Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
5 posters
Halaman 1 dari 1
Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
mohon bantuan pencerahan dari suhu2 sekalian yg pakar di E30 M40,
sy dah beberapa kali alami sikring putus di Fuse Box No. 11 (coklat 7.5A) kalo di bukunya berkaitan dgn fuel pump. kejadian putusnya ga ada gejala apa2, kendaraan tiba2 mati, dan ga bisa starter, kejadiannya selalu saat mobil dalam keadaan pelan (kira2 5 -10 kph)
karena ga tau mesti bertindak apa, jd selama ini sy cuma ganti aja sikring yg putus itu dgn ukuran yg sama...
pertanyaan sy;
1. kira2 apa penyebab Fuse no.11 sering putus?
2. apakah fuel pumpnya yg sdh ga bagus?
3. jika krn short electricalnya, kira2 ada di kabel bagian mana yg short yg mesti di ganti?
4. putusnya Fuse no 11 apakah dapat merusak komponen lain?
5. bahayakah kalo kendaraan tetap sy pake? krn memang sy pake buat harian ke kantor.. (tiap kali putus sy ganti dgn fuse baru)
sebelumnya makasih banyak buat bantuannya...
sy dah beberapa kali alami sikring putus di Fuse Box No. 11 (coklat 7.5A) kalo di bukunya berkaitan dgn fuel pump. kejadian putusnya ga ada gejala apa2, kendaraan tiba2 mati, dan ga bisa starter, kejadiannya selalu saat mobil dalam keadaan pelan (kira2 5 -10 kph)
karena ga tau mesti bertindak apa, jd selama ini sy cuma ganti aja sikring yg putus itu dgn ukuran yg sama...
pertanyaan sy;
1. kira2 apa penyebab Fuse no.11 sering putus?
2. apakah fuel pumpnya yg sdh ga bagus?
3. jika krn short electricalnya, kira2 ada di kabel bagian mana yg short yg mesti di ganti?
4. putusnya Fuse no 11 apakah dapat merusak komponen lain?
5. bahayakah kalo kendaraan tetap sy pake? krn memang sy pake buat harian ke kantor.. (tiap kali putus sy ganti dgn fuse baru)
sebelumnya makasih banyak buat bantuannya...
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
Coba bantu jawab.
Sepertinya sekering sering putus karena motor pompa sudah mau rusak. Agar lebih awet dan mengurangi frekuensi putusnya sekering, coba isi tanki agak banyak, jangan tunggu mau habis baru isi.
Sepertinya sekering sering putus karena motor pompa sudah mau rusak. Agar lebih awet dan mengurangi frekuensi putusnya sekering, coba isi tanki agak banyak, jangan tunggu mau habis baru isi.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
tak ewangi yo bro,
coba check return fuel flow mungkin mampet dari fuel distributor ke tanki (return pipe), saat tidak dikonsumsi ato konsumsi sedikit..Fuel yang dikembaliinke tanki banyak, nah klo mampet,pompa ada tahanan sehingga kerja pompa kerja berlebih...panas dan short..
check aja itu dulu kalo gak mampet biasanya ada short circuit didalem pompa...perlu ganti aja..biar murah pake punya Mitsubishi lancer aja lumayan bisa ngirit...
moga membantu
coba check return fuel flow mungkin mampet dari fuel distributor ke tanki (return pipe), saat tidak dikonsumsi ato konsumsi sedikit..Fuel yang dikembaliinke tanki banyak, nah klo mampet,pompa ada tahanan sehingga kerja pompa kerja berlebih...panas dan short..
check aja itu dulu kalo gak mampet biasanya ada short circuit didalem pompa...perlu ganti aja..biar murah pake punya Mitsubishi lancer aja lumayan bisa ngirit...
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
makasih banget dah di reply...
Om p4ri, kejadian sekring nya putus malah selalu pada saat bensin masih banyak, lebih dari setengah tanki, kalo di jarum indikator bensin posisinya kurang lebih ada di angka 40...
p4ri wrote:Coba bantu jawab.
Sepertinya sekering sering putus karena motor pompa sudah mau rusak. Agar lebih awet dan mengurangi frekuensi putusnya sekering, coba isi tanki agak banyak, jangan tunggu mau habis baru isi.
Om p4ri, kejadian sekring nya putus malah selalu pada saat bensin masih banyak, lebih dari setengah tanki, kalo di jarum indikator bensin posisinya kurang lebih ada di angka 40...
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
Sigit Ario wrote:tak ewangi yo bro,
coba check return fuel flow mungkin mampet dari fuel distributor ke tanki (return pipe), saat tidak dikonsumsi ato konsumsi sedikit..Fuel yang dikembaliinke tanki banyak, nah klo mampet,pompa ada tahanan sehingga kerja pompa kerja berlebih...panas dan short..
check aja itu dulu kalo gak mampet biasanya ada short circuit didalem pompa...perlu ganti aja..biar murah pake punya Mitsubishi lancer aja lumayan bisa ngirit...
moga membantu
Om sigit, sy masih awam bgt, buat check return fuel flow tuh stepnya gimana? :p partnya yng di bagian mana saja?
makasih om...
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
Bro,
Tepat di saluran balik di tengki aja ngechecknya....klo gak salah perlu ngelepas jok belakang dan cover lantai biar akses ke tengki bisa leluasa.
moga membantu...
Tepat di saluran balik di tengki aja ngechecknya....klo gak salah perlu ngelepas jok belakang dan cover lantai biar akses ke tengki bisa leluasa.
moga membantu...
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
Sigit Ario wrote:Bro,
Tepat di saluran balik di tengki aja ngechecknya....klo gak salah perlu ngelepas jok belakang dan cover lantai biar akses ke tengki bisa leluasa.
moga membantu...
ok om sigit.. nanti sy check..
1 lg om, kalo mobil masih tetep sy pake (tiap kali sikring putus sy lgsung ganti) kira2 aman gak ya?
makasih om..
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
bro,
asal nggak berenti ditengah jalan aja....bro...mending langsung dicheck aja...dech..
moga membantu..
asal nggak berenti ditengah jalan aja....bro...mending langsung dicheck aja...dech..
moga membantu..
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Sekring no 10
Salam bmwlover, mohon pencerahannya..
Berhubung masih soal sekring, saya lanjutkan saja masalah saya di thread ini ya
Kalau yang saya alami baru2 ini, adalah sekring no 10 (tetangganya sekring no 11)
Awalnya ketika menyalakan mobil, indikator accu nyala walaupun mesin sudah nyala, dan semua instrumen yang ada di papan instrumen mati (rpm, suhu, bensin, dll).. Ketika cek box sekring, ternyata sekring no 10 (coklat 7,5A) putus.. Saya ganti, akhirnya instrumen pada papan nyala semua, nah.. Ketika memasukan gigi mundur, pret!!! Mati lagi instrumen di papan, ternyata sekringnya putus lagi, dan hal ini saya ulangi hingga 4 kali berturut2 (buang sekring 4 buah demi memuaskan rasa penasaran)
Kira2 apa yang harus diperbaiki ya?
Saya coba cari info di internet kemungkinan switch lampu mundur bermasalah, tp bagaimana mengatasinya? switch lampu mundur baru ganti awal bulan februari yang lalu..
update,
saya mecoba mengikuti beberapa saran hasil berselancar di internet, berikut yang saya kerjakan.
1. konektor dilepas dari switch lalu dihubungkan secara langsung dan kunci di kontak, hasilnya lampu mundur menyala dan sekring tidak putus (kesimpulannya, kabel dari konektor hingga ke lampu tidak ada masalah, koreksi saya bila salah);
2. karena penasaran, switch saya cabut dari rumah transmisi, kemudian saya pereteli, kira2 seperti ini sketsanya (tidak sempat foto karena tangan berlumur oli);
setelah puas lihat isinya, saya rakit lagi switchnya, kemudian saya pasang konektornya tetapi switch belum saya pasang ke rumah transmisi, mobil saya kontak dan switch saya tekan pakai jempol, hasilnya lampu mundur menyala dan sekring tidak putus, setelah itu saya pasang lagi switch ke rumah transmisi dan konektornya saya pasang pula, lalu mobil saya kontak lagi dan dengan penuh percaya diri gigi mundur saya masukan, hasilnya sekring putus lagi total sekring yang menjadi korban 8 buah
waduh, kira2 apanya ya?
Selain itu saya ingin bertanya mengenai menghilangkan tekanan bensin, berarti tinggal cabut sekring no 11 kemudian nyalakan mesin hingga mati ya?
Berhubung masih soal sekring, saya lanjutkan saja masalah saya di thread ini ya
Kalau yang saya alami baru2 ini, adalah sekring no 10 (tetangganya sekring no 11)
Awalnya ketika menyalakan mobil, indikator accu nyala walaupun mesin sudah nyala, dan semua instrumen yang ada di papan instrumen mati (rpm, suhu, bensin, dll).. Ketika cek box sekring, ternyata sekring no 10 (coklat 7,5A) putus.. Saya ganti, akhirnya instrumen pada papan nyala semua, nah.. Ketika memasukan gigi mundur, pret!!! Mati lagi instrumen di papan, ternyata sekringnya putus lagi, dan hal ini saya ulangi hingga 4 kali berturut2 (buang sekring 4 buah demi memuaskan rasa penasaran)
Kira2 apa yang harus diperbaiki ya?
Saya coba cari info di internet kemungkinan switch lampu mundur bermasalah, tp bagaimana mengatasinya? switch lampu mundur baru ganti awal bulan februari yang lalu..
update,
saya mecoba mengikuti beberapa saran hasil berselancar di internet, berikut yang saya kerjakan.
1. konektor dilepas dari switch lalu dihubungkan secara langsung dan kunci di kontak, hasilnya lampu mundur menyala dan sekring tidak putus (kesimpulannya, kabel dari konektor hingga ke lampu tidak ada masalah, koreksi saya bila salah);
2. karena penasaran, switch saya cabut dari rumah transmisi, kemudian saya pereteli, kira2 seperti ini sketsanya (tidak sempat foto karena tangan berlumur oli);
setelah puas lihat isinya, saya rakit lagi switchnya, kemudian saya pasang konektornya tetapi switch belum saya pasang ke rumah transmisi, mobil saya kontak dan switch saya tekan pakai jempol, hasilnya lampu mundur menyala dan sekring tidak putus, setelah itu saya pasang lagi switch ke rumah transmisi dan konektornya saya pasang pula, lalu mobil saya kontak lagi dan dengan penuh percaya diri gigi mundur saya masukan, hasilnya sekring putus lagi total sekring yang menjadi korban 8 buah
waduh, kira2 apanya ya?
Selain itu saya ingin bertanya mengenai menghilangkan tekanan bensin, berarti tinggal cabut sekring no 11 kemudian nyalakan mesin hingga mati ya?
Terakhir diubah oleh a6ung tanggal Sat 24 Mar 2012 - 0:13, total 1 kali diubah (Reason for editing : update)
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
bro, membuktikan bahwa Quality switch mundur jelek banget, test aja bagian konektor sama body switch nyambung nggak pake multitester...harusnya nggak nyambung....nah saat dipasang dan dicoba...ya short body...
untuk masalah depresurized system fuel line, FP relay yang dicabut mesin dinyalakan sampai mesin mati
untuk masalah depresurized system fuel line, FP relay yang dicabut mesin dinyalakan sampai mesin mati
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
ketika saya bongkar, memang ada bagian dari karet yang sudah jebol di dalam switch, padahal baru dibeli awal februari di bengkel "yang saya ceritakan di thread" bengkel2 yang bermasalah itu sepertinya saya diberi barang bekas yang sudah diakali..
ok deh nanti saya ganti saja beli di toko onderdil
btw, fuelpump relay itu yang no berapa Bro Sigit?
ok deh nanti saya ganti saja beli di toko onderdil
btw, fuelpump relay itu yang no berapa Bro Sigit?
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus
ane punya pendapat lain, buat kasus biem Eri. ini kasus cukup menarik. tapi ane ga b'maksud apa2. menurut ane fuse cut/sekring putus ada dua penyebab
1. short/konslet
2. over Arus (mirip2 om Ari)
menyimak dari penjelas om Eri, sepertinya om Eri kena kasus Short/konslet. tapi shortnya tidak secara langsung. seperti ada kabel yang terkelupas entah kabel setrum/massa tapi tidak kontak langsung. kabel terkelupas itu baru kontak dg lawannya saat ada getaran mobil yang lumayan keras. momen getaran mobil yg cukup keras, salah satunya pada saat mesin bekerja pelan. bisa juga pada saat naik stater.
mungkin seperti itu yang bisa ane analisis utk saat ini.
Untuk menguji No.2 (over arus) bisa dg menaikkan ampere fuse. tp terus terang cara ini sangat berbahaya. (walau bgm pun fuse bawaan pabrikan tentunya sudah distandarkan sesuai kebutuhan). karena kalau ternyata kasusnya short dan fuse sdh dinaikkan amperenya dan fusenya tidak putus2 maka resiko kebakaran kabel tak terelakkan lg.
Kalau kondisi mobil om Eri masih seperti itu, ane sangat menyarankan agar segera dicek ke ahlinya. itu sangat membahayakan keselamatan dijalan.
kalau posisi om Eri di sekitar jakarta saya bisa bantu cek.
salam
021 8283 9490
spesialis urut kabel mobil
1. short/konslet
2. over Arus (mirip2 om Ari)
menyimak dari penjelas om Eri, sepertinya om Eri kena kasus Short/konslet. tapi shortnya tidak secara langsung. seperti ada kabel yang terkelupas entah kabel setrum/massa tapi tidak kontak langsung. kabel terkelupas itu baru kontak dg lawannya saat ada getaran mobil yang lumayan keras. momen getaran mobil yg cukup keras, salah satunya pada saat mesin bekerja pelan. bisa juga pada saat naik stater.
mungkin seperti itu yang bisa ane analisis utk saat ini.
Untuk menguji No.2 (over arus) bisa dg menaikkan ampere fuse. tp terus terang cara ini sangat berbahaya. (walau bgm pun fuse bawaan pabrikan tentunya sudah distandarkan sesuai kebutuhan). karena kalau ternyata kasusnya short dan fuse sdh dinaikkan amperenya dan fusenya tidak putus2 maka resiko kebakaran kabel tak terelakkan lg.
Kalau kondisi mobil om Eri masih seperti itu, ane sangat menyarankan agar segera dicek ke ahlinya. itu sangat membahayakan keselamatan dijalan.
kalau posisi om Eri di sekitar jakarta saya bisa bantu cek.
salam
021 8283 9490
spesialis urut kabel mobil
fuse 11 putus, solved!!
Thanks Om Sofyan, Om Sigit and Om Pari, maaf baru reply, problem solved lho!
sesuai arahan om Pari and Om Sigit, ane coba kutak-kutik...
Dari check kabel2 yg berkaitan sama fuel injection sistem'nya (termasuk bongkar fusebox segala, hadeehh :p) alhasil, ketemu deh masalahnya..
Penjelasan Om Pari soal fuel pump udh mau rusak, memang benar, ada ciri2 fuel pump yg memang menjelang tutup usia ya begitu itu.. bikin over-arus, hasilnya; fuse 11 putus terus...
Sekarang, e30 ku ganti fuel pumpnya pake merk Den*o, punya Su**ki E**udo (katanya), coba rakit sendiri, tetap menggunakan bracket fuel pump bawaan, rubah sedikit di pegangan bagian bawahnya, tapi... harus hati2, solderingnya mesti bener2 matang, takut trouble disambungannya... sampe sekarang (sudah kira2 9 bulanan) blm ada kendala dari fuelpumpnya.
Agustus 2012 lalu, di pake mudik Jakarta-Jogja, H-3 which is 2 hari 2 malam di jalan karena kena macet, hasilnya; no problemo! perasaan sih sedikit berasa berkurang di tarikannya, tapi so far, fuel pump rakitan masih nempel di e30 ku..
Thanks to all brothers di bmwlovers yang dah full support sekali..
*buat bro Agung, saya pernah alami tuh di e30 saya, problemnya jelas2 terletak di si Switch mundurnya, karena kena oli dari rembesan oli transmisi atau oli2 lain, switchnya jadi rentan rusak, ganti aja, murah koq.. (bongkar-pasangnya aja yg males, harus ngolong, hehehe...
sesuai arahan om Pari and Om Sigit, ane coba kutak-kutik...
Dari check kabel2 yg berkaitan sama fuel injection sistem'nya (termasuk bongkar fusebox segala, hadeehh :p) alhasil, ketemu deh masalahnya..
Penjelasan Om Pari soal fuel pump udh mau rusak, memang benar, ada ciri2 fuel pump yg memang menjelang tutup usia ya begitu itu.. bikin over-arus, hasilnya; fuse 11 putus terus...
Sekarang, e30 ku ganti fuel pumpnya pake merk Den*o, punya Su**ki E**udo (katanya), coba rakit sendiri, tetap menggunakan bracket fuel pump bawaan, rubah sedikit di pegangan bagian bawahnya, tapi... harus hati2, solderingnya mesti bener2 matang, takut trouble disambungannya... sampe sekarang (sudah kira2 9 bulanan) blm ada kendala dari fuelpumpnya.
Agustus 2012 lalu, di pake mudik Jakarta-Jogja, H-3 which is 2 hari 2 malam di jalan karena kena macet, hasilnya; no problemo! perasaan sih sedikit berasa berkurang di tarikannya, tapi so far, fuel pump rakitan masih nempel di e30 ku..
Thanks to all brothers di bmwlovers yang dah full support sekali..
*buat bro Agung, saya pernah alami tuh di e30 saya, problemnya jelas2 terletak di si Switch mundurnya, karena kena oli dari rembesan oli transmisi atau oli2 lain, switchnya jadi rentan rusak, ganti aja, murah koq.. (bongkar-pasangnya aja yg males, harus ngolong, hehehe...
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
relay fuelpump
@bro agung, fuelpump relay kalo ga salah, posisinya ada nempel di firewall kalo di e30 m40
Erry- Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta
Similar topics
» fuse no 19 putus kalo tombol ac on
» WTB Fuel Pump
» Fuel Pump Banjir Need Help
» fuel pump bmw 318i e30 m40
» E30 M40 91 pengapian dan fuel pump off
» WTB Fuel Pump
» Fuel Pump Banjir Need Help
» fuel pump bmw 318i e30 m40
» E30 M40 91 pengapian dan fuel pump off
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris