Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Isi full tank, bbm bocor...
3 posters
Halaman 1 dari 1
Isi full tank, bbm bocor...
Salam senior BMW lovers....
323i e36 saya ada keluhan saat bbm di isi full.. ada bbm yg menetes perlahan dan saya tidak bisa melihat sumber tetesan langsung... (tidak menetes jika tanki di isi 3/4)
Saya berniat selesaikan akhir pekan ini. Apakah ada senior yang pernah mengalami hal serupa? apakah harus di periksa di beres atau bisa di bengkel non beres? Saya sangat berterima kasih untuk saran dan info dari para senior...
323i e36 saya ada keluhan saat bbm di isi full.. ada bbm yg menetes perlahan dan saya tidak bisa melihat sumber tetesan langsung... (tidak menetes jika tanki di isi 3/4)
Saya berniat selesaikan akhir pekan ini. Apakah ada senior yang pernah mengalami hal serupa? apakah harus di periksa di beres atau bisa di bengkel non beres? Saya sangat berterima kasih untuk saran dan info dari para senior...
yoga- Jumlah posting : 7
Reputation : 0
Join date : 15.07.10
Re: Isi full tank, bbm bocor...
Sepertinya selangnya ada yang retak, mas.
Periksa selang no. 6 dan 7 pada link http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Indonesia/323i-M52/RHD/A/1997/may/browse/fuel_supply/plastic_fuel_tank/
Periksa selang no. 6 dan 7 pada link http://bmwfans.info/parts/catalog/E36/Sedan/Indonesia/323i-M52/RHD/A/1997/may/browse/fuel_supply/plastic_fuel_tank/
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Isi full tank, bbm bocor...
trims masukan yg sangat membantu mas pari... besok saya akan cek langsung seandainya bengkel tidak penuh... klo sekalian tangki diturunkan ribet gak yah mas?
yoga- Jumlah posting : 7
Reputation : 0
Join date : 15.07.10
Tangki bensin bocor - menetas
Dear para biemer especialy mr Yoga..
Saya juga pernah mengalami hal yang sama pada e46 saya dan ternyata hanya karet penutup tabung tanki yang terletak dibagian tengah atas sudah rusak. Kasusnya sama kalau mengisi bensin full tank maka akan rembes keluar. Setelah diganti karet penutup bagian atasnya kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Hal ini terjadi karena ternyata tabung tanki BMW posisi tengah nya agak melekuk kebawah sisi kanan dan kiri lebih tinggi.
Saya betulin di bengkel biasa aja dan gak apa apa.
Regards
pa Teddy
Saya juga pernah mengalami hal yang sama pada e46 saya dan ternyata hanya karet penutup tabung tanki yang terletak dibagian tengah atas sudah rusak. Kasusnya sama kalau mengisi bensin full tank maka akan rembes keluar. Setelah diganti karet penutup bagian atasnya kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Hal ini terjadi karena ternyata tabung tanki BMW posisi tengah nya agak melekuk kebawah sisi kanan dan kiri lebih tinggi.
Saya betulin di bengkel biasa aja dan gak apa apa.
Regards
pa Teddy
mr.tdk- Tamu
Re: Isi full tank, bbm bocor...
wah... terimakasih masukan dari pak teddy... sangat membantu sekali... sabtu pagi ini aku segera cek dan analisa kemungkinan yang disampaikan pak teddy dan pak pari... saya jadi lebih banyak pengetahuan dsni...
salam,
salam,
yoga- Jumlah posting : 7
Reputation : 0
Join date : 15.07.10
tolooong...mo tanya soal bmw e30 m10 1987 neh...
mo tanya2 seputar e30 nih...
bisa nggak bmw e30 serie m10 di ganti bumper depan 'n belakangnya pake
bumper serie m40 ? kalo bisa 'n cocok, dimana kita bisa beli bumper
setnya 'n berapa harganya ?
trus, chain ( rantai keteng ) pada mesin m10 apa bisa di ganti time (
timing ) belt-driven punya ( milik ) serie m40, biar suara mesinnnya
jauh lebih halus ?
terakhir, soal konsumsi BBM yang sungguh boros, apa ada solusi jitu
biar lebih irit ? .
btw..satu lagi...
kenapa suhu mesin cepat panas ( over heat ) , terutama pada torsi
rendah or pada saat terjebak macet, sehingga jarum indikator
temperatur selalu tinggi, bahkan nggak jarang mentok di maximal ..apa
kudu kuras radiator or bersihkan delconya sekalian biar nggak ngebul ?
radiator m10 saya udah di ganti radiator biasa ( bukan bawaan
originalnya lagi )..ditunggu responnya ke : andisa33@gmail.com
atas segenap perhatian dan waktunya, saya ucapkan banyak terimakasih...
regards,
andisa..
bisa nggak bmw e30 serie m10 di ganti bumper depan 'n belakangnya pake
bumper serie m40 ? kalo bisa 'n cocok, dimana kita bisa beli bumper
setnya 'n berapa harganya ?
trus, chain ( rantai keteng ) pada mesin m10 apa bisa di ganti time (
timing ) belt-driven punya ( milik ) serie m40, biar suara mesinnnya
jauh lebih halus ?
terakhir, soal konsumsi BBM yang sungguh boros, apa ada solusi jitu
biar lebih irit ? .
btw..satu lagi...
kenapa suhu mesin cepat panas ( over heat ) , terutama pada torsi
rendah or pada saat terjebak macet, sehingga jarum indikator
temperatur selalu tinggi, bahkan nggak jarang mentok di maximal ..apa
kudu kuras radiator or bersihkan delconya sekalian biar nggak ngebul ?
radiator m10 saya udah di ganti radiator biasa ( bukan bawaan
originalnya lagi )..ditunggu responnya ke : andisa33@gmail.com
atas segenap perhatian dan waktunya, saya ucapkan banyak terimakasih...
regards,
andisa..
andisa- Tamu
Re: Isi full tank, bbm bocor...
bisa nggak bmw e30 serie m10 di ganti bumper depan 'n belakangnya pake
bumper serie m40 ? bisa... tapi dudukan nya kalau gak salah harus ada yg di rubah. kalo bisa 'n cocok, dimana kita bisa beli bumper
setnya 'n berapa harganya ? lumayan harga bumper set m40.klo yg mulus siapin budget antara 2.5-3jt komplit
trus, chain ( rantai keteng ) pada mesin m10 apa bisa di ganti time (
timing ) belt-driven punya ( milik ) serie m40, biar suara mesinnnya
jauh lebih halus ? gak bisa karena konstruksi nya beda sekali antara belt dan chain system. kalau mau halus di setel ulang saja klep nya dan chain bisa ganti baru serta dengan sprocket nya karena sering kali gigi sprocket haus.
kenapa suhu mesin cepat panas ( over heat ) , terutama pada torsi
rendah or pada saat terjebak macet, system pendingin ada masalah nih biasanya. klo dicheck dari mana? banyak. cyl head. konsumsi bensin, setelan airflow, sirkulasi pendingin semua bisa ada sangkut paut nya..sehingga jarum indikator
temperatur selalu tinggi, bahkan nggak jarang mentok di maximal ..apa
kudu kuras radiator or bersihkan delconya sekalian biar nggak ngebul ? setel ulang saja airflow untuk keborosan bensin. radiator mo diganti ke yg gak ori juga gak masalah.. yg penting ukuran nya lebih besar atau sama dengan yg ori nya. dan system pendingin dipasang dengan benar.
Andrew
085720525678
bumper serie m40 ? bisa... tapi dudukan nya kalau gak salah harus ada yg di rubah. kalo bisa 'n cocok, dimana kita bisa beli bumper
setnya 'n berapa harganya ? lumayan harga bumper set m40.klo yg mulus siapin budget antara 2.5-3jt komplit
trus, chain ( rantai keteng ) pada mesin m10 apa bisa di ganti time (
timing ) belt-driven punya ( milik ) serie m40, biar suara mesinnnya
jauh lebih halus ? gak bisa karena konstruksi nya beda sekali antara belt dan chain system. kalau mau halus di setel ulang saja klep nya dan chain bisa ganti baru serta dengan sprocket nya karena sering kali gigi sprocket haus.
kenapa suhu mesin cepat panas ( over heat ) , terutama pada torsi
rendah or pada saat terjebak macet, system pendingin ada masalah nih biasanya. klo dicheck dari mana? banyak. cyl head. konsumsi bensin, setelan airflow, sirkulasi pendingin semua bisa ada sangkut paut nya..sehingga jarum indikator
temperatur selalu tinggi, bahkan nggak jarang mentok di maximal ..apa
kudu kuras radiator or bersihkan delconya sekalian biar nggak ngebul ? setel ulang saja airflow untuk keborosan bensin. radiator mo diganti ke yg gak ori juga gak masalah.. yg penting ukuran nya lebih besar atau sama dengan yg ori nya. dan system pendingin dipasang dengan benar.
Andrew
085720525678
botakimu- Tamu
Re: Isi full tank, bbm bocor...
Bro,
Bro Andrew ada benernya, klo mo ganti sistem susah...tapi yang paling gampang dan gak ngeluarin banyak duit ya ganti sistemya dengan silent type chain, ganti sekalian gear di valvetrain dan Crank Shaft, trus tensionernya juga,
klo kondisi Piston masih bagus, ring piston juga bagus,trus valve clearance adjustment nya bagus 0,2 in dan 0,3out pada saat mesin panas ato 0,25 in dan 0,35out saat mesin dingin pasti lebiih halus..
utuk check kondisi piston dan ringnya gampang kok cuma perlu alat khusus...check aja di ke 4 piston dari masing2 lubang busi, tekanan harus antara 120 sampe 150, setelah dipasang pada 1 lubang busi distater sampe 6 tembakan kompresi ( eits Fuel pump harus dimatiin dulu....lepas aja sekringnya...trus kable yang masuk ke Distribitor terminal dilepas..jangan yang keluar..itu kable punya teg. tinggi sampe lebih dari 15000V....tak kesetrum..lho) klo dibawah itu...coba msukin sedikit oli mesin dari lubang busi..trus tembak lagi...kalo bisa nyampe berarti clearance ring piston udah banyak..perlu ganti ring tuch...
moga membantu
Bro Andrew ada benernya, klo mo ganti sistem susah...tapi yang paling gampang dan gak ngeluarin banyak duit ya ganti sistemya dengan silent type chain, ganti sekalian gear di valvetrain dan Crank Shaft, trus tensionernya juga,
klo kondisi Piston masih bagus, ring piston juga bagus,trus valve clearance adjustment nya bagus 0,2 in dan 0,3out pada saat mesin panas ato 0,25 in dan 0,35out saat mesin dingin pasti lebiih halus..
utuk check kondisi piston dan ringnya gampang kok cuma perlu alat khusus...check aja di ke 4 piston dari masing2 lubang busi, tekanan harus antara 120 sampe 150, setelah dipasang pada 1 lubang busi distater sampe 6 tembakan kompresi ( eits Fuel pump harus dimatiin dulu....lepas aja sekringnya...trus kable yang masuk ke Distribitor terminal dilepas..jangan yang keluar..itu kable punya teg. tinggi sampe lebih dari 15000V....tak kesetrum..lho) klo dibawah itu...coba msukin sedikit oli mesin dari lubang busi..trus tembak lagi...kalo bisa nyampe berarti clearance ring piston udah banyak..perlu ganti ring tuch...
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris