Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
E46 N42 plus minus ?
3 posters
Halaman 1 dari 1
E46 N42 plus minus ?
Rekans, sy saat ini make e36 M43 318i ingin naik kelas ke E46 N42, tapi blm tahu plus minus mobil tsb. unt itu mohon informasi:
* FC nya brp ?
* Spare part mahal ?
* Apakah ada manual transmisi ?
* Shiftronic / triptronicnya bandel ?
* Maukah minum premium (88) ?
* Kekurangan kelebihan lain dr type ini ?
Tq
reefo
* FC nya brp ?
* Spare part mahal ?
* Apakah ada manual transmisi ?
* Shiftronic / triptronicnya bandel ?
* Maukah minum premium (88) ?
* Kekurangan kelebihan lain dr type ini ?
Tq
reefo
reefo- Tamu
E 46 N2 lovers
Ikut mantau aja nih...
nunggu suhu2x turun tangan menjawab.....
pengan tau juga nih, lagi mau hunting yg E46 N42 th 2003/2004
nunggu suhu2x turun tangan menjawab.....
pengan tau juga nih, lagi mau hunting yg E46 N42 th 2003/2004
xhuthopho- Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 27.11.09
Re: E46 N42 plus minus ?
mencoba jawab tetapi dari sisi sesama hunter BMW yah
Model nya lebih keren...
Pake premium jgn deh, ntar kayak bom waktu bisa kena akibatnya gan
Mending pake premium trus pake v-octane tuh biar naik oktan bensinnya sesuai dengan pertamax atau shell
Model nya lebih keren...
Pake premium jgn deh, ntar kayak bom waktu bisa kena akibatnya gan
Mending pake premium trus pake v-octane tuh biar naik oktan bensinnya sesuai dengan pertamax atau shell
xhuthopho- Jumlah posting : 5
Reputation : 0
Join date : 27.11.09
Re: E46 N42 plus minus ?
Saya coba bantu jawab yah, kebetulan saya pakai E46, cuma beda mesin aja saya yg N46...
-----------------------------------
Rekans, sy saat ini make e36 M43 318i ingin naik kelas ke E46 N42, tapi blm tahu plus minus mobil tsb. unt itu mohon informasi:
* FC nya brp ?
- Fuel consumption untuk N46 saya sekitar 1:11-1:12 (rekor pernah 1:14) pakai Shell Super Extra atau Pertamax+, rute kombinasi... untuk N42 seharusnya tidak jauh berbeda...
* Spare part mahal ?
- Sangat relatif... yang pasti jangan dibandingkan dengan spare part kijang atau avanza... BMW 2nd biarpun harga murah, tetap saja BMW... it's a premium sports car... kalau memang modal cekak, banyak part aftermarket yang harga jauh lebih murah dibanding harga part di bengkel resmi... tapi jujur saja, pengalaman saya urus E46 ini berlaku: ada harga ada kualitas... apalagi bengkel resmi kasih garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer...
Saya kasih gambaran harga spare part di bengkel resmi:
- Set Shockbreaker depan + mounting shock (paket 3P) Rp 4 jutaan
- Set Shockbreaker belakang + mounting shock (paket 3P) Rp 2-3 jutaan
Tapi saya jarang mengalami problem dengan E46 ini... bandel koq
* Apakah ada manual transmisi ?
- E46 dengan mesin N42 sudah tidak ada lagi yg manual...
* Shiftronic / triptronicnya bandel ?
- Bandel!! Tapi banyak rekan-rekan maupun anggota forum bimmer luar negeri yg rekomendasi untuk kuras oli matic setiap 100rb km apabila ingin dipakai jangka panjang (meskipun olinya kategori lifetime)... biaya kuras di bengkel resmi termasuk ganti filter matic sekitar 5 juta...
* Maukah minum premium (88) ?
- Yah kalau sang empunya paksa sih pasti mau ga mau E46nya minum premium bro... tapi risiko untuk jangka panjang sangat tidak ditanggung yah ... pake premium katanya sih ga ada gejala ngelitik karena knock sensornya bekerja baik... tapi performa pasti menurun drastis dan ujung2nya FC jg buruk... minimum yg direkomendasikan adalah RON 91 (pertamax / Shell Super)
* Kekurangan kelebihan lain dr type ini ?
Kekurangan:
- Bantingan/suspensi keras (tapi handling jadi mantap, bahkan perfect)
- Harus sering dipakai... kalau tidak, elektrikal rentan bermasalah...
- Cermati part ini (terkenal pernah / sering rusak di E46): bushing wishbone, expansion tank, regulator power window, evaporator AC
- Ruang driver dan kursi driver relatif sempit, mungkin kurang nyaman bagi yg bertubuh besar / gempal (tapi ini sangat subyektif, saya yg kurus kering saja merasa sempit)...
- Rewel terhadap modifikasi yg menggunakan part non genuine BMW... jangan berpikir untuk modif audio, lampu-lampu, atau hal lain yg berkaitan dengan kelistrikan untuk mobil ini... bila tetap berkeinginan kuat untuk modifikasi, serahkan ke workshop yang sudah pengalaman garap BMW atau memiliki produk standar tinggi untuk mobil eropa... saya bisa kasih rujukan via PM (kalau tidak nanti saya dibilang promosi terselubung... hehehehe)
Kelebihan:
- Handling mantap (imbas dari bantingan keras)
- Elektrikal tidak terlalu kompleks dibanding seri 5 & 7, jadi tidak perlu khawatir berlebihan
- Sangat irit di kelasnya... mobil mana lagi yg 2000cc yang bisa konsumsi BBM-nya 1:11 - 1:12?
- Banyak fans dan pemiliknya di dunia, mudah mencari informasi di berbagai forum dalam dan luar negeri.. dijual kembali pun mudah karena ini model yg sangat digandrungi kalangan muda...
- Model belum terlihat usang, seperti halnya model-model mobil eropa lainnya yang jarang ketinggalan jaman biarpun sudah puluhan tahun... lihat saja E36 sampai sekarang masih gahar
Tambahan tips kalau mau adopsi E46 N42:
- Jangan mudah tergiur harga 2nd yang murah.... ingat prinsip ada harga ada kualitas... mungkin anda akan terpaku pada harga pasaran E46 N42 yang kisarannya kata orang harus 140-160 juta, lalu anda akan vonis MAHAL untuk E46 N42 yang harganya 180 juta... tapi percaya lah, selalu ada alasan kenapa orang jual murah dan kenapa jual mahal... yg 140 juta mungkin saja ada penyakit "terselubung" yang biayanya puluhan juta... sementara yg 180 juta hanya tinggal isi bensin saja, langsung wuuusshhh... sudah ga bisa dihitung pake jari deh teman saya yang beli E46 di harga pasaran atau lebih murah, tapi akhirnya keluar duit buanyak buat penyegaran sana-sini... bahkan sampai ada yg menyerah dijual kembali karena biaya gono-gininya tembus puluhan juta! (gardan dan komponen lainnya berkarat karena bekas banjir)
- Selalu check mobil yg ditaksir ke bengkel resmi sebelum transaksi... apabila penjual tidak berani untuk dibawa check ke bengkel resmi, lupakan saja... pasti ada masalah berat di mobilnya... ongkos check di bengkel resmi 200-300rb...
- PERHATIKAN betul apakah mobil itu bekas banjir atau tidak... elektrikal BMW jauh lebih kompleks dibanding mobil jepang... BMW bekas berenang = besi rongsok yang siap merongrong sampe titik dasar dompet anda...
- E46 terkenal akan rusaknya AC (terutama evaporator) dan expansion tank dari radiator... check apakah sejarah mobil itu pernah ganti evaporator AC atau expansion tank... evaporator yg rusak harus ganti total komponen AC yang biayanya tembus 11 juta di bengkel resmi (saya pernah mengalami ini)... expansion tank murah meriah, hanya 900rb di bengkel resmi... tapi kalau lalai menggantinya saat kerusakan masih dini, bisa berakibat engine overheat karena air radiator berkurang terus... biaya yg keluar pasti bikin hati pingin jual saja mobilnya...
-----------------------------------
Rekans, sy saat ini make e36 M43 318i ingin naik kelas ke E46 N42, tapi blm tahu plus minus mobil tsb. unt itu mohon informasi:
* FC nya brp ?
- Fuel consumption untuk N46 saya sekitar 1:11-1:12 (rekor pernah 1:14) pakai Shell Super Extra atau Pertamax+, rute kombinasi... untuk N42 seharusnya tidak jauh berbeda...
* Spare part mahal ?
- Sangat relatif... yang pasti jangan dibandingkan dengan spare part kijang atau avanza... BMW 2nd biarpun harga murah, tetap saja BMW... it's a premium sports car... kalau memang modal cekak, banyak part aftermarket yang harga jauh lebih murah dibanding harga part di bengkel resmi... tapi jujur saja, pengalaman saya urus E46 ini berlaku: ada harga ada kualitas... apalagi bengkel resmi kasih garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer...
Saya kasih gambaran harga spare part di bengkel resmi:
- Set Shockbreaker depan + mounting shock (paket 3P) Rp 4 jutaan
- Set Shockbreaker belakang + mounting shock (paket 3P) Rp 2-3 jutaan
Tapi saya jarang mengalami problem dengan E46 ini... bandel koq
* Apakah ada manual transmisi ?
- E46 dengan mesin N42 sudah tidak ada lagi yg manual...
* Shiftronic / triptronicnya bandel ?
- Bandel!! Tapi banyak rekan-rekan maupun anggota forum bimmer luar negeri yg rekomendasi untuk kuras oli matic setiap 100rb km apabila ingin dipakai jangka panjang (meskipun olinya kategori lifetime)... biaya kuras di bengkel resmi termasuk ganti filter matic sekitar 5 juta...
* Maukah minum premium (88) ?
- Yah kalau sang empunya paksa sih pasti mau ga mau E46nya minum premium bro... tapi risiko untuk jangka panjang sangat tidak ditanggung yah ... pake premium katanya sih ga ada gejala ngelitik karena knock sensornya bekerja baik... tapi performa pasti menurun drastis dan ujung2nya FC jg buruk... minimum yg direkomendasikan adalah RON 91 (pertamax / Shell Super)
* Kekurangan kelebihan lain dr type ini ?
Kekurangan:
- Bantingan/suspensi keras (tapi handling jadi mantap, bahkan perfect)
- Harus sering dipakai... kalau tidak, elektrikal rentan bermasalah...
- Cermati part ini (terkenal pernah / sering rusak di E46): bushing wishbone, expansion tank, regulator power window, evaporator AC
- Ruang driver dan kursi driver relatif sempit, mungkin kurang nyaman bagi yg bertubuh besar / gempal (tapi ini sangat subyektif, saya yg kurus kering saja merasa sempit)...
- Rewel terhadap modifikasi yg menggunakan part non genuine BMW... jangan berpikir untuk modif audio, lampu-lampu, atau hal lain yg berkaitan dengan kelistrikan untuk mobil ini... bila tetap berkeinginan kuat untuk modifikasi, serahkan ke workshop yang sudah pengalaman garap BMW atau memiliki produk standar tinggi untuk mobil eropa... saya bisa kasih rujukan via PM (kalau tidak nanti saya dibilang promosi terselubung... hehehehe)
Kelebihan:
- Handling mantap (imbas dari bantingan keras)
- Elektrikal tidak terlalu kompleks dibanding seri 5 & 7, jadi tidak perlu khawatir berlebihan
- Sangat irit di kelasnya... mobil mana lagi yg 2000cc yang bisa konsumsi BBM-nya 1:11 - 1:12?
- Banyak fans dan pemiliknya di dunia, mudah mencari informasi di berbagai forum dalam dan luar negeri.. dijual kembali pun mudah karena ini model yg sangat digandrungi kalangan muda...
- Model belum terlihat usang, seperti halnya model-model mobil eropa lainnya yang jarang ketinggalan jaman biarpun sudah puluhan tahun... lihat saja E36 sampai sekarang masih gahar
Tambahan tips kalau mau adopsi E46 N42:
- Jangan mudah tergiur harga 2nd yang murah.... ingat prinsip ada harga ada kualitas... mungkin anda akan terpaku pada harga pasaran E46 N42 yang kisarannya kata orang harus 140-160 juta, lalu anda akan vonis MAHAL untuk E46 N42 yang harganya 180 juta... tapi percaya lah, selalu ada alasan kenapa orang jual murah dan kenapa jual mahal... yg 140 juta mungkin saja ada penyakit "terselubung" yang biayanya puluhan juta... sementara yg 180 juta hanya tinggal isi bensin saja, langsung wuuusshhh... sudah ga bisa dihitung pake jari deh teman saya yang beli E46 di harga pasaran atau lebih murah, tapi akhirnya keluar duit buanyak buat penyegaran sana-sini... bahkan sampai ada yg menyerah dijual kembali karena biaya gono-gininya tembus puluhan juta! (gardan dan komponen lainnya berkarat karena bekas banjir)
- Selalu check mobil yg ditaksir ke bengkel resmi sebelum transaksi... apabila penjual tidak berani untuk dibawa check ke bengkel resmi, lupakan saja... pasti ada masalah berat di mobilnya... ongkos check di bengkel resmi 200-300rb...
- PERHATIKAN betul apakah mobil itu bekas banjir atau tidak... elektrikal BMW jauh lebih kompleks dibanding mobil jepang... BMW bekas berenang = besi rongsok yang siap merongrong sampe titik dasar dompet anda...
- E46 terkenal akan rusaknya AC (terutama evaporator) dan expansion tank dari radiator... check apakah sejarah mobil itu pernah ganti evaporator AC atau expansion tank... evaporator yg rusak harus ganti total komponen AC yang biayanya tembus 11 juta di bengkel resmi (saya pernah mengalami ini)... expansion tank murah meriah, hanya 900rb di bengkel resmi... tapi kalau lalai menggantinya saat kerusakan masih dini, bisa berakibat engine overheat karena air radiator berkurang terus... biaya yg keluar pasti bikin hati pingin jual saja mobilnya...
Gunther- Jumlah posting : 73
Reputation : 0
Join date : 09.12.08
Lokasi : Gading Serpong
Re: E46 N42 plus minus ?
Komplit deh tulisan bro Gunther. Salut.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris