Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
(SOLVED) VOLTAGE STANDAR ALTENATOR BMW E36 M50 (320I 1994)
2 posters
Halaman 1 dari 1
(SOLVED) VOLTAGE STANDAR ALTENATOR BMW E36 M50 (320I 1994)
Assalamualaikum
Salam kenal rekan rekan bmwlovers sekalian, saya ingin bertanya mengenai permasalahan mobil saya (320i E36, M50, 1994).
1. satu minggu yang lalu indikator chrge (aki) menyala setelah mesin start, masih sempat saya pakai untuk belanja sama istri, jarak sekitar 6 km pp,
2.pulang belanja , ac tiba 2 mati nyala, semua lampu dipanel ac mati, saya putar selektor speed fan ke no 4 nyala kembali, tapi untuk no 1-3 lampu indikatornya mati,
3. saya matikan mesin , saya berencana bawa ke tukang service ac pas liburan,
4. 3 hari kemudian, pagi hari saya nyalakan mobil saya, simbol aki masih nyala,mau saya bawa ke bengkel ac, baru keluar parkiran mobil mati, saya coba starter , tidak ada respon dari starter, saya dorong masuk garasi lagi.
5. Saya searching thread di forum ini,dan service manual bentley untuk seri 3, saya putuskan untuk bongkar altenator sendiri dan bawa ke tukang servis,
6. menurut tukang service dinamo, brush masih bagus, dioda masih bagus, ic masih bagus, hanya kolektor aus dan kondisi altenator sangat kotor> tindakan di bubut ulang kolektor, cleaning stator dan rotor, ganti bearing depan belakang. ongkos 275rb
7. Altenator saya pasang kembali, aki saya chrge selama 3 jam dengan chrge 10 amp,
8. Aki saya pasang, mobil saya coba start, mobil menyala, saya coba cek voltase di aki -posisi mesin idle,hasilnya 16 Volt, kondisi lampu mati ac mati, saya coba nyalakan lampu, saya injak gas, lampu menyala lebih terang saat rpm naik.
9. Kondisi ac berubah, awalnya tidak menyala sama sekali (pada segala posisi speed fan)akhirnya mobil saya bawa jalan untuk isi pertamax,
10.Setelah tiba di rumah ac saya nyalakan menunggu beberapa detik ac menyala(lampu indikator nyala), kemudian mati (blower hidup, indikator mati) kemudian nyala lagi, sya matikan mobil saya, rencana mau ke tukang ac lagi pas libur
Yang ingin saya tanyakan
1.Apakah voltase altenator tsb normal (16volt)padahal di bentley service manual range dari 13,5-14 volt.atau ada indikasi kerusakan komponen?
2. Kondisi ac tsb apa ada hubunganya dengan aki, atau alternator?atau ada kerusakan pada modulnya?
Mohon sharing ilmu dan bantuan dari rekan rekan bmwlover sekalian ,
Terimakasih
Salam kenal rekan rekan bmwlovers sekalian, saya ingin bertanya mengenai permasalahan mobil saya (320i E36, M50, 1994).
1. satu minggu yang lalu indikator chrge (aki) menyala setelah mesin start, masih sempat saya pakai untuk belanja sama istri, jarak sekitar 6 km pp,
2.pulang belanja , ac tiba 2 mati nyala, semua lampu dipanel ac mati, saya putar selektor speed fan ke no 4 nyala kembali, tapi untuk no 1-3 lampu indikatornya mati,
3. saya matikan mesin , saya berencana bawa ke tukang service ac pas liburan,
4. 3 hari kemudian, pagi hari saya nyalakan mobil saya, simbol aki masih nyala,mau saya bawa ke bengkel ac, baru keluar parkiran mobil mati, saya coba starter , tidak ada respon dari starter, saya dorong masuk garasi lagi.
5. Saya searching thread di forum ini,dan service manual bentley untuk seri 3, saya putuskan untuk bongkar altenator sendiri dan bawa ke tukang servis,
6. menurut tukang service dinamo, brush masih bagus, dioda masih bagus, ic masih bagus, hanya kolektor aus dan kondisi altenator sangat kotor> tindakan di bubut ulang kolektor, cleaning stator dan rotor, ganti bearing depan belakang. ongkos 275rb
7. Altenator saya pasang kembali, aki saya chrge selama 3 jam dengan chrge 10 amp,
8. Aki saya pasang, mobil saya coba start, mobil menyala, saya coba cek voltase di aki -posisi mesin idle,hasilnya 16 Volt, kondisi lampu mati ac mati, saya coba nyalakan lampu, saya injak gas, lampu menyala lebih terang saat rpm naik.
9. Kondisi ac berubah, awalnya tidak menyala sama sekali (pada segala posisi speed fan)akhirnya mobil saya bawa jalan untuk isi pertamax,
10.Setelah tiba di rumah ac saya nyalakan menunggu beberapa detik ac menyala(lampu indikator nyala), kemudian mati (blower hidup, indikator mati) kemudian nyala lagi, sya matikan mobil saya, rencana mau ke tukang ac lagi pas libur
Yang ingin saya tanyakan
1.Apakah voltase altenator tsb normal (16volt)padahal di bentley service manual range dari 13,5-14 volt.atau ada indikasi kerusakan komponen?
2. Kondisi ac tsb apa ada hubunganya dengan aki, atau alternator?atau ada kerusakan pada modulnya?
Mohon sharing ilmu dan bantuan dari rekan rekan bmwlover sekalian ,
Terimakasih
Terakhir diubah oleh aries.afrianto tanggal Sun 7 Jun 2015 - 9:42, total 1 kali diubah
aries.afrianto- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 29.06.14
Age : 36
Lokasi : TUBAN
SOLVED GAN
Akhirnya, saya bongkar kembali altenatornya, bawa ke tukang dinamo
1. Bongkar alternator, cek visual > regulator sudah terbakar(gosong),
2. muter2 seantero toko onderdil tuban ngak ada yg punya IC regulator untuk bmw ini (merk bosch)
3. saya lsg pasrahin sama tukang dinamonya, dicarikanlah regulator punya mercy, di dus tertulis produksi MONARK DIESEL,
4. Terjadi kendala modelnya pangkonya berbeda bentuknya L (punya saya bentuknya Lurus)
5. Akhirnya regulator baru dibredel, ambil ICnya saja, dimodiflah regulator tsb dengan ic punya merci, test coba dipasang ternyata arus tidak keluar (short), untung ic tidak terbakar. ternyata ada terminal yg terbalik
6. Dibongkar lagi dibalik terminalnya, akhirnya done,
7. Lsg sya pasang alternatornya cek voltase beban kosong di 13 volt (avometernya digital, ndak ada angka dibelakang koma) cek beban penuh, AC,Tape, Lampu semua nyala masih di 13 volt,
8. Sudah saya pakai 1 1/2 bulanan, tidak terjadi masalah.
demikian pengalaman saya mengalami kerusakan alternator, semoga bermanfaat bagi rekan2 lain
1. Bongkar alternator, cek visual > regulator sudah terbakar(gosong),
2. muter2 seantero toko onderdil tuban ngak ada yg punya IC regulator untuk bmw ini (merk bosch)
3. saya lsg pasrahin sama tukang dinamonya, dicarikanlah regulator punya mercy, di dus tertulis produksi MONARK DIESEL,
4. Terjadi kendala modelnya pangkonya berbeda bentuknya L (punya saya bentuknya Lurus)
5. Akhirnya regulator baru dibredel, ambil ICnya saja, dimodiflah regulator tsb dengan ic punya merci, test coba dipasang ternyata arus tidak keluar (short), untung ic tidak terbakar. ternyata ada terminal yg terbalik
6. Dibongkar lagi dibalik terminalnya, akhirnya done,
7. Lsg sya pasang alternatornya cek voltase beban kosong di 13 volt (avometernya digital, ndak ada angka dibelakang koma) cek beban penuh, AC,Tape, Lampu semua nyala masih di 13 volt,
8. Sudah saya pakai 1 1/2 bulanan, tidak terjadi masalah.
demikian pengalaman saya mengalami kerusakan alternator, semoga bermanfaat bagi rekan2 lain
aries.afrianto- Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 29.06.14
Age : 36
Lokasi : TUBAN
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Similar topics
» settingan standar Voltage Cilinder 1,2,3,4 E46
» Aki kering 320i M50 1994
» Suspension 320i M50 1994
» aki kering 320i M50 1994
» Gallery boil seri 3
» Aki kering 320i M50 1994
» Suspension 320i M50 1994
» aki kering 320i M50 1994
» Gallery boil seri 3
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris