Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Body repair Semi Oven : 0816 939 484 / 915 665 60

Go down

Body repair Semi Oven : 0816 939 484 / 915 665 60

Post  herbrata on Sun 8 Dec 2013 - 22:35


Kami menawarkan jasa las, ketok, duko dan pengecatan mobil sistem :
Ruang Tertutup dengan Kualitas Sekelas OVEN tapi Cukup Bayar Harga KLOMPEN saja ....

Penampakan:




Tampak Dalam:


Exhaust Fan With Filter Ventilation System:


Tempat Strategis dan mudah di Jangkau :
Jl DI Panjaitan Sisi Timur (Mengarah Ke Cawang), seberang Institut Bisnis Nusantara (IBN) :


Atau pada peta google / google maps, masukkan angka2x berikut:
-6.239197,106.87839

Bagi agan2x yg ingin cat mobinyal kilap dan kinclong seperti habis dicat oven, silakan mampir dan kami tunggu kedatangannya di bengkel kami:
GM Rapih Jaya
Jl DI Panjaitan no 26 - 28, Penas
Jaktim

Kami buka Siang dan Malam.
Harga Bersaing, karena masih bulan promosi.

Hubungi Herbi:
915 665 60
0816 939 484


herbrata

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 08.12.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Up Date Body repair Semi Oven : 0816 939 484 / 915 665 60

Post  herbrata on Thu 12 Dec 2013 - 10:44

Up date pengerjaan Vios Putih Ex Taxi menjadi Silver.




[img]http://img853.imageshack.us/img853/5196/zxgb.jpg











Sekali lagi suhu,
mobil baru diVernish doangan,
belum diamplas alus, poles kompon dan turtel wax ...

Nanti kalo udah final, direport lagi ....

Makasih semua


herbrata

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 08.12.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Jasa Body repair Cat Semi Oven : 0816 939 484 / 915 665 60

Post  herbrata on Thu 26 Dec 2013 - 8:42

Kebanyakan dari tukang cat tidak - atau belum mengerti tentang spesifikasi spray gun dalam hubungannya dengan debit dan tekanan angin yg bisa dihasilkan kompresor.

Mari kita lihat dari satu contoh sederhana produk yg banyak dijual di pasaran.
http://www.perkakasku.com/detailprod.php?prodid=th184mf10g
(meiji f100 tipe gravity, kw taiwan atau china).

Asumsikan nozzle tipnya adalh 1,3 (yg paling umum),
maka speknya bisa kita lihat di:
http://www.meijiair.co.jp/E_Home/html/gun/E_F100.htm

Disana tertulis spek F100 G13 sbb:
Tekanan ======== > 0,29 Mpa / 42 psi!!
Air consumption == > 135 liter/menit

Jika kita menggunakan kompresor MP dengan rating 1 HP,
maka speknya adalah:
Debit Udara ==== > 126 liter/menit
Itupun biasanya angka tsb cuma teori,
secara praktek paling2x cuma 70% dari spek, atau sama dengan:
90 liter/menit.

Maka untuk "Mampu Mengisi" syarat dan Spek dari spray gun (dalam kasus ini Meiji F100 G13),
diperlukan setidaknya kompresor dengan rating 2,5 Hp atau lebih,
yang bisa menghasilkan debit udara sebesar 140 liter/menit secara real.

Atau berdasarkan link berikut:
http://www.kaskus.co.id/thread/50ed1cd67d12431378000006/kompresor-multipro-termurah-se-kaskus
(buika spoiler dan perhatikan spek debit udara)

Kompresor 2,5 Hp mampu menghasilkan (Secara teori) sebesar 205 liter/menit,
dikalikan efisiensi real sekitar 70%,
maka didapat hasil ideal sekitar 144 liter/menit.

NB.
Bagi para painter dan konsumen lainnya,
cara menggunakan kompresor yg benar dan deal - dimana rating HP dan debit udra sudah terpenuhi, adalah:
Setelah kompresor dinyalakan, JANGAN LANGSUNG DIGUNAKAN UNTUK MENYEMPROT !!!

Tunggu beberapa saat hingga TEKANAN Melebihi SYARAT YG DITENTUKAN (dalam hal ini lebih dari 0,29 MPA / 42 psi).

Kenapa lebih? Ikuti terus keterangan di bawah.

Setelah kondisi tercapai, setel Regulator Angin di Spray pd 42 psi - mengingat adanya drop tekanan di selang,
dengan cara MENEKAN TRIGER Spray secara PENUH .....

Note:
Jika kita menyetel kompresor angin tepat pd 42 psi, dari drop udara yg terdapa pd selang, maka tekanan ideal 42 di spray tak bisa tercapai,
itulah mengapa kita perlu menyetel tekanan kompresor lebih tinggi 5 - 10 psi dari syarat spray ....
============================

Sekarang Kondisi Pengecatan Ideal telah tercapai dan pengecatan bisa dimulai.

Untuk lebih jpasti serta elasnya Kemampuan Kompresor menyuplai angin / debit udara,
perhatikan Indikator tekanan angin pd tabung kompresor (biasanya yg besar, yg posisinya lebih jauh dari outlet ke selang spray),
apakah Naik, Tetap atau Turun ... ?

Jika Tekanan Naik atau Tetap,
maka bisa dipastikan kompresor setidaknya menghasilkan debit angin yg sama dengan komsumsi Spray gun (dalam hal ini 135 liter/menit).

Tapi jika tekanan makin turun,
bisa disimpulkan bahwa debit air kompresor lebih kecil dari spek atau yg dibutuhkan oleh spray (135 liter/menit).

=========================================

Itulah sedikit info tentang pentingnya pengetahuan dalam membaca spek tekanan (psi) dan debit angin (liter/menit) dari spray gun dan kompresornya sekaligus.

Semoga bermanfaat.



herbrata

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 08.12.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Jasa Body repair Cat Semi Oven : 0816 939 484 / 915 665 60

Post  herbrata on Mon 6 Jan 2014 - 22:46


Salam rekan semua.

Beberapa hari yg lalu, nobil agan suhu dipercayakan untuk direpair di bengkel kami, GM Rapih Jaya.

Baru sempat mengupdate karena baru saja selesai meningkatkan fasilitas dengan penambahan2x sbb:

1. Saat mengerjakan mobil sebelumnya yg berwarna silver:


Lampu cukup terang, tapi saat mengerjakan mobil berwarna gelap seperti hitam dan mobil agan suhu ini, maka perlu dilakukan penambahan lampu:

Total lampu baru ada 6 buah.

2. Exhaust fan, dengan Air Flow yg lebih besar, membuat pekerja lebih nyaman dan aman bagi kesehatannya - tukang yg nyaman akan menghasilkan kualitas yg lebih baik, selain itu dengan kapasitas Ai Flow yg lebih besar, memperkecil kemungkinan Over Spray jatuh kembali pd permukaan cat yg basah,
Hasilnya cat lebih kilap, dan pengerjaan relatif lebih cepat - karena mengurangi waktu untuk mengamplas "Kotoran" yg jatuh tadi


Pengerjaan malam hari tetap terang sperti siang:



3. Salah satu kendala untuk pengecatan yg baik adalah karena adanya air yg dihasilkan dari kompresor.
Dari kompresor seperti berikut:

selain menerapkan teknologi yg rumit untuk menyaring Air (Water) pd Outlet, harganya juga sangat mahal, sekitar 8 jt-an lebih - sebelum kurs naik.
Dari pada repot2x untuk coba menduplikat tekonologi "Pengeringan" pd Outlet, kami MEMILIH untuk Memfilter kandungan Air di udara pd INLET.
Ya udara yg masuk pd Inlet, kami saring terlebih dahulu dengan produk Serap Air Heavy Duty:
Caranya dengan membuat tabung plastik yg diberi lubang (dia 1.5mm) yg cukup banyak pd bagian dasar dan samping bawah (lihat gambar)

Setelah itu, isi tabung dengan bahan kapur serap air,
selubungi dengan kaus kaki - agar tidak tersedot ke ruang kompresi,
baru hubungkan tutupnya yg sudah tersambung ke selang Inlet.

Hasil murmer ini cukup efektif, asal rutin menggantinya setiap kali habis penyemprotan atau setidaknya sehari 1 x (jangan dibiarkan semalaman),
karena relatif Kapur Penyerap Air tadi sudah berubah jadi gel yg malahan penuh dengan air.
Untuk Memaksimalkan hasil, Tabung Plastik Yang Diisi Serap Air ditempatkan pd wadah yg relatif bebas dari tempat yg lembab (terutama dari bawah).

Walau begitu, penambahan filter pd outlet juga tetap diperlukan,
setelah sebelumnya dengan 2 filter kecil (satu pd keluaran dan satu pd "Pantat" spray), kini kami tambahkan filter dengan regulator:


4.
Terakhir dari postingan sebelumnya tentang Info Tekanan dan Debit Angin untuk Spray Gun dan Kompresor, kami menambahkan 1 kompresor 1HP lagi yg ditandem dengan kompresor yg ada:


Pemihan kompresor di atas karena dari parameter Harga (Rp), Daya Listrik (Watt -sekitar 1500an watt) yg diperlukan dan Debit Udara (ltr/min) yg disuplai, ternyata menghasilkan efisiensi yg paling baik .... !!!

---------------------

Demikian reportase dan update dari pengerjaan mobil agan suhu,
diharapkan hasilnya akan lebih baik dan lebih maksimal dari pengecatan sebelumnya.

Untuk rekan2x yg berminat direpair mobilnya,
hubungi Herbie
0816 939 484
915 665 60

Salam

herbrata

Jumlah posting : 4
Reputation : 0
Join date : 08.12.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Body repair Semi Oven : 0816 939 484 / 915 665 60

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik