Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
jalan ajrut2an dan rem membal
4 posters
Halaman 1 dari 1
jalan ajrut2an dan rem membal
bro bimmers mohon pencerahannya utk e30 m40 yg ajrutan saat kcepatan rendah dan deselerasi (rpm < 2000), saat akselerasi ga mslh. juga mslh rem yg ga optimal karena terasa berat dan membal.plis bantuannya semua bro bimmers
franke30- Jumlah posting : 18
Reputation : 0
Join date : 09.10.11
Lokasi : deket pabrik
Re: jalan ajrut2an dan rem membal
saat RPM rendah dan deselerasi, mungkin karena :
1. AFM kotor dan perlu dibersihkan serta di check flap /valvenya
2. Injector perlu dibersihkan
untuk masalah rem membal : kelihatanya masuk angin tuch, perlu di bleeding
1. AFM kotor dan perlu dibersihkan serta di check flap /valvenya
2. Injector perlu dibersihkan
untuk masalah rem membal : kelihatanya masuk angin tuch, perlu di bleeding
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: jalan ajrut2an dan rem membal
terimakasih penjelasannya mas sigit. mungkin lbh ke AFM karena kemarin sdh bersihin injector.
pernah ganti AFM, bagus n smooth saat rpm < 2000, tp anehnya gas diinjek ga mau rpm n tenaga ga mau naik (powerless) pake AFM baru. terus sy ganti ke AFM lama. saya jadi bingung (ganti AFM muncul mslh lain). apakah ganti AFM ga sekedar plug n play? (hrs setting lainnya)
pernah ganti AFM, bagus n smooth saat rpm < 2000, tp anehnya gas diinjek ga mau rpm n tenaga ga mau naik (powerless) pake AFM baru. terus sy ganti ke AFM lama. saya jadi bingung (ganti AFM muncul mslh lain). apakah ganti AFM ga sekedar plug n play? (hrs setting lainnya)
franke30- Jumlah posting : 18
Reputation : 0
Join date : 09.10.11
Lokasi : deket pabrik
Re: jalan ajrut2an dan rem membal
franke30 wrote:terimakasih penjelasannya mas sigit. mungkin lbh ke AFM karena kemarin sdh bersihin injector.
pernah ganti AFM, bagus n smooth saat rpm < 2000, tp anehnya gas diinjek ga mau rpm n tenaga ga mau naik (powerless) pake AFM baru. terus sy ganti ke AFM lama. saya jadi bingung (ganti AFM muncul mslh lain). apakah ganti AFM ga sekedar plug n play? (hrs setting lainnya)
broo.. franke30 ganti AFM untung2xngan kadang ada yg langsung plug n play tapi lebih sering yg harus di seting ulang menyesuaikan kondisi mesin ....
kalo baca cerita anda diatas broo. pernah ganti AFM baruu dan kejadian seperti cerita anda itu .. kemungkinan setingan AFM yg baru terlalu ngirit.. jadi .. rpm rendah ok tapi rpm tinggi telat... coba gerigi hitam di AFM digeser( ditandai dulu posisi aslinya) searah jarum jam ..satu lompatan dulu lalu coba di gas.. kalo masih kurang enak ditambah beberapa lompatan hingga enak gas gas annya kalo masih blm dapet.. di kembalikan ke posisi aslinya lalu coba geser berlawanan arah jam.. cari stasioner yg paling ringan (getaran mesin paling minim) dan gas gas an yg paling enak...
untuk AFM yg lama..perlakuanya... ditengah gerigi hitam AFM ada jarum AFM ditengah nya ada skruup obeng +.. kendorkan skrupya geser per mili kearah berlawanan jarum jam atau sebaliknya ..cari stasioner yg paling ringan dan gas gas an yg paling enak.. inget gesernya dikit dikit banget... jangan lupa tandai posisi aslinya sebelum di geser...
untuk panduan... pergeseran gerigi hitam pada AFM searah jarum jam.. memperberat bukaan skep afm (pasokan udara minim) dan pergeseran berlawanan jarum jam..memperingan bukaan skep afm (pasokan udara kaya)...
dan untuk jarum AFM pada tengah gerigi hitam AFM.. pergeseran berlawanan arah jarum jam (pasokan minyak minim) pergeseran searah jarum jam (pasokan minyak kaya)...
keduanya haruss passs.. tidak boleh beda.. kalo kelebihan udara ecu akan membaca dan dengan otomatis akan memperkaya pasukan minyak...
sekedar info.. mobil saya e30 bbm 1:10 s/d 1:14... dan yg E36 (matic).. 1:8 s/d 1:12
untuk masalah rem membal2x mungin untuk kasus ringan keanginan ...coba di pompa dan buang angin dan utuk kasus berat kampasnya ada yg jelek(makan miring) atau piringan cakram..peyang...
selamat mencoba..
sulasno hirjawan- Jumlah posting : 16
Reputation : 0
Join date : 18.03.11
Re: jalan ajrut2an dan rem membal
sulasno hirjawan wrote:franke30 wrote:terimakasih penjelasannya mas sigit. mungkin lbh ke AFM karena kemarin sdh bersihin injector.
pernah ganti AFM, bagus n smooth saat rpm < 2000, tp anehnya gas diinjek ga mau rpm n tenaga ga mau naik (powerless) pake AFM baru. terus sy ganti ke AFM lama. saya jadi bingung (ganti AFM muncul mslh lain). apakah ganti AFM ga sekedar plug n play? (hrs setting lainnya)
broo.. franke30 ganti AFM untung2xngan kadang ada yg langsung plug n play tapi lebih sering yg harus di seting ulang menyesuaikan kondisi mesin ....
kalo baca cerita anda diatas broo. pernah ganti AFM baruu dan kejadian seperti cerita anda itu .. kemungkinan setingan AFM yg baru terlalu ngirit.. jadi .. rpm rendah ok tapi rpm tinggi telat... coba gerigi hitam di AFM digeser( ditandai dulu posisi aslinya) searah jarum jam ..satu lompatan dulu lalu coba di gas.. kalo masih kurang enak ditambah beberapa lompatan hingga enak gas gas annya kalo masih blm dapet.. di kembalikan ke posisi aslinya lalu coba geser berlawanan arah jam.. cari stasioner yg paling ringan (getaran mesin paling minim) dan gas gas an yg paling enak...
untuk AFM yg lama..perlakuanya... ditengah gerigi hitam AFM ada jarum AFM ditengah nya ada skruup obeng +.. kendorkan skrupya geser per mili kearah berlawanan jarum jam atau sebaliknya ..cari stasioner yg paling ringan dan gas gas an yg paling enak.. inget gesernya dikit dikit banget... jangan lupa tandai posisi aslinya sebelum di geser...
untuk panduan... pergeseran gerigi hitam pada AFM searah jarum jam.. memperberat bukaan skep afm (pasokan udara minim) dan pergeseran berlawanan jarum jam..memperingan bukaan skep afm (pasokan udara kaya)...
dan untuk jarum AFM pada tengah gerigi hitam AFM.. pergeseran berlawanan arah jarum jam (pasokan minyak minim) pergeseran searah jarum jam (pasokan minyak kaya)...
keduanya haruss passs.. tidak boleh beda.. kalo kelebihan udara ecu akan membaca dan dengan otomatis akan memperkaya pasukan minyak...
sekedar info.. mobil saya e30 bbm 1:10 s/d 1:14... dan yg E36 (matic).. 1:8 s/d 1:12
untuk masalah rem membal2x mungin untuk kasus ringan keanginan ...coba di pompa dan buang angin dan utuk kasus berat kampasnya ada yg jelek(makan miring) atau piringan cakram..peyang...
selamat mencoba..
mantap penjelasannya...
nah klo bicara injector, injector itu kotor kenapa y bro ?...
ane udah pernah service bersihin injector bulan february kmren sekalian ganti oli dan busi...tpi 2 minggu lalu ane isi bensin pake pertamax karen premiun habis disini,,,
awalnya kg msalah, eh minggu ini mulai kerasa ajrut2an lgi,,kg parah sih, kerasanya kalo lgi jalan biasa trus gas dikurangin tiba2 dan gas di lanjut lagi baru ajrut2an tpi cuman sebentar udah itu normal lagi,,,kenapa y bro ?...
masa harus bersihin injector lgi,,,ada yg tau harga injector ?
kumin- Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 14.09.11
Similar topics
» BMWCCI Banten Chapter
» jalan 1 km overheat
» Odometer E28 ga jalan...
» pematik rokok g jalan
» Kompressor AC jalan trus
» jalan 1 km overheat
» Odometer E28 ga jalan...
» pematik rokok g jalan
» Kompressor AC jalan trus
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris