Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
perawatan dan masa pakai accu kering
+3
p4ri
Sigit Ario
tatang
7 posters
Halaman 1 dari 1
perawatan dan masa pakai accu kering
Mo nanya ke suhu2 disini...
tadi pagi mobilku gak mau distart, setelah dicek ternyata accunya kurang strum utk mutar dinamo starter(gak tau apanya yg diukur) krn voltasenya msh 12v setelah diukur.
yang buat bingung, accu kering bisa di strum gak ya?brp lama masa pakai accu tersebut?
dan perawatan utk accu kering gimana ya?
itu aja, makasih sebelumnya..
tadi pagi mobilku gak mau distart, setelah dicek ternyata accunya kurang strum utk mutar dinamo starter(gak tau apanya yg diukur) krn voltasenya msh 12v setelah diukur.
yang buat bingung, accu kering bisa di strum gak ya?brp lama masa pakai accu tersebut?
dan perawatan utk accu kering gimana ya?
itu aja, makasih sebelumnya..
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Bos, accu kering bisa di charge koq...masa pakai normal biasanya 2 th, untuk perawatan biasanya kutub accu harus bersih dari kotoran,kerak dan karat aja....kadang accu kering juga disebut MF
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
om sigit,
setelah 2thn apa msh bagus(kuat) utk pemakaian normal?
krn accu-ku uda 2thn nich...sebelumnya sich gak ada masalah, baru kmrn pagi kok gak bisa utk mutar dinamo stater.
lalu siang aq coba strum, hari ini belum ada kendala. tapi dirasa kok gak sekuat sebelumnya ya?
apa emg hanya 2thn masa pakai accu kering?
suwun
setelah 2thn apa msh bagus(kuat) utk pemakaian normal?
krn accu-ku uda 2thn nich...sebelumnya sich gak ada masalah, baru kmrn pagi kok gak bisa utk mutar dinamo stater.
lalu siang aq coba strum, hari ini belum ada kendala. tapi dirasa kok gak sekuat sebelumnya ya?
apa emg hanya 2thn masa pakai accu kering?
suwun
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
bro,
sebenernya accu kering isinya Gel/pasta, dalam waktu 2 tahun kebanyakan pasta sudah mengering, jadi gak kuat nyimpen setrum lama2.....mending pake yang Semi MF , masih pake cairan sich dan ada indikatornya jadi gampang ngontrolnya, klo pake accu yang perlu diisi ulang sifatnya sedikit korosif jika saluran pernapasan kena body, dan klo tersumbat bisa meledak
saya pake yang semi MF jadi klo accu sudah perlu ganti gampang" NITENI"
share aja masbos
sebenernya accu kering isinya Gel/pasta, dalam waktu 2 tahun kebanyakan pasta sudah mengering, jadi gak kuat nyimpen setrum lama2.....mending pake yang Semi MF , masih pake cairan sich dan ada indikatornya jadi gampang ngontrolnya, klo pake accu yang perlu diisi ulang sifatnya sedikit korosif jika saluran pernapasan kena body, dan klo tersumbat bisa meledak
saya pake yang semi MF jadi klo accu sudah perlu ganti gampang" NITENI"
share aja masbos
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
maksudnya semi MF apa om? apa yg biasa, aki basah?
kayak aki merk GS astra itu ya...awet g ya om?
pagi ini tekor lagi om..jd mungkin emg umurnya hanya 2thn ya om..g mau nyimpen strum lg. wah kirain aki kering lebih awet, hehe....
suwun om sigit sharenya...
kayak aki merk GS astra itu ya...awet g ya om?
pagi ini tekor lagi om..jd mungkin emg umurnya hanya 2thn ya om..g mau nyimpen strum lg. wah kirain aki kering lebih awet, hehe....
suwun om sigit sharenya...
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Bro tatang, Semi Maintenance Free accu hampir sama dengan accu biasa, tapi didalemnya sudah berupa gel/pasta dan saat beli dan mau pake, baru diisi air khusus dan langsung jreng, di bodi atas ada indikator biasanya bentuknya Bulat dan transparan, jadi bisa tau kondisi pasta/gelnya sudah kering ato belum, nah dari indikator actual terbaca bisa bandingin dengan keterangan di bodi accu apakah masih baik ato minta ganti.
Accu ini gak perlu diisi lagi setelah pengisian pertama dan tidak ada penguapan cairan.
beda dengan accu kering biasanya saat beli gel didalam sudah ada setrumnya dan ada kadaluarsanya.
istilahnya penurunan currant capacity...tau bener gak tuch istilahnya....hehehehe
moga membantu
Accu ini gak perlu diisi lagi setelah pengisian pertama dan tidak ada penguapan cairan.
beda dengan accu kering biasanya saat beli gel didalam sudah ada setrumnya dan ada kadaluarsanya.
istilahnya penurunan currant capacity...tau bener gak tuch istilahnya....hehehehe
moga membantu
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
jadi tambah pusing om ...hehe...
tapi aq jd tau bedanya... makasih om sigit..
GBU....
tapi aq jd tau bedanya... makasih om sigit..
GBU....
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Kalau untuk E30 M40 yang tempat akinya di depan, kurang sesuai pakai aki MF. Lebih baik pakai aki basah yang masih harus sering intip ketinggian air aki. Lebih irit di kantong juga. Maklum, aki di E30 M40 disimpan dalam kompartemen mesin yang nota bene panas.
Jangan lupa dicek dulu cranking ampere aki yang akan dibeli. Sebaiknya yang punya cranking ampere besar.
Info cranking http://www.sbw.org/batcap/ , untuk info cranking ampere salah satu merek aki http://www.indobatt.com/en/specification.php. Untuk BMW pakai yang standar DIN.
Jangan lupa dicek dulu cranking ampere aki yang akan dibeli. Sebaiknya yang punya cranking ampere besar.
Info cranking http://www.sbw.org/batcap/ , untuk info cranking ampere salah satu merek aki http://www.indobatt.com/en/specification.php. Untuk BMW pakai yang standar DIN.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
p4ri wrote:Kalau untuk E30 M40 yang tempat akinya di depan, kurang sesuai pakai aki MF. Lebih baik pakai aki basah yang masih harus sering intip ketinggian air aki. Lebih irit di kantong juga. Maklum, aki di E30 M40 disimpan dalam kompartemen mesin yang nota bene panas.
Jangan lupa dicek dulu cranking ampere aki yang akan dibeli. Sebaiknya yang punya cranking ampere besar.
Info cranking http://www.sbw.org/batcap/ , untuk info cranking ampere salah satu merek aki http://www.indobatt.com/en/specification.php. Untuk BMW pakai yang standar DIN.
wah pak haji keluar nich...hehe...
ms pari, pdhl seblmnya di cek waktu di sidoarjo kondisinya msh top markotop ya..hehe..
ternyata baru nyadar kl uda 2 thn umur akinya..hehe...
iya mau balik lagi ke aki model yg lama...
hehehe
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Kebetulan libur, angin lagi kenceng di luar sana.
Namanya juga peranti elektronik, mas. Beli di toko2 franchise aja. Biasanya setiap bulan malah disuruh balik buat dicek sama mereka. Memang agak mahal dikit dari toko konvensional. Tp gak perlu susah2 ngintip2. Tinggal balik ke bengkel mereka tiap bulan, nanti mereka yang ngecek.
Jangan lupa ke Bandung 30 Oktober 2011.
http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/index.php/read/2011/10/21/3392/10/BMWCCI-Ajak-Para-Pemilik-BMW-Kumpul-Akhir-Bulan-Ini
Namanya juga peranti elektronik, mas. Beli di toko2 franchise aja. Biasanya setiap bulan malah disuruh balik buat dicek sama mereka. Memang agak mahal dikit dari toko konvensional. Tp gak perlu susah2 ngintip2. Tinggal balik ke bengkel mereka tiap bulan, nanti mereka yang ngecek.
Jangan lupa ke Bandung 30 Oktober 2011.
http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/index.php/read/2011/10/21/3392/10/BMWCCI-Ajak-Para-Pemilik-BMW-Kumpul-Akhir-Bulan-Ini
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
p4ri wrote:Kebetulan libur, angin lagi kenceng di luar sana.
Namanya juga peranti elektronik, mas. Beli di toko2 franchise aja. Biasanya setiap bulan malah disuruh balik buat dicek sama mereka. Memang agak mahal dikit dari toko konvensional. Tp gak perlu susah2 ngintip2. Tinggal balik ke bengkel mereka tiap bulan, nanti mereka yang ngecek.
Jangan lupa ke Bandung 30 Oktober 2011.
http://www.mediaindonesia.com/mediaoto/index.php/read/2011/10/21/3392/10/BMWCCI-Ajak-Para-Pemilik-BMW-Kumpul-Akhir-Bulan-Ini
iya kmrn uda ngecek ke sana ms..tp kok hargane terpaut 200rb ya..hehe...
emg kelebihannya di cek per bulan, tp malah repot bolak-balik ya..hehe..
wes ntar beli deket rmh wae....
acara bandung, absen dl ms...
sukses aja buat acara akbarnya...
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Ya gak apa2 beli di tempat konvensional. Yang penting rajin di cek airnya. Paling juga sebulan sekali.
OK.
OK.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
p4ri wrote:Ya gak apa2 beli di tempat konvensional. Yang penting rajin di cek airnya. Paling juga sebulan sekali.
OK.
sipp2..suwun ms ...
tatang- Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 54
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
sekalian nih,
ane khan pake aki MF nih,,,,
kemaren ditinggal 8 harian, mobil kg bisa distater,,,aki soak,,,
akhrnya di charge ulang di kantor ane, kebetulan di kantor ane ada department Electrical,,,di charge disana dan dicheck juga kondisi aki...ternyata masih bagus,,,,y sebenarnya sih udah 1,5thunan nih aki,,
untuk kedepannya, ane ada rencana, mau ganti pake aki yg basah saja, krenan harga yg aki kering mahall,,,hehe,,,kira2 ada catatan khusus ndak untuk aki basah ? mungkin dari merk-nya hingga ampere/voltase dll....
thank u ,,,,
oia e30 m40 ada pengunci aki ndak sih ?...nih aki dimbil ane kg ada pengunci-nya di mobil jadi cuman disimpan gitu,,,
ane khan pake aki MF nih,,,,
kemaren ditinggal 8 harian, mobil kg bisa distater,,,aki soak,,,
akhrnya di charge ulang di kantor ane, kebetulan di kantor ane ada department Electrical,,,di charge disana dan dicheck juga kondisi aki...ternyata masih bagus,,,,y sebenarnya sih udah 1,5thunan nih aki,,
untuk kedepannya, ane ada rencana, mau ganti pake aki yg basah saja, krenan harga yg aki kering mahall,,,hehe,,,kira2 ada catatan khusus ndak untuk aki basah ? mungkin dari merk-nya hingga ampere/voltase dll....
thank u ,,,,
oia e30 m40 ada pengunci aki ndak sih ?...nih aki dimbil ane kg ada pengunci-nya di mobil jadi cuman disimpan gitu,,,
kumin- Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 14.09.11
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Beli saja aki basah karena lokasi penyimpanan aki ada di tuang mesin. Tinggal waktu pengecekan ketinggian cairan aki yang perlu diatur. Usahakan cari yang CCA besar.
Tentu ada pengunci akinya dong agar tidak goyang2 selama di perjalanan. Kalau tidak ada bisa pesan ke bengkel resmi sekitar Rp. 100.000,-
http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/browse/vehicle_electrical_system/battery/
Tentu ada pengunci akinya dong agar tidak goyang2 selama di perjalanan. Kalau tidak ada bisa pesan ke bengkel resmi sekitar Rp. 100.000,-
http://bmwfans.info/parts/catalog/E30/4-doors/Europe/318i-M40/browse/vehicle_electrical_system/battery/
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
sekalian tanya juga disini mas p4ri, untuk e36 m40 khususnya, CCA standarnya berapa ya, atau minimalnya?
makasih mas..
makasih mas..
jimmibm- Jumlah posting : 68
Reputation : 0
Join date : 24.05.12
Age : 43
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Terus terang belum nemu standar CCA berapa untuk E36 M40, tapi kalau ditilik di http://www.battery2u.co.uk/3-SERIES-E36-316i-318IS-220I-Petrol-90-99/ CCA 460 sudah cukup.
p4ri- Jumlah posting : 2958
Reputation : 112
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
hanya ingin share
baru ganti accu, sebelumnya pakai accu kering 55 Ah, 1 tahun 2 bulan sudah muali tdk bisa menyimpan lama
akhirnya berlaih lagi ke aki basah, skr pakai GS A**RA 55 Ah
baru ganti accu, sebelumnya pakai accu kering 55 Ah, 1 tahun 2 bulan sudah muali tdk bisa menyimpan lama
akhirnya berlaih lagi ke aki basah, skr pakai GS A**RA 55 Ah
a6ung- Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung
Re: perawatan dan masa pakai accu kering
Kalau saya mengukur battery itu bagus atau tidak dengan cara:
1. Sediakan lampu halogen 2pcs.
2. Lepaskan battery dari mobil, charge dengan tegangan 14V hingga penuh (+-5jam) lalu ukur tegangannya (open circuit).
3. Pasang lampu tersebut, lalu ukurlah tegangan dengan multimeter.
4. Bandingkan tegangan selisih antara open circuit dengan kondisi discharge (dipasang lampu).
5. Pastikan tegangan discharge diatas 11,0V saat discharge. Jika tegangan dibawah 11V saat discharge, berarti battery sudah soak.
Tips untuk recondition battery (battery lead acid/gel/solar/dryfit dll).
1. Lepaskan battery dari mobil.
2. Charge battery dgn tegangan boost (14Vdc/2,3Vpc) hingga penuh (+-5jam).
3. Bebani (discharge) battery tersebut dengan lampu halogen 2pcs, biarkan sampai battery tersebut habis (lampu padam).
4. Charge kembali battery tersebut hingga penuh (14V/2,3Vpc) selama 10jam.
5. Pasang kembali dimobil.
Hal tersebut utk mengoptimalkan zat2 yang ada pada cell battery, karena selama ini battery kita berada pada mobil dengan tegangan ambang (floating voltage) dari alternator cukup tinggi mencapai 14V.
1. Sediakan lampu halogen 2pcs.
2. Lepaskan battery dari mobil, charge dengan tegangan 14V hingga penuh (+-5jam) lalu ukur tegangannya (open circuit).
3. Pasang lampu tersebut, lalu ukurlah tegangan dengan multimeter.
4. Bandingkan tegangan selisih antara open circuit dengan kondisi discharge (dipasang lampu).
5. Pastikan tegangan discharge diatas 11,0V saat discharge. Jika tegangan dibawah 11V saat discharge, berarti battery sudah soak.
Tips untuk recondition battery (battery lead acid/gel/solar/dryfit dll).
1. Lepaskan battery dari mobil.
2. Charge battery dgn tegangan boost (14Vdc/2,3Vpc) hingga penuh (+-5jam).
3. Bebani (discharge) battery tersebut dengan lampu halogen 2pcs, biarkan sampai battery tersebut habis (lampu padam).
4. Charge kembali battery tersebut hingga penuh (14V/2,3Vpc) selama 10jam.
5. Pasang kembali dimobil.
Hal tersebut utk mengoptimalkan zat2 yang ada pada cell battery, karena selama ini battery kita berada pada mobil dengan tegangan ambang (floating voltage) dari alternator cukup tinggi mencapai 14V.
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Similar topics
» bolehkah jumper accu e90??
» aki kering 320i M50 1994
» (ASK) Konslet Ketika memasang Accu
» BMW terbaik sepanjang masa
» Sekring dari Accu ke head unit
» aki kering 320i M50 1994
» (ASK) Konslet Ketika memasang Accu
» BMW terbaik sepanjang masa
» Sekring dari Accu ke head unit
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris