Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of BMW Lovers of Indonesia on your social bookmarking website

530i matic ngebul

Sat 11 Jun 2016 - 21:53 by gunturaguste

permisi suhu, ane bener2 baru nih .... mau angkat 530i. matic. cuma mesin agak goyang (ngebul dikit). apa yg harus segera dicheck? bengkel yg recomended dimana disekitar depok/jaksel? terimakasih

Comments: 0

520i E28 Mesin ndut2an saat Gas diinjek, mohon bantuan om.

Sat 23 Feb 2013 - 12:40 by Ambara

selamat siang saya newbie forum ini dan newbie biem yg habis angkat e28.
Mobil saya saat dipakai jalan kok gas nya brebet2, apalagi pas gas diinjek dalem, mobil ga ada tenaga.
Gigi 3 max jalan di 40 km/jam. kalo gas nya lebih diinjek lagi mesin langsung brebet2 gembos ga ada tenaga seperti mau mati mesinnya , jadi gas harus dikurangin.

mohon pencerahannya om-om suhu, itu permasalahan dimana? …

[ Full reading ]

Comments: 10

CARA MEMPERBAIKI MODUL AC BMW E36

Sun 6 Dec 2015 - 19:39 by dhe_dhe

Nich gan barangkali ada agan - agan yang memiliki masalah dengan AC, Dan yang rusaknya Modul ACnya, bisa kebayangkan harga buat belinya. Mendingan diperbaiki dulu beli baru opsi terakhir. silahkan dibaca
http://bmwindramayu.blogspot.co.id/2015/12/cara-memperbaiki-modul-ac-bmw-e36.html
Mudah mudahan bisa membantu, Saya sudah coba dimobil saya berhasil.

Comments: 1

bmw_520i_e34_1991

Tue 7 Oct 2014 - 21:41 by johan82

salam kenal.....

mohon penceerahan....mobil saya ada netes di bawah jok depan sebelah kiri...di cek bau bensin....tapi ketika mobil mati yg netes ilang...kira2 apa ya....
makasih.....

Comments: 6

Mesin tidak mau hidup

Sat 13 Apr 2013 - 12:11 by kalung

Salam kenal agan2 bmw lovers..
Mau tanya nih masalah bmw 320i..
Kronologinya tuh mobil ga mau hidup, distater tapi ga mau nyangkut mesinnya..
Dulu pernah begini, malemnya abis dipake jalan paginya ga bisa hidup..abis itu dicek masalah kelistrikan (ke busi) & bensin (ke mesin) sama om ane yg ngerti mobil & hasilnya ok..ternyata pas ganti busi mesinnya hidup lagi..
Nah kemaren terjadi lagi …

[ Full reading ]

Comments: 4

Mohon Bantuan

Sat 1 Nov 2014 - 0:32 by saptsbecks

Perkenalkan saya sappit anggota baru d forum ini
saya mohon bantuan dan pencerahan, saya lagi cari lampu belakang untuk BMW 318i E36 M40 thun 1990
mohon bantuan dari rekan2 sekalian
terima kasih.

Comments: 1

AC bmw e36 bermasalah kadang nyala kadang mati

Wed 7 Oct 2015 - 23:40 by dhe_dhe

Mohon pencearahannya.
Ada masalah di ac mobil ane gan, Ac kadang nyala kadang mati. Kondisinya adalah ?

1. Jika pertama kali mesin menyala kemudian rpm dianggka 900, maka dipastika ac tidak nyala, namun blower nyala, indikatornya pada mati ? tapi kalau rpm lamsam di 700an ac pasti nyala.
2. setelah dibawa jalan cukup jauh diputer lagi acnya baru nyala, kadang dibiarkan on nanti nyala sendiri.
3. …

[ Full reading ]

Comments: 3

Bengkel / mekanik BMW 518i

Tue 17 Dec 2013 - 22:32 by badarkalimata@gmail.com

Bro mau nanya nih klo wilayah makassar mekanik/bengkel BMW ada nggak ?

Comments: 1

unit kontrol elektrik bermasalah

Thu 23 May 2013 - 15:41 by widuri

salam kenal agan2 semua
saya minta solusi pada permasalahan ini


mobil bmw 750i tidak mau ada pengapian sama sekali knapa ya ?
ini terjadi setelah dinamo starternya patah, setelah dinamo starter di las dan dipasang lagi bisa di stater, tapi mesin tidak mau hidup sampai sekarang kurang lebih 2 minggu

mungkin disini ada yang punya solusinya bisa menghubungi ke nomor 081936940904

terimakasih..


[ Full reading ]

Comments: 1


Kompresor AC E30 M40

Go down

Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Sat 7 Mar 2009 - 17:18

Rekan2,

Adakah diantara rekan2 yang punya masalah dengan kompresor yang ngorok? Bisa diperbaiki atau tidak? Kalau beli kompresor baru berapa rupiah?

Mohon pencerahan. Terima kasih.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  botakimut on Sat 7 Mar 2009 - 22:54

p4ri wrote:Rekan2,

Adakah diantara rekan2 yang punya masalah dengan kompresor yang ngorok? Bisa diperbaiki atau tidak? Kalau beli kompresor baru berapa rupiah?

Mohon pencerahan. Terima kasih.

bearing nya haus kali.. coba aja di check dulu boss.. bongkar check bearing harusnya gak perlu buang freon.

botakimut

Jumlah posting : 304
Reputation : -1
Join date : 09.12.08
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Sun 8 Mar 2009 - 7:23

Terima kasih masukannya.

Lusa mau dicek dulu ke tukang AC.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  jues on Sun 8 Mar 2009 - 12:30

p4ri wrote:Terima kasih masukannya.

Lusa mau dicek dulu ke tukang AC.

murah meriah dibanding dibawa ke asra.....
avatar
jues

Jumlah posting : 142
Reputation : 0
Join date : 02.01.09
Lokasi : Kota plat L

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  Herry.E36 on Mon 9 Mar 2009 - 8:32

jues wrote:
p4ri wrote:Terima kasih masukannya.

Lusa mau dicek dulu ke tukang AC.

murah meriah dibanding dibawa ke asra.....

iya nih knp gak di bawa ke astra aja bro pari?
he3x...

kompresor yg ngorok tuh gimana sih?
avatar
Herry.E36

Jumlah posting : 992
Reputation : 0
Join date : 08.12.08
Age : 38
Lokasi : Comal

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Mon 9 Mar 2009 - 20:34

Sepertinya kalau di BMW Smg gak terima perbaikan AC deh. Biasa out source.

Bunyinya kira2 kerrrrrrrr gitu dari kompresor saat AC dihidupkan.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  tatang on Tue 10 Mar 2009 - 12:02

om pari,
acku jg bunyi,tp kyke suaranya dari dalam apanya ya..
kyk blowernya..suarane kyk ada gesekan plastik gt..
avatar
tatang

Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 47
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Tue 10 Mar 2009 - 14:57

Kalau bunyi dari blower mungkin masih bisa diselidiki sendiri. Tinggal buka kap mesin lalu buka plastik hitam yang di firewall. Nanti ketemu tutup hitam lagi yang pakai klip. Didalamnya ada kipas blower tuh.

Silakan diperiksa. Mungkin ada tie wrap atau apa gitu yang kesenggol bilah kipas.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  Herry.E36 on Tue 10 Mar 2009 - 19:43

punyaku juga sempet ada bunyi kreeekk kreeeek... tp itu dl di boil jepun...
he3x.....
avatar
Herry.E36

Jumlah posting : 992
Reputation : 0
Join date : 08.12.08
Age : 38
Lokasi : Comal

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  tatang on Fri 13 Mar 2009 - 10:44

@om pari,
oke ntar kl sempet dibuka ndiri dl...trims

@om herry,
kl mbl jepon sapa yg mo jwb...he2...
avatar
tatang

Jumlah posting : 373
Reputation : 0
Join date : 12.01.09
Age : 47
Lokasi : Semarang- Jawa Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Fri 13 Mar 2009 - 13:03

Memang sebaiknya DIY dulu. Kan sudah ada panduan dari ETK. Kalau belum ada tinggal buka www.realoem.com
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  andri_joe on Sat 14 Mar 2009 - 14:00

p4ri wrote:Kalau bunyi dari blower mungkin masih bisa diselidiki sendiri. Tinggal buka kap mesin lalu buka plastik hitam yang di firewall. Nanti ketemu tutup hitam lagi yang pakai klip. Didalamnya ada kipas blower tuh.

Silakan diperiksa. Mungkin ada tie wrap atau apa gitu yang kesenggol bilah kipas.
Berlaku juga utk e36 ga Oom?
avatar
andri_joe

Jumlah posting : 582
Reputation : 0
Join date : 07.12.08
Age : 37
Lokasi : Parijs Van Java

Lihat profil user http://www.andrijoe.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Sun 15 Mar 2009 - 0:44

E36 tempat blower juga nempel di firewall. Bedanya hanya buka kisi2 yang atas lalu ada sekrup yang perlu dilepas juga tuh. Agar lebih jelas buka ETK dong. Kan sudah ada ETK.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  a6ung on Sun 30 Sep 2012 - 18:22

Om Pari, gimana ac sudah ga ngorok lagi?
apanya yang diperbaiki?

2 bulan lalu saya servis besar kompresor, belakangan ini saya baru sadar kalau kompresor AC sedang nyala berdengung (jadi berisik ke kabin)
avatar
a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Sun 30 Sep 2012 - 18:52

Waktu itu saya ganti bearing saja. Sebenarnya kalau ganti bearing bisa tidak perlu copot kompresor semuanya. Agar tidak perlu isi refrigerant dan oli lagi. Bearing gak mahal kok. Gak sampai 200 kl gak salah.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  a6ung on Sun 30 Sep 2012 - 21:45

nah itu dia, bearing padahal sudah diganti (tapis saya ga lihat prosesnya karna mbl ditinggal, tapi pihak bengkel menyertakan bangkai bearingnya)
saya sudah melakukan perbaikan sbb



tapi sekarang jadi berdengung saat kompresornya nyala, kadang suka punya pikiran buruk nih sama pengelola bengkel Suspect
avatar
a6ung

Jumlah posting : 126
Reputation : 5
Join date : 12.06.11
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  poenkers on Mon 1 Oct 2012 - 16:48

Om Pari, betulin kompresor ngorok perlu waktu berapa lama?
wajib nginep nggak si E30 ?

kompresor AC ngorok, apakah ada pengaruhnya pada temperatur mesin ?
mobil saya jadi cepat panas nih, apalagi kalau kena macet...
kalau macet total kayak di ciputat, terpaksa AC off.

salam
avatar
poenkers

Jumlah posting : 28
Reputation : 1
Join date : 27.05.11
Age : 40

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  p4ri on Mon 1 Oct 2012 - 17:41

Saya biasa ke bengkel saat nganggur, jadi bisa nungguin kendaraan di bengkel. Demi menghindarkan prasangka buruk terhadap pebengkel.

Betulin kompresor ngorok gak perlu nginep kok. Tapi kalau saat dibongkar diketemukan sudah banyak baret di piston atau rumahnya, lebih baik ganti saja kompresornya.

Kalau saat macet temperatur mesin panas, biasanya visco fan minta diganti. Harga visco di kisaran 350-500 rb. Tergantung merek. Kalau dari arah Ciputat ke Jkt kan ada bengkel TAB tuh di Ciputat Raya. Supervisor bengkel kang Iwa dulunya jadi supervisor di Djamoko.
avatar
p4ri

Jumlah posting : 2942
Reputation : 113
Join date : 11.12.08
Lokasi : Surakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kompresor AC E30 M40

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik