Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» BMW 318i Tahun 2002 Facelift Biru Metalic
Yesterday at 12:03 by arfhere

» £60 coupon code: for Coilovers, 30% OFF
Yesterday at 8:50 by Harypill

» $80 coupon code Only for Coilovers
Wed 22 Mar 2017 - 8:51 by Janeluilse

» konsumsi BBM e90
Tue 14 Mar 2017 - 16:53 by aristidacahyono

» Auto bagian baru di maxpeedingrods.com
Mon 6 Mar 2017 - 9:46 by Janeluilse

» spidometer e30
Sat 4 Mar 2017 - 5:32 by ard1

» Joglosemar+to meet up
Wed 1 Mar 2017 - 13:26 by p4ri

» Joglosemar+to meet up
Wed 1 Mar 2017 - 12:27 by p4ri

» Karet Chanel List BMW E36
Tue 21 Feb 2017 - 14:41 by adievvt

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  awan_ian on Wed 11 Mar 2015 - 14:58

Dear masters,

E36 '97 saya lg ngadat. Saat kunci di status ignite, semua lampu & Indikator menyala dg baik (Aki oke).
Tapi kl di start, mesin tidak mau hidup (Malah pernah coba pake tenaga dorong, tetap gak nyala).

Udah cek pompa bensin (cabut selang + starter, bensin muncrat). Artinya pompa bensin bagus kan?

Mgkn ada yg bisa kasih gambaran kira2 masalah nya dimana.

Skedar catatan, saya iseng buka ecu, ternyata ecu saat itu dlm kondisi bagian bawahnya berembun seperti botol dari kulkas (Mobil diparkir diluar garasi). Apakah itu masalahnya?

Bagaimana cara mengecek ecu?
Bagaimana prospek ecu yg sdh diservis?
Apa ada rekomendasi tempat servis ecu?

Saya di Bekasi.


Thx
Awan
avatar
awan_ian

Jumlah posting : 9
Reputation : 0
Join date : 23.07.14
Age : 36
Lokasi : Bekasi

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  bambangmuliyadi on Thu 12 Mar 2015 - 11:05

Sudah pernah di cek EWS nya?
avatar
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 36
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  Giu on Tue 26 May 2015 - 22:27

Mobil sy jg pernah gitu, distarter ga mau idup usut punya usut ternyata kena ecunya.
Cara ngetesnya gampang liat businya aja ada percikan api ga? Klo ga ada pengapian brarti ecunya mesti di icu.

Giu

Jumlah posting : 10
Reputation : 0
Join date : 18.05.15

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  Vicks on Tue 16 Jun 2015 - 22:30

awan_ian wrote:Dear masters,

E36 '97 saya lg ngadat. Saat kunci di status ignite, semua lampu & Indikator menyala dg baik (Aki oke).
Tapi kl di start, mesin tidak mau hidup (Malah pernah coba pake tenaga dorong, tetap gak nyala).

Udah cek pompa bensin (cabut selang + starter, bensin muncrat). Artinya pompa bensin bagus kan?

Mgkn ada yg bisa kasih gambaran kira2 masalah nya dimana.

Skedar catatan, saya iseng buka ecu, ternyata ecu saat itu dlm kondisi bagian bawahnya berembun seperti botol dari kulkas (Mobil diparkir diluar garasi). Apakah itu masalahnya?

Bagaimana cara mengecek ecu?
Bagaimana prospek ecu yg sdh diservis?
Apa ada rekomendasi tempat servis ecu?

Saya di Bekasi.


Thx
Awan


Pernah juga ngalamin gitu. Setelah coba bypass stater, ketahuan masalahnya di sensor stater receiver, rusak karena berembun (dari AC). Posisinya di bawah setir. Ganti sensor dulu, sekitar 800 rban. Coba dicek disitu, kali masalahnya sama. Rolling Eyes

Vicks

Jumlah posting : 25
Reputation : 0
Join date : 30.10.12
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  Agoess on Wed 29 Jul 2015 - 12:20

permasalahan ini sama dengan mobil saya (318i tahun 1997) yang sampai saat ini juga belum mau hidup. Sad

1. kemaren udah ganti pompa bensin dan dicoba semprotan bensinnya kencang dan di tes pada injektornya jg kencang dan di cek relay nya bagus.
2. ganti sensor cranksaft dan EWS.
3. di lakukan penggantian Coil dan di cek pengapian pada businya bagus.

tapi tidak mau hidup juga. kalau dipancing minyaknya melalui saluran udara engine mau hidup. tapi kalo secara normal, engine tak mau hidup.

kira2 dimana mesalahnya dan apa solusinya.

makasi.

salam,


Agoess

Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.01.15
Age : 31
Lokasi : Dumai - Riau

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  oded88 on Thu 30 Jul 2015 - 21:18

Sama neh suhu spt ane, cuman bedanya klo ngidupin musti dibiarkan smp mati sendiri lalu hidupkan dan lancar, klo gak spt itu stlh dihidupkan bbrp lama sblm mati sendiri dan dikendarain bisa tiba" mati tengah jalan dan musti menunggu sekitar 2man br bisa hidup kembali. Ane curiga sensor camsaft yg dibawah itu loh suhu, atau apakah gara" MAF yg saat ini mmg gak ane pasang krn sudah rusak. Tapi sepertinya sih sensor camsaft, soalnya penyakit ini timbul ketika sensor camsaft ane ganti, beli bekas hihi. Bisa dicoba

oded88

Jumlah posting : 147
Reputation : 0
Join date : 24.11.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  bambangmuliyadi on Wed 4 Nov 2015 - 12:52

Agoess wrote:permasalahan ini sama dengan mobil saya (318i tahun 1997) yang sampai saat ini juga belum mau hidup. :(

1. kemaren udah ganti pompa bensin dan dicoba semprotan bensinnya kencang dan di tes pada injektornya jg kencang dan di cek relay nya bagus.
2. ganti sensor cranksaft dan EWS.
3. di lakukan penggantian Coil dan di cek pengapian pada businya bagus.

tapi tidak mau hidup juga. kalau dipancing minyaknya melalui saluran udara engine mau hidup. tapi kalo secara normal, engine tak mau hidup.

kira2 dimana mesalahnya dan apa solusinya.

makasi.

salam,

ECU Problem, coba cek keluaran injector mengeluarkan bensin apa tidak.
Ganti ECU harus syncronkan EWS beserta key transpondernya.


avatar
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 36
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  Agoess on Wed 4 Nov 2015 - 13:04

Benar mas.
kemaren saya ganti ECU + EWS + Chip kunci kontak.

alhamdulillah mobil sudah kembali hidup seperti normal. Smile

Agoess

Jumlah posting : 6
Reputation : 0
Join date : 09.01.15
Age : 31
Lokasi : Dumai - Riau

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  bambangmuliyadi on Wed 4 Nov 2015 - 14:40

Agoess wrote:Benar mas.
kemaren saya ganti ECU + EWS + Chip kunci kontak.

alhamdulillah mobil sudah kembali hidup seperti normal. :)
wah nguras kantong juga tuh ya.. :)
avatar
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 36
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  awan_ian on Thu 3 Dec 2015 - 18:11

Alhamdulillah beberapa bulan lalu si B'Jo (BMW Ijo) digendong ke salah satu bengkel di wilayah Condet, ternyata masalah nya ada di kabel2 yang digigit tikus karena saat itu diparkir di luar rumah. Jadinya kena ongkos wire routing, ECU Diagnostic (karena bengkel sebelumnya suspecting ECU) sama Tuning kena serebu perak.
Pengerjaan memuaskan dan cepat. Cuma mengganti part2 yang bener2 harus diganti. Insya Allah no tipu2.

Sekarang si B'Jo selalu nemenin bolak-balik bekasi-bogor.

Thanks para suhu yang udah share pengetahuan dan pengalaman.
avatar
awan_ian

Jumlah posting : 9
Reputation : 0
Join date : 23.07.14
Age : 36
Lokasi : Bekasi

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  bambangmuliyadi on Thu 3 Dec 2015 - 21:06

Alhamdulillah, keep safety mas bro..
avatar
bambangmuliyadi

Jumlah posting : 381
Reputation : 27
Join date : 29.08.11
Age : 36
Lokasi : Banda Aceh

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisa starter tp mesin tidak mau hidup

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik