Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Ajang Perkenalan
Thu 11 Jan 2018 - 11:27 by dodin04

» Ada banyak foto di Gallery
Sun 7 Jan 2018 - 13:01 by Panji Sadino

» Tata cara isi air radiator yang baik dan benar
Thu 21 Dec 2017 - 12:09 by dj4mz

» Perayaan ulang tahun ke delapan BMWCCI Solo Chapter
Mon 11 Dec 2017 - 9:30 by p4ri

» kelistrikan dan aki bmw e34 m20
Sat 2 Dec 2017 - 8:59 by dhe_dhe

» bmw e30 m40 brebet
Fri 10 Nov 2017 - 18:57 by ard1

» Cara isi radiator dan bleeding versi Haynes Manual
Fri 10 Nov 2017 - 8:09 by ard1

» Buka bearing roda kanan depan
Wed 8 Nov 2017 - 15:56 by rudysyamsudin

» Bunyi jedug jedug ketika di putaran rendah
Wed 1 Nov 2017 - 17:53 by blaxist87

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Erry on Tue 5 Oct 2010 - 9:37

mohon bantuan pencerahan dari suhu2 sekalian yg pakar di E30 M40,

sy dah beberapa kali alami sikring putus di Fuse Box No. 11 (coklat 7.5A) kalo di bukunya berkaitan dgn fuel pump. kejadian putusnya ga ada gejala apa2, kendaraan tiba2 mati, dan ga bisa starter, kejadiannya selalu saat mobil dalam keadaan pelan (kira2 5 -10 kph)

karena ga tau mesti bertindak apa, jd selama ini sy cuma ganti aja sikring yg putus itu dgn ukuran yg sama...

pertanyaan sy;
1. kira2 apa penyebab Fuse no.11 sering putus?
2. apakah fuel pumpnya yg sdh ga bagus?
3. jika krn short electricalnya, kira2 ada di kabel bagian mana yg short yg mesti di ganti?
4. putusnya Fuse no 11 apakah dapat merusak komponen lain?
5. bahayakah kalo kendaraan tetap sy pake? krn memang sy pake buat harian ke kantor.. (tiap kali putus sy ganti dgn fuse baru)


sebelumnya makasih banyak buat bantuannya... Smile

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  p4ri on Tue 5 Oct 2010 - 10:16

Coba bantu jawab.

Sepertinya sekering sering putus karena motor pompa sudah mau rusak. Agar lebih awet dan mengurangi frekuensi putusnya sekering, coba isi tanki agak banyak, jangan tunggu mau habis baru isi.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2940
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sigit Ario on Tue 5 Oct 2010 - 11:11

tak ewangi yo bro,

coba check return fuel flow mungkin mampet dari fuel distributor ke tanki (return pipe), saat tidak dikonsumsi ato konsumsi sedikit..Fuel yang dikembaliinke tanki banyak, nah klo mampet,pompa ada tahanan sehingga kerja pompa kerja berlebih...panas dan short..
check aja itu dulu kalo gak mampet biasanya ada short circuit didalem pompa...perlu ganti aja..biar murah pake punya Mitsubishi lancer aja lumayan bisa ngirit...
moga membantu

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Erry on Thu 7 Oct 2010 - 2:40

makasih banget dah di reply... Smile


p4ri wrote:Coba bantu jawab.

Sepertinya sekering sering putus karena motor pompa sudah mau rusak. Agar lebih awet dan mengurangi frekuensi putusnya sekering, coba isi tanki agak banyak, jangan tunggu mau habis baru isi.


Om p4ri, kejadian sekring nya putus malah selalu pada saat bensin masih banyak, lebih dari setengah tanki, kalo di jarum indikator bensin posisinya kurang lebih ada di angka 40...

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Erry on Thu 7 Oct 2010 - 2:43

Sigit Ario wrote:tak ewangi yo bro,

coba check return fuel flow mungkin mampet dari fuel distributor ke tanki (return pipe), saat tidak dikonsumsi ato konsumsi sedikit..Fuel yang dikembaliinke tanki banyak, nah klo mampet,pompa ada tahanan sehingga kerja pompa kerja berlebih...panas dan short..
check aja itu dulu kalo gak mampet biasanya ada short circuit didalem pompa...perlu ganti aja..biar murah pake punya Mitsubishi lancer aja lumayan bisa ngirit...
moga membantu

Om sigit, sy masih awam bgt, buat check return fuel flow tuh stepnya gimana? :p partnya yng di bagian mana saja?
makasih om...

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sigit Ario on Thu 7 Oct 2010 - 7:59

Bro,

Tepat di saluran balik di tengki aja ngechecknya....klo gak salah perlu ngelepas jok belakang dan cover lantai biar akses ke tengki bisa leluasa.
moga membantu...

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Erry on Thu 7 Oct 2010 - 11:34

Sigit Ario wrote:Bro,

Tepat di saluran balik di tengki aja ngechecknya....klo gak salah perlu ngelepas jok belakang dan cover lantai biar akses ke tengki bisa leluasa.
moga membantu...

ok om sigit.. nanti sy check..
1 lg om, kalo mobil masih tetep sy pake (tiap kali sikring putus sy lgsung ganti) kira2 aman gak ya?
makasih om..

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sigit Ario on Fri 8 Oct 2010 - 9:50

bro,

asal nggak berenti ditengah jalan aja....bro...mending langsung dicheck aja...dech..
moga membantu..

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Sekring no 10

Post  a6ung on Thu 22 Mar 2012 - 21:59

Salam bmwlover, mohon pencerahannya..
Berhubung masih soal sekring, saya lanjutkan saja masalah saya di thread ini ya Smile

Kalau yang saya alami baru2 ini, adalah sekring no 10 (tetangganya sekring no 11) tongue

Awalnya ketika menyalakan mobil, indikator accu nyala walaupun mesin sudah nyala, dan semua instrumen yang ada di papan instrumen mati (rpm, suhu, bensin, dll).. Ketika cek box sekring, ternyata sekring no 10 (coklat 7,5A) putus.. Saya ganti, akhirnya instrumen pada papan nyala semua, nah.. Ketika memasukan gigi mundur, pret!!! Mati lagi instrumen di papan, ternyata sekringnya putus lagi, dan hal ini saya ulangi hingga 4 kali berturut2 (buang sekring 4 buah demi memuaskan rasa penasaran) Crying or Very sad

Kira2 apa yang harus diperbaiki ya?
Saya coba cari info di internet kemungkinan switch lampu mundur bermasalah, tp bagaimana mengatasinya? switch lampu mundur baru ganti awal bulan februari yang lalu..

update,


saya mecoba mengikuti beberapa saran hasil berselancar di internet, berikut yang saya kerjakan.
1. konektor dilepas dari switch lalu dihubungkan secara langsung dan kunci di kontak, hasilnya lampu mundur menyala dan sekring tidak putus (kesimpulannya, kabel dari konektor hingga ke lampu tidak ada masalah, koreksi saya bila salah);
2. karena penasaran, switch saya cabut dari rumah transmisi, kemudian saya pereteli, kira2 seperti ini sketsanya (tidak sempat foto karena tangan berlumur oli);

setelah puas lihat isinya, saya rakit lagi switchnya, kemudian saya pasang konektornya tetapi switch belum saya pasang ke rumah transmisi, mobil saya kontak dan switch saya tekan pakai jempol, hasilnya lampu mundur menyala dan sekring tidak putus, setelah itu saya pasang lagi switch ke rumah transmisi dan konektornya saya pasang pula, lalu mobil saya kontak lagi dan dengan penuh percaya diri gigi mundur saya masukan, hasilnya sekring putus lagi Suspect total sekring yang menjadi korban 8 buah Mad

waduh, kira2 apanya ya? Sad

Selain itu saya ingin bertanya mengenai menghilangkan tekanan bensin, berarti tinggal cabut sekring no 11 kemudian nyalakan mesin hingga mati ya?


Terakhir diubah oleh a6ung tanggal Sat 24 Mar 2012 - 0:13, total 1 kali diubah (Reason for editing : update)
avatar
a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sigit Ario on Sat 24 Mar 2012 - 7:50

bro, membuktikan bahwa Quality switch mundur jelek banget, test aja bagian konektor sama body switch nyambung nggak pake multitester...harusnya nggak nyambung....nah saat dipasang dan dicoba...ya short body...
untuk masalah depresurized system fuel line, FP relay yang dicabut mesin dinyalakan sampai mesin mati

Sigit Ario

Jumlah posting : 1509
Reputation : 77
Join date : 14.06.10
Lokasi : Semarang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  a6ung on Mon 26 Mar 2012 - 19:45

ketika saya bongkar, memang ada bagian dari karet yang sudah jebol di dalam switch, padahal baru dibeli awal februari di bengkel "yang saya ceritakan di thread" bengkel2 yang bermasalah itu Mad sepertinya saya diberi barang bekas yang sudah diakali..

ok deh nanti saya ganti saja beli di toko onderdil

btw, fuelpump relay itu yang no berapa Bro Sigit?
avatar
a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sofyan Hadi on Wed 16 May 2012 - 21:32

Buat biem eri..
avatar
Sofyan Hadi

Jumlah posting : 22
Reputation : 0
Join date : 15.05.12
Age : 36
Lokasi : Bekasi-Jakarta

Lihat profil user http://urutkabelmobil.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sofyan Hadi on Wed 16 May 2012 - 22:03

ane punya pendapat lain, buat kasus biem Eri. ini kasus cukup menarik. tapi ane ga b'maksud apa2. menurut ane fuse cut/sekring putus ada dua penyebab
1. short/konslet
2. over Arus (mirip2 om Ari)
Very Happy menyimak dari penjelas om Eri, sepertinya om Eri kena kasus Short/konslet. tapi shortnya tidak secara langsung. seperti ada kabel yang terkelupas entah kabel setrum/massa tapi tidak kontak langsung. kabel terkelupas itu baru kontak dg lawannya saat ada getaran mobil yang lumayan keras. momen getaran mobil yg cukup keras, salah satunya pada saat mesin bekerja pelan. bisa juga pada saat naik stater.
mungkin seperti itu yang bisa ane analisis utk saat ini.
Very Happy Untuk menguji No.2 (over arus) bisa dg menaikkan ampere fuse. tp terus terang cara ini sangat berbahaya. (walau bgm pun fuse bawaan pabrikan tentunya sudah distandarkan sesuai kebutuhan). karena kalau ternyata kasusnya short dan fuse sdh dinaikkan amperenya dan fusenya tidak putus2 maka resiko kebakaran kabel tak terelakkan lg.
Very Happy Kalau kondisi mobil om Eri masih seperti itu, ane sangat menyarankan agar segera dicek ke ahlinya. itu sangat membahayakan keselamatan dijalan.
kalau posisi om Eri di sekitar jakarta saya bisa bantu cek.
salam
021 8283 9490
spesialis urut kabel mobil
avatar
Sofyan Hadi

Jumlah posting : 22
Reputation : 0
Join date : 15.05.12
Age : 36
Lokasi : Bekasi-Jakarta

Lihat profil user http://urutkabelmobil.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

fuse 11 putus, solved!!

Post  Erry on Mon 31 Dec 2012 - 1:07

Thanks Om Sofyan, Om Sigit and Om Pari, maaf baru reply, problem solved lho!
sesuai arahan om Pari and Om Sigit, ane coba kutak-kutik...

Dari check kabel2 yg berkaitan sama fuel injection sistem'nya (termasuk bongkar fusebox segala, hadeehh :p) alhasil, ketemu deh masalahnya.. Smile

Penjelasan Om Pari soal fuel pump udh mau rusak, memang benar, ada ciri2 fuel pump yg memang menjelang tutup usia ya begitu itu.. bikin over-arus, hasilnya; fuse 11 putus terus...

Sekarang, e30 ku ganti fuel pumpnya pake merk Den*o, punya Su**ki E**udo (katanya), coba rakit sendiri, tetap menggunakan bracket fuel pump bawaan, rubah sedikit di pegangan bagian bawahnya, tapi... harus hati2, solderingnya mesti bener2 matang, takut trouble disambungannya... sampe sekarang (sudah kira2 9 bulanan) blm ada kendala dari fuelpumpnya.

Agustus 2012 lalu, di pake mudik Jakarta-Jogja, H-3 which is 2 hari 2 malam di jalan karena kena macet, hasilnya; no problemo! perasaan sih sedikit berasa berkurang di tarikannya, tapi so far, fuel pump rakitan masih nempel di e30 ku.. Smile

Thanks to all brothers di bmwlovers yang dah full support sekali..

*buat bro Agung, saya pernah alami tuh di e30 saya, problemnya jelas2 terletak di si Switch mundurnya, karena kena oli dari rembesan oli transmisi atau oli2 lain, switchnya jadi rentan rusak, ganti aja, murah koq.. (bongkar-pasangnya aja yg males, harus ngolong, hehehe...

Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

relay fuelpump

Post  Erry on Mon 31 Dec 2012 - 1:10

@bro agung, fuelpump relay kalo ga salah, posisinya ada nempel di firewall kalo di e30 m40


Erry

Jumlah posting : 36
Reputation : 0
Join date : 27.04.10
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Need Help.. fuse no.11 (fuel pump) sering putus

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik