Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
+13
Erry
kumin
Dhika Alexander
battlewingz
Sigit Ario
green_bimmer
supi
rozzo
Herry.E36
guekiller
andri_joe
p4ri
dikayuda
17 posters
Halaman 1 dari 3
Halaman 1 dari 3 • 1, 2, 3
Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
sebelumnya maap buat para sesepuh, mungkin pertanyaan ini terlalu konyol, tapi sampai detik ini saya belum tahu bagaimana cara mengisikan air radiator yang baik dan benar kedalam radiator BIEM. hal yang saya bingungkan adalah menyatunya tabung reservoir (kalo salah ketik,maap ni udah ngantik hehehe,,,) dengan radiator terutama lubang pengisiannya. sekiranya, bagaimana "ritual" mengisikan air radiator yang benar? apakah harus sampai penuh dengan membuka baut hawa di sebelah tutup radiator??
(EYD bangeeeeetzzz,,, )
matur terima thakyou,,,
(EYD bangeeeeetzzz,,, )
matur terima thakyou,,,
dikayuda- Jumlah posting : 51
Reputation : 3
Join date : 07.05.09
Age : 35
Lokasi : Semarang-Pekalongan
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Saat mesin masih dingin, isi air radiator ke expansion tank hingga tanda KALT, lalu buka sedikit baut kecil
disamping tutup expansion sambil mesin dijalankan. Biarkan sampai
gelembung2 udara tidak ada lagi yg keluar dari baut kecil itu. Lalu
lihat kembali ketinggian air dalam expansion tank, kalau kurang
tambahi lagi dan bleeding lagi
Dikutip dari tulisan BP Kusumo Bintoro di milis M40-indonesia@yahoogroups.com
disamping tutup expansion sambil mesin dijalankan. Biarkan sampai
gelembung2 udara tidak ada lagi yg keluar dari baut kecil itu. Lalu
lihat kembali ketinggian air dalam expansion tank, kalau kurang
tambahi lagi dan bleeding lagi
Dikutip dari tulisan BP Kusumo Bintoro di milis M40-indonesia@yahoogroups.com
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Silakan om Andri.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
oh, baru tau...jadi biem itu boleh diapa2in ya...kirain kudu ke bengkel doang aja...
yg boleh diutak-atik selain radiator apalagi ya? saya terus terang gak berani macam2, gak ngerti2 amat soal mobil eropa...takut ada yg salah malah jadi 'bubar' semuanya...
yg boleh diutak-atik selain radiator apalagi ya? saya terus terang gak berani macam2, gak ngerti2 amat soal mobil eropa...takut ada yg salah malah jadi 'bubar' semuanya...
guekiller- Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
M40-indonesia@yahoogroups.com[/quote[/url]]p4ri wrote:Saat mesin masih dingin, isi air radiator ke expansion tank hingga tanda KALT, lalu buka sedikit baut kecil
disamping tutup expansion sambil mesin dijalankan. Biarkan sampai
gelembung2 udara tidak ada lagi yg keluar dari baut kecil itu. Lalu
lihat kembali ketinggian air dalam expansion tank, kalau kurang
tambahi lagi dan bleeding lagi
Dikutip dari tulisan BP Kusumo Bintoro di milis [url=mailto://M40-indonesia@yahoogroups.com
mas, koreksi, ini posisi mesin nyala or mati ya?
Herry.E36- Jumlah posting : 992
Reputation : 0
Join date : 08.12.08
Age : 44
Lokasi : Comal
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Ikutan sharing ya....maklum masih nubie diper-beemwe-an....
1. utk mesin dalam keadaan dingin. ( pagi hari )
Buka tutup radiator yg besar...liat kedalaman air, klo kurang dari KALT...isi sampai batas KALT. Tutup radiator. Nyalakan mesin n ready to go....
2. utk mesin dalam keadaan panas. ( Overheat dijalan )
Tunggu temperatur mesin turun dahulu...kira2 15-50 menit. Buka tutup radiator perlahan, usahakan bukanya pke kain supaya menahan uap panasnya. Buka juga tutup radiator yg kecil. Isi radiator sampe penuh....dan perhatikan dari sisi lubang yg kecil, air akan keluar beserta gelembung2 udara. Isi terus sampa gelembung2 udaranya hilang. Nyalakan mesin sambil gi gas di rpm 2000....liat lagi dari lubang yg kecil sampe hilang gelembung udaranya.....liat juga dari tabung....klo posisi air sudah di KALT, tutup lubang yg kecil.....lalu pencet selang yg dari arah mesin ke radiator....trus tutup tabung yg besar...
Besok pagi saat mesin masih dingin, cek ketinggian air radiator. Jika kurang tambahkan sampai batas KALT...
1. utk mesin dalam keadaan dingin. ( pagi hari )
Buka tutup radiator yg besar...liat kedalaman air, klo kurang dari KALT...isi sampai batas KALT. Tutup radiator. Nyalakan mesin n ready to go....
2. utk mesin dalam keadaan panas. ( Overheat dijalan )
Tunggu temperatur mesin turun dahulu...kira2 15-50 menit. Buka tutup radiator perlahan, usahakan bukanya pke kain supaya menahan uap panasnya. Buka juga tutup radiator yg kecil. Isi radiator sampe penuh....dan perhatikan dari sisi lubang yg kecil, air akan keluar beserta gelembung2 udara. Isi terus sampa gelembung2 udaranya hilang. Nyalakan mesin sambil gi gas di rpm 2000....liat lagi dari lubang yg kecil sampe hilang gelembung udaranya.....liat juga dari tabung....klo posisi air sudah di KALT, tutup lubang yg kecil.....lalu pencet selang yg dari arah mesin ke radiator....trus tutup tabung yg besar...
Besok pagi saat mesin masih dingin, cek ketinggian air radiator. Jika kurang tambahkan sampai batas KALT...
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
andri_joe wrote:Ikutan sharing ya....maklum masih nubie diper-beemwe-an....
1. utk mesin dalam keadaan dingin. ( pagi hari )
Buka tutup radiator yg besar...liat kedalaman air, klo kurang dari KALT...isi sampai batas KALT. Tutup radiator. Nyalakan mesin n ready to go....
2. utk mesin dalam keadaan panas. ( Overheat dijalan )
Tunggu temperatur mesin turun dahulu...kira2 15-50 menit. Buka tutup radiator perlahan, usahakan bukanya pke kain supaya menahan uap panasnya. Buka juga tutup radiator yg kecil. Isi radiator sampe penuh....dan perhatikan dari sisi lubang yg kecil, air akan keluar beserta gelembung2 udara. Isi terus sampa gelembung2 udaranya hilang. Nyalakan mesin sambil gi gas di rpm 2000....liat lagi dari lubang yg kecil sampe hilang gelembung udaranya.....liat juga dari tabung....klo posisi air sudah di KALT, tutup lubang yg kecil.....lalu pencet selang yg dari arah mesin ke radiator....trus tutup tabung yg besar...
Besok pagi saat mesin masih dingin, cek ketinggian air radiator. Jika kurang tambahkan sampai batas KALT...
---------------------------------------------------
Om Andri_joe, numpang tanya, biem sebaiknya pake air atau pake coolant berwarna?
guekiller- Jumlah posting : 58
Reputation : 0
Join date : 10.09.09
Lokasi : Condet - Jakarta Timur
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
@ guekiller
Sebaiknya pke coolant oom....
O iya, utk penambahan air radiator klo berkurang. Sebaiknya pke air aki warna biru ( bukan warna merah ya ) ato ga pke tetesan air AC..... not rekomen pke air2 yg lain...apalagi pke air seni....
Sebaiknya pke coolant oom....
O iya, utk penambahan air radiator klo berkurang. Sebaiknya pke air aki warna biru ( bukan warna merah ya ) ato ga pke tetesan air AC..... not rekomen pke air2 yg lain...apalagi pke air seni....
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Betul, sebaiknya pakai coolant. Kalau ada kebocoran juga lebih mudah ketahuan.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Bener kata oom Pari.....klo bocor bisa ada yg ketahuan...
Tata cara isi air radiator
Bapak-bapak dan mas-mas sekalian, saya juga punya masalah dengan radiator 318i E39/M43. Setiap jalan saya harus mengisi air radiator, juga harus sering2 berhenti untuk mengecek air karena takut over heat.
Saya beli second dan masih garansi penjual, menurut penjual sih baik2 aja. Mesin nyaman, interior nyaman, prestise naik cuma dag-dig-dug aja takut
kalo over heat karena bagaimanapun kalo nge dorong bmw kan gak lucu
(saya sudah sempat dorong mobil ini di hari pertama pemakaian karena
nggak ngeh kalo over heat dan mesin tiba-tiba mati). Tapi repot juga kalo harus isi air berkali-kali, dari pamulang ke bsd aja hrs isi air.
Menurut si penjual sih selang regulator dan sudah diganti, tapi tetep aja boros air kira-kira, apa ya penyakitnya?
Mohon pencerahannya
Saya beli second dan masih garansi penjual, menurut penjual sih baik2 aja. Mesin nyaman, interior nyaman, prestise naik cuma dag-dig-dug aja takut
kalo over heat karena bagaimanapun kalo nge dorong bmw kan gak lucu
(saya sudah sempat dorong mobil ini di hari pertama pemakaian karena
nggak ngeh kalo over heat dan mesin tiba-tiba mati). Tapi repot juga kalo harus isi air berkali-kali, dari pamulang ke bsd aja hrs isi air.
Menurut si penjual sih selang regulator dan sudah diganti, tapi tetep aja boros air kira-kira, apa ya penyakitnya?
Mohon pencerahannya
cuteulil- Tamu
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Mas,
Coba dilihat posting sebelumnya.
Coba periksa apakah ada kerak air disekitar tutup tangki cadangan radiator. Ini yang paling mudah.
Kalau
ada kecurigaan dengan kebocoran di tempat lain, ada baiknya dikuras
dulu air radiatornya lalu diisi dengan coolant yang ada warnanya. Bleeding dengan baik dan benar, lalu mobil dipakai, selanjutnya diperiksa lagi di selang2 atau sambungan dan kisi2 radiator. Agar
mudah mencari tahu dimana letak kebocoran. Kalau pakai coolant berwarna, lebih mudah cari kebocoran.
Kalau tidak ingin repot dan was was, bawa ke beres aja untuk diuji dan diperiksa karena mereka memiliki alat khusus.
Coba dilihat posting sebelumnya.
Coba periksa apakah ada kerak air disekitar tutup tangki cadangan radiator. Ini yang paling mudah.
Kalau
ada kecurigaan dengan kebocoran di tempat lain, ada baiknya dikuras
dulu air radiatornya lalu diisi dengan coolant yang ada warnanya. Bleeding dengan baik dan benar, lalu mobil dipakai, selanjutnya diperiksa lagi di selang2 atau sambungan dan kisi2 radiator. Agar
mudah mencari tahu dimana letak kebocoran. Kalau pakai coolant berwarna, lebih mudah cari kebocoran.
Kalau tidak ingin repot dan was was, bawa ke beres aja untuk diuji dan diperiksa karena mereka memiliki alat khusus.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Tata cara isi air radiator
Siap pak, kalo ada kerak itu indikasi apa ya pak? Tapi sepertinya tidak ada kerak di daerah radiator.
Saya coba isi pake coolant dulu deh pak, karena ini mobil eropa pertama saya. Sehingga penjual sering ngebodohi saya.
Terima kasih banyak pak P4ri atas pencerahannya.
Saya coba isi pake coolant dulu deh pak, karena ini mobil eropa pertama saya. Sehingga penjual sering ngebodohi saya.
Terima kasih banyak pak P4ri atas pencerahannya.
cuteulil- Tamu
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Kalau ada kerak artinya ada kebocoran disekitar situ.
OK selamat mencari kebocoran. Semoga sukses.
OK selamat mencari kebocoran. Semoga sukses.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
salam kenal rekan2 bmw lovers...ijin menyimak..mohon pencerahannya mengenai cara mengisi radiator itu pake cara om pa4ri atau om joe? kalau mesin msh dingin tetep harus bleeding atau ga usah? thx
damnosti- Tamu
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
setahu saya sih.......kalau mesin dingin (pagi hari), cukup buka tutup radiator dan isi sampai batas KALT/COLD.....beres, kecuali mesin dalam keadaan panas harus dibuka dulu baut kecil disamping tutup radiator agar anginnya keluar.....baru di isi, itu setahu saya dan yang saya jalankan terhadap m40 saya, trims.
rozzo- Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Betul mas Rozzo,
Memang paling aman kalau isi air radiator saat pagi hari. Tidak perlu buang udara yang terjebak dalam radiator.
Memang paling aman kalau isi air radiator saat pagi hari. Tidak perlu buang udara yang terjebak dalam radiator.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
matur suwun mas P4ri.....itu kan ilmu dari mas juga, maka itu saya benar-benar terbantu dengan mas P4ri......jadi nggak di mainin montir teruuuuuss.....jadi ngerti walaupun dikit-dikit tapi bermanfaat besar banget........
rozzo- Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Saya hanya menyampaikan cara2 yang dibagikan oleh para sesepuh.
Teringat masa 8 th lalu saat baru bisa beli E30 M40 1991. Repot merawatnya karena kurang ilmu.
Teringat masa 8 th lalu saat baru bisa beli E30 M40 1991. Repot merawatnya karena kurang ilmu.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Ijin nyimak ya om2..
Gout baru dapat e36/M40.. dapet mbl d jkt, rncana mau bawa ke bandung, ada saran supaya ga overhat di jalan, repot jg kalo mati di cipularang..
Apa aja yang harus di cek dari radiator?
Perlu kuras en ganti coolant? soalnya skrg posisi mbl parkir d kntr, maklum anak kos..
Gout baru dapat e36/M40.. dapet mbl d jkt, rncana mau bawa ke bandung, ada saran supaya ga overhat di jalan, repot jg kalo mati di cipularang..
Apa aja yang harus di cek dari radiator?
Perlu kuras en ganti coolant? soalnya skrg posisi mbl parkir d kntr, maklum anak kos..
supi- Jumlah posting : 15
Reputation : 0
Join date : 21.10.09
Age : 45
Lokasi : Kota Kembang
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
sebenarnya kalau cuma JKT to Bandung sih nggak masalah mas Supi.....yang penting pagi hari sebelum mesin di panaskan.....cek dulu radiator......kalau air kurang dari batas KALT/COLD tambahkan sampai pas batasnya....beres, tapi kalau mau dikuras juga boleh kok.....yang penting the best time untuk tambah atau kuras air radiator adalah waktu pagi hari sebelum panaskan mesin, pakai coolant di mix dengan air AC bagus tuh mas Supi......semoga membantu.
rozzo- Jumlah posting : 92
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Tengkyu om..
Mau tanya lagi, bagusnya kan campur coolant dengan air ac, nah berhubung lom ada ac d rumah kalo campur dengan air biasa boleh? bagusnya air keran ato air kemasan sih (soalnya air dirumah langsung dr tanah)? trus ada takaran prbandingan coolant dng airnya gak?
Maap ya banyak tanya..
Mau tanya lagi, bagusnya kan campur coolant dengan air ac, nah berhubung lom ada ac d rumah kalo campur dengan air biasa boleh? bagusnya air keran ato air kemasan sih (soalnya air dirumah langsung dr tanah)? trus ada takaran prbandingan coolant dng airnya gak?
Maap ya banyak tanya..
supi- Jumlah posting : 15
Reputation : 0
Join date : 21.10.09
Age : 45
Lokasi : Kota Kembang
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Ditambah air aki yang tutup biru saja mas. Jangan pakai air biasa agar saluran pendingin mesin tidak berkarat.
Takaran campuran air dan coolant silakan baca di kemasannya.
Ada juga coolant yang tidak memerlukan penambahan air, biasanya dijual dalam kemasan 5l. Perlu sekitar 7 l kalau air radiator dikuras habis.
Takaran campuran air dan coolant silakan baca di kemasannya.
Ada juga coolant yang tidak memerlukan penambahan air, biasanya dijual dalam kemasan 5l. Perlu sekitar 7 l kalau air radiator dikuras habis.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
ikut gabung pak....omong omong klo buat biem...coolant yg bagus apa yah?
soalnya ada banyak....klo pake yg top 1 bagus tidak?
soalnya ada banyak....klo pake yg top 1 bagus tidak?
green_bimmer- Jumlah posting : 46
Reputation : 0
Join date : 10.08.10
Lokasi : cilegon - banten
Halaman 1 dari 3 • 1, 2, 3
Similar topics
» Cara bleeding radiator E30 M40 yang benar
» Apakah benar mengganti seal vanos dan rattlenya akan membawa performa lebih baik?
» cara membersihkan AFM yang benar?
» cara top yang benar, gimana?
» CARA PENGGANTIAN AKI YANG BENAR???
» Apakah benar mengganti seal vanos dan rattlenya akan membawa performa lebih baik?
» cara membersihkan AFM yang benar?
» cara top yang benar, gimana?
» CARA PENGGANTIAN AKI YANG BENAR???
Halaman 1 dari 3
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris