Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» E36 udara panas mesin masuk ke kaki supir
Sun 14 Oct 2018 - 17:02 by Kotakaneh

» INDONESIAN BIMMERFEST 2018
Sat 13 Oct 2018 - 11:55 by p4ri

» Wiring AC 318i e30 m40
Fri 12 Oct 2018 - 14:56 by gito

» Part e36 m40
Tue 11 Sep 2018 - 16:29 by p4ri

» indikator abs nyala dan mati sendiri
Tue 4 Sep 2018 - 13:30 by p4ri

» Sensor ABS E46 nyala terus
Tue 21 Aug 2018 - 20:01 by tyoe46bpn

» ac E46 tidak dingin saat hujan saja
Mon 20 Aug 2018 - 22:01 by tyoe46bpn

» Ajang Perkenalan
Fri 3 Aug 2018 - 9:14 by p4ri

» BMW E93 LCI bagian untuk dijual ( 07188)
Tue 10 Jul 2018 - 13:16 by propelautosg

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Masih layakkah "memelihara" BMW E36 1995

Go down

Masih layakkah "memelihara" BMW E36 1995

Post  romancia on Sun 16 Feb 2014 - 1:36

Halo semua, ane minta pendapat aja sih.. Saat ini ane punya BMW 320i E36 thn 1995 M52 .. 3-4 thn lalu mobil ane tsb ane turun mesin diganti piston, vanos, coil, water pump, motor fan, dinamo starter dsb. Hampir semuanya di bagian mesin udh ane ganti dgn yg baru dan original BMW, tinggal ECUnya yg blm diganti dari baru tp ane rawat & bersihkan scr berkala tuh ECU. Filter udara jg udh ane ganti pake KNN. Di bagian kaki2nya semua per, shockbreaker, terot, long terot, semua disc brake, ban dsb sdh ane ganti semua. Kilometer sampai hari ini di angka 140ribuan. Mesinnya udh di setting bisa pake bensin premium, gak ngelitik. Head lampnya ane udh pasangin angel eyes LED.

Bodynya so far 70% catnya masih orisinil dari parbrik. Gak pernah tabrakan hebat atau sekedar penyok2 ditabrak mobil lain. Ane pernah cat ulang di bagian2 tertentu krn disenggol motor atau bajaj tp minor aja kerusakannya. Kalo masalah karat, so far sih blm ada keropos yg terlihat tp utk mobil umur 19 thn ya pasti ada ajalah karatnya klo mau dilihat scr detail. ACnya ane udh ganti blower, kompressor, motor extra fan dsb.

Ane kerjakan semua itu bukan di bengkel resmi BMW tapi di toko yg memang ahli BMW di daerah Bintaro, harga sparepart & ongkos kerjanya udh pasti jauh lbh murah drpd di resmi. Di total2 biaya yg ane keluarkan utk lakukan semua itu ada sekitar 80-100 jutaan dlm kurun waktu 2 thn. Setelah selesai, sampai saat ini blm ada masalah serius dgn mobil ane tsb. Dengan kondisi mesin spt itu sih ane yakin utk 2-4 thn ke dpn blm ada masalah serius selama ane gak salah perawatan.

Thn dpn mobil ane itu genap 20 thn. Pada awalnya ane ada pikiran mau pake tuh mobil sampe hancur, cuma skr2 ini ane mulai berpikir apa masih layak ane keep E36 ane tsb? Ane gak tau nih penyakit apa yg bakal dtg dlm waktu dekat, namanya jg mobil tua hehe.

Ane ada pikiran mau ane lego aja E 36 buat uang DP mobil 2ndhand incaran ane, Mitsubishi Outlander thn 2012. Tapi ane jg udh sayang banget sama nih mobil, krn utk beli BMW sejenis thn skr udh gak mampu ane krn hrgnya selangit.  Ane jg ragu2 mau lepas sebenarnya tp ane mikir biaya maintenancenya aja ke dpnnya gmana. Ditambah pasaran harga jual E36 murah amat antara 50-60 jutaan. Mercy c200 thn 95 aja masih diatas 80 jutaan harganya (ane liat di internet)... sialan he he he

Ada saran gak dari agan2 disini mengenai dilema ane tsb? Apa plus-minusnya klo ane masih keep mobil tsb..

Thanks ya.. Smile

romancia

Jumlah posting : 54
Reputation : 4
Join date : 26.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih layakkah "memelihara" BMW E36 1995

Post  C1en on Mon 17 Feb 2014 - 21:26

Sangat-sangat d sayangkan om kalo harus d lepas...

Kalo liat dr ceeitanya sungguh menarik bgt, boilnya dah sempurna mpe dah d service semua sampai habis melebihi harga pasarannya, klo menurut ane sbagai orang awam berarti tuh biem nya dah sangat sehat om,
Sayang kalo di jual
avatar
C1en

Jumlah posting : 67
Reputation : 0
Join date : 05.01.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

lanjutkan saja

Post  daniel on Thu 20 Feb 2014 - 19:36

menurut saya juga sayang dijual, toh semua uda diremajakan, dan harga E36 menurut saya uda ga terlalu turun tiap tahunnya

daniel

Jumlah posting : 47
Reputation : -1
Join date : 07.11.11
Age : 37

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih layakkah "memelihara" BMW E36 1995

Post  guaboski on Wed 14 May 2014 - 3:06

Penyakit kedepannya ya pasti bakal itu2 juga bro.. kl mmg niatnya mau dipiara ampe cicit. Sekedar sharing aja, saya jg pk e36 323i thn 97 standar abisss, kemaren abis dikerjain sama biem 320 thn 2013 f30. Ya saya gak tau apa ini jatohnya nyali2an atau apa... tapi itu f30 udh ngedim2 aja dr belakang, saya kasih jalan..wuzzzz si f30 lari. Nyali lgs terpancing dan kebetulan tol di halim sdg kosong krn sdh lewat tgh mlm. Akhirnya saya genjot e36 saya. Tidak ada duel sengit sama sekali Dan ternyata f30 itu lansung jauh dibelakang e36. Kecepatan waktu itu sdh tembus di 180km/jam. Dan u/f30 mungkin di 160an. Dan sy tdk bohong... sy pikir e36 sdh mentok/abis nafas nya tapi begitu sy injek lagi masih "ngisi". Mungkin di ajak lari lagi ke 200km/jam mah sanggup. Tapi nyali lgs menciut tiba2 begitu terlintas dipikiran wajah2 orang rumah. Hehehe. Lgs aja sy lepas pedal gas dan buka kaca sambil ngerokok ngelepas jantung yg berdebar2. Klepuss...klepuss.. hihihi.

Tanpa maksud menjatohkan atau apapun u/ bmw f30 itu, kita sesama biem saling menghormati. Apapun seri nya mau e30 e36 e46 e38 f10 f30 atau apapun kita semua keluarga biem. "RESPECT ELDER" yg terpenting.

sharing saya itu cuma pgn ngingetin aja mas, kalau e36 itu enak bgt kok larinya. Sayang kl e36 mas mau dilepas.. mending dirawat. Outlander nya siapa tau dpt rezeki mendadak. Hehehe.. ya gak??

Peace...

guaboski

Jumlah posting : 64
Reputation : 5
Join date : 20.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masih layakkah "memelihara" BMW E36 1995

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik