Pencarian
Latest topics
Social bookmarking
Most active topics
bengkel bmw tegal sekitarnya
Tue 5 Mar 2013 - 23:05 by maxall
malem master semua ,saya anggota baru,baru punya bmw juga, 320i 94 matik,baru semingguan,mau nyari bangkel yang bagus untuk daerah tegal dan sekitarnya.
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
kronologi bmw rusak
"waktu buat jalan ke jepara,nyampe daerah gringsing tiba tiba matiknya slip,D dan R nggak jalan,sempet nelfon ke tempat beli mobil ( di jkt) suruh ngecek fuse,ada satu yang putus,setelah di ganti tetep aja nggak …
[ Full reading ]
Comments: 7
Macet total prngapian busi
Tue 10 Dec 2019 - 8:34 by Herman d
Salam kenal semua. Mohon bantu gan, BMW sy 318i thn 1992. Bermasalah dgn pengapian busi tdk ada,semburan bahan bakar ke injeksi tdk ada dan arus listrik dri fuse puel pump sampai kekabel fuel pump tdk ada. Tetapi fuel pump normal hidup kalau disambung langsung lewat aki tetapi bahan bakar tetap tdk ada keinjeksi. Mohon bamtuan sulusinya gan. Kerimakasi
Herman d
Herman d
Comments: 0
530i matic ngebul
Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste
permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih
Comments: 0
520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.
Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara
selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.
mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …
[ Full reading ]
Comments: 10
CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36
Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe
Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.
Comments: 1
bmw_520i_e34_1991
Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82
salam kenal.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....
Comments: 6
Mesin tidak mau hidup
Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung
Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …
[ Full reading ]
Comments: 4
Mohon Bantuan
Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks
Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.
Comments: 1
AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati
Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe
Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?
1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …
[ Full reading ]
Comments: 3
Baut Setelan di AFM E30M40
4 posters
Halaman 1 dari 1
Baut Setelan di AFM E30M40
salam hangat para suhu biemmers.....
mohon pencerahan untuk setelan angin di AFM ( pakai obeng min )...jika untuk mengiritkan pemakaian bensin, harus di putar searah jarum jam atau berlawanan yah? terima kasih untuk masukkannya.....salam kompak selalu
mohon pencerahan untuk setelan angin di AFM ( pakai obeng min )...jika untuk mengiritkan pemakaian bensin, harus di putar searah jarum jam atau berlawanan yah? terima kasih untuk masukkannya.....salam kompak selalu
benny- Jumlah posting : 75
Reputation : 0
Join date : 23.02.11
Lokasi : cikarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Bro,
Itu bukan setelan yang ente maksud....itu setelan Co...artinya buat kadar Carbon, klo nyetel harus pake gas Analysis....gak sembarangan....
Itu bukan setelan yang ente maksud....itu setelan Co...artinya buat kadar Carbon, klo nyetel harus pake gas Analysis....gak sembarangan....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
maaf Bro Sigit.....klo untuk mengiritkan bbm pakai yang apa yah...?
benny- Jumlah posting : 75
Reputation : 0
Join date : 23.02.11
Lokasi : cikarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Bro,
seboros apakah? factornya banyak. disamping Driving attitude, kondisi mesin, kampas kolping, tekanan angin di ban juga pengaruh
nah untuk masalah kondisi mesin liat aja warna busi..klo hitam...boros...putih....miskin bBm...merah bata okay
seboros apakah? factornya banyak. disamping Driving attitude, kondisi mesin, kampas kolping, tekanan angin di ban juga pengaruh
nah untuk masalah kondisi mesin liat aja warna busi..klo hitam...boros...putih....miskin bBm...merah bata okay
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Bro Sigit.....saya mau ngecek busi agak kesulitan nih....kepala busi coba saya cabut pakai tangan susah sekali.....apa perlu alat khusus?....takut kalo pakai tang bisa rusak.....terima kasih infonya
benny- Jumlah posting : 75
Reputation : 0
Join date : 23.02.11
Lokasi : cikarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
bro,
ditarik sambil dipuntir.....
ditarik sambil dipuntir.....
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
wah e36 m40 saya malah ke 4 businya hitam & knalpot belakang juga hitam, solusinya gimana ya mas?
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Bro,
kalo kepala busi hitsm, bensin Boros tuch ato ada banyak karbon diruang bakar, bersihin dulu pake cairan yang disemprot dilubang busi, trus setting AFM
kalo kepala busi hitsm, bensin Boros tuch ato ada banyak karbon diruang bakar, bersihin dulu pake cairan yang disemprot dilubang busi, trus setting AFM
Sigit Ario- Jumlah posting : 1515
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Sigit Ario wrote:Bro,
kalo kepala busi hitsm, bensin Boros tuch ato ada banyak karbon diruang bakar, bersihin dulu pake cairan yang disemprot dilubang busi, trus setting AFM
oke mas sigit, kemarin udah ganti busi merk bosch yang cabang 2 groundnya.
saya seting AFM, lalu bersihin ICV, dan kondisi sekarang udah merah bata agak keputihan businya..
tinggal panas mesin ini aja, ga bisa pake radiator coolant musti pake air sumur..
Oh ya mas, cairan yang disemprotkan kelubang busi itu dimana ya? apakah disemprotkan pada lubang busi di mesinnya? apa ga bahaya itu mas, soalnya kan cairannya ga keluar dari mesin?
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Coba bantu ya..
Bro Bambangmuliyadi, betul yg disampaikan bro Sigit. Kalo warna busi msh agak putih, artinya pembakaran terlalu irit (miskin bahan bakar). Resikonya mesin jd panas & cenderung berbahaya. Untuk AFM, baiknya disetel ke yang ahli, walaupun gak ada salahnya dicoba sendiri.
Soal pembersih ruang bakar yg dimasukkan lewat lubang busi, setahu saya tidak berbahaya, krn akan terbuang lewat proses pembakaran. Kalo saya biasanya, setelah cairan dimasukkan ke lubang busi, diamkan 2 jam, kemudian starter mobil dlm keadaan tanpa busi. Cairan akan terbuang keluar lewat lubang busi (paling cuma kotor-cairan muncrat keluar). Setelah itu pasang busi dan nyalakan spt biasa. Sisa cairan akan terbakar & dibuang lewat proses pembakaran. Setelah nyala, lgsg gas tinggi u mendorong karbon/kerak sisa pembakaran keluar & supaya tidak menumpuk di knalpot (gas berkali-kali). Lebih baik lagi, setelah itu lakukan italian tune up.
Semoga membantu..
Bro Bambangmuliyadi, betul yg disampaikan bro Sigit. Kalo warna busi msh agak putih, artinya pembakaran terlalu irit (miskin bahan bakar). Resikonya mesin jd panas & cenderung berbahaya. Untuk AFM, baiknya disetel ke yang ahli, walaupun gak ada salahnya dicoba sendiri.
Soal pembersih ruang bakar yg dimasukkan lewat lubang busi, setahu saya tidak berbahaya, krn akan terbuang lewat proses pembakaran. Kalo saya biasanya, setelah cairan dimasukkan ke lubang busi, diamkan 2 jam, kemudian starter mobil dlm keadaan tanpa busi. Cairan akan terbuang keluar lewat lubang busi (paling cuma kotor-cairan muncrat keluar). Setelah itu pasang busi dan nyalakan spt biasa. Sisa cairan akan terbakar & dibuang lewat proses pembakaran. Setelah nyala, lgsg gas tinggi u mendorong karbon/kerak sisa pembakaran keluar & supaya tidak menumpuk di knalpot (gas berkali-kali). Lebih baik lagi, setelah itu lakukan italian tune up.
Semoga membantu..
abink- Jumlah posting : 54
Reputation : 0
Join date : 20.04.10
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
abink wrote:Coba bantu ya..
Bro Bambangmuliyadi, betul yg disampaikan bro Sigit. Kalo warna busi msh agak putih, artinya pembakaran terlalu irit (miskin bahan bakar). Resikonya mesin jd panas & cenderung berbahaya. Untuk AFM, baiknya disetel ke yang ahli, walaupun gak ada salahnya dicoba sendiri.
Soal pembersih ruang bakar yg dimasukkan lewat lubang busi, setahu saya tidak berbahaya, krn akan terbuang lewat proses pembakaran. Kalo saya biasanya, setelah cairan dimasukkan ke lubang busi, diamkan 2 jam, kemudian starter mobil dlm keadaan tanpa busi. Cairan akan terbuang keluar lewat lubang busi (paling cuma kotor-cairan muncrat keluar). Setelah itu pasang busi dan nyalakan spt biasa. Sisa cairan akan terbakar & dibuang lewat proses pembakaran. Setelah nyala, lgsg gas tinggi u mendorong karbon/kerak sisa pembakaran keluar & supaya tidak menumpuk di knalpot (gas berkali-kali). Lebih baik lagi, setelah itu lakukan italian tune up.
Semoga membantu..
iya sih kayaknya kepanasan nih mobil karena terlalu irit pembakaran kali yak, & saat mau digeber pada rpm 4000 selalu nyendat2 dikit. tapi sekarang udah disetting lagi AFM nya (putar 2 ke arah jarum jam) sekarang udah ga nyendat lagi & busi sekarang jadi merah bata (test jarak 120km). Kalo nyari yang ahli tentang AFM mah susah banget di banda aceh ini mas.. untuk ganti oli aja pada nyerah semua, ga ada yang bisa reset.
oh ya mas, cairannya apa itu ya? merknya? mau cobain dulu deh..
bener saya awam banget dengan BMW, biasa lama dengan krista & avanza.
bambangmuliyadi- Jumlah posting : 382
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh
Re: Baut Setelan di AFM E30M40
Yg banyak DCS atau Soft99 atau merk lain jg gak boleh. Tanya aja ke bengkel langganan, jenisnya engine conditioner..
abink- Jumlah posting : 54
Reputation : 0
Join date : 20.04.10
Similar topics
» Setelan Gas E34
» Baut Bleeding Radiator Patah
» E30 M40: konversi disc brake & baut 5
» Kompressor AC E30M40
» Tentang AC E30M40
» Baut Bleeding Radiator Patah
» E30 M40: konversi disc brake & baut 5
» Kompressor AC E30M40
» Tentang AC E30M40
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Thu 16 Jun 2022 - 6:50 by Wisnu85
» Speed Limit BMW E90 2008
Tue 14 Jun 2022 - 21:32 by TheMechanic
» Video Obat Aborsi Cytotec ( 08991026699 ) Jual Obat Aborsi Layanan Pesan Cod Bayar Ditempat
Tue 14 Jun 2022 - 8:47 by asamara
» RPM naik sendiri
Sun 24 Apr 2022 - 14:11 by yudhistiraw
» Obat Penggugur Kandungan - kesuburan Setelah Mengunakan Obat Aborsi Cytotec
Sat 23 Apr 2022 - 9:34 by asamara
» Jual Obat Aborsi - Mengetahui Efek Cytotec Penggugur Kandungan Dan Kesuburan
Sat 23 Apr 2022 - 9:18 by asamara
» Obat Penggugur Kandungan Cytotec - Efek Aborsi Usia Kehamilan 1-8 Bulan
Sat 23 Apr 2022 - 9:02 by asamara
» Kedala bmw e36 m43
Fri 22 Apr 2022 - 4:39 by Hery
» Kenalpot berasap saat mobil 523i e60 di panasin
Tue 19 Apr 2022 - 7:51 by E60Sentris