Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Body Repair
Fri 22 Jun 2018 - 14:21 by Rheza

» 523 E60 Rem Bunyi seperti siulan melengking (Saat Soft Touch)
Mon 9 Apr 2018 - 13:40 by rezahard

» Oli oli rekomndasi untuk e34 520i
Fri 6 Apr 2018 - 7:46 by febriedhi

» Ajang Perkenalan
Mon 12 Mar 2018 - 19:42 by biiibaaaaa

» BMW 318i M40/E30 Tahun 1991 Velg ALPINA
Sun 11 Mar 2018 - 14:40 by huller

» kampakan bmw. garansi 100% original E30. E34. E38. E36. E38. E46
Sun 4 Mar 2018 - 23:52 by Andi Sinemahate

» Ingin gabung di BMW car club indonesia chapter aceh
Sun 4 Mar 2018 - 22:51 by Andi Sinemahate

» BMW seri 3 320i tahun 1994
Sun 4 Mar 2018 - 22:45 by Andi Sinemahate

» indikator handbreak dan ABS
Sun 4 Mar 2018 - 11:52 by tyoe46bpn

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


(SOLVED) VOLTAGE STANDAR ALTENATOR BMW E36 M50 (320I 1994)

Go down

(SOLVED) VOLTAGE STANDAR ALTENATOR BMW E36 M50 (320I 1994)

Post  aries.afrianto on Tue 5 May 2015 - 19:32

Assalamualaikum

Salam kenal rekan rekan bmwlovers sekalian, saya ingin bertanya mengenai permasalahan mobil saya (320i E36, M50, 1994).
1. satu  minggu yang lalu indikator chrge (aki) menyala setelah mesin start, masih sempat saya pakai untuk belanja sama istri, jarak sekitar 6 km pp,
2.pulang belanja , ac tiba 2 mati nyala, semua lampu dipanel ac mati, saya putar selektor speed fan ke no 4 nyala kembali, tapi untuk no 1-3 lampu indikatornya mati,
3. saya matikan mesin , saya berencana bawa ke tukang service ac pas liburan,
4. 3 hari kemudian, pagi hari saya nyalakan mobil saya, simbol aki  masih nyala,mau saya bawa ke bengkel ac, baru keluar parkiran mobil mati, saya coba starter , tidak ada respon dari starter, saya dorong masuk garasi lagi.
5.  Saya searching thread di forum ini,dan service manual bentley untuk seri 3, saya putuskan untuk bongkar altenator sendiri dan bawa ke tukang servis,
6. menurut tukang service dinamo, brush masih bagus, dioda masih bagus, ic masih bagus, hanya kolektor aus dan kondisi altenator sangat kotor> tindakan di bubut ulang kolektor, cleaning stator dan rotor, ganti bearing depan belakang. ongkos 275rb
7. Altenator saya pasang kembali, aki saya chrge selama 3 jam dengan chrge 10 amp,
8. Aki saya pasang, mobil saya coba start, mobil menyala, saya coba cek voltase di aki -posisi mesin idle,hasilnya 16 Volt, kondisi lampu mati ac mati, saya coba nyalakan lampu, saya injak gas, lampu menyala lebih terang saat rpm naik.
9. Kondisi ac berubah, awalnya tidak menyala sama sekali (pada segala posisi speed fan)akhirnya mobil saya bawa jalan untuk isi pertamax,
10.Setelah tiba di rumah ac saya nyalakan menunggu beberapa detik ac menyala(lampu indikator nyala), kemudian mati (blower hidup, indikator mati) kemudian nyala lagi, sya matikan mobil saya, rencana mau ke tukang ac lagi pas libur
Yang ingin saya tanyakan
1.Apakah voltase altenator tsb normal (16volt)padahal di bentley service manual range dari 13,5-14 volt.atau ada indikasi kerusakan komponen?
2. Kondisi ac tsb apa ada hubunganya dengan aki, atau alternator?atau ada kerusakan pada modulnya?

Mohon sharing ilmu dan bantuan dari rekan rekan bmwlover sekalian ,

Terimakasih


Terakhir diubah oleh aries.afrianto tanggal Sun 7 Jun 2015 - 9:42, total 1 kali diubah

aries.afrianto

Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 29.06.14
Age : 30
Lokasi : TUBAN

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

SOLVED GAN

Post  aries.afrianto on Sun 7 Jun 2015 - 9:41

Akhirnya, saya bongkar kembali altenatornya, bawa ke tukang dinamo
1. Bongkar alternator, cek visual > regulator sudah terbakar(gosong),
2. muter2 seantero toko onderdil tuban ngak ada yg punya IC regulator untuk bmw ini (merk bosch)
3. saya lsg pasrahin sama tukang dinamonya, dicarikanlah regulator punya mercy, di dus tertulis produksi MONARK DIESEL,
4. Terjadi kendala modelnya pangkonya berbeda bentuknya L (punya saya bentuknya Lurus)
5. Akhirnya regulator baru dibredel, ambil ICnya saja, dimodiflah regulator tsb dengan ic punya merci, test coba dipasang ternyata arus tidak keluar (short), Crying or Very sad untung ic tidak terbakar. ternyata ada terminal yg terbalik
6. Dibongkar lagi dibalik terminalnya, akhirnya done,
7. Lsg sya pasang alternatornya cek voltase beban kosong di 13 volt (avometernya digital, ndak ada angka dibelakang koma) cek beban penuh, AC,Tape, Lampu semua nyala masih di 13 volt,
8. Sudah saya pakai 1 1/2 bulanan, tidak terjadi masalah.

demikian pengalaman saya mengalami kerusakan alternator, semoga bermanfaat bagi rekan2 lain Very Happy

aries.afrianto

Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 29.06.14
Age : 30
Lokasi : TUBAN

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: (SOLVED) VOLTAGE STANDAR ALTENATOR BMW E36 M50 (320I 1994)

Post  p4ri on Thu 13 Aug 2015 - 7:45

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: (SOLVED) VOLTAGE STANDAR ALTENATOR BMW E36 M50 (320I 1994)

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik