Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
+3
zoeaners
Sigit Ario
hendaskyz
7 posters
Halaman 1 dari 1
HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
Perlu setting AFM keliatanya..bensin terlalu boroskeliatanya bro boros busi sama injector...perlu check kompresi juga
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
salam kenal bro, ane jg posisi dikarawang btw tuh montir sp/rmh/bgklnya daerah mn bro? udah cb d daerah gempol stlh pombensin sblh knan klo dr bunderan bencong?
zoeaners- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.04.12
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
Mksh bro @sigit ario infonya, kayanya tu montir gak ngerti setting AFM sama cek kompresi.
Bro @zoeaners, oh krw jg y, wah bs sharing2 y..
bengkelnya digempol jg, namanya oji, iya bro ane tau itu bengkel om paul kan, ane pernah
ksitu jg. rencana ane mau bawa k om paul lg,
om paul bengkelnya suka penuh, mknya ane jrg ksana.
Bro @zoeaners, oh krw jg y, wah bs sharing2 y..
bengkelnya digempol jg, namanya oji, iya bro ane tau itu bengkel om paul kan, ane pernah
ksitu jg. rencana ane mau bawa k om paul lg,
om paul bengkelnya suka penuh, mknya ane jrg ksana.
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
Ane cari info di google, infonya kalau ASAP HITAM :
cek filter udara kemungkinan kotor dan SETTING ECU, penyesuaian
pada Peranti ECU (Elektronik Control Unit) yg berfungsi
u/ mengatur besaran pembakaran pada mesin.. Bener gak y...
Mhon infonya para juragan..Trims,,
cek filter udara kemungkinan kotor dan SETTING ECU, penyesuaian
pada Peranti ECU (Elektronik Control Unit) yg berfungsi
u/ mengatur besaran pembakaran pada mesin.. Bener gak y...
Mhon infonya para juragan..Trims,,
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
sabda mbah google gak salah..... ECU bekerja berdasarkan sensor2 yang dipasang pada mesin, seperti Temperature sensor, Air flow sensor , TPS , CPS,engine speed sensor ,sehingga bisa memberikan output pada pengapian, fuel injection..klo sensor gak bisa ngasih data akurat kemungkinan terbesar mobil gak jalan atu jalan dengan kondisi boros /terlalu irit....
bisa dicheck 1- 1 dari AFM
bisa dicheck 1- 1 dari AFM
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
hendaskyz wrote:Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
sy pemula dalam urusan oprek2 mobil mau coba2 beri masukan
kalau salah maklum pemula
kalau asap knalpot putih = oli terbakar
kalau asap knalpot hitam = bensin tidak terbakar dengan sempurna atau bisa juga rasio campuran bbm dengan udara (AFR) terlalu kaya sehingga karbon yang dihasilkan dari pembakaran banyak (hitam keluar dari knalpot)
busi berwarna hitam diamati dulu, hitam oli atau hitam karbon (serbukan), kalau hitam oli mungkin seal klep sdh lemah, tapi mengingat baru turun mesin 1/2 saya asumsikan seal klep sudah diganti. Kalau insulator busi hitam apalagi ada tumpukan karbon, kemungkinan memang AFR terlalu kaya dan harus diseting supaya ideal. Mungkin AFM harus distel.
Coba amati juga, apakah temperatur mobil mencapai suhu ideal (tengah2) atau selalu ada di dekat biru (dingin), kalau selalu ada di daerah biru atau paling mentok hanya 1/4 nya, ada kemungkinan thermostat dilepas sehingga suhu mesin tidak pernah mencapai suhu ideal, akibatnya unit komputer memberi perintah agar campuran selalu kaya (fuel enrichment) karena menganggap mesin belum sampai ke suhu idealnya.
mengenai tidak mau stationer/ berdenyut/ pulsing, bisa jadi juga karena per AFM sudah pernah diotak atik dan terlalu lemah (biasanya diputar untuk dikencangkan).
dl m40 yg saya gunakan thermostatnya dilepas, ketika 2000 km an semenjak ganti busi, saat sy cek businya sudah berwarna hitam tertutup kerak2 karbon hitam, setelah thermostat dipasang, ketika cek busi kondisi pembakarannya jadi jauh lebih baik (berdasarkan warna insulator busi yang merah bata)
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
iya om hendazky memang slalu pnuh garasinya om paul boil ane aja prnah derek k rumah gr2 g da tmpat d situ
zoeaners- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.04.12
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
hendaskyz wrote:Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
kerawangnya dmn om?
kpn2 kl ane plg ke purwakarta boleh dah mampir xixixixi
romlie007- Jumlah posting : 101
Reputation : 3
Join date : 06.12.11
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
Sigit Ario wrote:sabda mbah google gak salah..... ECU bekerja berdasarkan sensor2 yang dipasang pada mesin, seperti Temperature sensor, Air flow sensor , TPS , CPS,engine speed sensor ,sehingga bisa memberikan output pada pengapian, fuel injection..klo sensor gak bisa ngasih data akurat kemungkinan terbesar mobil gak jalan atu jalan dengan kondisi boros /terlalu irit....
bisa dicheck 1- 1 dari AFM
Iya neh om sigit... masalahnya bengkel2 dikarawang tdk tau cara setting ECU gmn??? AFM jg jarang ada yg tau... (Maklum di Karawang) Posisi mobil sekarang mati, lagi pesen rotor buat pembagi strumnya rusak, cz ga ada setrum k busi... (pusing bner gak kelar2) 2 bulanan mobil dead..
Mksh om sigit infonya..
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
a6ung wrote:hendaskyz wrote:Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
sy pemula dalam urusan oprek2 mobil mau coba2 beri masukan
kalau salah maklum pemula
kalau asap knalpot putih = oli terbakar
kalau asap knalpot hitam = bensin tidak terbakar dengan sempurna atau bisa juga rasio campuran bbm dengan udara (AFR) terlalu kaya sehingga karbon yang dihasilkan dari pembakaran banyak (hitam keluar dari knalpot)
busi berwarna hitam diamati dulu, hitam oli atau hitam karbon (serbukan), kalau hitam oli mungkin seal klep sdh lemah, tapi mengingat baru turun mesin 1/2 saya asumsikan seal klep sudah diganti. Kalau insulator busi hitam apalagi ada tumpukan karbon, kemungkinan memang AFR terlalu kaya dan harus diseting supaya ideal. Mungkin AFM harus distel.
Coba amati juga, apakah temperatur mobil mencapai suhu ideal (tengah2) atau selalu ada di dekat biru (dingin), kalau selalu ada di daerah biru atau paling mentok hanya 1/4 nya, ada kemungkinan thermostat dilepas sehingga suhu mesin tidak pernah mencapai suhu ideal, akibatnya unit komputer memberi perintah agar campuran selalu kaya (fuel enrichment) karena menganggap mesin belum sampai ke suhu idealnya.
mengenai tidak mau stationer/ berdenyut/ pulsing, bisa jadi juga karena per AFM sudah pernah diotak atik dan terlalu lemah (biasanya diputar untuk dikencangkan).
dl m40 yg saya gunakan thermostatnya dilepas, ketika 2000 km an semenjak ganti busi, saat sy cek businya sudah berwarna hitam tertutup kerak2 karbon hitam, setelah thermostat dipasang, ketika cek busi kondisi pembakarannya jadi jauh lebih baik (berdasarkan warna insulator busi yang merah bata)
Om agung mksh byk y, infonya sgt bermanfaat, thermostat ane psg koq om pk yg 71 C / 72 C klo gak salah. . memang gak pas di tengah jarum temperaturny, agak kurang dikit. harusnya pk yg 80 C klo gak salah y. . bener per AFM prnah diotak atik kayanya ama tu montir yg sok tau, jd kluaran gas k knalpot, brebet / dut..dut..dutttt gt gak beres bgt dahh.. Mslhnya y gt bengkel di Karawang pada gak ngerti AFM apa... Tks y om agung masukannya..
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
zoeaners wrote:iya om hendazky memang slalu pnuh garasinya om paul boil ane aja prnah derek k rumah gr2 g da tmpat d situ
Iya om rencana klo hari ini ga hidup, mau cb derek k om paul. .
Om zoeners di krw tinggal dmn om? mudah2n bs silahturahmi brg om..
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
romlie007 wrote:hendaskyz wrote:Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
kerawangnya dmn om?
kpn2 kl ane plg ke purwakarta boleh dah mampir xixixixi
Krwnya di Gempol om bubulak paracis dket bengkel mang jujun, dket jmbatan layang gak jauh lah dr situ... Boleh om maen sharing ttg boil, nanti kabari aja om romlie007, ANe pgn ngelarin mesin dlu neh om troble trus...
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
hendaskyz wrote:romlie007 wrote:hendaskyz wrote:Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
kerawangnya dmn om?
kpn2 kl ane plg ke purwakarta boleh dah mampir xixixixi
Krwnya di Gempol om bubulak paracis dket bengkel mang jujun, dket jmbatan layang gak jauh lah dr situ... Boleh om maen sharing ttg boil, nanti kabari aja om romlie007, ANe pgn ngelarin mesin dlu neh om troble trus...
boleh tuh om
kebetulan ane nubie neh
blh bljar ya
tgl 31 an ane ke pwk add pin blh om 284b6d14
romlie007- Jumlah posting : 101
Reputation : 3
Join date : 06.12.11
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
romlie007 wrote:hendaskyz wrote:romlie007 wrote:hendaskyz wrote:Para juragan mohon dibantu y boil ane troble trus di mesin.. Posisi ane di Karawang.
History : sudah turun 1/2 mesin, bersihin ruang bakar, stel klep, dll
Setelah Finish, mesin hidup, Masih Troble knalpot berasap HITAM, mesin tdk stationer,
Suara knalpot brebettt, stelah dites jln sbentar, ketika mau dihidupkan mesin tdk hidup.
Pas di cek busi mati semua HITAM. Info montir nosel / injektor bensin sdh gak beres.
Trus ane bawa tu nosel / injektor k tukang kaliberasi injektor dgn ultrasonik, 4 bisa dibersihin n hasil sdh normal, 2 lg rusak parah (harus di LEMBIRU). trus ane beliin 2 injektor baru + 6 Busi baru (sdh 2 kali beli busi). Tapi masih aja keluar asep hitam trus kluaran knalpot brebet.
Blm ane cek lagi businya hitam ato ga.
Ane curiga tu montir gak bs seting lamsan + air flow.
Akhirnya boil ane simpen dirumah, ane udah gak percaya sama tu montir.
Ane blm tau masalahnya kira2 dimana.
Mhn pencerahan para juragan, Ane udah pusing berattt
Trims...
kerawangnya dmn om?
kpn2 kl ane plg ke purwakarta boleh dah mampir xixixixi
Krwnya di Gempol om bubulak paracis dket bengkel mang jujun, dket jmbatan layang gak jauh lah dr situ... Boleh om maen sharing ttg boil, nanti kabari aja om romlie007, ANe pgn ngelarin mesin dlu neh om troble trus...
boleh tuh om
kebetulan ane nubie neh
blh bljar ya
tgl 31 an ane ke pwk add pin blh om 284b6d14
Waduh tbalik k x om ane yg nubie yg hrus blajar..
Bru pertama pny boil kya gini, jd gak bs ngurus.
Oh ok om, kbtulan bb udah lama rusak om..
Ym aja om dikantor ane ol trus YM / FB : xboyzh@yahoo.com (081324272888)
Oce om..
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
hendaskyz wrote:
Om agung mksh byk y, infonya sgt bermanfaat, thermostat ane psg koq om pk yg 71 C / 72 C klo gak salah. . memang gak pas di tengah jarum temperaturny, agak kurang dikit. harusnya pk yg 80 C klo gak salah y. . bener per AFM prnah diotak atik kayanya ama tu montir yg sok tau, jd kluaran gas k knalpot, brebet / dut..dut..dutttt gt gak beres bgt dahh.. Mslhnya y gt bengkel di Karawang pada gak ngerti AFM apa... Tks y om agung masukannya..
kl thermostat standar untuk m40 88C, kalau untuk yang Om Hen pakai sy kurang tahu, coba cek di mbah gugel
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
a6ung wrote:hendaskyz wrote:
Om agung mksh byk y, infonya sgt bermanfaat, thermostat ane psg koq om pk yg 71 C / 72 C klo gak salah. . memang gak pas di tengah jarum temperaturny, agak kurang dikit. harusnya pk yg 80 C klo gak salah y. . bener per AFM prnah diotak atik kayanya ama tu montir yg sok tau, jd kluaran gas k knalpot, brebet / dut..dut..dutttt gt gak beres bgt dahh.. Mslhnya y gt bengkel di Karawang pada gak ngerti AFM apa... Tks y om agung masukannya..
kl thermostat standar untuk m40 88C, kalau untuk yang Om Hen pakai sy kurang tahu, coba cek di mbah gugel
520 kl ga slh itu 88 - 91 om
kl pake yg terlalu kecil emg mesin dingin tp boros om
romlie007- Jumlah posting : 101
Reputation : 3
Join date : 06.12.11
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
hendaskyz wrote:zoeaners wrote:iya om hendazky memang slalu pnuh garasinya om paul boil ane aja prnah derek k rumah gr2 g da tmpat d situ
Iya om rencana klo hari ini ga hidup, mau cb derek k om paul. .
Om zoeners di krw tinggal dmn om? mudah2n bs silahturahmi brg om..
Di Galuh Om, gimana biemnya udah jalan om?
zoeaners- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.04.12
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
zoeaners wrote:
Di Galuh Om, gimana biemnya udah jalan om?
Oh Galuh, deket y, ahh emg krw deket2 hhe...
Blom om masih di dibengkel om paul...
Nunggu dana akhir bulan, harus ganti Airflownya... (yg copotan kena 1.7 Jt)
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
Om,sebelum ganti, apakah tidak sebaiknya dicek ke om Mugent +628161388012. Tinggal di Komplek Puri Megah blok D3 no. 1 Cipondoh, Tangerang.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
p4ri wrote:Om,sebelum ganti, apakah tidak sebaiknya dicek ke om Mugent +628161388012. Tinggal di Komplek Puri Megah blok D3 no. 1 Cipondoh, Tangerang.
om p4ri klo batuk pas lepas gas di jalan turun dan laju agak kenceng kenapa ya?? thanks be4 for reply nya....
zoeaners- Jumlah posting : 45
Reputation : 0
Join date : 09.04.12
Re: HELP E34 520i 89 TDK STATIONER BUSI HITAM
[quote="hendaskyz"]
Oh Galuh, deket y, ahh emg krw deket2 hhe...
Blom om masih di dibengkel om paul...
Nunggu dana akhir bulan, harus ganti Airflownya... (yg copotan kena 1.7 Jt) [/]
memang kl liat gejalanya, keliatannya problem ada di AFM.
Nanti dicoba dulu AFM nya, kl ok baru beli. Atw coba pinjem punya E34.
Kl bener AFM< opsinya ambil copotan atau di rebuild
zoeaners wrote:
Di Galuh Om, gimana biemnya udah jalan om?
Oh Galuh, deket y, ahh emg krw deket2 hhe...
Blom om masih di dibengkel om paul...
Nunggu dana akhir bulan, harus ganti Airflownya... (yg copotan kena 1.7 Jt) [/]
memang kl liat gejalanya, keliatannya problem ada di AFM.
Nanti dicoba dulu AFM nya, kl ok baru beli. Atw coba pinjem punya E34.
Kl bener AFM< opsinya ambil copotan atau di rebuild
RudySan- Jumlah posting : 12
Reputation : 0
Join date : 09.07.11
Similar topics
» sudah terjual
» harga pompa + filter BBM dan kabel busi 520i e34
» stationer BMW m40
» (Ask) BMW sering overheat ketika macet dan stationer
» BMW 320 e36 M52 A/T th 95 hitam FOR SALE
» harga pompa + filter BBM dan kabel busi 520i e34
» stationer BMW m40
» (Ask) BMW sering overheat ketika macet dan stationer
» BMW 320 e36 M52 A/T th 95 hitam FOR SALE
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris