buruk.
Kalo bengkel resmi, saya rasa, mekaniknya harusnya tidak ceroboh. Kalo bengkel non resmi, tidak juga selalu jelek.
Selanjutnya kalo ada masalah seperti ini, coba langsung sharing disini, banyak pakar2nya (bukan saya lho), sehingga mbak bisa mempertahankan argumen kalo bengkelnya aneh2. Atau bahkan mungkin ada rekan di Semarang yang bisa bantu saat itu juga.
Wendz- Jumlah posting : 24
Reputation : 0
Join date : 20.10.10
Age : 49
Lokasi : Ciledug
Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
Waaaah makasi banyak ya mas jadi lebih jelas skrg
Kereen d
Jadi lebih ngerti n punya bayangan kl penjelasan dr bengkel rada aneh
Siiip d, nyeseeel bgt d ga gabung di forum ini dari dulu
Kereen d
Jadi lebih ngerti n punya bayangan kl penjelasan dr bengkel rada aneh
Siiip d, nyeseeel bgt d ga gabung di forum ini dari dulu
la_bellee- Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 41
Lokasi : Semarang
Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
wah, klo abis ganti alternator...ni klo ganti 1 glondong lho....kemungkinan pemasangan kabelnya ada yang short body ato gak bener, kecuali klo cuma di re-winding lagi, bisa jadi Quality material kawat email gak bagus, gampang terkelupas lapisan isolatornya, ato gak dikasih serlac oto insulator chemical.....
ini tragisnya electrical wiring dengan arus DC, klo ada konslet gak gampang trip,yang jadi panasssss, leleh, dan semua off gak kaya arus AC yang langsung Njebloug ato trip.....
ada kejadian waktu jalan ke Sala3, ada M40 berenti dipinggir jalan dengan kap mesin dibuka,penasaran pengen kenalan juga, eh ternyata ada konslet juga, usut punya usut kable power ke Extra fan buat AC disambung dengan cara yang super aneeeeehhhh, dengan kabel yan beda ukuran....
gak usah trauma, bawa aja dengan kewaspadaan, ini bisa terjadi di mobil apa aja, bukan cuma BMW....so take it easy....
ini tragisnya electrical wiring dengan arus DC, klo ada konslet gak gampang trip,yang jadi panasssss, leleh, dan semua off gak kaya arus AC yang langsung Njebloug ato trip.....
ada kejadian waktu jalan ke Sala3, ada M40 berenti dipinggir jalan dengan kap mesin dibuka,penasaran pengen kenalan juga, eh ternyata ada konslet juga, usut punya usut kable power ke Extra fan buat AC disambung dengan cara yang super aneeeeehhhh, dengan kabel yan beda ukuran....
gak usah trauma, bawa aja dengan kewaspadaan, ini bisa terjadi di mobil apa aja, bukan cuma BMW....so take it easy....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Percikan API dan ASAP dari mesin BMW 318 thn 2003
Ooooo gitu ya, hehehe makasi byk ya mas
Bener2 membantu bgt, jd punya bekal buat ngobrol ma bengkelnya.. Bahasa marketing kadang susah dilawan :p
Thanks a lot guyzz..
Bener2 membantu bgt, jd punya bekal buat ngobrol ma bengkelnya.. Bahasa marketing kadang susah dilawan :p
Thanks a lot guyzz..
la_bellee- Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 02.11.10
Age : 41
Lokasi : Semarang
Similar topics
» masalah asap di knalpot e46 2003
» ada asap keluar dari mesin E46
» suara mesin kaya mesin diesel
» Mesin e36 matic kalau pagi mesin bunyi tektek selama 2-5 menit
» trouble pada saat mematikan mesin,kunci posisi off mesin n instrumen cluster ttp nyala
» ada asap keluar dari mesin E46
» suara mesin kaya mesin diesel
» Mesin e36 matic kalau pagi mesin bunyi tektek selama 2-5 menit
» trouble pada saat mematikan mesin,kunci posisi off mesin n instrumen cluster ttp nyala
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris