Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
[SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
4 posters
Halaman 1 dari 1
[SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Dear mas bro,
Shock banget tadi siang, saat dijalan tiba2 mesin RPM tinggi (1500) dan beberapa saat drop (<500) dan langsung mati, saya start lagi oke, lantas dibawa jalan gitu lagi kejadiannya. Kondisinya saat pakai ac & tidak tetep sama.
itu kenapa ya kok bisa bgt?
Awalnya sih normal saya panasin dulu sebelum jalan, maklum baru pulang dari luar kota jadi si biem udah 1 minggu ga pernah dipanasin.
Shock banget tadi siang, saat dijalan tiba2 mesin RPM tinggi (1500) dan beberapa saat drop (<500) dan langsung mati, saya start lagi oke, lantas dibawa jalan gitu lagi kejadiannya. Kondisinya saat pakai ac & tidak tetep sama.
itu kenapa ya kok bisa bgt?
Awalnya sih normal saya panasin dulu sebelum jalan, maklum baru pulang dari luar kota jadi si biem udah 1 minggu ga pernah dipanasin.
Terakhir diubah oleh bambangmuliyadi tanggal Sun 25 Nov 2012 - 18:11, total 1 kali diubah
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
check selang2 vacuum yang keluar dari intake dan cover valve...siapa tau ada yang bocorbambangmuliyadi wrote:Dear mas bro,
Shock banget tadi siang, saat dijalan tiba2 mesin RPM tinggi (1500) dan beberapa saat drop (<500) dan langsung mati, saya start lagi oke, lantas dibawa jalan gitu lagi kejadiannya. Kondisinya saat pakai ac & tidak tetep sama.
itu kenapa ya kok bisa bgt?
Awalnya sih normal saya panasin dulu sebelum jalan, maklum baru pulang dari luar kota jadi si biem udah 1 minggu ga pernah dipanasin.
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
oke mas sigit, tapi udah nanya2 ke toko spare parts di medan, selang vacum lagi kosong euy.
Kemarin saya test selang2 vacum nya dengan cara menutup lubang udara ke arah filter udara dengan plastik, memang ada kebocoran terdengar suara cuiiiiiiiiiiiiiit, dan mesin tetap idup walaupun tanpa ada udara masuk.
Saya bingung mencari selang mana yang bocor dan mengeluarkan suara cuiiiit itu, lalu saya buka visco & fan dan idupin mesin tanpa fan, lalu saya semprotkan asap tebal (asap pemberantas nyamuk) dan didapat kebocoran yang dihisap mesin dari arah :
Selang No.12, Connector No.11,
paking intake no.8,
Cover Cylender Head yang renggang.
Paking tohrotle body No.11
Karet connector power brake (No.9)
Nah yang jadi masalah suara cuiiiiiiiiiit itu berasal dari renggangnya cover cylinder head, yang disebabkan baut nya ngelos ga bisa dikencengin.
Solusi nya gimana ya mas sigit, apakah harus ganti Blok Cylinder Head?
Kalo iya ngampun bah...
Kemarin saya test selang2 vacum nya dengan cara menutup lubang udara ke arah filter udara dengan plastik, memang ada kebocoran terdengar suara cuiiiiiiiiiiiiiit, dan mesin tetap idup walaupun tanpa ada udara masuk.
Saya bingung mencari selang mana yang bocor dan mengeluarkan suara cuiiiit itu, lalu saya buka visco & fan dan idupin mesin tanpa fan, lalu saya semprotkan asap tebal (asap pemberantas nyamuk) dan didapat kebocoran yang dihisap mesin dari arah :
Selang No.12, Connector No.11,
paking intake no.8,
Cover Cylender Head yang renggang.
Paking tohrotle body No.11
Karet connector power brake (No.9)
Nah yang jadi masalah suara cuiiiiiiiiiit itu berasal dari renggangnya cover cylinder head, yang disebabkan baut nya ngelos ga bisa dikencengin.
Solusi nya gimana ya mas sigit, apakah harus ganti Blok Cylinder Head?
Kalo iya ngampun bah...
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Oh ya mas sigit, kenapa ya di intake saya kok banyak banget rembesan olie?
Apa pengaruh dari saya tutup filter udara itu ya? yang menyebabkan masuknya olie dari cover cylinder head?
Apa pengaruh dari saya tutup filter udara itu ya? yang menyebabkan masuknya olie dari cover cylinder head?
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
cara susah....bongkar cylinder head dan ditambal dan dibuat drat lagi...cara gampang..ambil kawat diameter 0.8 ato 1 mm yang biasa untuk merangkai besi kolom pada tulang bangunan....panjang kira kira 7cm lipat jadi 2 dan masukan ke lubang baut saat mau pasang baut cover head dan kencangkan....bambangmuliyadi wrote:oke mas sigit, tapi udah nanya2 ke toko spare parts di medan, selang vacum lagi kosong euy.
Kemarin saya test selang2 vacum nya dengan cara menutup lubang udara ke arah filter udara dengan plastik, memang ada kebocoran terdengar suara cuiiiiiiiiiiiiiit, dan mesin tetap idup walaupun tanpa ada udara masuk.
Saya bingung mencari selang mana yang bocor dan mengeluarkan suara cuiiiit itu, lalu saya buka visco & fan dan idupin mesin tanpa fan, lalu saya semprotkan asap tebal (asap pemberantas nyamuk) dan didapat kebocoran yang dihisap mesin dari arah :
Selang No.12, Connector No.11,
paking intake no.8,
Cover Cylender Head yang renggang.
Paking tohrotle body No.11
Karet connector power brake (No.9)
Nah yang jadi masalah suara cuiiiiiiiiiit itu berasal dari renggangnya cover cylinder head, yang disebabkan baut nya ngelos ga bisa dikencengin.
Solusi nya gimana ya mas sigit, apakah harus ganti Blok Cylinder Head?
Kalo iya ngampun bah...
nah untuk yang bocor dari neple bisa ditambal dengan seal silicon pasta yang biasanya berwarna merah ato item untuk sementara sambil nyari pengganti...trus masalah oli yang masuk ke throttle body coba check cover cylinder head disana ada oil separator bersihkan aja dulu....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
RPM tiba tiba tinggi tiba2 drop
maaf BMW nya seri brp? tahun berapa?
junuso- Jumlah posting : 51
Reputation : 9
Join date : 10.06.09
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Sigit Ario wrote:
cara susah....bongkar cylinder head dan ditambal dan dibuat drat lagi...cara gampang..ambil kawat diameter 0.8 ato 1 mm yang biasa untuk merangkai besi kolom pada tulang bangunan....panjang kira kira 7cm lipat jadi 2 dan masukan ke lubang baut saat mau pasang baut cover head dan kencangkan....
nah untuk yang bocor dari neple bisa ditambal dengan seal silicon pasta yang biasanya berwarna merah ato item untuk sementara sambil nyari pengganti...trus masalah oli yang masuk ke throttle body coba check cover cylinder head disana ada oil separator bersihkan aja dulu....
Sudah dilakukan mas sigit, dan bocor nya masih terasa pada cylinder head.
Namun ada roblem baru nih mas, kok mesin berasa bergetar dan seperti kebanyakan bensin gitu ya..
saya coba buka busi, ternyata hitam, kayak banjir gitu..
saya bersihkan busi, pasang kmbali busi, lalu stel baut AFM paling rendah, lalu coba diidupin tetep juga bergetar dan berasa bau nyengat bensin.
Saya coba gas tinggi malah ngeluarin asap hitam..
setelah saya matiin coba start lagi, malah lama banget idup nya. saya buka lagi busi, eh... hitam lebam lagi..
kira2 apa lagi ya mas penyebabnya..
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
bambangmuliyadi wrote:Sigit Ario wrote:
cara susah....bongkar cylinder head dan ditambal dan dibuat drat lagi...cara gampang..ambil kawat diameter 0.8 ato 1 mm yang biasa untuk merangkai besi kolom pada tulang bangunan....panjang kira kira 7cm lipat jadi 2 dan masukan ke lubang baut saat mau pasang baut cover head dan kencangkan....
nah untuk yang bocor dari neple bisa ditambal dengan seal silicon pasta yang biasanya berwarna merah ato item untuk sementara sambil nyari pengganti...trus masalah oli yang masuk ke throttle body coba check cover cylinder head disana ada oil separator bersihkan aja dulu....
Sudah dilakukan mas sigit, dan bocor nya masih terasa pada cylinder head.
Namun ada roblem baru nih mas, kok mesin berasa bergetar dan seperti kebanyakan bensin gitu ya..
saya coba buka busi, ternyata hitam, kayak banjir gitu..
saya bersihkan busi, pasang kmbali busi, lalu stel baut AFM paling rendah, lalu coba diidupin tetep juga bergetar dan berasa bau nyengat bensin.
Saya coba gas tinggi malah ngeluarin asap hitam..
setelah saya matiin coba start lagi, malah lama banget idup nya. saya buka lagi busi, eh... hitam lebam lagi..
kira2 apa lagi ya mas penyebabnya..
untuk head cover mungkin bisa dikasih selant yang biasanya berwarna merah ato hitam, lalu baru pasang.
untuk masalah hitam lebam, coba bersihkan injector dulu,ukur tekanan di Fuel line... setting AFM opsi terakhir
asap hitam indikasi Terlalu banyak BBM yang dibakar....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Oke mas sigit akan dicoba, berhubung kiriman dari UK nya sudah nyampe barusan, jadi pengen scan2 dulu nih..Sigit Ario wrote:
untuk head cover mungkin bisa dikasih selant yang biasanya berwarna merah ato hitam, lalu baru pasang.
untuk masalah hitam lebam, coba bersihkan injector dulu,ukur tekanan di Fuel line... setting AFM opsi terakhir
asap hitam indikasi Terlalu banyak BBM yang dibakar....
BTW untuk bersih injector & ganti fuel pump sudah 5bln lalu, fuel filter 1bln lalu.
Feeling saya sih emang injector terlalu banyak nyemprot minyak, faktor injector nyemprot minyak banyak ini saya belum nemu.
Kalo saya baca2 dari forum luar, banyak dikitnya semprotan minyak injector di control oleh ECU, dan dipengaruhi oleh sensor2 AFM, TPS, Temp. Sensor.
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
betul...cuman Keluaran dari injector dipengaruhi oleh kebersihan injector itu sendiri...sebelum ngoprek yang lain dicheck dari yang baris terdepan dulu baru mundur 1/1..boleh dong di up date scan toolsnyabambangmuliyadi wrote:Oke mas sigit akan dicoba, berhubung kiriman dari UK nya sudah nyampe barusan, jadi pengen scan2 dulu nih..Sigit Ario wrote:
untuk head cover mungkin bisa dikasih selant yang biasanya berwarna merah ato hitam, lalu baru pasang.
untuk masalah hitam lebam, coba bersihkan injector dulu,ukur tekanan di Fuel line... setting AFM opsi terakhir
asap hitam indikasi Terlalu banyak BBM yang dibakar....
BTW untuk bersih injector & ganti fuel pump sudah 5bln lalu, fuel filter 1bln lalu.
Feeling saya sih emang injector terlalu banyak nyemprot minyak, faktor injector nyemprot minyak banyak ini saya belum nemu.
Kalo saya baca2 dari forum luar, banyak dikitnya semprotan minyak injector di control oleh ECU, dan dipengaruhi oleh sensor2 AFM, TPS, Temp. Sensor.
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Sigit Ario wrote:betul...cuman Keluaran dari injector dipengaruhi oleh kebersihan injector itu sendiri...sebelum ngoprek yang lain dicheck dari yang baris terdepan dulu baru mundur 1/1..boleh dong di up date scan toolsnya
Tapi saya perhatikan tadi, kok lampu AC nya idup, padahal AC lagi mati..
jangan2 pengaruh dari itu yak, mobil ampe brebet2 gini..
soalnya kemarin2 aman aja, ga ada masalah, timbul masalahnya tiba2 euy saat isi freon jum'at minggu lalu..
ini mas update scan nya, kok banyak banget module does not respons yak..
Begitu saya buka yang OK, pake bahasa german, ra ngerti aku...
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
untuk check socket modul AC di lepas aja...trus liat pengaruhnya..
nah lo kayaknya ni mobil masih adopt OBD I
nah lo kayaknya ni mobil masih adopt OBD I
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Itulah mas sigit, saya menduga ada masalah dengan module ac nya nih..Sigit Ario wrote:untuk check socket modul AC di lepas aja...trus liat pengaruhnya..
nah lo kayaknya ni mobil masih adopt OBD I
Soalnya kejadiannya tiba2 aja sih.. Tapi kok bisa ya nyambungnya ke kelebihan bensin gitu ampe banjir...
Oh ya mas sigit, mau tanya..
Kalo module AC itu cara bukanya gimana yak?
Saya buka baut cuma bisa terbuka faceplate nya aja...
Kalo module AC yang normal gimana ya?
Punya saya analog, diidupin posisi fan 1,2,3,4 compressor AC tetep nyala walaupun lampu diatas tombol (semacam bintang itu) mati...
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Update:
Connector Climate control dicabut, coba nyalain mesin tetap brebet kebanjiran bensin.
Praduga terakhir akan check ground distribution..
Connector Climate control dicabut, coba nyalain mesin tetap brebet kebanjiran bensin.
Praduga terakhir akan check ground distribution..
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Update, mobil sekarang sudah normal, ternyata beberapa kabel putus digigit tikus.
Setelah saya telusuri kabel tersebut menuju ke DME/ECU..
Setelah saya telusuri kabel tersebut menuju ke DME/ECU..
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
dari diagram, yang bikin bensin boros adalah kabel TPS yang gak bisa ngasih signal bukaan Throttle dan ngasih info ke DME untuk nyepetin bukaan Injector jadi BBM di semprotkan dengan qty Berlebih....bambangmuliyadi wrote:Update, mobil sekarang sudah normal, ternyata beberapa kabel putus digigit tikus.
Setelah saya telusuri kabel tersebut menuju ke DME/ECU..
untuk Modul AC permasalahan mungkin dari Pressure switch yang terputus.
thanks sharingnya bos....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Kalau mau ditinggal lama, sebaiknya di ruang mesin diberi kapur barus agar si tikus enggan datang. Kapur barus bisa disimpan di dalam kaus kaki bekas dan digantungkan di daerah berkabel banyak.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: [SOLVED] RPM tiba2 Tinggi dan tiba2 drop.
Utk module AC sendiri, emang terjepit putus mas sigit.Sigit Ario wrote:
dari diagram, yang bikin bensin boros adalah kabel TPS yang gak bisa ngasih signal bukaan Throttle dan ngasih info ke DME untuk nyepetin bukaan Injector jadi BBM di semprotkan dengan qty Berlebih....
untuk Modul AC permasalahan mungkin dari Pressure switch yang terputus.
thanks sharingnya bos....
Emang sih, waktu sebelum kejadian ini saya pernah buka jam analog itu, tapi ketauan nya saat ini euy..
oh ya mas sigit, nih mobil sudah normal spt biasa, tapi lebih lumayan lah dibanding seblum perbaikin selang vacum kemarin. Nah saya pengen tarikannya lumayan enteng gimana ya? masih berasa brebet dikit sih ini.. kalo ganti busi dengan resistansi rendah = 0 (Bosch F8DC4 & Champion C9YCC) gimana mas sigit cocok buat besarin pengapian?
Soalnya saya pake busi F7LDCR yang resistansinya lebih dari 1kOhm, ditambah kabel busi standar yang hampir 5kOhm, jadi pengapiannya kan dikit..
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Similar topics
» rpm tiba2 drop sampe mesin mati pas dipake jalan.
» E30 M10 Tempratur Tinggi
» E30 M40 start kadang rpm tinggi ga turun2, sakit apa ya?
» AC tiba2 gak dingin
» AC tiba2 panas e46
» E30 M10 Tempratur Tinggi
» E30 M40 start kadang rpm tinggi ga turun2, sakit apa ya?
» AC tiba2 gak dingin
» AC tiba2 panas e46
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris