Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
3 posters
Halaman 1 dari 1
Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
Maaf mengulang topik yg hampir sama, cuma mau infokan cara versi Haynes Manual untuk E30 M40 yg beredar di Indonesia:
Isi coolant sampai batas kalt, biarkan expansion tank terbuka lalu nyalakan mesin. Matikan mesin kalo selang atas radiator sudah panas dan ada coolant yg keluar dr lubang kecil di bagian bibir atas.
Saat mesin sudah dingin, isi lagi coolant nya. Kali ini hingga bibir atas alias hampir penuh. Lalu buka bleeder screw di atas radiator dan tuangkan coolant hingga luber melalui lubang bleeder. Tutup bleeder screw. Remas selang atas radiator untuk mengeluarkan udara lalu pasang radiator cap. Done
Mohon dikoreksi kalo ada salah terjemaahan
Yg jadi pertanyaan, apakah masih perlu membuka bleeder screw yg di thermostat? Soalnya beberapa montir berbeda di bengkel bmw berbeda selalu buka bleeder screw thermostat ini saat awal2 pengisian coolant
Isi coolant sampai batas kalt, biarkan expansion tank terbuka lalu nyalakan mesin. Matikan mesin kalo selang atas radiator sudah panas dan ada coolant yg keluar dr lubang kecil di bagian bibir atas.
Saat mesin sudah dingin, isi lagi coolant nya. Kali ini hingga bibir atas alias hampir penuh. Lalu buka bleeder screw di atas radiator dan tuangkan coolant hingga luber melalui lubang bleeder. Tutup bleeder screw. Remas selang atas radiator untuk mengeluarkan udara lalu pasang radiator cap. Done
Mohon dikoreksi kalo ada salah terjemaahan
Yg jadi pertanyaan, apakah masih perlu membuka bleeder screw yg di thermostat? Soalnya beberapa montir berbeda di bengkel bmw berbeda selalu buka bleeder screw thermostat ini saat awal2 pengisian coolant
ard1- Jumlah posting : 13
Reputation : 0
Join date : 13.10.16
Re: Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
Bleeder screw di thermostat seperti di mesin M30 sama saja fungsinya seperti yang di samping tabung cadangan air di samping radiator. Jadi perlu dibuka saat pengisian setelah pengurasan yang bukan bersifat menambah air saat kurang.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
Makasih infonya om p4ri
ard1- Jumlah posting : 13
Reputation : 0
Join date : 13.10.16
Re: Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
saya pernah isi air raditor di e46 sampai penuh di tabungnya, terus saya tutup. ketika saya pake sekitar 20KM an, tiba2 tabung reservoir radiator pecah air nya pd tumpah, apa itu karna saya isi terlalu penuh ya, melebihi batas maksimal kalt nya
lodewaguelawan- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 20.01.20
Re: Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
Enak cek dan isi radiator saat pagi setelah kendaraan rehat di garasi sekitar 12 jam. Kondisi mesin sudah dingin. Tinggal tambah radiator coolant saja bilamana isi di tabung masih di bawah tanda KALT.
Jangan berlebihan mengisi karena tekanan saat kondisi mesin panas bisa mengakibatkan tabung pecah. Lebih murah ganti tabung daripada perbaikan mesin bila head terangkat.
Jangan berlebihan mengisi karena tekanan saat kondisi mesin panas bisa mengakibatkan tabung pecah. Lebih murah ganti tabung daripada perbaikan mesin bila head terangkat.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Similar topics
» Cara bleeding radiator E30-M40
» Cara bleeding radiator E30 M40 yang benar
» Buku : Haynes BMW 3 & 5 Series Haynes Repair Manual 1985-1992
» Baut Bleeding Radiator Patah
» Buku BMW 1996 - 2003 5-Series: 6-Cylinder Gasoline Engine, Haynes Service and Repair Manual
» Cara bleeding radiator E30 M40 yang benar
» Buku : Haynes BMW 3 & 5 Series Haynes Repair Manual 1985-1992
» Baut Bleeding Radiator Patah
» Buku BMW 1996 - 2003 5-Series: 6-Cylinder Gasoline Engine, Haynes Service and Repair Manual
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris