Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Cara menguras radiator
5 posters
Halaman 1 dari 1
Cara menguras radiator
Dear suhu
Mau tanya bagaimana cara menguras air radiator yang benar? Kalo bisa ada gambar2nya lebih mantab. Lalu perlu radiator coolant juga kah? yang bagus yang seperti apa?
Terima kasih
Mau tanya bagaimana cara menguras air radiator yang benar? Kalo bisa ada gambar2nya lebih mantab. Lalu perlu radiator coolant juga kah? yang bagus yang seperti apa?
Terima kasih
Mas Mul- Jumlah posting : 22
Reputation : 0
Join date : 28.06.10
Re: Cara menguras radiator
Pakai cairan coolant lebih bagus karena menaikkan titik didih dan kalau ada kebocoran akan lebih mudah kelihatan.
Caranya silakan dilihat di www.scribd.com/doc/56153178/BMW-3-Series-Service-Manual-Bentley-Publishers-Ohne
Caranya silakan dilihat di www.scribd.com/doc/56153178/BMW-3-Series-Service-Manual-Bentley-Publishers-Ohne
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Cara menguras radiator
Terima kasih infonya pak
Mas Mul- Jumlah posting : 22
Reputation : 0
Join date : 28.06.10
Re: Cara menguras radiator
om p4ri bisa dikasih link yang baru ttg cara kuras radiator. soalnya sy mau kuras radiator di e30 m40 saya. tp sy blm berhasil buka tutup bagian bawah radiator (tutup plastik warna biru, ukuran kira-kira diameter 2.5cm). soalnya posisi tangan utk membuka kehalang selang2 besar radiator.
ansley- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon
Re: Cara menguras radiator
Kalau gak bisa dari atas bisa dari bawah saja. Tinggal buka tutup plastik bawah lalu kendorkan baut biru penutup radiator.
Kalau pengen bersih betul bisa lakukan seperti di http://motorworkscentral.com/flush-coolant-bmw-e30/
Kalau pengen bersih betul bisa lakukan seperti di http://motorworkscentral.com/flush-coolant-bmw-e30/
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Cara menguras radiator
thanks om p4ri nanti dicoba. kalo dari kolong berarti hrs pake dongkrak ya biar bisa masuk ke bawah? btw aman gak sih kalo kita ngolong sambil mobil didongkrak?
ansley- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon
Re: Cara menguras radiator
Mohon maaf tritnya dlanjut lagi suhu, kalau di buku manual kapasitas air radiator e30 m40 kan 7 liter. Knp kalau sy kuras sampe habis trus diisi air baru lagi cuma 4 liter lbh sedikit yg masuk?
Mohon wejangannya om....
Mohon wejangannya om....
ansley- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon
Re: Cara menguras radiator
nubie numpang bagi pengalaman y om...
suatu hari radiator saya ada air netes, tapi saya biarin aja. mungkin bekas nyuci yg tergenang di sela2 rangka daerah mesin. pas besok paginya saya panasin, sambil liat2 daerah radiator, ehhh ternyata bener ada air netes. yang bikin saya kaget kok agak deras, tapi waktu itu saya gak terlalu peduli. berhubung ada keperluan musti pergi cepet2.
kurang dari 5 km saya melaju, agak macet dijalan, lihat temperatur kok naek....walah kaget juga.saya puter balik lagi kerumah,,,,eeeeehhhh agak macet lalulintasnya.temperatur rada naek lagi hampir mau ke garis merah....ambil jalur cepet cari bengkel yg suka ngurusin radiator, untungnya nemu yaaa ratusan meterlah dari TKP.
di cek tuch radiator sama yg suka service (ternyata paman saya), lumayan neeehhh jadi gak mahal2 amir...analisa awal tanpa pengecekan secara detail HARUS DIGANTI tapi berhubung keuangannya lagi gak ngedukung jadi saya minta diakalin biar bisa dipake dulu, yg ada DISERVICE gituh. tapi BUKAN HANYA DIKURAS malahan DIBONGKAR SEMUA BAGIAN RADIATOR..ternyata wuihhh BANYAK KOTORAN banget kayak PASIR PANTAI.INTINYA DIBERSIHIN JALUR-JALUR ALUMUNIUM RADIATORNYA SEMUANYA dech...yaaa agak lama seeh sampai setengah harian nungguin.....
AKHIRNYA alhmadulillah beres dan berfungsi jauh lebih baik....malahan yg saya rasain konsumsi BBM jg terasa irit, tarikan lebih enteng, ruang area mesin gak panas2 banget. Mungkin pengaruh radiator yg sirkulasinya lancar kali.
SARAN saya dari pengalaman ini
1. Kalo Beli mobilnya bekas, terus kita gak tahu history pengguna...kalo ada budget lebih mending beli radiator baru.
2. Jangan cuman di kuras, tapi dibersihin juga sampai kedalam bagian-bagian radiatornya
(hati2 memilih bengkel yg suka menguras radiator, kalo salah atau pemasangannya gak teliti bisa lebih parah rusaknya)
3. belum tentu radiatornya yg jelek, bisa jadi thermos pompanya yg kurang bagus. (mending tanya empunya radiator dech kalo ini)
terima kasih, mohon koreksi dari senior2 kalo masih banyak salahnya....
thanks, salam bimmers
suatu hari radiator saya ada air netes, tapi saya biarin aja. mungkin bekas nyuci yg tergenang di sela2 rangka daerah mesin. pas besok paginya saya panasin, sambil liat2 daerah radiator, ehhh ternyata bener ada air netes. yang bikin saya kaget kok agak deras, tapi waktu itu saya gak terlalu peduli. berhubung ada keperluan musti pergi cepet2.
kurang dari 5 km saya melaju, agak macet dijalan, lihat temperatur kok naek....walah kaget juga.saya puter balik lagi kerumah,,,,eeeeehhhh agak macet lalulintasnya.temperatur rada naek lagi hampir mau ke garis merah....ambil jalur cepet cari bengkel yg suka ngurusin radiator, untungnya nemu yaaa ratusan meterlah dari TKP.
di cek tuch radiator sama yg suka service (ternyata paman saya), lumayan neeehhh jadi gak mahal2 amir...analisa awal tanpa pengecekan secara detail HARUS DIGANTI tapi berhubung keuangannya lagi gak ngedukung jadi saya minta diakalin biar bisa dipake dulu, yg ada DISERVICE gituh. tapi BUKAN HANYA DIKURAS malahan DIBONGKAR SEMUA BAGIAN RADIATOR..ternyata wuihhh BANYAK KOTORAN banget kayak PASIR PANTAI.INTINYA DIBERSIHIN JALUR-JALUR ALUMUNIUM RADIATORNYA SEMUANYA dech...yaaa agak lama seeh sampai setengah harian nungguin.....
AKHIRNYA alhmadulillah beres dan berfungsi jauh lebih baik....malahan yg saya rasain konsumsi BBM jg terasa irit, tarikan lebih enteng, ruang area mesin gak panas2 banget. Mungkin pengaruh radiator yg sirkulasinya lancar kali.
SARAN saya dari pengalaman ini
1. Kalo Beli mobilnya bekas, terus kita gak tahu history pengguna...kalo ada budget lebih mending beli radiator baru.
2. Jangan cuman di kuras, tapi dibersihin juga sampai kedalam bagian-bagian radiatornya
(hati2 memilih bengkel yg suka menguras radiator, kalo salah atau pemasangannya gak teliti bisa lebih parah rusaknya)
3. belum tentu radiatornya yg jelek, bisa jadi thermos pompanya yg kurang bagus. (mending tanya empunya radiator dech kalo ini)
terima kasih, mohon koreksi dari senior2 kalo masih banyak salahnya....
thanks, salam bimmers
adangarch- Jumlah posting : 2
Reputation : 0
Join date : 12.10.14
Re: Cara menguras radiator
tks sharingnya bro, ini jg awalnya e30 saya pas di lampu merah temperatur hampir mendekati merah. Trus sampe rmh sy cek radiator kyknya air agak keruh. Besoknya radiator sy kuras pake cara manual dg cara dipanasih sekitar 5 menit trus air dibuang. Isi lg airnya dipanasin, dibuang lg. Sampe kira2 air buangan jadi bening. Ini sy lakukan sampe 5x isi buang. Rencananya radiator mau sy isi pake coolant tp sy tes dulu pake air biasa. Pada saat pengisian terakhir, air yg sy isi sy itung, ternyata cuma 4.75 lt sdh penuh. Nah makanya sy bingung, di buku manual kapasitas radiator e30 7 ltr, tp pengisian sy cuma 5 ltr kurang. Apakah pd saat air dibuang gak keluar semua?
Tp stlh itu temperatur normal lg, posisi jarum kurang lebih ditengah.
Tp stlh itu temperatur normal lg, posisi jarum kurang lebih ditengah.
ansley- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon
Re: Cara menguras radiator
Saya belum pernah kuras total, biasanya kuras hanya dari baut bawah radiator dan isinya seperti yang sudah ditulis bro Ansley.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: Cara menguras radiator
Oke tks mas p4ri, rencananya sy mau migrasi dari air biasa ke radiator coolant. Sy jg ngurasnya cuma lewat baut paling bawah radiator yg plastik. Kalo memang pengisiannya yg berhasil cuma 5 liter ga papa deh, itung2 menghemat budget buat beli radiator coolantnya
ansley- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon
Re: Cara menguras radiator
ansley wrote:Mohon maaf tritnya dlanjut lagi suhu, kalau di buku manual kapasitas air radiator e30 m40 kan 7 liter. Knp kalau sy kuras sampe habis trus diisi air baru lagi cuma 4 liter lbh sedikit yg masuk?
Mohon wejangannya om....
Nah berarti yg di mesin ga ikut terkuras om..
kalo saya kuras habis caranya buka radiator, thermostart, waterpump, sekalian bersih2..
lalu sedot tuh yg ada didalam mesin ampe kering.
Jangan lupa kuras radiator nya, buang dari tutup biru, karena disitu biasanya banyak kotoran yg ngumpul, sehingga kisi2 radiator bawah tersumbat.
isi lagi dgn pres**ne lumayan habis 2 galon (1 galon pres**ne + 1 galon tetesan air AC) hehe..
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: Cara menguras radiator
Kalau mau migrasi pake coolant, rekomen gak di kuras pake radiator flush dulu? soalnya ada yg bilang bs bikin bolong radiator....
ansley- Jumlah posting : 25
Reputation : 1
Join date : 13.05.14
Lokasi : Cirebon
Re: Cara menguras radiator
wah saya belum pernah coba..
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Similar topics
» Cara bleeding radiator E30-M40
» BUTUH TIPS dari para SUHU Biems - Sebelum ane akan menguras Tangki Bensin M40 E30
» Fan radiator
» Cara bleeding radiator E30 M40 yang benar
» radiator 318 e36 thn 1992
» BUTUH TIPS dari para SUHU Biems - Sebelum ane akan menguras Tangki Bensin M40 E30
» Fan radiator
» Cara bleeding radiator E30 M40 yang benar
» radiator 318 e36 thn 1992
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris